Connect with us

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Informasi

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya – , objek wisata di Magelang Jakarta sepertinya tenggelam dalam nama candi Borobudur. Padahal, ada banyak tempat wisata yang bisa Anda kunjungi di gunung tersebut. Apalagi wilayah Magelang dikelilingi oleh banyak gunung dengan kemampuan yang berbeda-beda.

Melalui bangunan unik ini, Anda bisa menikmati pemandangan terbaik yang ditawarkan gunung tersebut. Magelang memiliki banyak peluang wisata sebagai tujuan wisata, mulai dari pegunungan yang sejuk, sungai yang unik, dan tentunya pemandangan yang indah.

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Keindahan alam Magalang meliputi pegunungan, sungai, dan danau. Di kawasan wisata Magelang, Anda bisa menikmati berbagai aktivitas seperti menikmati pemandangan, menyusuri sungai yang jernih, dan menikmati air terjun yang sejuk.

Tempat Wisata Di Magelang Yang Lagi Hits 2023

Ketep Pass adalah tempat wisata populer di Magalang dan menawarkan pemandangan yang menakjubkan karena Gunung Merapi sebagai contoh utamanya.

Di sini Anda bisa menikmati Anjungan Panca Arga, Teropong, Museum Gunung Api, Pandang Viewpoint dan bioskop kecil dengan fasilitas wisata di Ketep Pass. Di Pelataran Panca Arga, Anda dapat menggunakan teropong untuk melihat lima gunung (Salamet, Merbabu, Sumbing, Sindoro dan Merapi).

Ada teropong lain yang bisa digunakan untuk menikmati keindahan alam. Keindahan alam yang memukau membuat Ketep Pass menjadi destinasi yang sangat diminati. Habiskan akhir pekan di Ketep Pass, Jalan Blabak – Boyolali, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah.

Pecinta rakit bisa mencoba spot populer di Magelang, Hulu Sungai Progo ini. Sungai yang indah ini memiliki panjang 12 kilometer, Sungai Progo Atas adalah tempat berenang air putih yang terkenal di Jawa Tengah.

Tempat Wisata Alam Di Magelang Terpopuler, Pemandangannya Menakjubkan

Sungai Progo memiliki beberapa aliran diantaranya Batu Progo Hulu, Sungai Progo Hulu dan Sungai Progo Hilir. Ketiga tempat suci ini menawarkan sensasi yang berbeda.

Tempat wisata di Magalang yang paling populer berikutnya adalah Pantuk Setumbu. Anda bisa melihat indahnya matahari terbit di Panthuk Setumbu pada pagi hari. Bukit setinggi 400 meter ini dulunya merupakan persawahan bagi masyarakat setempat.

Namun, setelah sunrise Borobudur terpampang dengan baik di berbagai media sosial, tempat tersebut mulai ramai dikunjungi wisatawan yang menunggu sunrise.

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Anda mungkin sudah familiar dengan nama ini. Semenjak digunakan untuk syuting film Ada Apa Dengan Cinta 2, tempat wisata populer di Magalang ini semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Destinasi Wisata Magelang Untuk Liburan 2022

Di lantai dasar terdapat musala untuk semua agama. Sedangkan dari tingkat kedua dan ketiga, Anda bisa menikmati panorama Gunung Menorah yang hijau dan asri. Tingkat atas, juga dikenal sebagai kandang ayam, adalah tempat outdoor dan foto yang bagus.

Dibanding destinasi lain, Panthuk Mongkrong mungkin belum familiar di telinga Anda. Namun spot pemandangan tersebut merupakan salah satu tempat wisata di Magalang yang tidak akan mengecewakan Anda.

Dengan ketinggian 624 mdpl, gunung ini tidak kalah dengan Puntuk Setumbu. Berada di puncak puncak, Anda memiliki pemandangan candi Borobudur yang bagus dari Gunung Merabu, Gunung Merape. Tempat wisata di Magalang yang paling populer ini terletak di Desa Gritenga, Kecamatan Borobudur.

Gardu Pandang Silancur merupakan objek wisata populer di Magalang yang dibuka pada pertengahan tahun 2017 di kaki Gunung Sumbing.

Rekomendasi Wisata Alam Punthuk Setumbu Magelang

Jembatan Mangunsukmo merupakan jembatan gantung dengan keunikan tersendiri. Daya tarik yang paling umum di Magalang bukanlah jembatan dengan arsitekturnya yang unik, melainkan lanskap sekitarnya yang unik. Tidak menyesal mengunjungi tempat ini.

Hutan pinus di kaki Gunung Merbabu ini menjadi hot spot bagi pecinta selfie dan penggiat media sosial.

) dalam berbagai warna, ayunan, tangga kayu, menara bambu, sepeda kayu, jembatan gantung, rumah kayu, kursi santai dan sarang burung.

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Objek wisata yang wajib dikunjungi di Magelang adalah Air Terjun Ganda Granjengan. Mata air di kaki Gunung Merbabu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyatu dengan alam. Lokasi Istimewa Dusun Citren, Desa Munewarang, Pakis, Satap Kragilor, Muneng Warangan, Pakis, Magelang, Jawa Tengah

Wisata Magelang Viral Di Tahun 2022, Cocok Buat Liburan!

Dalam wisata ini anda bisa menikmati udara segar, pemandangan indah dan hijau, air terjun dengan air yang relatif deras, air yang sejuk dan jernih.

Sebagai salah satu tempat wisata paling terkenal di Magelang, Air Terjun Kedong Kayang merupakan air terjun yang indah dan mengesankan. Melakukan hal-hal secara alami akan membuat semua orang betah di tempat ini untuk waktu yang lama. Ada juga pemotretan khusus dengan penyegaran biasa.

Sebuah tempat wisata umum di Magalang yang menawarkan dua wisata sekaligus, air terjun dan goa yang letaknya berdampingan. Kalau masih siap, ada lagi yang airnya kecil tapi tidak jernih namanya Kedong Sambrani.

Tempat wisata populer lainnya di Magelang adalah menikmati keindahan pemandangan dataran tinggi yaitu Gunung Andong. Di ketinggian 1400 mdpl, Anda bisa menikmati pemandangan luar biasa dan menghirup udara segar. Waktu terbaik mengunjungi puncak Gunung Andong adalah sunset.

Wisata Magelang 2023 Yang Pas Buat Kamu Kunjungi

Jangan khawatir untuk mendaki, Anda bisa mencoba mendaki Gunung Telomoyo. Jalan menuju puncak sangat mudah bahkan bisa didaki dengan sepeda motor. Hadiah yang Anda dapatkan adalah perspektif yang unik, tidak ada duanya.

* Benar atau salah? Untuk memeriksa apakah informasi yang dibagikan sudah benar, masukkan kata kunci yang diperlukan dan hubungi nomor verifikasi WhatsApp 0811 9787 670.

Saksikan Live Streaming Great Match BRI Liga 1 Persija Jakarta Vs Persib Bandung Jumat 31 Maret di video

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Jadwal Pertandingan BRI Liga 1 Pekan 32, Live On Video: Indonesia Deva United vs Persik Kediri dari Sabang sampai Merauke, ada enam pulau besar yang mencakup 34 provinsi, salah satu tempat wisata di Magalang. Namun, banyak orang yang tidak mengenal Indonesia sebagai negara wisata yang kaya, dan lebih memilih pergi ke negara lain untuk berlibur. Padahal, Indonesia bukan hanya pulau Bali dan Lombok, tapi juga Raja Ampat atau Taman Nasional Bonaken. Mendaki gunung juga bisa dijelajahi.

Wisata Kopeng Salatiga Yang Populer Dan Instagramable, Wajib Dikunjungi

Mengunjungi Jawa Tengah, khususnya Magelang, perbatasan antara Provinsi Jawa Tengah dan wilayah Yogyakarta. Rasanya tidak seberapa karena kotanya tidak sebesar Semarang atau Surakarta. Namun, pariwisata Magelang tidak lebih baik dari daerah sekitarnya lainnya. Yuk simak 15 destinasinya!

Tempat Wisata di Magalang ini merupakan taman hiburan edukasi untuk anak-anak dan keluarga. Kaya Langeng sendiri adalah seorang pejuang kemerdekaan pada masa pemberontakan melawan Pangeran Diponegoro, makamnya bisa Anda temukan di salah satu area taman seluas 5 hektar ini, selain itu tempat wisata di Magalang ini memiliki peralatan yang berbeda dan permainan yang berbeda yang bisa Anda coba. Hutan buatan manusia adalah pemandangan menakjubkan yang membutuhkan kesetiaan.

Bukan sekedar wisata alam, Anda bisa mengajak anak-anak Anda menjajal keseruan wisata air, edukasi, emosi, permainan, dan wisata religi. Namun, ada biaya tambahan untuk beberapa wahana, seperti wahana air, kolam renang, dan flying fox.

Jalan Cempaka No. 6 Kota Magelang, Taman Kai Langeng tidak jauh dari pusat perbelanjaan Artos Magelang. Taman ini buka setiap hari hingga pukul 16.30 WIB dan tiket masuknya hanya Rp25.000.

Destinasi Wisata Indonesia Yang Akan Segera Buka

Obyek wisata Magalang ini berupa gereja berbentuk ayam yang sedang duduk dengan mahkota di kepalanya. Landmark tersebut mungkin menjadi terkenal sejak digunakan sebagai contoh dalam film terkenal “Ada Apa dengan Cinta 2”. Struktur bangunan yang unik menjadi salah satu daya tarik gereja ini.

Ada empat tingkat ayam. Di tingkat pertama, Anda akan menemukan aula katedral yang biasa digunakan sebagai tempat ibadah. Sekarang, jika Anda naik level, Anda akan menemukan leher ayam dan paruhnya berayun di level berikutnya. Pada tahap terakhir, Anda akan melihat hal-hal terbaik.

Gereja Tohu terletak di Gombong Komul, Desa Kembanglimus, Kecamatan Magolang, 2,5 km dari Candi Borobudur. Jika ingin berkunjung, siapkan tiket masuk sebesar Rp 5.000.

Destinasi Wisata Magelang Dan Sekitarnya

Gunung Tidar yang dikenal dengan Pakunya Tanah Jawa sering dijadikan tempat latihan akademi militer setempat. Asal usul nama Tidar bukanlah kebetulan. Konon pada zaman dahulu, setiap orang yang mengunjungi gunung ini sering meninggal dunia, atau dalam bahasa Jawa disebut “model”. Ari menyebut Tidar sendiri entah “mati” atau “model”.

Sedang Viral Tol Kahyangan Magelang, Ternyata Ada 5 Tempat Wisata Unik Di Sekitarnya

Deretan pohon pinus raksasa membuat pemandangan di Magalang ini tetap terlihat asri dan segar. Sedikit lebih dekat, Anda akan menemukan makam suci penakluk gunung ini, yaitu Syekh Subaqir. Di dekat makam Syekh Subaqir, ada lagi makam Kai Sepanjang, tombak Syekh Subaqir yang panjangnya tujuh meter.

Kunjungan ke Magelang tidak lengkap tanpa melangkah ke Candi Borobudur, salah satu tempat wisata top dunia di Magelang. Dibangun oleh Dinasti Silendra pada abad ke-18 Masehi, candi ini dinobatkan sebagai salah satu museum dan keajaiban paling terkenal di dunia.

Masuklah ke dalam dan Anda akan kagum dengan banyaknya gambar. Konon terdapat sekitar 504 arca di dalam bangunan Buddha tersebut, begitu menaiki tangga terdapat sebuah alun-alun besar yang dikelilingi oleh 72 anjungan berisi arca. Artinya jika tangan Anda bisa menyentuh tangan gambar tersebut, apapun yang Anda inginkan akan keluar dengan cepat.

Seluruh candi telah menjadi objek wisata

Libur Natal Tahun Baru, Ini Daftar 5 Tempat Wisata Jogja Terbaru 2020 Yang Instagramable

Destinasi wisata di jogja dan sekitarnya, destinasi wisata jogja dan sekitarnya, wisata magelang dan sekitarnya, destinasi wisata di yogyakarta dan sekitarnya, jual beli mobil bekas magelang dan sekitarnya, destinasi wisata di semarang dan sekitarnya, destinasi wisata solo dan sekitarnya, destinasi wisata semarang dan sekitarnya, destinasi wisata di magelang, destinasi wisata makassar dan sekitarnya, obyek wisata magelang dan sekitarnya, destinasi wisata magelang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top