Connect with us

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Informasi

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta – Jakarta terlihat seperti hutan belantara yang nyata dengan banyak lalu lintas dan kemacetan lalu lintas. Ibukota Indonesia juga dikenal dengan polusi udara dan daerah rawan banjir. Sebagai pusat perdagangan dan pemerintahan di Indonesia, tentu saja Jakarta tidak memiliki banyak objek wisata alam dibandingkan dengan daerah lain.

Namun, Anda masih bisa menemukan sungai penuh kesegaran di tengah hiruk pikuk gedung Jakarta. Ada banyak tempat yang bisa Anda temukan untuk melepaskan diri dari kejenuhan ibu kota. Berikut beberapa tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi di Jakarta.

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Setu Babakan adalah sebuah danau di tengah kota dan dikelilingi pemukiman penduduk. Dengan luas sekitar 32 hektar, setu ini terletak di antara dua danau buatan; Danau Mangga Bolong dan Danau Babakan. Anda bisa melakukan banyak aktivitas air di tempat ini, yang paling favorit adalah tempat memancing.

Tempat Wisata Malang Yang Hits, Cocok Untuk Healing Dan Murah Meriah, Ada Sensasi Alam Seperti Di Ubud Bali

Daya tarik lain dari Setu Babakan adalah lokasi Pusat Kebudayaan Betawi. Statusnya juga disebut sebagai cagar budaya. Balai Pelestarian Budaya Betawi terletak di berbagai bagian Setu Babakan. Atraksi budaya Betawi juga sering dikunjungi di lokasi ini.

Taman terlihat seperti nafas bagi lingkungan sekitar yang sudah dipenuhi rumah dan bangunan beton. Taman yang dulu bernama Taman Tomang. Saat itu, taman tersebut mendapat nama buruk karena terbengkalai, terbengkalai, rusak dan menjadi tempat yang buruk. Hutan tidak teratur dan hal-hal lain tersebar di sini. Tempat ini terletak di sebelah jalan layang yang sibuk.

Setelah direnovasi pada tahun 2013, taman ini telah mengubah penampilannya menjadi tempat yang indah, terawat, dan menyenangkan untuk dikunjungi. Namanya diubah menjadi Cattleya. Setiap pagi, taman dengan danau kecil ini menjadi tempat favorit warga sekitar untuk berolahraga. Jalan-jalan di Taman Cattleya juga asyik, menenangkan pikiran. Taman ini juga memiliki banyak wajah karena menampilkan pemandangan yang berbeda jika dilihat dari sudut yang berbeda.

Kepulauan Seribu adalah sebuah entitas di lepas pantai Jakarta. Ada ratusan pulau yang sebagian besar tidak berpenghuni dengan banyak peluang wisata yang berbeda. Ada pulau-pulau besar dalam sejarah, pulau-pulau eksotis, dan pulau-pulau yang telah diubah menjadi resor eksklusif kelas atas.

Taman Wisata Alam Mangrove, Jakarta❤️

Kepulauan ini memiliki banyak tempat wisata di Laut Jawa. Untuk mencapainya Anda bisa memilih dari beberapa pelabuhan di Jakarta dan Banten. Yang paling populer adalah Marina Ancol. Sedangkan beberapa pulau yang paling populer antara lain Tidung, Onrust, Pari, Bidadari dan lain-lain.

Meski namanya bumi perkemahan, bukan berarti tempat itu hanya bisa dijadikan bumi perkemahan. Meski fungsi utama situs seluas 210 hektar ini adalah untuk pengembangan pramuka dan berkemah, masih banyak aktivitas lain yang bisa Anda coba di sini. Kamp Wisata Pramuka dan Graha (Buperta) Sibubar menjadi wadah bagi banyak gerakan pramuka nasional.

Buperta Cibubur juga memiliki danau yang bisa dijelajahi dengan perahu. Fasilitasnya lengkap untuk berkemah dan mereka yang baru saja berkunjung. Anda bisa bermain di kolam dengan kedalaman berbeda, yang cocok untuk seluruh keluarga. Ada mushola, kantin dan parkir.

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Ecopark ini mencoba memberikan paket wisata edukasi kepada para pengunjungnya. Taman seluas 34 hektar ini dulunya merupakan lapangan golf di kawasan Ancol, yang kemudian disulap menjadi taman yang sejuk. Taman tidak hanya memberikan kesejukan dari udara panas, tetapi juga mengajarkan pengunjung pentingnya gaya hidup hijau.

Taman Wisata Mangrove, Alternatif Liburan Alam Di Jakarta

Allianz Ecopark memiliki empat area. Eco-Care Zone menawarkan berbagai permainan yang menyenangkan, Eco-Art menawarkan berbagai pameran seni, Eco-Nature menawarkan pembelajaran hewan dan tumbuhan, dan Eco-Energy Zone menawarkan pendidikan energi ramah lingkungan.

Daerah pesisir umumnya hangat karena ketinggiannya yang rendah. Udara di pesisir selalu panas, terutama di sekitar kota besar seperti Jakarta. Namun tidak jika Anda datang ke Pantai Indah Kapuk (PIK). Kondisi di sini sejuk karena hutan bakau terpelihara dengan baik. Tidak hanya dibiarkan hidup, tapi juga mempercantik mangrove di sini.

Anda bisa menjelajahi keindahan mangrove di sini dengan berjalan di rooftop yang cantik atau naik perahu bersama. Jika Anda menginginkan sesuatu yang lebih unik, sewalah perahu atau sepeda air! Jika Anda benar-benar peduli dengan alam, Anda bahkan bisa belajar cara menanam mangrove dalam kursus singkat. Matahari terbenam di sini juga indah dan Anda bisa tinggal di gubuk mana pun jika ingin menikmatinya tanpa terburu-buru pulang.

Taman Surpati merupakan taman tua yang berasal dari zaman penjajahan Belanda. Sebelumnya, taman ini dinamai Burgemeister Biscaplin, walikota pertama Batavia. G.J. Uskup. Taman ini terletak di Menteng Boulevard di persimpangan tiga jalan utama: Menteng Boulevard (sekarang Jalan Teuku Umar), Orange Boulevard (sekarang Jalan Diponegoro) dan Nassau Boulevard (sekarang Jalan Imam Bonjol). Artinya, taman ini juga dikenal sebagai Titik Nol Republik Indonesia.

Wisata Alam Tak Jauh Dari Jakarta Cocok Untuk Healing

Banyak juga misteri di taman ini yang sulit dicerna secara logika. Anda bisa bertanya kepada para pedagang di sekitarnya tentang rahasia taman ini. Taman ini juga menjadi rumah bagi para pematung dari negara-negara ASEAN dengan nama “Spirit of ASEAN”.

Seperti kebun binatang lainnya, Ragunan merupakan salah satu tempat wisata murah di Jakarta yang paling eksklusif. Ragunan adalah kebun binatang tua yang didirikan pada tahun 1864. Dengan luas sekitar 140 hektar, Ragunan memiliki koleksi ratusan spesies dan menawarkan iklim yang hijau dan sejuk.

Selain sebagai kebun binatang, Kebun Binatang Raghunan juga populer sebagai pusat kebugaran bagi penduduk setempat. Juga, itu menjadi ramai selama liburan. Namun di hari biasa, terutama di pagi hari, Ragunan merupakan tempat yang cocok untuk jogging. Udara segar dan sejuk memudahkan navigasi.

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Nah itulah delapan destinasi ekowisata di Jakarta. Dari pulau kecil hingga taman bersalju, ada banyak aliran sungai yang bisa Anda kunjungi untuk bersantai dari kesibukan sehari-hari di Jakarta.

Setu Babakan Jakarta Akan Dijadikan Percontohan Destinasi Wisata Halal, Seperti Apa Jadinya?

Anak gunung yang selalu senang mengunjungi pantai dan bermimpi menjelajahi pantai sebanyak mungkin di Indonesia. Wisata, kuliner dan Bali Kintamani akan menarik bagi pecinta kopi. Tetap sibuk membaca dan menulis saat Anda tidak menonton sepak bola. Setiap kali Anda pergi berlibur atau akhir pekan, Anda ingin meluangkan waktu untuk bersantai. Setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang padat, tidak jarang merasa lelah dan letih. Namun, rasa bosan ini harus diatasi untuk menjaga semangat kinerja dan aktivitas.

Sayangnya, di tengah padatnya aktivitas di kota besar seperti Jakarta, seringkali kita tidak punya banyak waktu untuk hiburan. Belum lagi kekacauan dan kemacetan lalu lintas yang bisa membuat Anda stres.

Untuk mengatasi masalah ini, solusi terbaiknya adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk liburan Anda. Meski tinggal di Jakarta dengan banyak gedung pencakar langitnya, bukan berarti kamu tidak bisa mengunjungi alam di pusat kota ini.

Siapa sangka Jakarta memiliki begitu banyak tempat wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan. Kehadiran tempat wisata alam di tengah hiruk pikuk Jakarta bagaikan surga tersembunyi yang selalu mempesona.

Wisata Alam Dekat Jakarta

Ada banyak tempat wisata alam yang bisa Anda kunjungi, salah satunya adalah Taman Wisata Alam Ang Kio. Saat mengunjungi ekowisata, Anda juga dapat menikmati liburan

Destinasi ekowisata pertama yang direkomendasikan adalah Taman Wisata Alam (TWA) Ang Keo Kapok di Kamal Mura. Tempat wisata alam ini merupakan surga tersembunyi di lepas pantai Jakarta.

Di sini Anda dapat melihat dan menikmati pemandangan mangrove yang unik dan menakjubkan. Anda juga dapat melihat beberapa hewan liar seperti monyet, serigala, dan berbagai jenis unggas air.

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Selain itu, TWA Angke memiliki banyak tempat seperti kafe, aula serbaguna, dan penginapan. Anda juga bisa ikut menanam pohon bakau di area tersebut.

Rekomendasi 5 Tempat Wisata Alam Di Jakarta

Destinasi ekowisata kedua yang direkomendasikan adalah Pulau Untung Jawa di Kepulauan Seribu Selatan. Pulau ini merupakan pulau berpenduduk yang menawarkan banyak aktivitas wisata bahari yang seru dan menyenangkan.

Anda dapat menikmati olahraga air, memancing, dan snorkeling. Namun, Anda juga bisa menikmati sunrise dan sunset di pulau ini. Fasilitas yang disediakan juga sangat lengkap sehingga dapat menjamin kenyamanan Anda selama berlibur.

Rekomendasi ketiga adalah kunjungan ke Setu Babakan di wilayah Jagakarsa. Kata ‘Setu’ dapat diartikan sebagai danau. Setu Babakan memiliki danau yang menjadi daya tarik utama. Di sini Anda dapat bersantai dan menikmati suasana gym dan memancing.

Setu Babakan memadukan unsur ekowisata, wisata budaya, dan wisata kuliner dalam satu kawasan. Oleh karena itu, Anda juga bisa belajar tentang budaya Betawi dan menikmati makanan khas Jakarta yang sudah jarang terlihat saat ini.

Tempat Wisata Alam Di Jakarta Terbaik Buat Healing, Penat Hilang!

Destinasi ekowisata yang direkomendasikan selanjutnya adalah Pantai Ancol. Tempat ini sangat terkenal dan selalu memiliki banyak pengunjung.

Ada banyak pantai yang bisa Anda kunjungi saat bersantai, bermain pasir atau menikmati kuliner lokal. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai taman bermain yang tersedia.

Tujuan ekowisata lain yang direkomendasikan adalah perjalanan ke tiga pulau: Kelor, Sipir dan Onrust. Anda bisa mengunjungi ketiga pulau ini menggunakan travel agent yang biasanya menjual paket wisata tiga pulau.

Tempat Wisata Outdoor Di Jakarta

Saat mengunjungi ketiga pulau tersebut, Anda dapat menikmati pemandangan Koh Pan yang spektakuler. Anda bisa mengunjungi tiga pulau dalam satu hari. Selain wisata alam, Anda juga bisa menemukan nilai sejarah yang tersembunyi di balik sisa-sisa bangunan bersejarah kolonial.

Rekomendasi Wisata Alam Yang Indah Di Bogor

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata alam di Jakarta yang bisa Anda kunjungi. Selain wisata alam, Anda juga bisa menginap di kawasan pesisir Jakarta dengan menyewa apartemen.

Sewa tempat pernikahan outdoor murah di jakarta, tempat pernikahan outdoor di jakarta, tempat outdoor wedding di jakarta, tempat outdoor di jakarta, tempat bermain outdoor di jakarta, tempat pernikahan outdoor di jakarta selatan, tempat makan outdoor di jakarta yang murah, tempat wisata outdoor jakarta, tempat nikah outdoor di jakarta, tempat foto prewedding outdoor di jakarta, wisata outdoor di jakarta, tempat nikah outdoor murah di jakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top