Connect with us

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

Informasi

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat – Akhirnya kami kembali ke Tirtagangga. Ya ya. Kami berada di sini 3 tahun yang lalu (baca ini). Pagi-pagi sekali, setelah sarapan pagi di Kampung Sumber Alam, saya dan suami jalan kaki menuju Hotel Tirtagangga yang jaraknya beberapa puluh meter. Kalau mau lihat kamarnya ternyata tidak bisa karena masih ditempati. Hanya tersisa 2 kamar hari itu, yaitu Deluxe Room dan Family Room. Ruang keluarga terletak di lantai atas dekat kolam renang. Tidak apa-apa, akan berisik dan bagaimanapun juga Anda harus menaiki tangga, itu akan menjadi masalah bagi ibu mertua Anda. Akhirnya saya booking 1 kamar deluxe dengan extra bed dengan catatan kamar mandi perlu dibersihkan.

Kembali dari perjalanan ke Kawah Kamojang, Taman Mawar Situhapa dan Sukaregang, tempat pengrajin kulit, kami tiba di Tirtagangga sekitar jam 6 sore. Segera setelah saya berjalan di sekitar ruangan, saya sangat lega. Begitu saya melihat kamar mandi, dia santai. Ini hanya kamar hotel *tersenyum terbuka.

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

Setelah dibuka, Capcus langsung menuju ke kolam renang. Ah, air kolamnya dingin banget, lebih hangat dari Kampung Sumber Alam. Cobalah untuk memiliki kolam seperti ini di rumah. HAI. Kadang-kadang saya ingin berenang di sungai di depan rumah saya, yang arusnya sangat deras, tapi sayangnya airnya terlalu dalam. Atau kalau mau mandi air panas harus berebut di kamar mandi. Pancuran pertama dapat ditemukan di air panas alami dari pipa menara di atas yang terkena sinar matahari sepanjang hari. Eh, kenapa kamu mengerang seperti ini?

Hotel Dan Penginapan Recomended Di Cipanas Garut

Menjelang senja, kolam Tirtagangga ramai dikunjungi. Banyak rombongan orang datang ke kolam ini untuk menyelam ke kolam renang atau kolam Aquamedic. Mengejutkan juga melihat mereka berbondong-bondong ke transportasi umum. Ternyata mereka menghadiri rapat di kantor dan di tempat lain, tetapi mereka datang ke Tirtagangga pada malam hari untuk mandi di sana. Kolam renang Tirtagangga sebenarnya terbuka untuk umum hanya dengan Rp. 20.000,- pada hari biasa dan Rp. 25.000,- di akhir pekan.

Kalau kita duduk di area sebelah kiri, kita bisa menikmati semburan air dari pipa di bagian belakang dan bahu.. bagus banget.

Sekitar jam 7 malam kolam sudah seperti cendol. Kami kembali ke kamar dan mandi. Saya tidur nyenyak di malam hari. Saya tidak tahu apakah karena saya berendam di air panas atau karena senang memiliki pendingin tanpa nyamuk. Bangun pagi-pagi dan langsung ke kolam lagi tanpa mandi atau sikat. >.<

Kami akhirnya mendarat di Garut, setelah dicek ternyata tiket Air Asia ke Bali tidak terpakai.. *hiks, 2,2 juta penerbangan.

Harga Kamar Hotel Di Cipanas Garut

Mengapa Garut? Ya karena suami saya sudah lama tidak mau kesini setelah mendengar cerita temannya yang orang bandung mengungsi ke garut karena penuh dengan orang jakarta yang sedang liburan di bandung..hehe..

Cari dulu di google dulu untuk melihat tempat wisatanya. Tapi juga bingung. Jadi setelah datang ke Garut saya hanya bisa membayangkan tempat-tempat itu.

Mari kita lihat peta di bawah ini. Jadi resort yang terdekat dengan Bandung adalah Pemandian Air Panas Cipanas yang diberi huruf B, sedangkan huruf C adalah Resor Puncak Darajat. Sama-sama memiliki sumber air panas, namun udara di Puncak Darajat terasa dingin karena terletak di pegunungan.

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

Tujuan kali ini adalah pemandian air panas Cipanas, Garut. Sebenarnya saya juga ingin pergi ke Puncak Darajat, tetapi anak-anak yang ribut berenang di hotel, tidak mau ikut dengan mereka. Iya, berarti Puncak Darajat masuk list liburan selanjutnya 😀

Info Harga Tiket Masuk Kolam Renang Cipanas Garut Terbaru

Berdasarkan hasil riset kami sebelumnya, kami memilih Banyu Alam Hotel yang memiliki harga murah dan mendapat review bagus dari para blogger. Tapi setelah saya kesana, entah kenapa tidak membuat hati saya senang, dan tidak ada kolam renangnya juga. Akhirnya kami check in ke hotel Tirtagangga tidak jauh dari sana. Ternyata… Aku menyukainya 🙂

Kamarnya bersih, kamar mandi ada shower, kolam renang, ada air panas alami untuk digunakan semua tamu hotel.

Namun ada satu kekurangannya yaitu pemandangannya kurang bagus. Jika melihat ke luar kamar, yang terlihat adalah rumah-rumah penduduk yang sebagian besar sudah buka warung.

Hotel Tirtagangga memiliki sumber air panas alami yang dibeli oleh pemerintah Belanda dari pemilik hotel ketika ia meninggalkan Indonesia pada tahun 1945. Hotel itu sendiri dibangun pada tahun 1962 dan direnovasi total pada tahun 2002. Sumber air panas alami ini mengandung suplemen magnesium sulfat yang mengandung magnesium sulfat. Dapat mengobati artritis, stroke, osteoporosis, dan penyakit saraf. Coba masukin kaki aja… puannass.. kulit berasa panas. Tapi banyak juga yang sudah mentolerirnya, bahkan ada yang sampai berbaur satu sama lain.

Tirta Gangga Tiket & Aktivitas April 2023

Rupanya, kolam renang dan perairan hangat hotel ini sangat ramai di malam hari saat tamu yang bukan tamu berkunjung ke hotel. Dengan membayar 20.000 per orang, mereka bisa berenang dan menyelam. Kebetulan kami disana saat weekday dan suami saya bingung kenapa banyak orang yang datang. Ya benar, saya tinggal di Garut, dan saya pulang jam 5 sore, 10 menit setelah saya sampai di rumah, tanpa macet, saya berendam di air hangat di malam hari. Esok paginya gak harus bangun pagi, walaupun gak keluar rumah jam 7.30 udah malem 😀

Selain Tirtagangga, hotel di kawasan Cipanas antara lain Kampung Sumber Alam Resort, Banyu Alam Resort dan Hotel Danau Dariza. Ketiga hotel ini mengusung ide rumah adat yang dibangun di atas telaga atau telaga – orang Sunda memilikinya. Sedangkan hotel lainnya adalah Hotel Sabda Alam dengan Waterboomnya sendiri dan Hotel Augusta dengan rate yang terjangkau.

Tour Bandung Tour Banyumas Tour Batu Karas Tour Baturraden Tour Bekasi Tour Bogor Tour Cianjur Tour Tournament Cirebon Tour Cisarua Tour Ciwidey Tour Depok Tour Bali Tour Dieng Tour Education Garut Tour Gunung Tour Mas Tour Jakarta Tour Jatiluhur Tour Jawa Barat Tour Jawa Tengah Malang Batu Tour Teh Wisata Kebun Wisata Malang Wisata Kintamani Wisata Malang Wisata Kuliner Wisata Lembang Wisata Magelang Wisata Malang Wisata Pangandaran Wisata Pantura Wisata Puncak Wisata Purwakarta Wisata Purwokerto Wisata Sejarah Jawa Tengah Wisata Semarang Wisata Sejarah Wisata Pantai Semarang Wisata Kuta Wisata Semarang Wisata Sentul Wisata Wisata Tegal Wisata Ubud Wisata Ungaran Yogyakarta At. Berada di kaki Gunung Guntur, gunung berapi aktif yang terletak di kawasan yang dikenal sebagai sumber air panas alami, hotel ini berjarak 6 km dari alun-alun dan pusat kota Garut. Lokasi hotel Tirtagangga lebih tinggi/lebih tinggi dari hotel sejenis lainnya di sekitarnya.

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

Anda bilang gampang, memang benar, Hotel Tirtagangga bukanlah hotel kelas 2 yang hanya menjual kamar untuk disewakan. Luasnya luas, bangunan hotelnya 3 lantai di bawah… ah, tinggi, jadi lantai 1 itu lantai 2, lantai 3, 3 lantai di atas. Bisa dikatakan Hotel Tirtagangga merupakan salah satu hotel terbaik di Garut Jawa Barat, hanya Hotel Tirtagangga yang memiliki sumber air panas alami di area hotel.

Menikmati Asrinya Wisata Alam Di Kota Garut

Kamar-kamar di Hotel Tirtagangga santai dan luas, dilengkapi dengan TV layar datar, akses Wi-Fi, fasilitas pembuat teh dan kopi, kamar mandi dengan air panas alami, dan bathtub. Beberapa kamar memiliki AC kecil, sedangkan kamar Suite memiliki ruang tamu terpisah.

Tersedia sarapan gratis. Ada restoran dan kafe. Fasilitas tambahan termasuk kolam renang luar ruangan dan kolam berendam, keduanya dengan air geotermal alami.

Kolam termal alami. Jika Anda bosan di kamar Anda dan ingin merasakan sensasi berenang yang benar-benar berenang di kolam termal alami, yang harus Anda lakukan adalah keluar kamar dengan mengenakan pakaian olahraga, menyelam ke dalam kolam, ingin menyelam dan mengobrol dengan pasangan Anda di malam hari di tepi kolam renang juga bagus. Cobalah!

Anda bisa merasakan air panas alami yang melimpah di kolam renang, pancuran dan bak terapi. Bagi yang ingin menikmati saat-saat santai di area kolam renang tersedia berbagai pilihan makanan dan minuman, serta jajanan tradisional yang sangat nikmat.

Kolam Renang Tirtagangga

Pemandian air panas yang kami distribusikan di setiap kamar mandi di kamar hotel, kamar anak, kolam renang dan mata air geyser langsung dari sumber air panas alami kami.

Bahan-bahan yang baik dalam sumber air panas alami dikenal sebagai PENCUCI yang mengandung MAGNESIUM SULFATE. Unit-unit ini memberikan manfaat bagi seluruh tubuh agar tetap sehat dan bugar.

Ada 4 tipe kamar di Hotel Tirtagangga, semuanya dengan aksen modern yang minim, ada juga yang berukuran besar. Tipe kamar sama seperti hotel pada umumnya

Hotel Tirta Gangga Garut Jawa Barat

TYPE STANDARDS merupakan ruangan seluas 20 m2 dengan desain modern dengan sentuhan dekorasi artistik. Lokasi lantai 2 di area kolam dan akses mudah ke bar dan kolam saluran air. Perlengkapan di kamar standar adalah: 1 tempat tidur besar dan 2 tempat tidur kecil Sarapan pagi untuk 2 orang | Kamar mandinya memiliki shower

Hotel Romantis Di Garut Untuk Alternatif Bulan Madu

DELUXE TYPE merupakan tipe kamar dengan luas 24 m2 yang terletak di lantai 1 hingga lantai 3 gedung hotel. Kamar ini memiliki konsep interior lengkap yang membuat ruangan menjadi nyaman dan santai. Jendela besar ruangan dan teras ruangan mengarah ke pemandangan kolam termal. Fasilitas kamar Deluxe adalah: 1 (satu) tempat tidur double | Sarapan pagi untuk 2 orang | Kamar Mandi |Teras | AC | Pengering rambut

TYPE SUPERIOR adalah tipe kamar dengan luas total 24 m2 yang terletak di lantai 1 sampai 3 gedung hotel. Ruangan ini memiliki konsep interior yang lengkap untuk membuat ruangan terasa nyaman untuk keluarga Anda. Perlengkapan yang ada di kamar Deluxe adalah : 1 (satu) tempat tidur besar dan 2 tempat tidur kecil Sarapan pagi untuk 2 orang | Kamar mandi teras | AC | Pengering rambut

SUITE TYPE adalah jenis kamar

Tirta gangga garut, kamar rendam tirta gangga garut, hotel tirta gangga garut, tirta gangga resort hotel garut, hotel tirta gangga garut telepon, tarif hotel tirta gangga garut, hotel tirta gangga cipanas garut, harga hotel tirta gangga garut, tirta gangga garut harga, hotel dekat tirta gangga garut, hotel di garut tirta gangga, tirta gangga cipanas garut

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top