Connect with us

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Informasi

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang – Semarang dikenal oleh banyak orang sebagai Kota Lumpia. Padahal, ada banyak kuliner Semarang menarik yang bisa Anda jelajahi di Venetie van Java. Beberapa trip atau ratusan resep berbeda siap memanjakan kelezatan rasanya.

Banyak kuliner Semarang yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu. Beberapa telah dijual sejak zaman kolonial. Mau tahu kuliner Semarang yang harus kamu coba? Berikut adalah beberapa ide.

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Kuliner dan Semarang adalah dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Warisan kuliner Kota Lumpia begitu unik hingga diakui oleh Kementerian Pariwisata. Pada 2015 lalu, Venice of Java dinobatkan sebagai salah satu destinasi kuliner terbaik di Indonesia.

Kuliner Semarang] 5 Tempat Makan Enak Murah Wajib Dicoba

Semarang sendiri memiliki banyak kuliner yang bisa dijelajahi. Beberapa dari mereka adalah hasil dari konvergensi budaya yang berbeda. Jelas bahwa Cina dan Belanda sangat kuat di Semarang.

Tempat wisata Semarang terkenal, Teman Traveler yang pertama berkunjung adalah Alley Lombok. Buat kamu yang suka makan variasi makanan, Mie Sang Kie bisa langsung di skip. Toko ini terkenal karena sudah ada sejak zaman kolonial. Tak heran, ia masih memiliki banyak penggemar setia.

Ada beberapa jenis hiburan Semarang yang bisa sobat traveler coba di Mie Sang Kie. Tapi sumber utamanya adalah Mie Godok, juga dikenal sebagai Mie Rebus. Porsinya terdiri dari mie, telur dadar kecil, kekian. Semua bahan ini disajikan dengan kuah hangat dengan rasa yang nikmat.

Bagi para pecinta seafood atau yang juga dikenal dengan sebutan seafood, Semarang memiliki tempat yang wajib Sahabat Travelers kunjungi. Namanya Kampung Laut dan semua makanan di sini disajikan dengan perpaduan rasa yang pas. Rasanya sangat luar biasa sehingga banyak pelanggan yang rela datang ke sini lagi dan lagi.

Mau Kulineran? Inilah 10 Tempat Makan Enak Di Parung

Kampung Laut memiliki area yang sangat luas, cocok sebagai tempat makan siang atau makan malam bersama keluarga. Selain itu, porsi yang disajikan juga sangat besar. Suasana akan sangat menyenangkan karena para tamu dapat menginap di rumah-rumah yang telah disediakan.

Tidak perlu khawatir membawa anak-anak ke sini. Kampung Laut telah menyediakan taman bermain bagi para pengunjung cilik untuk menghabiskan waktu tanpa repot.

Semarang juga memiliki hidangan gulai yang terkenal. Namanya Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar dan sudah buka sejak tahun 1969. Sebelum menyantap makanan lezat ini, Teman Traveler bisa jalan kaki sebentar karena warungnya terletak di kawasan Kota Lama. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke belakang Gereja Blendick untuk menemukannya.

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar memiliki tekstur kuah yang encer namun tetap enak rasanya. Pecinta masakan kambing pasti senang, karena sajian ini juga dilengkapi dengan jeroan. Porsinya sangat besar, cukup untuk memberi makan dua orang jika Anda tidak lapar. Jangan lupa tambahkan perasan jeruk lemon dan potongan daun bawang agar rasa gulanya semakin nikmat.

Tempat Makan Enak Di Semarang

Ayam goreng adalah salah satu makanan paling populer di Indonesia. Jika sedang berada di Semarang, Teman Traveler bisa mencoba ayam goreng buatan Pakne Heksa. Rasanya enak, bumbunya lebih menyebar, dan tekstur dagingnya juga sangat enak.

Ayam Goreng Pakne Heksa enak jika dibumbui dengan sambal terasi. Bagi yang tidak suka makanan pedas, jangan khawatir. Teman seperjalanan Anda bisa membuat permintaan khusus terkait jumlah lada yang digunakan.

Selain ayam, peternakan juga menawarkan bebek, makanan laut, udang, dan merpati. Penasaran? Rekan traveller bisa menuju ke Ventura Culinary Park di Jl Ki Mangunsarkoro No 15.

Semarang terkenal dengan aneka masakan bakmi yang enak. Salah satu yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Bakmi Jawa Pak Ateng. Namun Teman Traveler harus bersabar karena tempat ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan. Anda harus siap mengantre jika ingin makan di sini. Maklum, Bakmi Jawa Pak Ateng adalah salah satu masakan yang paling terkenal.

Menu Bakso Enak Di Semarang

Bakmi Jawa Pak Ateng mampu mempertahankan rasa yang konsisten dari tahun ke tahun. Citarasanya yang khas berasal dari penggunaan kaldu ayam bebas dan dimasak menggunakan anglo atau kompor. Makanan sehat di sini juga disajikan dengan ayam cincang, telur, dan sayuran.

Babat sering terasa amis dan baunya seperti kurang matang. Namun, Teman Traveler tidak akan mengalami hal tersebut di Babat Gongso Pak Karmin, salah satu tempat terkenal di Semarang. Dibuka sejak tahun 1971, hingga saat ini Pak Karmin tidak pernah gagal memuaskan para pelanggannya dengan keunikan rasa bihun yang dimasak dengan kecap.

Warung Pak Karmin sendiri tidak terlalu cantik, bahkan terlihat sangat sederhana. Namun, banyak turis berduyun-duyun ke sini. Tempatnya terletak di Jl Pemuda, dekat Jembatan Berok.

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Nasi Gandul Pak Memed masih dicari oleh para penggemarnya. Rasa lezatnya tidak berubah bahkan setelah beberapa dekade. Saus manis adalah salah satu hal penting di sini.

Tempat Makan Keluarga Di Semarang Favorit Wisatawan

Nasi gandul pada dasarnya adalah nasi putih biasa yang disajikan dalam semangkuk daun pisang. Bumbu coklat ditaburkan di atasnya, diikuti dengan tambahan lauk daging, daging sapi, dan telur ayam. Sensasinya akan sangat berbeda jika Sobat Traveler makan menggunakan suru atau sendok yang terbuat dari daun pisang.

Selain ayam, daging bebek juga menjadi primadona sebagai lalapan. Jika ingin mencicipi salah satu olahan bebek terbaik di Semarang ini, Teman Traveler bisa menuju ke Jl Raya Gunungpati Km 15. Di sana Anda akan menemukan warung bebek Pak Thori.

Dagingnya sangat empuk. Bumbu juga masuk dengan baik. Akan terasa lebih nikmat jika dimakan dengan nasi hangat dan sambal. Teman Traveler bisa memilih antara paprika merah atau paprika hijau.

Cuaca panas di Semarang membuat tenggorokan mudah kering. Jika demikian, makan es atau minuman dingin mungkin menjadi pilihan terbaik. Rekan-rekan traveller bisa mengunjungi store Es Puter Cong Lik di Jl Ahmad Dahlan A no 11.

Waroeng Kaligarong, Kuliner Semarang Spesialis Bebek Goreng Sambal Mangga Muda

Rasanya segar dan dibuat menggunakan bahan-bahan alami. Harganya juga tidak terlalu mahal. Es Puter Cong Lik sendiri merupakan salah satu makanan paling terkenal di Semarang. Menurut beberapa sumber, sang pemilik mulai membalap sejak tahun 1984.

Permen lekker sebenarnya tersedia di beberapa daerah di Indonesia. Namun di Semarang, ada jajanan lekker yang unik dan berbeda dari kesehariannya. Namanya Lekker Paimo dan lokasinya di Jl Karanganyar no 37 atau seberang SMA Kolose Loyola.

Jika di beberapa tempat lekker disajikan dengan isian daging atau keju, tidak demikian di Lekker Paimo. Di sini pelanggan dapat menikmati lekker asin lezat yang diisi dengan sosis, telur, dan keju. Tak heran jika Lekker Paimo memiliki banyak sekali penggemar, mereka rela antre hanya untuk menikmati jajanan tersebut.

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Berjalan membutuhkan banyak energi. Apalagi jika Sobat Traveler ingin menjelajahi beberapa sudut kota yang tidak biasa. Tapi jangan khawatir, energi Anda bisa kembali dengan mengisi perut terlebih dahulu.

Tempat Kuliner Sarapan Pagi Di Semarang

Semarang memiliki banyak kuliner yang tidak boleh Anda lewatkan. Beberapa dari mereka juga buka di pagi hari. Sangat cocok sebagai sarapan pagi sebelum bersiap-siap ke kawasan indah Kota Lama dan Lawang Sewu.

Dimulai dengan Soto Kudus Ny. Hak gadai. Hidangan ini terkenal di Semarang. Tempatnya di J Ki Mangunsarkoro. Teman seperjalanan Anda bisa menikmati sarapan pagi yang tenang di sini karena buka dari jam 7 pagi.

Soto Kudus Mbak Lien memiliki rasa yang unik. Terbukti meninggalkan kesan mendalam begitu menyapa lidah. Hidangan ini akan semakin nikmat jika dinikmati dengan tempe, sate kerang, atau sate paru. Tak perlu khawatir kantong kosong karena sop di sini hanya seharga 8500 rupiah saja.

Jika Anda bingung mau makan apa untuk sarapan, pergi ke restoran prasmanan sepertinya menjadi pilihan terbaik. Di sana, Teman Traveler bisa mencoba berbagai jenis makanan sekaligus. Nah, salah satu toko roti yang ada di Semarang adalah Warung Makan Mak Tompo.

Kuliner Paling Enak Di Semarang

Toko populer ini terletak di Jl Karanganyar no. 37. Dari sekian banyak menu yang ditawarkan, beberapa yang menjadi andalan adalah daging hitam, pepes udang, dan mie udang. Warung Mak Tompo buka dari jam 9 pagi sampai jam 4 sore. Gimana Teman Traveler mau sarapan disini?

Julukan Kota Kembang sering dikaitkan dengan Bandung. Namun jangan salah, sajian Mie Kota Kembang sudah pasti menjadi salah satu kuliner khas Semarang lho. Teman Traveler bisa menemukan makanan lezat ini di Jl MT Haryono 405 dan Jl Tambak Mas no 73. Buka dari jam 7 pagi sampai jam 9 malam.

Selain mi pangsit, Teman Traveler juga bisa memilih menu seperti kwetiauw dan bihun. Semuanya dijamin enak dan populer di kalangan warga maupun pengunjung. Harga menu di Mie Kota Kembang tergolong murah, sekitar 17.000 rupiah per piring.

Kuliner Enak Dan Murah Di Semarang

Berikutnya adalah Asem-Asem Koh Liem. Jika ingin mengunjungi tempat-tempat menarik di Semarang, tempat ini wajib Sobat Traveler kunjungi. Properti ini terletak di Jl Karang Anyar no 28/C4. Mereka juga buka dari jam 7 pagi.

Makanan Khas Semarang Yang Unik Dan Enak

Restoran Koh Liem menawarkan berbagai masakan Cina. Namun tentunya yang paling populer adalah yogurt. Hidangan ini terdiri dari potongan daging sapi dengan saus asam manis. Rasanya sangat unik dan memanjakan lidah. Jangan lewatkan cumi kecap yang terkenal dengan kulit ayam.

Kahatkene bisa menjadi tujuan jika Sobat Traveler ingin mencari aneka makanan sarapan pagi. Warung makan ini terletak di Jl Tirto Agung no 28 Semarang. Mereka mulai melayani pelanggan dari jam 9 pagi dan tutup sekitar jam 10 malam.

Ada banyak menu menarik yang bisa Teman Traveler coba di Kahatkene. Ayam goreng di sini sangat populer, begitu juga dengan sambal matah dan nasi kuning. Tidak ingin makan makanan berat? Anda dapat memilih hidangan panggang. Terbaik dari semua, Kahatkane juga menawarkan berbagai kopi bagi Anda yang tidak bisa memulai pagi tanpa kopi.

Iklim di Semarang lebih panas dari daerah lain di pulau Jawa. Jika sudah tidak tahan dengan sengatan matahari, Teman Traveler bisa beristirahat

Tempat Makan Siang Di Semarang, Dijamin Nagih!

Kuliner bogor enak dan murah, kuliner di medan enak dan murah, kuliner semarang enak dan murah, kuliner di jogja yang enak dan murah, kuliner semarang murah enak, kuliner enak di semarang, kuliner di semarang yang enak dan murah, kuliner murah di semarang, tempat kuliner di bogor yang murah dan enak, kuliner enak dan murah di jogja, kuliner di bogor yang enak dan murah, wisata kuliner di bogor yang enak dan murah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top