Connect with us

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Informasi

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya – Keamanan dan kenyamanan selama menginap sangat penting bagi saya pribadi. Sebelumnya, saya memiliki pekerjaan yang mengharuskan saya melakukan perjalanan ke beberapa kota di Indonesia setiap bulan, dan ada waktu untuk pindah dari satu hotel ke hotel lain 3-4 kali dalam sebulan. Meski selalu memiliki hotel bintang lima, keamanan tetap perlu diperhatikan, karena kejahatan bisa terjadi di mana saja. Terutama perempuan sangat rentan dalam hal keamanan.

Saya seorang solo traveler wanita yang sering dan sering mengalami perjalanan ke luar negeri dalam negeri dan luar negeri dan tentunya berbagai akomodasi tidak selalu memiliki fasilitas hotel berbintang.

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Lantas, apakah saya punya tips aman memilih hotel saat traveling sendirian? Berdasarkan beberapa pengalaman atau kadang saya suka nonton film travel atau petualangan seperti itu, supaya menambah wawasan dan saya lakukan saat travelling, saya cek :

Solo Trip Ke Eropa? Simak Biaya Dan Tipsnya Berikut Ini

Akomodasi yang ramai lebih aman, karena berkaitan dengan ketersediaan fasilitas keamanan dan jaringan internet yang mudah diakses, jadi mudah untuk meminta bantuan, tapi hati-hati saat memilih hotel di distrik merah, hehehe.

Jika Anda bepergian sendiri, lebih baik memilih hotel yang bukan kelas melati untuk keamanan, harga akan lebih mahal. Lain halnya jika ingin berpetualang, agar bisa bertemu banyak orang dan berteman, bisa menginap di bunk bed. Ada lebih banyak saran.

Pastikan harga yang tercantum masuk akal, Anda percaya pepatah “kualitas datang dengan harga”. Jika harga dianggap tidak masuk akal, itu harus dipertanyakan. Namun sebelum anda browsing mengenai harga penginapan di daerah yang anda tuju, bisa jadi sangat murah karena harganya berada di sekitar tempat tersebut.

Pastikan untuk memeriksa ulasan orang untuk penginapan tersebut, tetapi jangan percaya 100% dari ulasan tersebut, apalagi jika itu bukan hotel yang memiliki nama penginapan tersebut atau terkenal sebagai hotel berbintang. Karena saya punya pengalaman buruk, reviewnya bagus, waktu saya ke sana, itu tempat prostitusi.

Trik Jitu Menabung Saat Kuliah Di Luar Negeri

Tanyakan kepada teman-teman yang pernah ke sana atau hubungi hotel secara langsung, dan tanyakan apa yang ada di sekitar mereka, lakukan beberapa trik agar mereka dapat memberi tahu Anda kebenaran tentang lingkungan di sana.

Nah, setelah mendapatkan tempat tinggal yang Anda inginkan, beri tahu keluarga atau teman dekat Anda bahwa Anda tinggal di tempat itu. Ini sangat penting untuk keselamatan anda, sekali lagi untuk melindungi keselamatan kita, jika kontak hilang mereka tahu dimana lokasi terakhir kita dan berbagi lokasi saat kita tiba di penginapan.

Tidak dapat disangkal bahwa teman media sosial kita tidak hanya terdiri dari orang yang kita kenal, pengikut kita juga tidak terdiri dari orang yang kita kenal.

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Jadi ini sangat penting, ketika kita menginap, kita tidak khawatir seseorang memeriksa kita di suatu tempat, niat kita tidak diketahui, oke, jadi jangan pernah memberi tahu kami lokasi dan nama hotelnya. Tetap di media sosial untuk keselamatan Anda.

Tips Memuali Solo Travelling

Kalau mau pamer, nginap di hotel mahal, abis cek hehehe. Ini termasuk tips aman memilih hotel saat traveling sendirian, wajib dilakukan guys.

Pernahkah Anda melihat film di mana seseorang secara tidak sengaja mengganti tasnya di resepsi hotel? Penjahat sengaja berdagang lalu pura-pura mengantarkan ke kamarmu, serem kan.

Jadi, jagalah barang-barang Anda untuk menghindari kejahatan semacam itu. Akan lebih baik jika dia mengambil beberapa barang atau dokumen penting Anda, Anda bisa membayangkan kejahatan apa yang akan dia lakukan, bukan?

Saya biasanya melakukan ini untuk menghindari meminta kartu kredit atau debit di hotel, karena mungkin ada seseorang yang berniat buruk ketika melihat kartu kredit atau debit kami, karena sekarang Anda dapat melihat kartu debit atau kredit dari warna voucher. . . Jika Anda adalah pengguna platinum, Anda bisa menjadi rentan terhadap orang-orang dengan niat buruk, terutama jika Anda terlihat sendirian. Atau Anda dapat membayar tunai.

Resensi Kiky: Resensi Buku Solo Traveler’s Guide Book By Vonny Du

Atau pernahkah Anda melihat film di mana identitas tamu ditemukan oleh penjahat wanita di kasir, dan ketika pemilik kartu pergi, wanita jahat ini menggunakan identitas wanita tersebut untuk memesan hotel dan mengatakan bahwa dia ingin menginap karena pekerjaan mendadak dan langsung masuk ke rekening kita lagi dalam semalam?

Berhati-hatilah saat memberikan ID Anda ke resepsionis hotel, jangan biarkan mata Anda kemanapun ID Anda bergerak. Jika Anda berada di luar negeri, lebih baik siapkan paspor Anda sehingga Anda hanya perlu memberikannya ketika diminta tanpa mengambil aslinya.

Nah, ini adalah salah satu tips utama saya untuk memilih hotel yang aman saat bepergian sendiri, ketika resepsionis selalu mengatakan itu untuk kalian berdua, sebaiknya tanyakan apakah fasilitas kamar kami cocok untuk kalian berdua atau tidak, hanya untuk menjadi hati-hati, jika ada yang berniat buruk, mereka akan berpikir dua kali Kali karena aku tahu kalian berdua tidak sendirian. .

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Kadang minta manggil orang yang dekat sama resepsionisnya, biar orang di sekitar saya tahu kalau kita penanggung jawab, jadi jangan begitu ya mba, biar saya aja hey.

Tips Aman Solo Traveling 🎒👒

Saya pernah membaca sebuah artikel bahwa ruangan itu cukup tinggi untuk aman dari kejahatan, mungkin masuknya penjahat terlalu jauh, nah, selain menghindari kebisingan. Pengalaman saya, untuk alasan keamanan, saya pernah minta ke lantai 2, eh, suara dari lobi dan resepsionis di malam hari sangat keras dan cukup mengganggu.

Selain itu menurut saya lebih aman minta kamar yang lebih dekat dengan lift, kalau terjadi sesuatu lebih mudah kita turun dan banyak dipasang CCTV, jadi aman?

Kalau diantar oleh pemilik penginapan, pastikan dia hanya mengantarkan kamu sampai depan pintu, jangan biarkan petugas masuk, dan biasanya saya membiarkan pintu terbuka sebelum dia pergi. Tipsnya, kalau ada yang nanya butuh apa-apa, saya selalu bilang, “Tunggu teman saya datang dulu ya gan, nanti kalau butuh apa-apa sebentar lagi dia datang.”

Satu lagi, biasanya kalau ada petugas masuk, dia ada di depan kamar kan? Saya biasanya berpura-pura ada orang di ruangan itu.

Travel Blogger Tapi Jarang Traveling? Ini Tipsnya!

Pernahkah Anda membaca berita tentang cermin yang terlihat seperti pintu masuk ke ruangan lain atau terhubung ke kamera CCTV? Nah, salah satu tips aman memilih hotel saat solo travelling adalah pastikan untuk mengecek kondisi kamar.

Apakah mereka? A. Kondisi pintu, apakah bisa dikunci atau tidak, lalu apakah kunci berfungsi atau tidak, jika tidak minta ganti kamar. B. Jika menginap sendiri biasanya memilih tipe kamar hotel yang ada sambungan telepon agar mudah menghubungi resepsionis jika terjadi sesuatu. C. Pastikan tidak ada barang yang mencurigakan di setiap sudut ruangan, misalnya CCTV atau kamera tersembunyi, biasanya saya cek di kamar mandi, di belakang TV, di lemari dan di pintu. D. Pastikan tempat tidur kita aman, pernahkah Anda melihat rekaman pembunuhan di mana mayat diletakkan di tempat tidur? E. Pastikan balkon kamar hotel kita tidak bisa di akses dari kamar depan, jika sudah pastikan pintu balkon kamar kita di kunci, hal ini terjadi pada kita, balkon kamar kita bisa di akses dari kamar depan dan jika bukan. terkunci, apakah balkonnya berbahaya? 13. Jangan menghubungkan pintu kamar

Secara pribadi saya merasa tidak percaya diri, misalnya jika ada pintu yang menghubungkan ke kamar, meskipun dikunci, saya pasti akan minta ganti kamar, jika bersikeras penuh, pastikan pintunya terkunci dengan aman dan simpan secara normal . Benda-benda besar, seperti koper atau meja atau benda-benda yang menimbulkan banyak kebisingan, jadi kita langsung bangun jika ada yang masuk.

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Jika terjadi sesuatu, mudah untuk menghubungi orang terdekat jika Anda tidak dapat menghubungi resepsionis. Simpan semua barang berharga dalam satu tas, jika kita harus keluar karena alasan keamanan, misalnya mayor atau semacamnya, kita harus mengambilnya dan segera keluar.

Pengen Foto Keren Saat Solo Traveling? Ini Tipsnya!

Untunglah sejak kecil ia sudah terbiasa dengan nasehat ibunya, ketika memasuki kamar atau rumah selalu menguncinya, apalagi jika sedang menginap di hotel. Jadi setiap masuk rumah atau kamar saya otomatis mengunci pintu secara refleks. perilaku yang baik.

Saya selalu bilang kalau sedang ada tugas atau jalan-jalan dan ibu saya biasanya mengingatkan saya untuk selalu berhati-hati dan selalu mengunci pintu. Ini adalah salah satu tips yang harus dilakukan untuk memilih hotel yang aman saat bepergian sendirian. Ya meskipun Anda menginap di hotel bintang lima.

Jika ada yang mengetuk kamarmu, jangan langsung dibuka, lihat dulu pengintai di balik pintu, siapa yang datang. Beberapa kali ada yang mengetuk kamar, saya tidak membukanya kecuali saya ada janji dengan seseorang. Karena petugas hanya akan datang saat kita panggil, jadi harus curiga jika ada ketukan di pintu. Lebih dari itu, beberapa kali dan sampai tidak ada suara. Jika mereka mengatakan bahwa mereka adalah seorang petugas, tetapi Anda tidak ingin memanggil mereka, hubungi resepsionis terlebih dahulu.

Jika Anda mendengar suara berisik di dekat kamar Anda, jangan langsung keluar, beri tahu resepsionis dan peringatkan mereka. Mengapa? Karena pola kejahatan saat ini sudah berubah. Mereka dapat membuat keributan untuk memikat Anda dan memberi tahu mereka bahwa Anda sendirian di kamar.

Traveling Jangan Sampai Mengganggu Orang Lain, Simak Tipsnya!

Saya mengalami malam itu di hotel, dia sangat berisik dan pulang jelas dalam keadaan mabuk, untungnya saya tidak sempat keluar kamar. Yah saya biasanya menelepon resepsionis untuk membantu mereka.

Saat check-in saya selalu minta dua kunci, satu untuk disimpan di dompet, yang lain untuk lampu. Jika kamu kehilangan kunci kamar, minta mereka untuk memberimu kamar baru sebagai gantinya, jika orang lain mendapatkan kuncinya, kamu akan terus mendorong mereka untuk melakukan hal-hal buruk, perkelahian akan pecah, jadi kamu harus berhati-hati, teman-teman.

Jadi guys, jangan terima tamu di kamarmu, kecuali kamu benar-benar mengenal orang yang mengenalmu dengan baik dan percaya bahwa kamu aman. Lakukan ini di lobi atau di luar, misalnya di restoran hotel

Solo Traveling Itu Perlu Apa Saja Tipsnya

Apa saja yang perlu dibawa saat melahirkan, apa itu traveling, cv lengkap itu apa saja, apa saja yang perlu dibawa saat mudik, usaha apa saja yang perlu dilakukan untuk melestarikannya, apa saja yang perlu dipersiapkan untuk pernikahan, peralatan mpasi yang perlu saja, apa saja yang perlu dicantumkan dalam cv, seserahan itu apa saja, apa saja yang perlu disiapkan untuk menikah, apa saja yang perlu diperhatikan dalam membuat iklan, apa saja yang perlu dipersiapkan sebelum menikah

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top