Connect with us

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Informasi

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access – Cara beli tiket KA lokal orang lain di aplikasi KAI Access kini bisa dilakukan tanpa keterlibatan pemegang akun. Kini Anda bisa membeli tiket kereta api lokal tanpa harus membayar ekstra karena Anda sebagai pemegang rekening harus membelinya juga.

Untuk menggunakan layanan tersebut, pastikan Anda telah memperbarui aplikasi KAI Access ke versi terbaru. Membayar untuk membeli tiket kereta api lokal untuk orang lain di aplikasi KAI Access seperti membeli tiket kereta api untuk diri sendiri, yaitu bisa menggunakan KAIPay, e-wallet (LinkAja dan juga OVO) dan QRIS.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Cara orang lain membeli tiket KA lokal di aplikasi KAI Access sama dengan membeli tiket untuk diri sendiri dengan membayar melalui OVO. Bedanya, di halaman ringkasan, di kolom detail penumpang, dimasukkan data orang lain.

Cara Membeli Tiket Kereta Api Online, Gampang Banget

Untuk memudahkan pembelian tiket kereta api orang lain di aplikasi KAI Access, Anda harus memasukkan informasi orang lain di daftar penumpang aplikasi KAI Access. Sobat bisa menambah daftar penumpang hingga 25 orang di aplikasi KAI Access.

Setelah data penumpang terdaftar, Anda tidak perlu lagi memasukkan nomor KTP dan data lainnya saat memesan tiket KA untuk orang lain, karena data tersebut sudah tersimpan di database aplikasi KAI Access akun Anda.

Cara membeli/memesan tiket KA lokal untuk orang lain dengan membayar di aplikasi KAI Access menggunakan LinkAja

Untuk pemesanan tiket KA lokal untuk orang lain dengan pembayaran melalui LinkAja, pastikan saldo LinkAja cukup pada saat proses pembayaran. Jika itu belum cukup, kamu bisa isi ulang saldo LinkAja melalui ATM BRI atau berbagai cara isi ulang saldo LinkAja lainnya.

Pengalaman Pertama Memesan Tiket Melalui Aplikasi Kai Access

Berikut cara memesan atau membeli tiket KA lokal untuk orang lain di aplikasi KAI Access saat membayar melalui LinkAja:

Setelah pembayaran berhasil, aplikasi KAI Access akan menampilkan jadwal atau daftar KA yang dibeli pada halaman tiket dan pada tab KA Lokal. Sobat tinggal klik daftar kereta yang bersangkutan dan pilih “Show e-ticket”, maka akan ditampilkan e-ticket atau boarding pass yang berisi barcode untuk di scan di mesin boarding di gate atau di boarding gate. Sobat bisa capture e-tiketnya, lalu kirim dalam bentuk JPG/gambar ke orang lain via WA atau lainnya, lalu gunakan dalam proses boarding di stasiun keberangkatan.

Berikut cara beli tiket kereta api untuk orang lain melalui aplikasi KAI Access dengan membayar menggunakan LinkAja. Untuk pembayaran menggunakan OVO, KAIPay atau QRIS caranya sama seperti yang sudah dijelaskan di atas, perbedaannya hanya pada saat sudah berada di halaman metode pembayaran, silahkan pilih yang diinginkan. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Saat ini aplikasi KAI Access belum memiliki opsi pembayaran tiket kereta melalui ShopeePay. Namun Anda tetap dapat membayar tiket kereta api di KAI Access melalui ShopeePay menggunakan QRIS melalui pembayaran di KAI Access.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

QRIS adalah singkatan dari Quick Response Code Indonesian Standard atau Standar Indonesia QR Code adalah standar kode QR yang dikembangkan oleh Bank Indonesia dan Gabungan Sistem Pembayaran Indonesia, yang bertujuan untuk mengintegrasikan semua metode pembayaran selain uang tunai di Indonesia.

Cara Pembayaran Reservasi Kai

QRIS dapat menerima pembayaran dari manapun dengan menggunakan mobile banking atau dompet digital yang mendukung pembayaran melalui QRIS dan dilengkapi dengan QR scanner.

Saat ini salah satu aplikasi yang mendukung pembayaran melalui QRIS adalah aplikasi Shopee dengan pembayaran melalui ShopeePay.

Cara beli tiket kereta api di KAI Access dengan membayar via ShopeePay umumnya sama dengan cara beli tiket kereta api menggunakan LinkAja di KAI Access. Perbedaannya adalah ketika Anda masuk ke halaman metode pembayaran, Anda memilih membayar melalui QRIS.

Untuk melihat tiket KA yang dibeli, buka aplikasi KAI Access, lalu pilih menu “Tiket” di bagian bawah aplikasi KAI Access. Kemudian pilih tab “Intercity Train” atau “Local Train” tergantung dari tiket kereta yang dibeli sebelumnya.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Lewat Hp Dengan Mudah Dan Praktis

Jika Anda ingin membayar tiket kereta api di KAI Access tanpa harus beralih ke e-wallet atau aplikasi mobile banking, Anda dapat mengaktifkan pembayaran menggunakan KAIPay. Dengan membayar menggunakan KAIPay, Anda cukup menggunakan aplikasi KAI Access untuk memesan dan membayar tiket kereta sekaligus.

Itu ketika membeli tiket kereta api di KAI Access dengan membayar menggunakan ShopeePay. Kami harap informasi ini bermanfaat bagi Anda semua. Berikut informasi cara booking tiket kereta api di KAI Access Online via mobile dengan segala persyaratannya. Mari kita lihat beberapa cara.

Kereta api merupakan sarana transportasi umum yang banyak digunakan oleh masyarakat. Dengan menggunakan kereta api, waktu tempuh akan lebih cepat. Ada banyak tujuan kereta api yang bisa dipilih penumpang.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Pembelian tiket kereta api juga dapat dilakukan secara online, pembelian tiket secara online dapat dilakukan di beberapa aplikasi yang menyediakan layanan tiket online. Salah satu aplikasi yang menyediakan layanan pembelian tiket kereta api secara online adalah KAI Access.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lebaran Yang Diskon Dan Flash Sale Jadi Murah, Beli Online Di Hp Via Kai Access

KAI Access adalah aplikasi dari PT. Kereta Api Indonesia dimana aplikasi ini menyediakan beberapa layanan. Salah satu layanan tersebut adalah pembelian tiket kereta api secara online.

Untuk membeli tiket kereta api anda perlu melakukan hal ini terlebih dahulu, cara membeli tiket kereta api akan dijelaskan pada artikel ini.

KAI Access adalah aplikasi yang memungkinkan calon penumpang kereta api membeli tiket kereta api secara online. Untuk dapat mengakses KAI Access, dapat dilakukan melalui aplikasi atau website resmi KAI Access.

Melalui platform ini, calon penumpang dapat mengakses informasi mengenai jadwal perjalanan dan informasi lainnya mengenai kereta yang akan mereka tumpangi.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Lokal Di Kai Access

Sejumlah persyaratan harus dipenuhi oleh seluruh calon penumpang kereta api yang ingin membeli tiket melalui aplikasi ini. Persyaratan yang harus dipenuhi oleh seluruh calon penumpang adalah sebagai berikut:

Berikut beberapa cara beli tiket kereta api menggunakan aplikasi KAI Access:

Kemudian pilih jenis kereta yang akan digunakan, terdapat 2 (dua) pilihan kereta di dalam aplikasi yaitu kereta antar kota atau lokal (satu wilayah).

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Kemudian pilih jenis kereta yang akan digunakan untuk melakukan perjalanan, ada beberapa pilihan yang bisa diambil penumpang. Pilihannya adalah Semua, Ekonomi, Eksekutif, dan Bisnis.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Aplikasi Kai Acces

Setelah pengisian data dilakukan tadi, klik tombol pencarian untuk mencari tiket kereta api pada jenis kelas yang telah dipilih sebelumnya. Setelah itu, akan muncul beberapa pilihan tiket KA dengan jenis kelas yang bisa dipilih penumpang.

Kemudian pilih tiket kereta api yang ada, ada beberapa perbedaan dari beberapa pilihan kereta api tersebut. Ini termasuk kelas, harga dan waktu keberangkatan setiap tiket.

Setelah memutuskan tiket kereta mana yang akan dibeli, langkah selanjutnya adalah memilih tempat duduk. Di sini, penumpang bisa memilih sisi mana yang akan diduduki di dalam kereta.

Setelah anda meletakkan kursi yang ingin anda makan, kemudian klik tombol simpan, untuk keterangan kursi anda sendiri, untuk kursi orange tertulis kursi sudah dipesan, untuk warna biru adalah kursi yang dipilih, terakhir untuk abu-abu. tertera di kursi bahwa tidak ada penumpang.

Cara Membeli Tiket Kai Lokal Menggunakan Kai Access

Terakhir bayar tiket kereta dengan mengklik tombol bayar sekarang, metode pembayaran yang berbeda dapat digunakan. Pilih sesuai keinginan masing-masing penumpang Kesimpulan

KAI Access merupakan aplikasi yang menawarkan beberapa layanan diantaranya pembelian tiket kereta api secara online. Dengan aplikasi ini ia membantu masyarakat untuk membeli tiket kereta api.

Selain itu, kepraktisan dan kemudahan penggunaannya menjadi daya tarik utama dari aplikasi ini. Demikian artikel cara booking tiket kereta api di aplikasi KAI Access terima kasih. Angkutan kereta api saat ini menjadi salah satu pilihan perjalanan masyarakat, tentunya karena adanya fasilitas yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang dapat melakukan perjalanan. nyaman dan aman.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Selain bersih, keamanan di dalam mobil beroda besi ini terus ditingkatkan. Alhasil, tiket yang disediakan pada hari-hari tertentu habis terjual.

Apakah Bisa Memesankan Tiket Kereta Api Melalui Aplikasi Kai Access Untuk Orang Lain Di Luar Kota?

Tidak hanya itu, tentunya untuk memudahkan masyarakat dalam membeli tiket, kini telah tersedia pembelian tiket secara online khususnya aplikasi KAI Access yang dapat diunduh melalui App Store dan Google Play Store. Begini caranya.

5. Setelah menyelesaikan registrasi akun, silahkan konfirmasi akun Anda melalui email yang dikirimkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero).

6. Jika email konfirmasi Jika Anda tidak menerima email, Anda dapat menghubungi Contact Center 121 atau CS stasiun terdekat.

7. Saat mengisi informasi identitas saat pendaftaran dan saat melakukan pemesanan, informasi tersebut harus sesuai untuk memudahkan Anda menambah tiket, mengubah waktu, dan membatalkan.

Ramai Keluhan Refund Tiket Kereta, Ini Tanggapan Pt Kai Halaman All

Ketika kita melakukan perjalanan yang telah kita rencanakan sebelumnya, terkadang terjadi hal-hal di luar dugaan kita yang memungkinkan kita untuk mengubah bahkan membatalkan tiket yang dibeli. PT KAI juga memberikan kemudahan untuk membatalkan tiket melalui KAI Access, berikut caranya.

7. Untuk pemesanan tiket kereta api di luar aplikasi KAI Access, Anda dapat melakukan pembatalan tiket dengan cara mendownload dan melakukan registrasi KAI Access, kemudian masukan terlebih dahulu kode pembayaran/kode pesanan pada fungsi “Tambah Tiket”, selanjutnya Anda dapat mengikuti cara pembatalan tiket diatas . [milikmu]

Mari berpartisipasi dalam pembentukan budaya komentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakan bahasa yang baik dalam berekspresi. Tetap pada topik. Tidak menyerang atau menyebarkan kebencian terhadap suku, agama, ras atau golongan tertentu.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Melalui Kai Access

Utama |: Acara | Ekonomi dan Politik Migas | Hukum dan Kejahatan | Pendidikan dan kesehatan | Olahraga dan gaya | Pariwisata dan kuliner bB-GtS | : Infotoria |: News Index Kereta api merupakan moda transportasi yang populer di Indonesia, khususnya untuk jalur Jakarta menuju Pulau Jawa. Di samping itu

Kai Access, Bukan Sekedar Aplikasi Pemesanan Tiket. Ini Dia Alasanya

Pesan tiket kereta api di kai access, cara pembayaran tiket kereta api kai access, pesan tiket kai access, cara pesan tiket melalui kai access, cara pesan tiket kereta api online kai access, cara pesan tiket kai access, pesan tiket kereta kai access, cara pesan tiket kereta api via kai access, pesan tiket di kai access, cara pesan tiket kereta api kai access, kai access tiket kereta api, cara pesan tiket kereta api di kai access

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top