Connect with us

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Informasi

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Wisata Tongging Di Sumatera Utara – Loken Lumbung Tongging adalah sebuah situs sejarah yang terletak di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Indonesia. Situs ini berupa bangunan kayu tradisional yang dulunya digunakan sebagai tempat pertemuan dan penyuluhan oleh suku Karo.

Loken Lumbung Tongging memiliki nilai sejarah dan budaya yang penting bagi masyarakat Karo. Selain sebagai tempat musyawarah, tempat ini juga digunakan sebagai tempat penyimpanan senjata tradisional Karo, seperti tombak, mandau dan keris.

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Bangunan Loken Lumbung Tongging terbuat dari kayu dan beratap limas dengan pilar-pilar yang kokoh. Di dalam gedung terdapat kursi dan meja yang terbuat dari kayu. Pada dinding bangunan terdapat ukiran yang menceritakan sejarah dan budaya suku Karo.

Destinasi Wisata Alam Mempesona Di Sumatera Utara — Kover Magazine

Kini Loken Lumbung Tongging telah menjadi destinasi populer untuk wisata budaya di Sumatera Utara. Pengunjung dapat mengunjungi situs ini untuk melihat bangunan tradisional Karo dan belajar tentang sejarah dan budaya masyarakat Karo.

Untuk melestarikan situs bersejarah ini, pemerintah setempat merenovasi dan memelihara bangunan Loken Lumbung Tongging. Selain itu, masyarakat setempat juga aktif mempromosikan tempat tersebut sebagai bagian dari warisan budaya suku Karo kepada wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut.

Bagaimana kalau sekali-sekali kita berlibur ke sebuah kafe yang mengaku sebagai Cafe Di Atas Awan teman baik. Tentu saja, mendengar namanya saja sudah membuat penasaran tempat seperti apa itu. Bahkan keberadaannya tidak ditemukan di Bogor, Bandung atau Jogja, gaul sobat. Namun, inilah destinasi wisata di Sumatera Utara lho. Apakah kamu penasaran? Ikuti ulasan selanjutnya ya teman-teman.

Loken Barn Resort sebenarnya adalah guest house di tepi Danau Toba. Suasana tenang yang menawarkan pemandangan indah Danau Toba adalah yang Anda inginkan. Meski hanya sekedar tempat menginap, teman-teman nongkrong. Wisatawan yang datang ke sini pasti senang dengan mencoba berbagai aktivitas wisata di dalamnya.

Bangunan Liar Menjamur Di Bibir Pantai Danau Toba Tongging

Jadi bisa dibilang tempat ini bisa dikunjungi oleh setiap wisatawan yang tidak ingin menginap di tempat ini. Wisatawan yang berwisata ke sini sebenarnya ingin merasakan ketenangan dan kedamaian sobat, serta kesegaran alam yang begitu memanjakan. Dengan berbagai macam aktivitas wisata yang tidak akan membuatmu duduk diam, geng.

Turis sangat ingin mengunjungi tempat ini. Untuk tempat itu Anda bisa datang ke Jalan. Sabun Juma Tongging, Tongging, Kec. Merk, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22173. Petualang dari Medan, datanglah ke tempat ini. Waktu tempuh akan memakan waktu sekitar 3,30 menit dengan jarak 105,6 kilometer. Tentunya ini adalah petualangan yang membosankan dan melelahkan?

Tapi sesampainya di sana rasa bosan dan penat itu akan hilang sobat. Satu-satunya hal yang membuat Anda malas adalah meninggalkan tempat ini untuk kembali ke kampung halaman. Untuk memudahkan anda yang ingin berwisata kesana nanti bersama keluarga atau kerabat. Saya tidak tahu tempatnya dan sulit untuk berhenti meminta alamat yang benar. Mimin juga membuatkan peta untuk menuju ke tempat wisata yang ingin kalian tuju ini.

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Hal pertama yang perlu kamu ketahui sebelum ingin berkunjung ke sana adalah berapa harga tiket masuk untuk semuanya, geng. Karena objek wisata ini bebas dikunjungi oleh setiap wisatawan. Untuk tiket masuk, Anda mendapatkan sekitar Rp 10.000/orang. Biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya parkir kendaraan Anda.

Paket Wisata Danau Toba Sumatera Utara Pesona Indonesia

Kami percaya ini ketika Anda pertama kali datang ke sini. Tidak hanya alamnya saja yang indah, hal pertama yang akan membuat Anda terpesona dari tempat ini adalah sebuah bangunan dengan konsep unik yaitu Loken Barn sahabat gaul.

Bisa dibilang lumbung Loken adalah kafenya. Itulah salah satu keunikan destinasi ini. Makanya tempat ini disebut Loken Barn Resort gaul gaul. Tentu saja, ini bukan sekadar bangunan ikonik, tetapi juga tempat yang asyik untuk berfoto.

Tidak lebih buruk dari Cafe Loken Barn, yang benar-benar unik saat menyambut Anda. Setelah gudang terkunci. Wisatawan akan menemukan zona terbuka dengan rerumputan hijau asri yang sangat memanjakan mata sobat.

Di tengah keindahan rerumputan hijau ini berdiri sebuah rumah kincir angin yang tak kalah keren dari bahasa gaul sobat belanda. Uniknya, rumah kincir angin ini berbentuk seperti yang ada di tempat wisata Belanda. Hal terkecil, misalnya, adalah konsep tempat.

Wisata Danau Toba (gambar Pemandangan & Foto)

Di Belanda, rumah kincir angin ini biasanya dibangun di daerah pemukiman yang ada sawahnya. Sebaliknya di sini di tengah rerumputan hijau yang indah. Bersama dengan latar belakang pertanian. Jadi gambar-gambar disini juga keren dan keren tentunya sobat. Apalagi jika fotonya bersama pasangan. Perasaan bahagia itu sudah lengkap.

Mengapa rasanya seperti Diatas Awan. Pada dasarnya letak geografis wisata ini berada di dataran besar Pegunungan Tongging, sehingga pada pagi hari. Tempat ini akan diselimuti kabut tebal ya teman-teman. Sehingga tempat itu hampir tertutup awan tipis.

Alasan kedua, banyak wisatawan yang datang ke sini, teman gaul menyebut tempat ini amasya, berasa di atas awan atau kafe di atas awan. Kalau untuk kamu, bagaimana ini?

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Dari pagi, siang, sore, dan terutama di malam hari. Para wisatawan khususnya turis betah selama liburan panjang disini. Suasananya sangat tenang, suhu udaranya dingin dan asik buat nongkrong bareng temen. Ingin membuat setiap wisatawan terbuai dengan keceriaan alam yang sangat memanjakan Anda.

Sah, Pengelolaan Pelabuhan Tongging Resmi Menjadi Kewenangan Kemenhub Ri

Wisatawan yang berlibur ke sini ingin melakukan aktivitas seru di sini saat hari Valentine. Dimulai dengan jalan-jalan keluarga untuk makan bersama, melihat foto-foto dan berkumpul bersama teman-teman tersayang.

Sebagai tempat wisata keluarga yang unik, Loken Barn Resort menawarkan banyak pilihan tempat makan untuk Anda nikmati. Mulai dari indoor maupun outdoor, area makan dengan panorama alam pepohonan hijau yang rindang dan berhadapan langsung dengan kawasan Danau Toba, di sebelah selatan dengan panorama alam Gunung Sibayak yang eksotik.

Loken Barn Resort menawarkan berbagai jenis kuliner sobat. Mulai dari makanan tradisional hingga modern. Aneka olahan ayam, ikan, sayur dan adonan, sate untuk cemilan. Makanan di sini harganya mulai 20-30 ribu. Nah, makan di sini tidak terlalu mahal, apalagi jika dilihat dari lokasi yang sangat aman dan pemandangan yang indah.

Tak hanya makanan, ada juga aneka minuman mulai dari teh, susu, jus, hingga kopi. Dengan harga mulai sekitar Rp. 500 hingga 25 Rp. Hanya 000 teman, Anda dan keluarga atau teman bisa menikmati kopi nikmat dengan suasana alam yang asri dan asri.

Menikmati View Danau Toba Dari Villa Armina Tongging Di Tanah Karo

Selain menjadi tempat yang aman dan sejuk untuk dijelajahi, geng. Loken Barn Resort sendiri juga menawarkan akomodasi bagi Anda yang memang ingin bermalam di lokasi ini. Untuk harga per malam Anda tidak bisa mengalahkannya di sini. Bisa tanya langsung ke nomor 0813-7017-7729 atau chat di INSTAGRAM@lokenresort ya sob.

Disana kamu akan mendapatkan informasi yang lebih jelas mengenai berapa biaya per malamnya, dan fasilitas kamar, dan juga tentang tipe kamar sob. Nyatanya, harga menginap di resor Loken ini tidak akan menguras segepok uang Anda dalam sekejap, kawan gaul.

Membuat nyaman setiap wisatawan yang datang berlibur ke sini. Berikut adalah beberapa fasilitas yang aman dan praktis untuk setiap turis:

Wisata Tongging Di Sumatera Utara

Nah itulah sekilas informasi wisata tentang Loken Barn Resort Tongging ya sobat. Segera rencanakan liburan ke sini dan rayakan kebersamaan yang hangat bersama keluarga atau pasangan. Selamat berlibur, teman-teman! Provinsi Sumatera Utara masih menyimpan banyak potensi alam menakjubkan yang indah dan asyik untuk dikunjungi. Kita ambil contoh destinasi wisata yang sudah melegenda dari zaman nenek moyang sampai sekarang masih populer di Indonesia yaitu wisata Danau Toba. Seiring berjalannya waktu, bermunculan destinasi wisata yang mengandalkan spot foto modern, dan wisata buatan, seperti Upside Down World Medan, serta wisata alam terkini Sapo Juma Tongging Karo yang taman bunganya tertata sangat rapi dan indah, ditambah dengan background mengambil keindahan Danau Toba, sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai lokasi. latar belakang foto modern.

Tempat Wisata Menawan Di Sumatera Utara

Tempat wisata tersebut berada tidak jauh dari air terjun tertinggi di Indonesia yaitu Air Terjun Sipiso Piso Medan hanya berjarak 900 meter, dan Anda dapat mencapai tempat wisata tersebut dengan berjalan kaki selama 14 menit. Tempat wisata Sumatera Utara ini sebenarnya adalah resort atau villa dan guest house

Disekitarnya terdapat taman bunga yang dirawat dengan baik oleh pihak resort. Di Sapo Juma Medan juga terdapat bumi perkemahan menarik yang dikelola oleh pemilik resort. Jadi background guest house ini adalah Danau Toba, karena lokasi resort berada di pinggir Danau Toba.

Sepintas resort yang dijadikan destinasi wisata ini terlihat sangat mirip dengan Resort Giri Tirta Kahuripan Purwakarta, namun perbedaannya Giri Tirta merupakan kombinasi sempurna antara pemandangan berkuda dan perkebunan di atas dataran tinggi, sedangkan Sapo Juma lebih ke arah taman. pariwisata. dan lanskap perbukitan. Suasana yang damai relatif tenang dan memperlihatkan keindahan Danau Toba yang akan sobat dapatkan.

Belakangan ini nama Sapo Juma Tongging Sumatera Utara cukup viral di berbagai jejaring sosial khususnya media sosial terutama untuk gambar seperti Instagram. Hal ini tak lepas dari keindahan taman bunga cantik yang terletak di Sapo Juma. Sudah banyak teman-teman yang senang berfoto dan selfie di tempat itu. Untuk memudahkan akses di sekitar taman bunga, dibuat jalan setapak di tengah taman. Sehingga pengunjung dapat melihat indahnya bunga yang bermekaran dari dekat kemudian berfoto tanpa harus merusak bunga yang ada di taman tersebut.

Pesona Toba Yang Menakjubkan Dari Bukit Holbung · Ninna.id

Info Wisata Yogyakarta : Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta Bogor Info Wisata : Alamat dan Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas Puncak Cisarua

Tepat di depan villa Sapo Juma, juga ditanami rerumputan hijau. Tempat seperti ini cocok untuk digunakan sebagai tempat bersantai, sekaligus tempat yang cocok sebagai tempat bermain anak. Jadi setelah seharian asyik hunting foto dan bermain di taman bunga, tentu perut Anda akan lapar. Tidak perlu bingung karena daerah ini memiliki

Hotel tongging beach kabupaten karo sumatera utara, hotel di tongging sumatera utara, tempat wisata sumatera utara, daerah wisata di sumatera utara, wisata di sumatera utara, wisata medan sumatera utara, wisata tongging sumatera utara, wisata sumatera utara, destinasi wisata sumatera utara, tempat wisata di sumatera utara, tongging sumatera utara, destinasi wisata di sumatera utara

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top