Connect with us

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

Informasi

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia – BUMN News – Selain tak ada duanya di bidang wisata alam, Indonesia juga memiliki ragam kuliner yang menggugah selera dari berbagai daerah. Bahkan, kehalusan banyak makanan khas Indonesia sudah diakui dunia.

Indonesia dikenal sebagai negara yang kaya akan rempah-rempah. Oleh karena itu cita rasa makanan khas Indonesia asli dan berbeda dengan negara lain. Bahkan, banyak makanan khas Indonesia yang sering kita jumpai ini sudah diakui enaknya di seluruh dunia, lho!

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

Tentunya kita sebagai orang Indonesia patut berbangga. Tak hanya enak, makanan Indonesia juga membawa citra positif bagi industri pariwisata Indonesia. Jadi makanan apa yang diakui dunia? Berikut beberapa daftarnya.

Makanan Khas Singapura Yang Luar Biasa Dan Harus Kamu Coba

Siapa yang tak kenal olahan daging khas Sumatera Barat yang satu ini? Rendang biasanya disajikan pada hari raya dengan bumbu yang nikmat. Masak rendang biasanya selama 4-5 jam, hingga daging berwarna gelap dan bumbu meresap sempurna.

Secara mengejutkan, antara tahun 2011 hingga 2017, rendang sebagai salah satu makanan khas Indonesia berhasil meraih predikat “Makanan Terlezat Dunia”. Di Indonesia sendiri terdapat sekitar 5.350 resep rendang yang berasal dari warisan leluhur bangsa Indonesia, khususnya di Sumatera Barat.

Selain rendang, sate merupakan makanan khas Indonesia yang sudah mendunia. Sate pernah menduduki peringkat ke-14 makanan terlezat di dunia. Makanan khas Indonesia ini dibuat dengan daging yang digoreng kemudian dipanggang. Menariknya, beberapa rumah makan di luar negeri kini kerap memasukkan sate ke dalam menunya.

Siapa yang suka dessert Indonesia yang enak ini? Makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka ini terkenal di dunia karena rasanya yang unik.

Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

Uniknya, banyak negara yang bergandengan tangan mengimpor makanan khas Indonesia ini dalam bentuk kaleng, lho! Menariknya, ada sebuah restoran di Melbourne, Australia bernama Clayton yang menyajikan gudeg dengan cita rasa unik dalam bahasa Yogyakarta.

Kuliner Indonesia juga tak kalah mendunia dan disukai banyak orang. Daging memiliki tekstur yang kenyal, lunak atau berserat. Mangkuk daging biasanya disajikan dengan mie kuning. Tauge, siomay, bawang goreng, bihun dan seledri.

Rasanya yang lezat membuat semua orang ingin makan. Saking nikmatnya, bahkan Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama, pun menyukai kelezatan Indonesia ini.

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

# Trans Jawa # Silaturahmi # Pengasuhan Anak # Obat # Jamu # Klaster BUMN # Klaster BUMN Penurun # Tanaman Hias

Bpom Sita 144 Bungkus Mi Bikini

01 Grebeg Syawal Yogyakarta, Tradisi Ambil Gunungan Berkah 02 Pontianak Sambut Tradisi Lebaran, Tembak Meriam! 03 Selain Pempek, Berikut 5 Makanan Khas Lebaran Palembang 04 Festival Topat di Lombok, Tradisi Unik yang Mencerminkan Toleransi Antar Warga 05 Padang Menyambut Berbagai Tradisi Idul Adha Indonesia Negara yang terkenal kaya akan makanannya adalah Tak hanya itu, jajanan Indonesia ternyata sukses dijual di luar negeri lho! Wah, aku sangat bangga padamu! Apa saja jajanan khas Indonesia yang paling populer di dunia? Inilah beberapa di antaranya!

Siapa yang makan camilan ini? Bengbang merupakan salah satu jajanan anak yang sering kita jumpai di kantin sekolah atau toko kelontong terdekat. Kini, Bengbeng masih menjadi jajanan favorit banyak orang, bahkan rasa dan kemasannya sudah berubah. Jadi jangan heran kalau Bengbeng bisa masuk pasar mancanegara.

Menurut laporan Databoks, Indonesia merupakan produsen cokelat terbesar ketiga di dunia pada tahun 2020, setelah Pantai Gading dan Ghana. Maka jangan heran jika Indonesia memiliki banyak sekali produk coklat. Silver Queen merupakan salah satu coklat legendaris asli Indonesia yang produknya telah sukses dijual ke luar negeri. Cokelat ini sudah ada sejak tahun 1950 lho!

East Bali Cashews, salah satu merek snack ramah lingkungan pertama di Indonesia, berganti nama menjadi Java. Meski namanya berganti, rasa dan kualitas Jawa pasti sama. Nikmati camilan sehat seperti kacang mete dan granola dari Yava. Dijamin waktu makan tidak membosankan.

Makanan Khas Indonesia Yang Mendunia

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan merek mie instan yang satu ini. Indomie merupakan produk lokal yang dibanggakan oleh masyarakat Indonesia karena dapat ditemukan di banyak negara, mulai dari negara tetangga terdekat Malaysia dan Singapura hingga Nigeria! Indomi juga mudah dimasak dan hanya membutuhkan waktu 3-4 menit.

Kopico pertama kali dipasarkan oleh Majora pada tahun 1982. Sejak saat itu, Kopiko berhasil menjadi salah satu kue kopi paling terkenal dan salah satu makanan ringan Indonesia yang dikenal di seluruh dunia. Tak diragukan lagi, Kopico merupakan salah satu jajanan yang dikirim ke stasiun luar angkasa untuk para astronot. Anda bahkan dapat menemukan permen ini di beberapa rantai Korea.

Sering dikira merek asing, Jco merupakan produk asli Indonesia. Menu utama yang ditawarkan Jco mulai dari aneka donat dan biskuit yang cocok dipadukan dengan kopi dan teh panas. Jco kini telah berhasil membuka cabang di Malaysia, Singapura, Hong Kong dan Arab Saudi.

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

Kacang merupakan salah satu makanan yang paling banyak dijual di Indonesia. Dua Kelinci memproduksi segala jenis jajanan kacang, mulai dari kacang koro hingga kulit kacang. Kebetulan, merek ini sudah ada sejak tahun 1972! Produk Dua Kelinci sukses dijual di banyak negara. Brand Dua Kelinci kini telah sukses menjadi partner resmi klub sepak bola Real Madrid.

Mengenal Tempe, Superfood Asli Indonesia Yang Mendunia

Saya rasa hampir semua orang menyukai keripik kentang. Hal inilah yang membuat Chitato menjadi salah satu masakan Indonesia yang paling digemari di luar negeri. Chitato populer untuk membuat keripik kentang dalam berbagai rasa. Indomie Goreng Chitato adalah salah satu contoh varian rasa Chitato yang sempat bikin heboh.

Ternyata, jajanan Indonesia banyak di dunia, hehe! Fakta membuktikan bahwa cita rasa jajanan dalam negeri tidak kalah dengan cita rasa luar negeri bukan? Jika Anda membutuhkan camilan tambahan untuk melengkapi acara Anda, Tasty Snack hadir untuk membantu Anda menemukan suguhan lezat berkualitas tinggi. Temukan berbagai snack Asia unik hanya di Tasty Snack! Indonesia dikenal memiliki ribuan produk pangan berkualitas tinggi. Tidak hanya menjual dengan sangat baik di pasar lokal, beberapa produk juga dapat memasuki pasar global dan mendapatkan popularitas di komunitas internasional.

Hal itu tentu membuat kita warga negara Indonesia bangga. Bahkan, produk tersebut sering disamakan dengan pabrikan luar negeri lho. Berikut adalah beberapa masakan asli Indonesia yang telah meraih kesuksesan di seluruh dunia.

1. Indomie adalah salah satu mie instan terpopuler di dunia. Indonesia sudah ekspor ke luar negeri sejak 1992 dan kini sudah tersedia di 80 negara lho!

Produk Makanan Indonesia Yang Sering Dikira Pabrikan Luar Negeri

2. Dua Cleans diluncurkan pada tahun 1972 dan memasuki pasar internasional. Mulai dari Australia, Filipina, Hong Kong, Cina, dan banyak negara Eropa

3. Tolak angin berbahan dasar herbal benar-benar berhasil memasuki pasar global. Produk yang dimiliki oleh PT. Sido Munkul bisa diterima karena kualitasnya sangat bagus

4. Masakan cepat saji ukraina yang terkenal tidak hanya dari Italia, tapi juga dari Indonesia yaitu La Fonte. Produk ini telah dijual di lebih dari 20 negara sejak diluncurkan pada tahun 1991

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

5. Equil berasal dari mata air di kaki Gunung Salak yang mampu bersaing dengan air mineral berkualitas tinggi dari negara lain. Produk ini pertama kali diproduksi pada tahun 1998

Jalan Panjang Jenama Indonesia Hingga Dikenal Dunia

6. Ketika kita berlibur ke USA atau UK, kita dapat dengan mudah menemukan permen kakao. Permen rasa kopi ini sudah populer sejak tahun 90-an

7. Banyak orang mengira coklat Silver Queen itu berasal dari luar negeri, padahal induknya orang Indonesia lho. Cokelat tersebut sukses di pasar 17 negara, termasuk Amerika Serikat dan Singapura

8. Dikenal dengan minuman menyegarkannya, Extra Joss awalnya diekspor ke Malaysia sebelum berekspansi ke Filipina, Selandia Baru, dan Hong Kong pada 2011.

9. Greenfields sering dikira produk luar negeri, padahal diproduksi di Malang, Jawa Timur. Berbagai produk susu dari susu hingga keju diekspor

Makanan Khas Indonesia Yang Sudah Mendunia

10. Kopi Indonesia memang terkenal dengan rasanya yang nikmat dan salah satu produk kebanggaannya adalah kopi Kapal Api. Diperkenalkan pada tahun 1927, kopi populer di Taiwan, Arab Saudi, dan Malaysia.

Nah, itulah beberapa produk asli Indonesia yang populer di dunia. Kualitas dan rasanya yang enak menjadi alasan utama diterimanya produk ini di masyarakat. Lebih banyak makan yang mana?

Download App aplikasi pencarian resep Yummy dan dapatkan berbagai link resep sesuai selera anda, resep masakan lengkap hanya di Google Play Store dan App Store. Citizen6, Jakarta Indonesia adalah negara yang kaya akan tradisi, budaya, dan kuliner. Setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya masing-masing. Jenis makanan seperti itu bisa menarik perhatian mancanegara. Karena begitu banyak masakan khas Indonesia yang lezat disajikan di banyak negara di dunia. Misalnya gado gado, sate ayam, render bahkan olahan tempe bisa bersaing di dunia internasional. Seperti apa hebatnya? Berikut adalah 7 masakan Indonesia dari seluruh dunia.

Produk Makanan Indonesia Yang Mendunia

Sebagian dari kita pasti sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini, Nasi Goreng. Tak hanya itu, Nasi Goreng berhasil menjadi ikon kelezatan Indonesia. Nama Nasi Goreng semakin populer di luar negeri karena Presiden AS Obama berkali-kali menyebut namanya dan mengakui kelezatan hidangan ini.

Inilah Produk Produk Indonesia Yang Terkenal Di Filipina!

Nasi goreng adalah suguhan populer di World Expo 2010 di Shanghai, Cina. Hanya kompetisi masak bertaraf internasional inilah yang bisa membawa nama nasi goreng mendunia. Acara ini mendapat tanggapan positif dari peserta pameran dari seluruh dunia. Bahkan, sedikitnya 700 porsi Nasi Goreng Sate Dada Ayam bisa terjual per hari.

* Fakta atau tipuan? Untuk mengecek kebenaran informasi yang dibagikan, silahkan hubungi WhatsApp di 0811 9787 670, masukkan saja kata kunci yang diinginkan.

Ada tiket KA kelas eksekutif murah yang tersedia untuk perjalanan pulang pergi Lebaran 2023, biasanya mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 700.000.

Daftar Peraih Individu Liga 1 BRI 2022/2023: Willian Plouim Pemain Terbaik, Matheus Pato Peraih Predikat Teratas SkoKuliner

Sajian Khas Indonesia Yang Mendunia

Produk asli indonesia yang mendunia, produk indonesia yang sudah mendunia, produk kerajinan indonesia yang mendunia, produk kosmetik indonesia yang mendunia, makanan indonesia yang mendunia, 10 produk indonesia yang mendunia, produk sepatu indonesia yang mendunia, produk indonesia yang mendunia, produk buatan indonesia yang mendunia, produk fashion indonesia yang mendunia, 5 produk indonesia yang mendunia, produk kecantikan indonesia yang mendunia

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top