Connect with us

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Informasi

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat – Dari Jakarta melalui jalan tol jaraknya sekitar 212 kilometer ke arah tenggara dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

Tempat wisata pemandian air panas Ciater ini berada di lereng Gunung Tangkuban Perahu, tepat di ujung Jalan Raya Subang. Kunjungi kebun stroberi dan dikelilingi oleh perkebunan teh yang indah. Udara pegunungan yang segar dan pemandangan indah di sekitar sumber air panas ini menjadikannya tujuan yang sempurna bagi wisatawan outbond.

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Lokasi pemandian air panas Ciater yang indah membuat tempat wisata ini dikenal semua kalangan, Jakarta dan Jawa Barat. Dari Jakarta melalui jalan tol jaraknya sekitar 212 kilometer ke arah tenggara dengan waktu tempuh sekitar 5 jam, jika melewati tol Cipularang (ke Purwakarta) jarak tempuhnya hanya 185 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 3-4 jam. . Lokasi pemandian air panas ini juga mudah dijangkau dengan kendaraan umum dari jalan Bandung-Lembang yang sangat ramai.

Pemandian Air Panas Ciater Subang

Pelayanan yang tersedia juga lengkap, mulai dari kolam air panas, taman anak, arung jeram, sarana olah raga, restoran dan akomodasi berupa hotel, bungalow dan villa. Selain fasilitasnya yang lengkap, yang menjadi daya tarik pengunjung adalah pemandian air panas yang memiliki nilai tambah dari segi kesehatan.

Selain mengalir ke kawasan wisata, air ini dialirkan melalui sungai sepanjang 2 km menuju persawahan masyarakat di dataran rendah. Saat sampai di sawah warga, suhu air sudah turun ke suhu normal normal. Menurut penduduk setempat, air yang kaya mineral ini juga baik untuk tanaman di sawah mereka.

Setelah jalan-jalan dan bersantai sejenak di pemandian air panas, kita bisa menyempatkan diri untuk berwisata memasak menikmati sajian khas sate atau gulai kelinci di warung-warung yang berada di jalan utama Subang. Selain itu sebagai oleh-oleh kita bisa membeli nanas dan aneka olahannya, yang salah satu produk khas daerah Ciater Subang ini adalah sumber air panas alami yang sudah terkenal sejak lama. Ciater sendiri terletak di dekat kota Bandung, tepatnya di dataran tinggi Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Pemandian Air Panas Ciater tidak jauh dari Tangkuban Perahu, wisata alam populer lainnya di Bandung. Jadi sangat tepat jika masuk dalam daftar kunjungan wajib kalian guys.

Wisata Pemandian Air Panas Ciater

Dengan sejuknya udara alami pegunungan, tentunya berendam di air panas Ciater sangat menenangkan. Istimewanya, terdapat banyak thermal pool yang tersedia di Pemandian Air Panas Ciater, pengunjung bisa memilih tempat yang mereka sukai.

Bagi pengunjung yang ingin berendam air panas di kolam Mayang Sari, pengunjung harus membayar biaya tambahan tiket masuk per orang selain tiket utama Sari Ater.

Tamu dapat menikmati berendam di air panas bersuhu 42,5 derajat Celcius dengan kecepatan penyaluran air panas hingga 140 liter per detik. Sedangkan tingkat keasaman airnya sangat tinggi, mencapai pH 2,45.

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Air panas kolam ini mengandung banyak senyawa seperti magnesium, klorida, kalsium, termomineral, belerang, dan banyak aluminium. Kandungan yang tersedia di Pemandian Air Panas Ciater dipercaya paling bagus dibandingkan dengan pemandian air panas lainnya. Khasiatnya dipercaya membuat tubuh sehat dan awet muda.

Wisata Air Panas Ciater, Kawasan Wisata Terbesar Di Jawa Barat

Pengunjung juga harus membayar tiket jika ingin menyelam di kolam ini. Di kolam ini disediakan fasilitas seluncuran, sehingga anak-anak senang sekali bersembunyi di kolam Pulosari.

Jika tamu lebih menyukai privasi, mereka dapat memilih untuk berendam di air panas alami di ruang menyelam. Tiket ke aula selam adalah yang paling mahal dibandingkan dengan tiket pemandian air panas lainnya.

Jika pengunjung tidak ingin mengeluarkan biaya lebih dari berendam di kolam berbayar yang disediakan, maka pengunjung dapat berendam di air panas alami di salah satu sumber air panas yang mengalir di kawasan wisata Ciater.

Salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi adalah Curug Jodoh, dimana air terjun ini menawarkan pijatan lembut dari mata air panas dan air terjun.

Pesona Pemandian Air Panas Ciater, Bandung

Selain memiliki kolam air panas, terdapat juga fasilitas lain seperti tempat ibadah, restoran, taman anak,

Ya, beberapa bangunan baru di kawasan ini sedang dibangun, dan ketika bangunan tersebut selesai dibangun, wisata Pemandian Air Panas Ciater ini akan menjadi yang terbesar di Indonesia. Tinggal di Jawa Barat atau berlibur di Jawa Barat tidak. lengkap rasanya jika belum mengunjungi Subang. Subang yang merupakan salah satu kota yang berdekatan dengan kota wisata indah Bandung ini memang sudah populer di kalangan masyarakat. Selain memiliki pemandangan yang menakjubkan, beberapa tempat wisata di Subang masih mampu menarik minat orang.

Beberapa tempat populer di Subang yang selalu menyediakan tempat wisata adalah Ciater. Ciater sendiri dikenal dengan keindahannya yang luar biasa. Saat kita berkunjung ke kawasan Ciater, kita memang harus datang ke Pemandian Air Panas Ciater. Pemandian Air Panas Ciater sedang viral di media sosial. Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, tidak hanya yang berasal dari Bandung. Ada juga yang berasal dari berbagai daerah seperti Cimahi, Cianjur dan sekitarnya.

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Seperti namanya, wisata ini merupakan pemandian air panas. Air panas tersebut berasal langsung dari mata air Gunung Tangkuban Parahu. Ada 10 kolam air yang bisa kita nikmati. Beberapa kolam mengandung belerang yang baik untuk tubuh. Biasanya untuk kolam belerang, tamu disarankan untuk berendam selama 20 hingga 30 menit untuk menghindari rasa pusing dan mual. Bukan hanya toilet, beberapa pengunjung memanfaatkan area tersebut sebagai photo booth. Di sini kita bisa mengambil gambar yang bagus.

Obyek Wisata Air Panas Ciater Ditutup

Selain sebagai pemandian air panas, Pemandian Air Panas Ciater juga memiliki kolam untuk anak-anak dan dewasa. Kolam ini memiliki banyak wahana seperti seluncuran, ember, air mancur dan lainnya. Disini juga Sahabat Jalan bisa mampir ke air terjun bernama Curug Jodo. Air terjun ini sangat panas sehingga pengunjung hanya diperbolehkan menyelam di tepi air terjun.

Wisatawan juga dapat menikmati fasilitas olahraga yang tidak menyenangkan. Ada banyak wahana seperti trampolin, miniatur kereta api, perahu dayung dan masih banyak lagi. Pecinta jalan juga bisa menikmati banyak spot foto seperti monumen, gapura, tanda bintang dan lainnya. Setelah lelah melakukan pekerjaan yang membosankan, ada sebuah restoran yang menawarkan berbagai hidangan lokal. Kita bisa mencicipi seafood, ayam goreng, rendang, sop iga, dan lainnya. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, sekitar Rp 10.000 hingga Rp 40.000. Sebelah resto, kita bisa singgah di salah satu toko oleh-oleh yang menawarkan aneka oleh-oleh khas Bandung. Harganya mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Sedangkan untuk tiket masuk Pemandian Air Panas Ciater, Metsoalle Jalan harus membayar biaya sebesar Rp 35.000 per orang. Ada tiket tambahan untuk tur yang diperkirakan mulai dari Rp 20.000. Friends of the Road juga memungut biaya parkir mulai dari Rp2.000 hingga Rp10.000.

Teman-teman yang ingin mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater bisa menuju ke Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Anda juga bisa pergi dari pusat kota melalui Jalan Perintis Kemerdekaan ke Jalan Ciumbuleuit. Lalu pergi ke Jalan Sukasuka yang mengarah ke Jalan Raya Ciater. Perjalanan memakan waktu 1 jam 20 menit Pemandian Air Panas Ciater beroperasi setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 22:00 setiap hari Senin hingga Jumat. Dan untuk akhir pekan dan hari libur nasional mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB.

Segarnya Relaksasi Di Pemandian Air Panas Ciater

Sahabat tunawisma bisa berkunjung ke Ciater Highland Resort yang berlokasi di Jalan Raya Ciater, Nagrak, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Perjalanan hanya 10 menit. Harga akomodasi ini berkisar antara Rp 200.000 hingga Rp 1.300.000 per malam tergantung budget dan pilihan fasilitas yang diinginkan. Jika ingin melakukan reservasi terlebih dahulu, bisa menghubungi 087822399464.

Bagi sobat Subang, Bandung, Cimahi, dan sekitarnya wajib banget mengunjungi Pemandian Air Panas Ciater sebagai tempat liburan seru bersama keluarga.

Topik Terkait : Destinasi Wisata Subang, Discover Bandung, Kolam Renang di Subang, Tempat Wisata Bandung, Pemandian Air Panas di Subang, Pemandian di Subang, Tempat Liburan di Bandung, Tempat Rekreasi di Subang, Tempat Wisata Keluarga di Bandung, Wisata Air Panas Ciater Subang Harga Tiket: Rp 35.000 – Rp 75.000. Jam buka: 08.00 – 24.00 WIB. Nomor telepon: 082218185111/0260471700. Alamat/lokasi: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 40154.

Ciater Pemandian Air Panas Bandung Jawa Barat

Di Subang terdapat kawasan Pemandian Air Panas Ciater yang sering menjadi tujuan wisata. Tempat wisata 24 jam ini memiliki suhu air sekitar 43-46 derajat Celcius. Sangat cocok untuk mendinginkan tubuh wisatawan.

Wisata Keluarga Di Akhir Pekan, Ini 5 Rekomendasi Pemandian Air Panas Yang Bisa Mommy Kunjungi

Ada berbagai kolam termal di sini. Baik untuk dewasa maupun anak-anak. Suhu air di kolam renang anak dibatasi hanya 39 derajat Celcius, sedangkan kolam dewasa bisa mencapai 46 derajat Celcius.

Untuk merasakan berendam di kolam air panas Ciater, pengunjung membayar tiket masuk. Biaya masuk untuk setiap kolam bervariasi dari kolam ke kolam. Harga tiketnya pun bervariasi.

Kolam renang di kawasan wisata Ciater buka dari pagi hingga malam hari. Rata-rata, kolam termal buka setiap hari, pada hari kerja dan akhir pekan.

Saat mendengar nama Ciater, wisatawan langsung terbayang kesegaran pemandian air panasnya. Memang destinasi wisata ini menawarkan aktivitas utama yaitu berendam air panas. Namun jangan salah, selain pemandian air panas masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan wisatawan.

Study Tour In Bandung

Karena buka hingga larut malam, banyak pengunjung yang menikmati malam di kolam air panas ini. Foto: googlemap/Aryanto Wijaya

Tujuan utama pengunjung pemandian air panas Ciater adalah bersantai. Air di daerah ini datang langsung

Tempat pemandian air panas ciater, pemandian air panas di ciater, pemandian air panas ciater harga, penginapan dekat pemandian air panas ciater, hotel di ciater pemandian air panas, pemandian air panas ciater, wisata ciater pemandian air panas, pemandian air panas jawa barat, pemandian air panas ciater subang jawa barat, hotel pemandian air panas ciater, penginapan pemandian air panas ciater, pemandian air panas ciater bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top