Connect with us

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Informasi

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu – Salah satu tempat wisata paling populer di sekitar Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Di sana, para ahli kurma bisa langsung melihat keindahan lembah pegunungan dan merasakan sejuknya udara.

Selain itu, ada beberapa tempat lain yang menarik untuk dikunjungi di Tangkuban Perahu. Resor ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman, atau pasangan.

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Lantas, apa saja tempat wisata indah di sekitar Tangkuban Perahu? Simak pembahasan selengkapnya di artikel ini detikers.

Ketika Masjid Jabal Nur Bersih Dari Abu Gunung Tangkuban Parahu

Tangkuban Perahu atau Tangkuban Parahu merupakan tempat wisata yang banyak dikunjungi oleh masyarakat, baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Dari website Pemerintah Indonesia, gunung ini berketinggian 2.048 meter di atas permukaan laut dan suhunya sekitar 17 derajat Celcius. Cuacanya sangat dingin, sehingga pengunjung disarankan menggunakan jaket dan celana panjang.

Meski mengeluarkan bau belerang yang tidak sedap, inilah alam saat Anda mengunjungi Gunung Tangkuban Perahu. Kemudian banyak juga wisatawan yang berfoto dengan latar belakang lembah Gunung Tangkuban Perahu yang indah untuk diunggah di media sosial.

Ribuan wisatawan memadati Cagar Alam (TWA) Tangkuban Parahu di Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Foto: Yudha Maulana

Lantas, berapa harga tiket masuk Tangkuban Perahu? Jam buka dan harga tiket Gunung Tangkuban Perahu, seperti dilansir detikJabar, berikut harga tiket masuk Kawasan Wisata Alam Tangkuban Perahu per April 2022:

Rekomendasi Tempat Wisata Di Lembang Yang Populer

Anak-anak berusia 5 tahun ke atas dikenakan biaya tiket. Jam kerja objek wisata ini adalah dari pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Untuk informasi lebih lanjut, khusus untuk kelompok siswa, perlu melampirkan surat dari sekolah atau sekolah, dengan surat dari sekolah, tanda tangan dan stempel kepala sekolah. Jika tidak ada surat, diberikan harga normal.

Selain berwisata ke pegunungan, sepertinya ada tempat menarik lainnya di sekitar Tangkuban Perahu yang harus Anda kunjungi. Jaraknya juga tidak begitu jauh, sehingga Anda bisa dengan mudah menuju ke sana menggunakan mobil atau motor.

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Tempat wisata di sekitar Tangkuban Perahu yang wajib Anda kunjungi adalah Kebun Teh Ciater. Di sana, detikers mendapatkan lingkungan alam yang asri dengan daun teh yang terbentang luas dan udara segar yang menenangkan pikiran.

Tangkuban Perahu, Pesona Legendaris Bumi Pasundan

Dari Wisata Gunung Tangkuban Perahu, pengendara perlu menempuh perjalanan 25 menit dengan mobil untuk mencapai Kebun Teh Ciater. Jika dari kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk sampai ke sana.

Dilansir dari website sponsor, harga tiket masuk Kebun Teh Ciater adalah Rp 5.000/orang. Kemudian ada biaya tambahan yaitu tiket parkir yaitu Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Selain melihat seperti apa kebun teh dan merasakan sejuknya udara, para pembuat kurma juga bisa melakukan aktivitas lain di sekitar Kebun Teh Ciater. Apa yang menyenangkan di sana? Lihat di bawah:

Daftar tempat wisata di Tangkuban Perahu selanjutnya adalah Hutan Pinus Pal 16 Cikole. Seperti namanya, para pembuat kurma di tempat ini bisa melihat keindahan pepohonan pinus yang tinggi dan asri sambil merasakan udara yang segar dan sejuk.

Wisata Lembang Bandung Yang Hits Dan Instagramable

Untuk menuju Hutan Pinus Pal 16 Cikole, pengendara perlu menempuh perjalanan 25 menit dari Gunung Tangkuban Perahu. Jika dari kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai hutan pinus tersebut.

Harga tiket masuk Hutan Pinus Pal 16 Cikole adalah Rp 10.000/orang. Untuk informasi lebih lanjut, waktu penggunaan situs ini adalah dari pukul 08.00-17.00 WIB.

Tidak hanya duduk santai menikmati indahnya pemandangan pohon pinus, para daters juga bisa melakukan beberapa aktivitas seru lainnya seperti:

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Pemberhentian wisatawan selanjutnya adalah The Ranch Ciater. Salah satu daya tarik tempat ini adalah pengunjung dapat menunggang kuda sambil menikmati alam yang indah.

Tempat Wisata Tangkuban Perahu Bandung

Dari Gunung Tangkuban Perahu, pengendara perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit untuk mencapai The Ranch Ciater. Dari Kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke sana.

Harga tiket masuk The Ranch Ciater adalah Rp 20.000/orang. Kemudian akan dikenakan denda sebesar Rp 10.000 untuk parkir.

Salah satu tempat wisata paling populer di sekitar Tangkuban Perahu adalah hutan Anggrek Cikole. Disini detikers akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang indah dan tempat ini juga instagramable sehingga cocok untuk berfoto.

Untuk menuju Cikole Orchid Forest, dibutuhkan waktu sekitar 30 menit dari Gunung Tangkuban Perahu. Setelah meninggalkan kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai Hutan Anggrek Cikole.

Hotel Di Lembang Dekat Tangkuban Perahu

Tarif masuk Orchid Forest Cikole terbagi menjadi dua, pengunjung lokal membayar Rp40.000/orang, sedangkan pengunjung asing ditetapkan Rp100.000/orang.

Bagi yang ingin melihat keindahan bunga, wajib ke Rainbow Garden Lembang. Di sini Anda bisa berjalan-jalan atau berfoto di tengah taman yang asri. Kedengarannya seperti aku keluar, kan?

Namun tempat wisata ini berada jauh dari Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. Berdasarkan Google Maps, dibutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk mencapai Rainbow Garden Lembang.

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Rainbow Garden Lembang terletak di Pasar Terapung Lembang. Maka dari itu pembuat kurma harus membeli tiket masuk ke Floating Market sebesar Rp. 30.000/orang, lalu tiket masuk Rainbow Garden yaitu Rp. 10.000/orang.

Karakteristik Gunung Tangkuban Parahu Hingga Fakta Faktanya

Selain melihat taman yang mencolok, ada beberapa aktivitas lain yang bisa dilakukan di Rainbow Garden Lembang, yaitu:

Bagi yang ingin menikmati berendam di air panas, Anda harus mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater. Tidak hanya itu, tempat ini juga memiliki beberapa tempat lainnya seperti bumi perkemahan, outing, kolam pemancingan.

Dari Wisata Alam Tangkuban Perahu, dibutuhkan waktu sekitar 35 menit untuk mencapai Pemandian Air Panas Ciater. Sementara itu, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke sana dari Kota Bandung.

Harga tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater adalah Rp 15.000/orang. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin mengajak keluarga berlibur bersama.

Tangkuban Perahu: Dari Cerita Rakyat Sampai Pilihan Wisata

Selain berendam di pemandian air panas, ada beberapa hal lain yang bisa Anda lakukan di Pemandian Air Panas Ciater, antara lain:

Di dekat Tangkuban Perahu terdapat air terjun yang terkenal dan banyak dikunjungi wisatawan, yaitu Curug Tilu Leuwi Opat. Selain menikmati airnya yang sejuk dan sejuk, Anda juga disuguhi pemandangan alam yang asri di sana.

Dari Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu, dibutuhkan waktu sekitar 40 menit berkendara menuju Air Terjun Tilu Leuwi Opat. Dari Kota Bandung, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke sana.

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Dikatakan di situs sponsor, biaya masuk di Curug Tilu Leuwi Opat adalah Rp 15.000/orang. Harga tiket yang murah sangat cocok untuk para traveller yang ingin liburan ramai-ramai bersama teman-teman.

Gunung Tangkuban Perahu, Destinasi Wisata Dengan Latar Cerita Yang Melegenda

Bagi yang ingin mengunjungi kebun binatang dan mempelajari berbagai jenis binatang, Taman dan Kebun Binatang Lembang bisa menjadi pilihan yang menarik. Kebun binatang yang menggabungkan konsep taman wisata ini memiliki space yang cukup luas, dan juga terdapat beberapa tempat hiburan yang bisa pengunjung kunjungi.

Dari Wisata Alam Tangkuban Perahu, dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mencapai Taman dan Kebun Binatang Lembang. Juga dari kota Bandung akan memakan waktu sekitar satu jam perjalanan.

Dilansir dari website lembangparkzoo.co.id, harga tiket pengunjung pada hari Senin-Jumat (Senin-Jumat) adalah Rp 50.000/orang. Sedangkan harga Rp 70.000/orang akan dikenakan pada saat weekend (Sabtu, Minggu, long week dan hari merah).

Selain itu, ada beberapa tempat wisata lain di sekitar Tangkuban Perahu yang masih berdekatan dengan Kota Bandung. Kemudian mudah ditemukan, sehingga Anda tidak perlu menunda perjalanan.

Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Tempat wisata yang pertama adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Terlepas dari kata terminal, tempat ini tidak seperti yang Anda pikirkan, sebaliknya ada restoran dan akomodasi yang bagus dan nyaman di dalamnya.

Tempatnya tidak jauh dari Wisata Alam Gunung Tangkuban Perahu. Jika Anda berkendara, hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk sampai ke sana.

Jadi bagi yang ingin menginap di Terminal Wisata Grafika Cikole, ada banyak tipe kamar yang bisa dipilih. Misalnya untuk model Urban harganya Rp 1.610.000/kamar di akhir pekan, kemudian di akhir pekan Rp 1.700.000/kamar.

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Ada lagi tipe rumah di pagar yang hanya bisa menampung dua orang. Soal harga, selama seminggu harganya Rp. 828.000/kamar, lalu weekend Rp. 1.000.000/kamar.

Tempat Wisata Di Sekitar Ciater Paling Rekomended

NuArt Sculpture Park atau Taman Patung NuArt adalah pusat seni I Nyoman Nuarta. Di tempat ini, para pengedar bisa melihat karya tersebut sebagai gambaran I Nyoman Nuarta.

Taman Patung NuArt terletak di Kecamatan Parongpong, Bandung Barat. Karena berada di kota Bandung, akses ke sana pun mudah, bisa menggunakan angkutan umum atau mengendarai mobil.

Dilansir situs nuartsculpturepark.com, harga tiket masuk untuk dewasa dan anak di atas 2 tahun adalah Rp 25.000/orang. NuArt Sculpture Park buka setiap hari Rabu hingga Minggu, sehingga jam kerjanya adalah dari pukul 09:00-17:00 WIB.

Sebagai informasi lebih lanjut, pengunjung NuArt Sculpture Park dibagi menjadi empat seksi, dengan rincian Seksi 1 pukul 09:00-11:00 WIB, Seksi 2 pukul 11:00-13:00 WIB, Seksi 3 pukul 13:00- 15:00 WIB, lalu Seksi 4 mulai pukul 15:00-17:00 . WIB.

Mitologi Dibalik Keindahan Wisata Alam Tangkuban Perahu Jawa Barat

Taman Patung NuArt tidak hanya menawarkan pameran seni reguler, tetapi juga menyelenggarakan berbagai acara. Anda dapat berpartisipasi sebagai berikut:

Destinasi wisata selanjutnya adalah Floating Market Lembang. Salah satu tempat wisata ini sangat populer di daerah Bandung dan sekitarnya, jadi tidak heran jika banyak orang yang pergi ke sana.

Menurut situs operator, harga yang direkomendasikan untuk Pasar Terapung Lembang adalah Rp 30.000/orang. Kemudian jam bukanya setiap hari dari pukul 09.00-18.00 WIB.

Tempat Wisata Sekitar Tangkuban Perahu

Jangan lupa, saat ke Kota Kembang sempatkan untuk bermain di Trans Studio Bandung. Di sini detikers bisa menikmati beberapa wisata seru seperti Magic Corner, Lost City, dan Adventure Zone.

Alamat Dan Harga Tiket Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Mengenai harga tiket, bagi pengunduh yang memiliki akun alloPrime akan menerimanya

Penginapan sekitar tangkuban perahu, tempat wisata gunung tangkuban perahu, wisata gunung tangkuban perahu, villa sekitar tangkuban perahu, wisata dekat tangkuban perahu, hotel sekitar tangkuban perahu, wisata tangkuban perahu, wisata ke tangkuban perahu, tiket wisata tangkuban perahu, wisata di tangkuban perahu, paket wisata tangkuban perahu, wisata sekitar tangkuban perahu

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top