Connect with us

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Informasi

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Tempat Wisata Jawa Timur Murah – Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang bersuhu dingin. Selain dikenal sebagai tujuan belajar karena memiliki banyak kampus, Malang juga dikenal memiliki banyak tempat wisata. Pernahkah Anda mengunjungi kota ini, Bella? Kota Malang memiliki keindahan alam yang menawan dan dikelilingi pegunungan yang membuat kota ini memiliki udara yang sejuk. Untuk itu, Malang sangat cocok untuk dijadikan tempat liburan.

Jika Anda memiliki rencana untuk menghabiskan liburan akhir tahun 2019 di kota Malang, tentunya Anda harus mengetahui terlebih dahulu tempat wisata mana saja yang akan Anda kunjungi dan berapa harga tiketnya. Ingat, penganggaran menjelang hari raya juga sangat penting agar biaya yang keluar tidak terlalu membengkak. Simak daftar tempat wisata di Malang beserta harga tiket masuknya berikut ini!

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Air Terjun Coban Rondo merupakan salah satu tempat wisata di Malang. Di sini, Anda tidak hanya akan menikmati pemandangan alam dan air yang sejuk, tetapi juga wisata tubing, paintball, dan penangkaran rusa. Tiket masuk utama hanya Rp 15.000 per orang. Setiap kendaraan di dalamnya akan dikenakan biaya tambahan nantinya.

Rekomendasi Tempat Liburan Asyik, Murmer Instagramable Di Surabaya

Lokasi tepatnya di Jalan Raya Selecta nomor 1 Tulungrejo, Kecamatan Batu. Tempat wisata ini buka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 dengan tarif Rp 25.000 per orang. Taman Wisata Selecta memiliki udara yang sejuk dengan pemandangan tiga gunung dan hamparan bunga berwarna-warni di sekitarnya. Itu juga dilengkapi dengan kolam renang, bioskop, drive game luar ruangan, hotel dan resor mewah.

Ini adalah tempat wisata yang memungkinkan Anda dan keluarga menikmati taman air di ketinggian 1.100 m plus wahana air bertema buah. Di sini, Anda bisa bermain air sepuasnya dan menikmati pemandangan dari ketinggian. Lokasinya di Jalan Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kota Batu. Tiket masuk dibandrol dengan harga Rp 20.000 pada hari biasa dan Rp 25.000 pada hari libur.

Jika anda pernah mengunjungi Pantai Lot Bali, pantai yang satu ini akan memberikan anda suasana yang hampir sama dengan Pantai Lot. Dikatakan mirip karena merupakan candi anggun yang berdiri kokoh di Pulau Ismoyo. Pura yang dikenal dengan nama Amerta Jati ini dibangun sebagai tempat peribadatan umat Hindu untuk merayakan berbagai upacara adat. Balekambang dapat diakses dengan mudah dari Malang dengan mobil atau motor, dengan harga tiket masuk hanya 15.000.

Jika Anda memang menyukai wisata yang memacu adrenalin, Kalivatu rafting bisa menjadi tujuan wisata Anda selanjutnya. Kalivatu sendiri merupakan pusat pelatihan pengembangan sumber daya manusia yang bergerak di bidang jasa wisata petualangan. Ada berbagai aktivitas yang bisa Anda lakukan di sini, mulai dari paintball, tubing atau donut boat, mountain biking, hingga wisata memetik apel. Harga tiket berkisar dari Rp 150.000 hingga Rp 250.000. Semakin banyak grup yang Anda bawa, semakin murah harganya.

Tempat Wisata Di Blitar Terbaru Yang Lagi Hits 2023

Jatim Park 1, 2, 3 jelas tidak bisa dipisahkan dari tempat wisata di Malang. Taman bermain ini selalu ramai saat musim liburan tiba. Jatim Park 1 memiliki lebih dari 50 wahana yang bisa dicoba baik anak-anak maupun dewasa. Harga tiket masuk pada hari libur adalah Rp 100.000. Jatim Park menawarkan 2 kebun binatang atau Secret Zoo dan museum satwa. Harga tiket masuknya adalah Rp 120.000. Sedangkan Jatim Park 3 yang sering disebut Dino Park mengenakan tarif Rp 100.000 pada hari libur.

Museum paling populer dan Instagrammed di Malang ini menawarkan banyak spot keren, unik dan magis yang akan membuat siapapun ketagihan untuk mengunjunginya. Buka dari jam 12 siang sampai jam 8 malam, tiket masuknya Rp 100.000. Kabar baiknya adalah Anda dapat membawa kamera DSLR Anda ke dalam dan mengambil gambar sepuasnya. Pemandangan di luar tidak begitu keren lho.

Kampung Pelangi di Malang dengan desain unik dan cat warna-warni dengan 17 kombinasi warna cerah. Di sini banyak terdapat gambar 3D bertema hewan dan spot foto kekinian yang instagenic dan unik. Tak hanya itu, jalanan di desa tersebut juga dihiasi dengan berbagai payung gantung. Bisa jadi spot foto yang bagus juga, kan? Tiket masuknya hanya Rp 3.000 per orang. Seribu rupiah untuk biaya perbaikan, seribu rupiah untuk pengurus, dan seribu rupiah untuk dana sosial.

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Berikut daftar tempat wisata di Malang dan harga tiket masuknya. Nah, tempat wisata di Malang mana saja yang akan kamu kunjungi saat liburan akhir tahun, Bella? Di mana pun Anda memilih, semoga liburan Anda menyenangkan! Jawa Timur adalah sebuah provinsi di ujung timur Pulau Jawa dengan Surabaya sebagai ibu kotanya. Propinsi Jawa Timur memiliki luas daratan yang lebih luas dibandingkan dengan propinsi lainnya di Pulau Jawa. Jawa Timur juga memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dari tempat wisata Jawa Barat. Apa saja tempat wisata di Jawa Timur yang wajib dikunjungi?

Tempat Wisata Di Mojokerto Terbaru 2022

Gunung Bromo adalah tempat wisata paling terkenal dan paling banyak dikunjungi di Jawa Timur. Pengunjung tidak hanya datang dari wilayah Jawa Timur saja, tetapi juga dari daerah lain yang jaraknya jauh, seperti Jakarta dan sekitarnya.

Gunung Bromo merupakan gunung berapi aktif yang terletak di 4 wilayah yaitu kerajaan Malang, Pasuruan, Probolinggo dan Lumajang. Kegiatan paling populer di Gunung Bromo adalah menyaksikan matahari terbit, mendaki gunung, berkuda, dan trekking melalui hutan belantara Gunung Bromo.

Jatim Park adalah taman rekreasi dan belajar yang sangat luas dan lengkap, terletak di Kota Baru, Jawa Timur. Jatim Park yang terletak sekitar 20 km dari kota Malang ini memiliki lebih dari 36 wahana berbeda dan merupakan ikon pariwisata Jawa Timur. Menteri Pariwisata juga meraih juara pertama Pariwisata Nasional di Jatim Park, sehingga tidak diragukan lagi bahwa Jatim Park adalah salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Jawa Timur.

Pantai Balekambang yang terletak di bagian selatan provinsi Jawa Timur ini merupakan salah satu tempat wisata di Jawa Timur yang terkenal dengan keindahan pantai dan pura yang terletak di pulau karang di tepi Pantai Balekambang. Pantai Balekambang terletak hanya sekitar 45 km sebelah selatan kota Malang, sehingga Pantai Balekambang menjadi tempat wisata favorit warga kota Malang dan sekitarnya. Pantai Balekambang memiliki ciri ombak yang besar dan arus yang kuat. Jika Anda pernah berwisata ke Tanah Lot, Bali, Pantai Balekambang akan mengingatkan Anda pada tempat wisata di Bali karena kemiripan suasananya. Sayangnya, saat ini banyak jalan menuju Pantai Balekambang yang rusak sehingga sedikit mengurangi kenyamanan Anda saat menuju Pantai Balekambang.

Objek Wisata Baru Wisata Alaska Kediri

Telaga Sarangan merupakan telaga alami yang terletak di kaki Gunung Lawu, Jawa Timur. Danau dengan luas sekitar 30 hektar dan kedalaman sekitar 28 meter ini terletak sekitar 16 km dari kota Magetan. Fasilitas di sekitar Telaga Sarangan sangat lengkap, banyak terdapat wisma, rumah makan, pasar wisata belanja, tempat bermain anak, taman, tempat ibadah dan lain-lain. Aktivitas favorit di Telaga Sarangan adalah menunggang kuda, berperahu air, dan memancing.

Pantai Pasir Putih Situbondo merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Jawa Timur. Berlokasi di Kabupaten Situbondo, perjalanan menuju Pantai Pasir Putih Situbondo akan memakan waktu sekitar 4 jam dari kota Surabaya. Seperti namanya, Pantai Pasir Putih Situbondo terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan hutan yang luas di tepi pantai.

Pantai Kondang Iwak adalah pantai yang kurang dikenal, terletak di Desa Tulungrejo, sekitar 65 km dari kota Malang, namun cukup menarik untuk dikunjungi.

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Suasana pantai yang tenang dan sepi, ditambah dengan ombak yang cukup besar menjadi daya tarik tersendiri dari Pantai Kondang Iwak. Di pantai ini Anda juga bisa menjumpai penduduk lokal yang sedang memancing.

Jatim Park 3 Malang Wahana Hiburan Zaman Purba

Air Terjun Coban Rondo merupakan air terjun yang terletak di Kecamatan Pujon yang memiliki ketinggian kurang lebih 84 meter dan berada 1135 meter di atas permukaan laut. Air Terjun Coban Rondo hanya berjarak sekitar 25 km dari kota Malang, sehingga tempat wisata ini menjadi salah satu wisata alam yang paling diminati oleh warga Malang dan sekitarnya. Tarif masuk Air Terjun Coban Rondo adalah 10.000 rupiah per orang.

Pemandian Air Panas Kangar terletak sekitar 20 km dari kota Batu. Fasilitas di Pemandian Air Panas Kangar memang tidak mewah, namun sederhana namun dapat memenuhi kebutuhan kita untuk menikmati air panas yang berasal dari dalam perut bumi. Pemandian Air Panas Kangar memiliki beberapa jenis kolam yang berbeda yaitu kolam besar, kolam kecil, kolam tertutup khusus wanita dan kolam dalam ruangan. Bagi pecinta wisata kuliner, jangan lupa untuk mencoba makanan khas daerahnya yaitu tape ketan hitam.

Maharani Lamongan adalah sebuah gua yang terletak di Kecamatan Paciran yang luasnya sekitar 2.500 meter persegi yang pertama kali ditemukan oleh para penggali bumi. Gua Maharani Lamongan menawarkan wisata keindahan bawah tanah yang dipenuhi stalaktit, stalagmit, dan bebatuan unik.

Pantai Sendang Biru merupakan sebuah pantai yang terletak 30 km sebelah selatan kota Malang. Pantai Sendang Biru merupakan pantai yang indah dengan ombak yang tidak terlalu besar dan arus yang tenang seperti pantau lainnya di pesisir selatan Pulau Jawa. Ombak dan arusnya tidak besar karena ada sebuah pulau di dekat pantai, yaitu Pulau Sempu.

Tempat Wisata Di Jawa Timur Yang Indah Tapi Tidak Banyak Yang Tau

Review Makanan Murah di Grand Indonesia – Grand Indonesia adalah mall yang berada di pusat kota Jakarta. Saatnya konsep keluarga…

Review Taman Kalijodo – Kalijodo (RPTRA (Ruang Publik Anak Terpadu) dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) diberi wajah baru…

Review Lembang Wonderland – Kepopuleran tempat wisata di Bandung tidak lengkap rasanya jika tidak membicarakan Lembang. Farmhouse, Tangkuban Perahu, atau…

Tempat Wisata Jawa Timur Murah

Selain terkenal sebagai kota fashion, Bandung juga dikenal sebagai gudang kuliner yang unik dan kekinian. bicara

Tempat Wisata Dengan Tiket Murah Di Indonesia, Kantong Tetap Aman

Tempat wisata paling bagus di jawa timur, tempat wisata jawa timur, tempat wisata pantai di jawa timur, tempat wisata keluarga di jawa timur, tempat wisata di jawa timur, tempat wisata di jawa timur murah, tempat wisata dimalang jawa timur, tempat wisata malang jawa timur, tempat wisata di jawa timur yang terkenal, tempat wisata di jawa timur yang murah, tempat wisata paling indah di jawa timur, tempat wisata alam di jawa timur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top