Connect with us

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Informasi

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Makanan Khas Medan Yang Terkenal – Oleh-oleh khas Medan memang menjadi salah satu barang yang wajib dibeli saat singgah di Medan. Beragam oleh-oleh populer akan membuat liburan Anda semakin berkesan.

Umumnya Kota Medan dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Oleh karena itu, tidak heran jika banyak wisatawan yang ingin berkunjung ke kota Medan sebagai destinasi wisata dan bersantai bersama kerabat dan keluarga.

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Seiring dengan popularitas wisatawan lokal, berbagai tempat wisata Medan juga mengundang wisatawan mancanegara ke berbagai destinasi wisata kota ini.

Makanan Khas Medan Yang Terkenal Dan Enak

Selain menawarkan tempat wisata yang menarik, kota Medan juga menawarkan berbagai makanan – makanan yang enak dan unik, dan kota ini juga menawarkan berbagai oleh-oleh khas Medan yang harus dibeli dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Dimana mereka berada di rumah. Aneh, bukan?

Umumnya banyak orang yang mengatakan bahwa makanan Bika Ambon berasal dari kota Ambon. Namun, ini ternyata salah. Kelezatan ini berasal dari kota Medan.

Bika adalah sejenis makanan yang terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, dan telur, yang memberikan rasa gurih dan tekstur berserat. Tempat penjualan Bika Ambon di Medan yang paling terkenal disebut Bika Ambon Julaikha yang terletak di Jalan Mojopahit 62. Ada berbagai rasa Bika Ambon yang bisa Anda pilih.

Jika Anda sering berkunjung ke kota Medan, pasti sudah tidak asing lagi dengan kue bolu Meranti bukan? Kue bolu meranti merupakan kue khas oleh-oleh kota Medan yang memiliki rasa yang sangat lembut dan pulen.

Makanan Khas Medan Yang Wajib Parents Coba, Apa Saja?

Selain itu, tersedia dalam berbagai rasa seperti stroberi, moka, nanas, keju, almond, dan lainnya. Karena tidak mengandung bahan pengawet, kue bolu ini hanya akan bertahan selama 3 hari dan 7 hari jika disimpan di lemari es. Kue ini bisa Anda temukan di Kalan Kuring 2K dan juga di Jalan Sisingamangaraja 13B.

Siapa yang tidak suka buah durian? Pastinya semua orang menyukai durian. Ini adalah buah yang sangat baik karena rasanya sangat enak. Di kota Medan, buah durian diolah menjadi hidangan serabi durian yang berbentuk telur dadar, disajikan dalam adonan tepung kulit yang diisi dengan daging durian yang sangat gurih.

Karena rasanya yang enak ini, banyak orang yang menjadikan durian blini sebagai oleh-oleh yang wajib ada saat berkunjung ke Medan. Anda bisa menemukan pancake ini di Jalan Sekip 67.

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Ternyata olahan durian tidak hanya bisa dicicipi dan dibawa pulang sebagai oleh-oleh dari kota Medan. Namun, Anda juga bisa membawa pulang durian khas gadis bernama durian ukok. Durian Ukok adalah toko yang terletak di Jalan Wahid Hasim yang menawarkan durian dengan kualitas berbeda.

Oleh Oleh Khas Medan

Anda bisa memakannya di tempat atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh. Bagaimanapun, di sini Anda bisa memberikan durian. Jika ingin dibawa pulang, jangan khawatir tidak bisa mendapatkannya, karena saat ingin dibawa pulang, durian dikemas dalam kotak kecil untuk menutupi baunya.

Selain makanan, Anda bisa membawa pulang kain Ulos sebagai oleh-oleh. Ulos kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini biasa digunakan dalam acara dan upacara adat masyarakat Medan.

Kain ulos berbentuk selendang panjang yang dapat dikenakan di seluruh tubuh atau digunakan sebagai penutup kepala. Jika anda ke Medan sangat mudah menemukan kain ini karena banyak orang yang menjualnya.

Buah markisa sering dijadikan sebagai bahan utama dalam pembuatan berbagai jenis minuman segar, karena rasa buah ini yang sangat segar. Jadi di kota Medan, sari buah api juga dikemas dalam satu porsi jus yang bisa diminum, yang merupakan lambang kota Medan.

Berbagai Makanan Khas Medan Dan Tempat Tempat Terkenal Untuk Menikmatinya

Jus jenis ini bisa disimpan dalam waktu lama, sehingga bisa dibawa berpergian jauh. Jus ini kaya akan vitamin C dan mengandung antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Oleh-oleh jus buah api ini banyak dijual di toko-toko khusus oleh-oleh di Medan.

Pada dasarnya ikan teri sangat mudah ditemukan dimana saja. Namun ikan teri yang keluar dari daerah ini berbeda dengan jenis ikan teri yang biasa Anda lihat. Ikan teri medan ini berukuran kecil, namun memiliki banyak penggemar.

Selain itu, ikan teri ini berwarna putih dan paling enak dimakan dengan bumbu kacang dan nasi putih. Jika Anda tertarik untuk membeli ikan teri ini, banyak tersedia ikan teri siap saji dan ada juga yang masih mentah.

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Bagi pecinta kopi wajib beli kopi Sidikalang. Rasa kopi khas Medan ini sangat nikmat dibandingkan jenis kopi lainnya. Kandungan kafein dalam kopi ini sangat tinggi sehingga kopi Sidiklang bisa disebut sebagai rajanya kopi Sumatera dan merupakan pesaing dari kopi Brasil yang terkenal itu.

Kuliner Medan Wajib Coba 2020, Semuanya Enak!

Oleh-oleh khas kota Medan yang harus dibeli di kemudian hari disebut kacang Sihobuk dari desa Sihobuk di Tapanul Utara. Kacang ini memiliki rasa yang enak dan manis serta tekstur yang kenyal dan renyah. Secara khusus, kacang ini dipanggang di pasir, bukan minyak tanah, sehingga bebas kolesterol.

Jika Anda menyukai makanan manis, cobalah manisan jambu biji. Rasanya sangat manis dan cocok untuk dimakan sepanjang hari. Jambu yang digunakan adalah jambu bangkok, sehingga memiliki rasa yang enak dan kuat. Anehnya jika kita sering melihat manisan, biasanya buahnya dipotong-potong, permen jambu biji biasanya disajikan dalam bentuk bulat.

Kerupuk Sinjai juga menjadi oleh-oleh khas Maiden yang recommended untuk dibeli. Kerupuk ini sangat populer dan sangat renyah. Kerupuk sanjay ini memiliki rasa ikan asin yang kuat dan selain itu oleh-oleh khas Medan ini dapat disimpan dalam waktu yang sangat lama dan sangat cocok jika dijadikan teman makan atau cemilan. Medan selalu menawarkan fasilitas kepada warganya bersama dengan tempat wisata. Memasak yaitu makanan khas Maiden adalah salah satunya.

Dengan rasa, bahan dan kualitas yang berbeda, setiap hidangan khas Maidan memiliki karakter tersendiri. Rasa manis, gurih, pedas, dan mungkin rasa yang bahkan tidak masuk di kepala Anda.

Mie Balap Di Medan Yang Enak & Selalu Laris Manis Untuk Sarapan

Mengawali hari baru di kota Medan tentu lebih menarik dengan mencicipi kulinernya yang unik. Hidangan yang wajib Anda coba adalah Lontong Medan – hidangan yang biasa disantap untuk sarapan pagi. Jajanan lezat ini bisa dengan mudah ditemukan di hampir semua jalan di Medan.

Dengan harga yang relatif murah, Anda bisa menikmati sarapan yang mengenyangkan berupa kue beras, chutney almond, tahko, mie, chutney almond, kuah sayur dan kerupuk coklat merah putih; Juga ada penambah telur dan kue. Salah satu tempat yang direkomendasikan untuk menikmati sajian ini adalah Lontong Kak Lin.

Spageti ala Batak, begitu namanya. Berasal dari daerah Balij di tepi Danau Toba, masakan menjadi salah satu makanan khas Medan yang wajib dicoba.

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Keistimewaan masakan ini adalah bentuknya yang berukuran besar. Mie ini hanya dibuat di Sumatera Utara dan biasa disebut mie lidi. Selain dimakan langsung, mie ini juga bisa dicampur dengan kuah lantong atau bumbu kacang. Ada banyak tempat untuk menikmati Mie Gomak, namun jika Anda mencari sesuatu yang istimewa, Anda bisa langsung datang ke Pasar Balige.

Makanan Khas Medan Dan Tempat Paling Asyik Untuk Menikmatinya

Mengapa Sate Padang merupakan makanan khas Medan? Jawaban atas pertanyaan ini agak sulit. Namun nyatanya banyak makanan khas dari kota lain yang enak jika disantap di Medan.

Salah satu padang terbaik di Medan adalah Sate Padang Al Fresh Co, meskipun Anda bisa menemukan bar ini di berbagai tempat di Medan!

Mie Aceh kini pindah ke Medan dan menjadi salah satu kuliner kota yang paling ikonik. Tidak hanya murah, Mee Aceh juga memiliki cita rasa yang khas. Hidangan lezat ini bisa Anda temukan di Mie Aceh Titi Bobrok yang buka hingga pukul 22.00.

Medan juga punya soto lho, dan rasanya nggak kalah dari yaw. Soto Medan memiliki kuah santan yang khas berwarna hijau dengan jinten sebagai highlightnya. Soto Medan juga menawarkan berbagai “produk” dari daging sapi, ayam, dan udang.

Meski Bernama Bika Ambon, Ternyata Kue Satu Ini Merupakan Makanan Khas Medan.

Menu yang paling cocok saat menikmati Soto Medan adalah perkedel kentang dan perkedel udang. Untuk mendapatkan cita rasa terbaik, Anda bisa menikmati masakan khas Medan ini di Restoran Sinar Pagi.

Ingin mencoba makanan khas Medan yang unik? Bihun bebek bisa jadi pilihan. Jangan menganggap hidangan ini sebagai lauk dengan bihun bebek, tetapi cerminkan hidangan ini sebagai sup rasa yang unik dengan menggunakan daging bebek sebagai lauknya.

Bihun Sapi Medan menawarkan dua pilihan soto, yaitu kuah kaldu dan soto sayur. Bagi Anda yang ingin mencoba bihun bebek ini, Warung Asie mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat.

Makanan Khas Medan Yang Terkenal

Makanan Indonesia favorit ini juga memiliki spesialisasi di Medan. Daging Lembu tidak terbuat dari daging sapi atau ayam, melainkan daging sapi yang diolah dengan tepung dan bumbu yang lezat. Soal rasa? Sepertinya Anda harus mencobanya sendiri untuk merasakan keunikannya.

Berwisata Ke Sumatra Utara, Ini 5 Rekomendasi Bika Ambon Medan Untuk Oleh Oleh

Daging halal Amat di dekat bandara Polonia, daging sapi Medan mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dicoba. Restoran ini terkenal dengan rasa daging yang kuat dan chutney yang lezat. Selain itu, Anda juga harus mencoba sate garing dan daging gorengnya.

Jumlah Warga Etnis

Makanan khas turki yang terkenal, makanan khas thailand yang terkenal, makanan khas bali yang terkenal, makanan khas semarang yang terkenal, makanan khas tegal yang terkenal, makanan khas solo yang terkenal, makanan khas bogor yang terkenal, makanan khas makassar yang terkenal, makanan khas singapura yang terkenal, makanan khas cirebon yang terkenal, makanan khas magelang yang terkenal, makanan khas malaysia yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top