Connect with us

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Informasi

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Wisata Murah Meriah Di Jogja – Ada berbagai macam destinasi wisata di jogja mulai dari wisata gunung, pantai, hutan pinus dan wisata alam lainnya. Bahkan, Jogja menjadi salah satu donatur terdepan dalam industri pariwisata Indonesia karena destinasi wisatanya yang melimpah.

Meski dikenal sebagai daerah dengan banyak tujuan wisata, Jogja memiliki banyak tempat wisata murah yang juga sangat indah. Selain itu, jarak antara satu tempat wisata dengan tempat wisata lainnya juga tidak jauh, sehingga Anda bisa mengunjungi tempat wisata tersebut dalam satu hari.

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Nah berikut ulasan 7 wisata murah di Jogja yang sangat populer dan bisa kamu kunjungi sekaligus dalam satu hari!

Objek Wisata Jogja Yang Murah Meriah Dan Instagramable

Taman Sari merupakan tempat wisata yang dulunya merupakan tempat hiburan bagi keluarga kerajaan. Dikenal tidak hanya sebagai tempat rekreasi keluarga kerajaan, tetapi juga sebagai benteng sejak zaman kuno.

Sebagai tempat wisata sekaligus cagar budaya bersejarah, tempat ini tetap terjaga dan dilestarikan hingga saat ini. Perjalanan yang menyenangkan

Di sini Anda bisa menemukan beberapa spot foto yang menarik, seperti danau buatan, pulau buatan, jembatan gantung, lorong bawah tanah dan beberapa bangunan yang didesain khusus menyerupai beberapa arsitektur dunia.

Terletak di Jl. Nogosari No.6, Pathan, Kraton, Yogyakarta. Harga tiket masuknya juga murah lho, hanya Rp 7.500 per orang, dan jika membawa kamera akan dikenakan biaya Rp 3.000 per orang. Melihat-lihat

Blue Lagoon Jogja Di Era New Normal Tetap Jadi Wisata Air Yang Seru

Wisata Kebun Teh Nglinggo merupakan salah satu wisata kebun teh yang terkenal di Yogyakarta. Wisata populer ini berada di Dusun Nglingo, Desa Pagarharjo, Kecamatan Samilagu, Kulon Progo. Di wisata kebun teh ini pemandangannya sangat indah lho, udaranya juga sangat segar. Selain itu, fasilitas wisata kebun teh seperti mushola, toilet, warung makan, home stay, kafe juga sudah lengkap bahkan ada jalur off road untuk jip dan motor trail.

Anda harus berjalan kaki dari tempat parkir untuk mencapai lokasi kebun teh ini. Selain itu, untuk berhasil mencapai puncak gunung, Anda juga harus mendaki bukit yang terjal. Namun, semua rasa lelah itu akan sirna setelah melihat indahnya pemandangan kebun teh ini. Tiket masuknya murah banget lho, cuma 5.000 rupiah per orang dan kamu juga dapat paket teh gratis.

Tidak hanya wisata kebun teh saja, namun juga wisata hutan mangrove di kawasan Colon Perugo. Hutan mangrove Colon Perugo masih ada di kawasan yang sama dengan dua pantai terkenal Yogyakarta, Pantai Trisik dan Pantai Galga Inda. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan hutan mangrove ini adalah pada pagi hari sekitar pukul 08.00-10.00 dan sore hari mulai pukul 15.30 WIB agar tidak terkena sinar matahari yang terik.

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Nah, spot selfie favorit Colón Perugo di hutan mangrove ini adalah jembatan api. Di jembatan api ini anda bisa berfoto selfie dengan ayunan di jembatan ini, bermain ayunan mengenang masa kecil anda.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 [favorit]

Hutan Mangrove Colon Perugo terletak di Dusun Pasir Mendit, Desa Jankran, Kecamatan Tamun, Kabupaten Colon Perugo, Yogyakarta. Tiket masuknya juga murah lho, hanya Rp 4.000 per orang. Jadi, jika Anda ingin mengunjungi Hutan Mangrove Tirtha yang berada di sekitar Hutan Mangrove Colon Perugo, Anda akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp 3.000 per orang. Seberapa murah bukan?

Ngarai Tembelan menjadi tempat wisata di Jogja yang populer saat ini karena memiliki pos pengamatan berbentuk kapal. Turis biasanya datang

Menikmati keindahan sunset dan sunrise memang sangat memukau. Walaupun wisata alam ini tidak terlalu luas, namun tetap menarik minat banyak pengunjung karena memiliki view yang sangat bagus dengan udara pegunungan yang sangat segar, selain itu terdapat pos pengamatan berbentuk kapal.

Terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Lingu, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiket masuknya masih gratis guys, kalian hanya dikenakan biaya parkir mobil saja. Biaya parkir untuk sepeda motor sekitar Rs 2.000 per sepeda motor dan Rs 5.000 per mobil untuk mobil.

Liburan Seru Di Jogja

Bukit Pangguk Kediwung adalah salah satu tempat wisata alam Jogja. Di tempat wisata ini, Anda bisa menikmati keindahan alam yang magis di atas ketinggian bukit. Selain itu, Anda bisa leluasa berswafoto di titik-titik selfie yang disediakan pengelola, seperti pos pengamatan dan spot berbentuk perahu kayu mirip kertas origami.

Berfoto selfie dengan latar belakang pemandangan alam perbukitan hijau yang asri tentunya akan membuat hasil foto kamu keren banget. Selain itu, disediakan pula paviliun dengan tempat beristirahat dan bersantai sambil menikmati perbekalan.

Jadi, tiket masuknya juga sangat murah lho, hanya Rp3.000 per orang dan berlaku selama 24 jam. Tempat wisata ini terletak di Dusun Kediwung, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Hutan Pinus Mangunan adalah salah satu wisata populer di Jogja saat ini. Wisata ini mulai dikenal dan banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara sejak tahun 2014. Banyaknya spot foto yang keren dan udara yang sejuk menjadikan wisata alam ini menarik bagi para wisatawan, wisatawan dari jogja maupun wisatawan dari luar daerah.

Wisata Hits & Murah Di Jogja Ini Bisa Kamu Kunjungi Dalam Sehari

Di sini, wisatawan bisa berswafoto di titik-titik selfie yang disediakan seperti rumah kayu, panggung sederhana yang dikelilingi kursi kayu, sehingga seperti panggung teater dan lebih banyak lagi titik selfie. Hutan pinus ini terletak di Desa Mangunan, Kecamatan Lingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Untuk menikmati keindahan hutan pinus ini, Anda tidak dipungut biaya tiket masuk alias gratis. Sementara Anda harus membayar parkir, sepeda motor dikenakan biaya Rs 3.000 per sepeda motor dan mobil Rs.

Ada ribuan batu yang sangat indah dan menarik. Selain bebatuan tersebut, Anda juga bisa berswafoto dengan spot selfie lain yang tak kalah menarik, seperti pos pengamatan, pepohonan yang asri namun melimpah, rumah kurcaci, dan rumah hobbit.

Wisata Instagrammable ini berlokasi di Dusun Sukarame, Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Harga tiketnya sangat murah lho, hanya Rp 2.000 per orang.

Liburan Ke Jogja? Ini 6 Tempat Wisata Yang Viral Dan Kekinian

Nah itulah ulasan singkat mengenai 7 wisata Jogja yang populer, namun murah dan bisa dikunjungi dalam satu hari. Seberapa keren perjalanannya?

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis menjadi tanggung jawab penulis, situs travel Joja selalu mencuri perhatian. Pemandangan alam yang berpadu dengan budaya membuat wisata di Gjoja tak ada habisnya.

Jogja sering viral karena tempat wisata barunya. Berikut 6 tempat wisata di Jogja terbaru yang cocok untuk kaum milenial.

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Bagi yang ingin berwisata kuliner sambil menyuguhkan panorama indah dari ketinggian, tempat wisata Obelix Hills Jogja wajib dikunjungi.

Tempat Wisata Jogja Murah Meriah Yang Gak Bakal Mengecewakan

Bertengger di puncak bebatuan yang membatasi Jogja, Obelix Hills bisa memanjakan pengunjung karena yang bisa dilihat mata hanyalah perbukitan hijau, pepohonan dan pemandangan Jogja.

Bahkan tempat ini memiliki 30 spot foto kekinian dan gratis yang Instagrammable. Pengunjung tidak akan kebingungan dalam memilih spot foto karena semuanya menyuguhkan pemandangan yang sama-sama indah dan estetis.

Wisata jogja ini unik karena bukan destinasi wisata yang menyuguhkan pemandangan alam. Gamplong Studio Alam yang juga terletak di Kabupaten Sleman ini merupakan wisata yang menyediakan lokasi foto dari studio yang digunakan untuk syuting beberapa film terkenal Indonesia dan wisata edukasi.

Sebut saja Habibie dan Ainun, Bumi Manusia dan film lainnya. Uniknya, pengunjung wisata ini tidak perlu membayar sepeser pun untuk masuk ke lokasi wisata. Namun, beberapa fasilitas seperti kereta api tua dan beberapa studio atau museum dikenakan biaya secara terpisah yang cukup murah.

Tempat Wisata Di Jogja Terpopuler 2023 & Harga Tiketnya

HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata di Jogja terbaru dan terpopuler saat ini karena menawarkan pemandangan dari atas. Tempat wisata ini memiliki tiga keistimewaan yakni selfie, restoran, dan warung makan.

Meski tergolong baru, tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi karena banyaknya spot foto yang Instagrammable. Selain itu, ada masakan jajanan kaki lima dalam konsep wadah yang dirancang untuk menyenangkan mata dan lidah sekaligus.

Bahkan banyak pengunjung yang merasa nyaman dengan wisata ini karena fasilitas yang lengkap dan memadai. Diantaranya adalah Area Garden, Sky Glass, Love Box, Lap Pool, Area Bean Bag, Live Music, Heha Garage dan Toko Souvenir. Ada juga fasilitas penunjang seperti mushola, toilet, tempat parkir bahkan ramp kursi roda.

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Akses ke HeHa Sky View tidak sulit karena terletak di kawasan pegunungan Gunungkidul dan di sekitar pemandangan malam Bukit Bintang, 40 menit dari kota Yogyakarta.

Destinasi Wisata Keluarga Saat Liburan Di Yogyakarta

Berbeda dengan Heha Sky View yang menawarkan panorama Jogja dari atas, Heha Ocean View menawarkan panorama laut Kabupaten Gunungkidul yang indah.

Baru dibuka pada 1 Februari 2021, tempat wisata HeHa Ocean View menawarkan spot foto estetik yang instagrammable, warung makan, warung minum, angkrigan, pijat refleksi, platform acara, tempat parkir, toilet, dan mushola bagi umat muslim yang hendak melaksanakan salat.

Masih di kawasan Suleiman, ada wisata alam yang menawarkan aliran sungai yang mengalir melalui Rawa Grojogan. Tepatnya berada di kawasan percandian Selman, daerah istimewa Yogyakarta.

Pengunjung bisa bermain air dan menikmati pemandangan bebatuan gunung yang mengalir mengikuti aliran air. Bahkan pengunjung bisa berfoto dengan pemandangan sungai yang mengalir indah.

Destinasi Wisata Murah Meriah Di Yogyakarta, Wajib Kamu Kunjungi

Uniknya, batu-batu tersebut berasal dari muntahan Gunung Murphy yang tersapu aliran air saat banjir lahar dingin. Bebatuan yang sangat besar menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung untuk berswafoto saat berada dalam kemegahan.

Agrowisata Bhumi Merapi merupakan salah satu wisata Jogja terbaru. Tempat wisata di kawasan Salman ini memiliki beberapa pilihan wahana seperti kebun binatang mini untuk edukasi.

Sempurna untuk perjalanan ini

Wisata Murah Meriah Di Jogja

Hotel murah meriah di jogja, tempat wisata di bandung yang murah meriah, wisata jogja yang murah meriah, penginapan murah meriah di jogja, tempat wisata jogja murah meriah, wisata jogja murah meriah, wisata murah meriah di sentul, tempat wisata murah meriah di bogor, wisata di jogja murah meriah, wisata di jogja yang murah meriah, tempat wisata murah meriah di jogja, wisata kuliner jogja murah meriah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top