Connect with us

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Informasi

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Wisata Di Kota Mataram Lombok – Apakah Anda mencari perjalanan baru di Lombok? Kenapa tidak menjelajahi tempat wisata di Mataram, ibu kota Nusa Tenggara Barat ini?

Meski bukan tempat populer di Lombok, wisatawan di Mataram tidak boleh melewatkannya. Pantai dan taman yang sejuk menjadi alasan mengapa Mataram tidak boleh dilewatkan saat merencanakan liburan selanjutnya.

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Tertarik dengan tempat wisata di Mataram yang instagrammable dan unik? Daftar di bawah ini dapat digunakan untuk mengunjungi!

Jadi Ikon Megah Kota Mataram, Gerbang Instagenic Ini Jadi Buruan Wisatawan Untuk Selfie

Di Mataram, ada spot pantai seru lainnya selain Pantai Senggigi di Lombok Barat. Udara di pantai sangat sunyi, hanya menghirup ombak yang bahagia.

Waktu terbaik untuk menikmati tempat wisata di Mataram ini adalah pada sore hari saat matahari mulai terbenam. Sangat senang!

Pemandangannya tak beda dengan panorama Gili Trawangan dan pantai lainnya, namun nuansa yang dimiliki Pantai Ampenan tak kalah asyik! Ada banyak tempat asyik untuk menikmati suasana pantai yang sejuk, terutama di sore hari saat matahari terbenam. Pantai ini memiliki spot selfie yang pasti bikin betah saat sore hari.

Desainnya yang unik dan bersih membuat Taman Maruya menjadi tujuan wisata populer di Mataram. Belum lagi kesenangan dan ketenangan pikiran yang ditawarkan, bersama dengan angin sejuk. Bagian dari Pura Mayura, taman ini merupakan tempat suci bagi umat Hindu, jadi tidak ada rasa tidak hormat di sini!

Pantai Mapak Indah Mataram, Instagramable Dan Bersejarah

Taman seluas tiga hektar ini dinamai dari sumber sungai India Gangga yang berarti mata air atau mata air kehidupan. Terlepas dari gagasan itu, Taman Narmada memiliki kawasan asri yang diyakini dibuat sebagai replika Gunung Rinjani.

Ada banyak tempat untuk dikunjungi di taman ini termasuk Telaga Ageng yang merupakan model dari Segara Anakan. Apakah Anda ingin mengunjungi?

Salah satu tempat wisata di Mataram yang bagus adalah Griya. Tempat ini merupakan pusat seni dengan produk-produk luar biasa yang terbuat dari kertas bekas. Selain melihat produk-produk unik dan daur ulang, Anda juga bisa belajar cara mendaur ulang sampah. Pemilik Griya sekaligus artis Park Teo juga memiliki restoran seafood. Tempat ini indah!

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Rumah-rumah tua yang terlihat tua dan vintage dengan gaya Art Deco selalu menarik untuk dilihat; Tempat terbaik untuk melakukannya di Mataram adalah kota tua Ampenan.

Mengenal Lebih Dalam Tentang Kota Mataram Di Pulau Lombok Ntb

Anda bisa menjelajahi bangunan tua di kawasan Ampenan ini dengan berjalan kaki atau menggunakan gerobak lokal yang disebut cidomo. Apakah Anda ingin mengunjungi?

Di antara lebih dari 4.500 masjid yang tersebar di Lombok, salah satu masjid yang mendapat perhatian adalah Masjid Hubbul-Watan atau yang dikenal dengan NTB Islamic Center. Pura cantik ini memiliki kubah candi yang unik dan bertema batik. Ciri khas bangunan Lombok dan Sumbawa juga disebut sebagai ciri candi ini.

Selain ibadah, Anda bisa belajar banyak tentang budaya, Islam dan banyak hal lainnya. Masjid ini juga sangat Instagrammable lho!

Dibangun pada tahun 1720 oleh Pangeran Anak Agung Made Larang, candi Hindu ini merupakan candi terbesar kedua di Lombok. Candi Meru yang melambangkan Gunung Semeru, gunung tertinggi di Indonesia, dianggap sebagai leluhur yang disakralkan.

Tembolak Pelangi, Spot Jalan Instagenic Lombok Yang Manjakan Mata

Ada tiga candi utama yang memiliki simbol dan makna berbeda dengan tiga dewa utama agama Hindu (Brahma, Siwa, dan Wisnu). Secara keseluruhan, nuansa dan suasana di sini sangat menyenangkan!

Nah, setelah melihat berbagai tempat indah di atas, apakah kamu ingin menjelajahi tempat wisata di Mataram?

Muhammad Januar suka pergi ke tempat baru dan bertemu banyak orang. Membaca, menulis, dan berolahraga adalah hobi para foodies ini. Pulau Lombok, khususnya di Mataram, memiliki banyak tempat wisata atau tempat umum di sekitar kota. Diantaranya taman kota, monumen kota, pantai, dihias menjadi indah. Pantai Ampenan merupakan salah satu tempat umum yang paling populer dan banyak dikunjungi oleh warga Mataram. Lokasinya yang sangat baik, sering digunakan dalam paket wisata Lombok, dan suasana yang membuat Anda ingin menjauh dari kota untuk waktu yang lama menjadi penyebab tempat ini begitu ramai. Kalau mau tau reviewnya yuk kita bahas sama mimin dulu.

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Pantai Ampenan terletak di sebelah barat Mataram, tepat di pesisir barat Pulau Lombok. Berjarak 15 menit dari pusat kota, jadi tidak jauh. Biasanya orang datang dengan mobil pribadi atau angkutan umum. Dari muda hingga tua, kunjungi tempat ini terutama di sore hari menjelang matahari terbenam.

Paket Wisata Mataram City Tour

Kebanyakan orang datang ke pantai ini untuk menghabiskan sore hari makan dan menyaksikan matahari terbenam di pantai matahari terbenam yang indah. Tempat ini sangat ramai terutama saat musim festival. Dahulu, Pantai Ampenan merupakan pelabuhan (minyak bumi) dan pelabuhan penumpang yang menghubungkan Lombok dan Bali dengan kapal ferry. Saat ini, hanya kapal tanker minyak yang terlihat di lepas pantai.

Ada sebuah desa nelayan di bagian selatan pantai. Tepat di ujung desa, Anda bisa melihat pertemuan sungai Jankok (salah satu sungai terpanjang di Mataram) dan laut. Wisata kuliner memiliki banyak aspek. Diantaranya pelesin kangkung, ikan goreng, set bulayak, dan aneka hidangan seafood dengan harga terjangkau dan tentunya enak. Ada juga bangunan publik seperti tugu “Pantai Ampenan” dan tentunya Anda bisa berfoto dengan latar belakang prasasti tersebut. Selain itu, lapangan basket, lapangan basket, dan parkir akan membuat Anda betah berlama-lama.

Untuk tujuan keamanan, ada pos jaga yang jujur ​​di pantai ini. Jika Anda membawa anak kecil, berhati-hatilah dan ikuti mereka saat berenang di pantai. Jika matahari berada di barat, Anda bisa melihat keindahan matahari terbenam di barat. Jika anda ke Pulau Lombok jangan lupa untuk mengunjungi Pantai Ampenan khususnya bagi yang menggunakan Paket Liburan Lombok. Ayo ke Lombok, hati-hati, jangan mau pulang! Mataram, ibu kota provinsi Nusa Tenggara Barat dan terletak di Pulau Lombok, menjadi destinasi wisata yang unik dan sukses. harus mengunjungi. Tempat wisata di Mataram ini mudah dijangkau.

Saat akhir pekan atau musim liburan, sebaiknya mengunjungi tempat wisata di Mataram bersama keluarga dan teman.

Desa Wisata Taman Loang Baloq

Pulau Lombok dikenal dengan julukan 1000 masjid, sehingga Masjid Pusat Mataram Islam wajib dikunjungi saat berada di Mataram.

Masjid Islamic Center atau dengan nama asli Masjid Hubbul Watan ini merupakan masjid terbesar di Lombok dan masjid terbesar keenam di Asia Tenggara, setelah Masjid Istiklal di Jakarta dan Masjid Islamic Center Samarinda.

Destinasi wisata di Mataram ini digambarkan sebagai tempat budaya Islam, kepercayaan agama, aktivitas dan pertunjukan.

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Untuk informasi lebih lanjut tentang ibadah mataram Islamic Center, simak ulasan berikut: Mataram Islamic Center

Tempat Wisata Di Mataram Yang Harus Banget Kamu Kunjungi

Kota Tua Ampenan merupakan tempat bersejarah di Mataram, sehingga kota tua ini wajib dikunjungi saat berada di Mataram.

Kaya akan sejarah, wisatawan di Mataram memiliki banyak rumah dengan arsitektur Belanda. Tempat ini banyak dikunjungi untuk mengabadikan momen nostalgia.

Baca selengkapnya tentang Kota Tua Ampenan pada link di bawah ini: Kota Tua Ampenan

Taman air Kura Kura adalah tempat terbaik untuk bersantai bersama anak-anak dan keluarga. Destinasi wisata di Mataram ini merupakan tempat bermain anak-anak dengan banyak atraksi yang membuat pengunjung selalu ingin pulang dan kembali lagi.

Rekomendasi Pantai Terbaik Di Mataram Untuk Menikmati Sunset

Kura-Kura Water Park menawarkan berbagai olahraga air dan kolam renang yang sesuai usia. Selain itu, kawasan ini juga memiliki fasilitas menarik lainnya seperti gimnasium, toko boneka, trampolin, lapangan tembak, dan area biliar.

Untuk informasi lebih lanjut tentang permainan penyu bagi wisatawan di Mataram, silahkan kunjungi link berikut: Kura Kura Water Park

Museum Negeri Nusa Tenggara Barat yang juga dikenal sebagai Museum NTB ini wajib dikunjungi oleh para wisatawan di Mataram. Museum ini merupakan satu-satunya museum di Mataram.

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Museum NTB memiliki banyak koleksi sejarah, budaya, geologi, arkeologi dan biologi Pulau Lombok dan Sumbawa. Padahal museum ini memiliki 7513 koleksi.

Lombok Atraktif: Mataram Fokus Benahi Objek Wisata Bernilai Historis

Jika Anda ingin mengetahui lebih lanjut tentang melengkapi wisata edukasi Mataram, kunjungilah tempat-tempat berikut: Museum Negeri Nusa Tenggara Barat

Pantai Ampenan adalah destinasi populer di Mataram dan sekitarnya. Pantai ini merupakan tempat terbaik untuk menyaksikan sunset sambil berwisata kuliner. Makanan yang berbeda tersedia dengan harga yang berbeda tetapi tidak akan menguras kantong Anda.

Karena pantai ini dekat dengan wisata Kota Tua Ampenan, Pantai Ampenan memiliki banyak sejarah pada masa pemerintahan Belanda di Lombok.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pantai ini, lihat detail link di bawah ini: Pantai Ampenan

Gambaran Umum Kota Mataram

Pantai Long Balok terletak di selatan Mataram. Selain keindahan pantainya, destinasi wisata di Mataram ini juga memiliki wisata religi.

Selain itu ada wisata kuliner di sepanjang jalan pantai yang meliputi ikan goreng, cumi goreng, aneka seafood, dan makanan khas Lombok seperti pelesin kangkung.

Candi Meru merupakan salah satu objek wisata Mataram dan candi ini adalah tempatnya.

Wisata Di Kota Mataram Lombok

Tempat wisata di kota mataram lombok, hotel murah di lombok mataram, hotel di kota mataram lombok, kota mataram di lombok, wisata di lombok mataram, wisata kota mataram lombok, hotel terbaik di mataram lombok, penginapan di mataram lombok, wisata malam di mataram lombok, wisata mataram lombok, tempat wisata di mataram lombok, hotel lombok plaza di mataram

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top