Connect with us

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Informasi

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Makanan Enak Di Mataram Lombok – Nasi campur khas Lombok yang rasanya enak adalah Warung Inaq Hj Nurilah. Disajikan dengan daging asap dan bebek segar yang sudah ada selama 60 tahun.

Kuliner khas Lombok tidak hanya Ayam Taliwang dan Sate Rembiga, tetapi juga hidangan nasi campur yang lezat. Berbeda dengan nasi campur khas Bali, karena lauk pauk yang digunakan kebanyakan adalah masakan rumahan khas Lombok.

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Tim detikcom menjelajah Mandalika dan kota-kota lain di Lombok bersama rekan redaksi lainnya dalam rangkaian Road Trip Toyota Corolla Cross Hybrid Explore Mandalika (20/11). Kami baru saja sampai di Mataram dan langsung sarapan khas Lombok dengan nasi campur.

Makan Enak Di Mataram Lombok

Detik sempat mencoba salah satu warung nasi campur di Mataram, Lombok. Sebagai guide di Lombok, Muhammad Yusuf menyarankan untuk menikmati sarapan nasi campur di warung bernama Nasi Inaq Hj Nurilah.

Muhammad Yusuf yang kerap disapa Iyus menjelaskan kepada kami bahwa Warung Nasi Inaq Hj.Nurilah memang melegenda namun merupakan “permata tersembunyi”. Karena hanya penduduk lokal yang mengetahuinya.

Tempat sarapan enak di Mataram bisa ke Warung Inaq Hj.Nurilah atau Warung Seganteng. Di sini mereka menyajikan nasi campur. Tempat makannya sederhana, seperti permata tersembunyi. Enak dibawa pulang!” kata Muhammad Yusuf atau Iyus kepada anak-anakK (19/11).

Nasi campur khas Lombok bisa dinikmati di Warung Nasi Inaq Hj. Nurilah, sering dikenal dengan nama Nasi Campur Seganteng. Lauk pauknya beragam, yang spesial adalah daging asap dan bebek. Foto: detik/Yenny Mustika Sari

Menu Sarapan Khas Di Sekitar Mataram Lombok

Warung Nasi Inaq Hj.Nurilah dapat dilacak melalui Google Maps. Lokasinya ada di Jalan Dewa Ruci No. 4, Cakranegara Timur, Mataram, NTB atau Seganteng. Bukan di jalan utama, tapi di pemukiman penduduk.

Stand ini juga sering dikenal dengan Warung Nasi Campur Seganteng. Kedai nasi campur ini sangat sederhana dan menempati halaman rumahnya yang tidak begitu luas. Ibu Hj Nurilah adalah pemilik warung nasi campur ini.

Mengenai detik-detik (19/11) Ibu Hj Nurilah mengatakan telah menekuni usaha nasi campur ini sejak tahun 1960-an. “Toko ini sudah ada sejak lama, sekitar tahun 1960-an. Dari saya muda sampai sekarang,” kata Ibu Hj Nurilah.

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Warung Inaq Hj.Nurilah buka setiap pagi dari pukul 07:00 WITA hingga 11:00 WITA. Nasi campur memang paling enak untuk sarapan. Sayangnya, meski sudah melegenda, tidak banyak wisatawan yang mengetahui tempat makan ini. Itu sebabnya Warung Inaq Hj.Nurilah bisa disebut sebagai “permata tersembunyi” untuk disantap di Mataram, Lombok.

Menu At Ayam Square Tempat Makan Enak, Murah & Spesialis Nasi Kotak Di Mataram Lombok Restaurant, Mataram

Nasi campur sambal daging sapi asap beberuk warung nasi inaq hj nurilah nasi campur indah mandalika tamasya jakarta-mandalika-explore mandalika Ketika mentari mulai menghangatkan negeri indah ini juga tempat kita terbangun dari mimpi indah seketika , ayo bangun sendirian di daerah Lombok, daerah yang terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan.

Tentunya sebelum pagi yang indah itu tiba, biasanya kita sudah menyiapkan makanan atau memilih menu sarapan yang menyegarkan untuk menambah kebugaran kita untuk beraktivitas. Siapa saja yang kebetulan berada di sekitar Lombok, Mataram atau bosan dengan dapur hotel dan menu sarapan khas Lombok di sekitar Mataram pasti pernah mencoba:

Soto ayam khas Lombok ini sangat cocok untuk menu sarapan anda yang akan menyegarkan anda di pagi hari dengan kuah hangat yang terbuat dari bumbu alami dan nasi bakar hangat serta sajian lezat ayam kampung dicampur jeruk nipis dan beberapa dessert segar lainnya. Penuh semangat untuk kegiatan selanjutnya menambah suasana. Lokasi soto ini berada di Jln Adi Sucipto Rembiga (sebelah timur eks Bandara Selaparan) dan sudah beroperasi sejak tahun 1970-an. Harganya tentu saja cukup bisa diterima.

Seperti namanya, Nasi Olah Ampenan terletak di Ampenan, sebuah kampung Melayu. Nasi adalah nasi dengan menu sayuran segar (olahan) di kuku Anda. Beras ini merupakan usaha keluarga turun temurun dan kini dimiliki oleh Hj Nung. Nasi ini memiliki berbagai campuran menu segar seperti cuir ayam, daging sapi giling, atau daging biasa seperti rendang jawa, timun parut, sayur paku, dan kacang panjang. Sangat segar untuk dimakan di pagi hari.

Tempat Nongkrong Kekinian Dan Populer Di Mataram Lombok

Salah satu yang menggoda selera saya adalah Serabi. Serabi adalah masakan khas Lombok yang terbuat dari adonan tepung dan santan, diolah dengan cara dituang ke dalam oven dan dibakar. Selain itu bisa juga dicampur dengan aneka makanan sambal lainnya seperti lupis, peludan, ketan hitam, nyele putri yang dicampur dengan kelapa parut dan gula merah. Tempat itu telah berkembang pesat di beberapa tempat. Salah satu contoh dalam artikel ini adalah serabi di pintu masuk Pantai Ampenan, tak jauh dari olahan nasi.

Ajak yang berada di dalam dan sekitar Mataram untuk segera merapat untuk merasakan segarnya sarapan khas Lombok. Ayam Taliwang merupakan salah satu masakan khas Lombok yang wajib anda coba. Kuliner favorit asal Lombok ini memiliki cita rasa pedas dan agak pedas. Selain itu, jenis ayam yang dipilih adalah ayam buras yang masih berumur 3-4 bulan. Tidak dapat disangkal betapa lembut dan lezatnya mahakarya kuliner ini.

Di Lombok sendiri bisa dibilang cukup banyak tempat makan ayam taliwang. Berikut rekomendasi ayam Taliwang paling enak di Lombok:

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Ayam Taliwang khas Pak Udin selalu diidam-idamkan wisatawan yang berkunjung ke daerah Mataram. Meskipun restoran ini terlihat sederhana, rasa bijaksana itu adalah pemenang.

Ayam Square, Rekomendasi Tempat Makan Di Kota Mataram Yang Sangat Variatif Dan Ramah Di Kantong

Mulai dari Rp 28.000 untuk seporsi ayam ini bisa dibilang cukup murah dibandingkan dengan ayam Taliwang lainnya. Selain itu, ada juga plecing kangkung dan terong bakar yang tak kalah nikmat dengan harga masing-masing hanya lima ribu rupiah.

Alamat: JL. Wren #2B, Cakranegara, Cakranegara Bar., Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83239 // buka setiap hari dari jam 5 sore sampai tengah malam WITA // nomor: 0819-1780-2532.

Khusus ayam Taliwang, ada beberapa varian yang tersedia di sini, antara lain Ayam Bakar Sedang, Ayam Bakar Pedas, Ayam Bakar Madu Pedas, Ayam Goreng, dan Ayam Goreng Pelecingan yang masing-masing dijual seharga Rp45.000.

Alamat: No. 10 Jalan Ade Irma Suryani, Karang Taliwang, Cakranegara, Karang Taliwang, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83239 // buka setiap hari dari jam 08.00 – 22.30 WITA

Warung Mataram Terdekat

Bagi Anda yang khawatir makanan di Lombok halal atau tidak, Restoran Ayam Taliwang H Moerad mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Karena pada tahun 2016 lalu, masakan khas Saxon ini mendapatkan penghargaan World Halal Travel Award (WHTA) sebagai makanan halal khas daerah terbaik pada kompetisi Halal Tourism Internasional.

Restoran di H Moerad ini adalah surga bagi pecinta makanan pedas. Pengunjung bisa memilih ketajaman sesuai selera. Rasa pedasnya yang khas dan daging ayam kampung yang lembut pasti akan menggelitik lidah Anda. Harganya hampir sama dengan restoran lain, hanya Rp 40.000.

Alamat: Jl. Pelican, Pejanggik, Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83121 // buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 10 malam WITA // Telp (0307) 633619

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Tempat makan Ayam Taliwang di Lombok yang sering direkomendasikan oleh orang lain adalah Rumah Makan Taliwang Kania. Selain dikenal dengan cita rasanya yang enak, restoran ini juga memiliki sisi positif berupa tempat makan yang bersih dan nyaman.

Sejarah Dan Perkembangan Kuliner Ayam Taliwang

Tidak hanya ayam dan plecing kangkung, ada juga sop kikil yang terkenal segar dan cocok dipadukan dengan ayam taliwang yang pedas. Pengunjung bisa menikmati sajian istimewa ini dengan harga Rp 40.000. dan Sop Kikil hanya dengan Rp 20.000.

Alamat: Jl. Panca Usaha No.22A, Cilinaya, Cakranegara, Kota Mataram, Nusa Tenggara Bar.83239 // setiap hari 08:30 – 21:00 WITA // Telp (0370) 625547

Meski berada di pinggiran Mataram, restoran Nada Alam yang nyaman ini selalu ramai pengunjung, baik wisatawan yang penasaran dan ingin menikmati kelezatan Ayam Taliwang maupun warga Mataram khususnya pegawai pemerintahan yang khusus mencari makanan.

Tempat ini juga sangat strategis dan sangat cocok sebagai tempat istirahat karena Leshan dikelilingi oleh hamparan sawah hijau yang membuat setiap pengunjung ingin menginap di restoran ini.

Mencoba Kelezatan Bakso Mie Ayam Kelas Berat Di Lombok

Dengan Ayam Taliwang yang dibanderol mulai Rp 50.000, pengunjung dapat menikmati makanan lezat dan suasana pedesaan yang menyenangkan.

Alamat: Jl. Meninting Raya, Pagesangan Bar., Kec. Mataram, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat. 83511 // Buka setiap hari 09:00 – 22:00 WITA // Telp 085205054503Lombok adalah salah satu tujuan wisata alam yang sangat menakjubkan dan banyak wisatawan yang bermimpi untuk berlibur disana.

Namun bukan hanya wisata alamnya saja yang terkenal keren, wisata kuliner Lombok juga digemari wisatawan.

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Beberapa di antaranya adalah Ayam Taliwang, Ayam Rarang, Ayam Pelalah, Nasi Puyung, Nasi Campur Sukaraja, Berbalung, Plecing Kangkung dan lain sebagainya.

Was Was Dagang Nasi Saat Puasa, Jualan Ditendang, Tak Jualan Cuan Melayang

Menu yang satu ini memang sangat terkenal di Lombok dan banyak orang yang menyukai makanan pedas ini.

Sajian khas Lombok ini terdengar unik hanya dari namanya saja dan membangkitkan rasa penasaran wisatawan akan tampilan dan rasanya.

Sisi tambahan termasuk ayam suwir dengan bumbu pedas, suwiran daging sapi, kacang panjang, kedelai, udang tanpa tulang, dan kentang goreng.

Makanan khas Lombok ini pertama kali diperkenalkan oleh Papuk Isum yang berasal dari Puyung. Karena itu, namanya dikenal sebagai Nasi Balap Puyung.

Makanan Khas Lombok Yang Wajib Dicoba!

Nama Tempat: Nasi Balap Puyung Restoran Inaq Esun Alamat: Lingkung Daya Puyung, Puyung, Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat Harga: Rp 17.000 Nasi Campur Sukaraja

Lauk pauk ayam goreng pedas menjadi ciri khas masakan khas Lombok ini. Selain itu, Anda bisa melengkapi nasi campur khas Lombok ini dengan sejumlah lauk pauk lainnya.

Terong beberuk menambah cita rasa pedas yang nikmat pada nasi campur sukaraja, sedangkan pedasnya sate lilit menambah cita rasa nasi campur sukaraja.

Makanan Enak Di Mataram Lombok

Lokasi: Warung Murah Alamat: Jalan Yos Sudarso, Ampenan

Harga Menu Kue Dan Snack A1, Mataram Terbaru 2022 2023 Di Mataram,mataram

Hotel murah di lombok mataram, hotel lombok raya di mataram, apartemen di mataram lombok, villa di mataram lombok, makan enak di mataram lombok, penginapan di mataram lombok, penginapan murah di mataram lombok, hotel terbaik di mataram lombok, hotel di kota mataram lombok, tempat wisata di mataram lombok, hotel lombok plaza di mataram, hotel di lombok mataram

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top