Connect with us

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Informasi

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Objek Wisata Di Sumatera Utara – Dikenal sebagai salah satu provinsi terbesar di Indonesia, Sumatera Utara memiliki wisata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Anda bisa menemukan tempat wisata mulai dari alam, budaya, sejarah hingga kuliner khas. Semua itu pasti bisa Anda alami saat berlibur di Sumatera Utara.

Tak hanya menghadirkan pesona yang luar biasa, setiap spot di kota ini memiliki cerita dan keunikan yang menarik. Jika Anda berencana mengunjungi Sumatera Utara dalam waktu dekat, simak 18 rekomendasi wisata Sumatera Utara ini!

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Di Jawa lho Kawah Siwidey Putih Sumatera Utara ini memiliki kemiripan dengan Sepanas Salju Raja Tinggi. Anda pasti bertanya-tanya tentang asal usul nama tempat tersebut bukan? Alasan pemilihan kata “salju” adalah karena terdapat kawah yang sebagian besar terdiri dari salju berwarna putih. Dan namanya panas dikatakan karena air di mangkuk panas berwarna biru kehijauan.

Lau Mentar, Wisata Alam Dan Sejarah Di Sumatera Utara

Untuk menuju kawasan kota ini, Anda perlu berkendara sekitar 3 jam dari pusat kota Medana. Dari Medan Anda akan menuju Lubuk Pakam, Dolok Masikhul, Galang, Bangun Purba. Ketika Anda datang ke tempat raja tertinggi Snow Hot, Anda tidak akan bertanggung jawab atas apa pun. Namun, jika Anda membawa mobil sendiri, Anda harus membayar Rp 5.000.

Berada di dekat pemukiman penduduk Desa Tonging, Karo, Air Terjun Sipiso-piso menawarkan keindahan alam yang akan membuat Anda terpana. Air terjun Sipiso Piso merupakan salah satu air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 120 meter.

Lokasi air terjun ini sangat mudah, Anda perlu berkendara sejauh 35 km dari kota Berastagi atau 45 menit dari pusat kota Medana. Jalan menuju bagian kota ini juga terpelihara dengan baik, dimana segala jenis kendaraan bermotor dapat melintas dengan aman. Ketika Anda datang ke tempat itu, Anda perlu menyiapkan tiket masuk ke air terjun Sipiso-piso sebesar Rp 5.000.

Secara administratif, Taman Nasional Gunung Leyzer terletak di dua provinsi berbeda, yaitu Aceh dan Sumatera Utara. Tak heran jika mengingat luas taman wisata ini mencapai 1.094.692 hektar. Destinasi ini merupakan kawasan hutan kota yang meliputi Suaka Margasatwa Gunung Leiser, Suaka Margasatwa Kappi, Suaka Margasatwa Kluet, Taman Wisata Gurakh dan masih banyak cagar alam lainnya.

Tempat Wisata Unggulan Di Sumatera Utara Ini Bikin Mata Sulit Berkedip

Menariknya, taman nasional ini sudah menjadi situs warisan dunia sesuai ketentuan UNESCO. Jika ingin berkunjung, datanglah antara bulan Juni dan Oktober. Curah hujan yang rendah selama bulan itu memudahkan untuk menjelajahi taman nasional. Setelah itu akan dikenakan biaya tiket sebesar Rp 7.500 untuk wisatawan domestik dan Rp 225.000 untuk wisatawan mancanegara.

Pulau Samosir adalah salah satu pulau paling terkenal di Sumatera Utara. Lokasinya yang berada di tengah Danau Toba menarik wisatawan. Di pulau vulkanik ini banyak aktivitas seru yang bisa kamu lakukan, mulai dari datang ke Gua Marlakkop, menyaksikan tarian Sigale-gail, mengunjungi Museum Huta Bolon Simanindo hingga menikmati keunikan Batu Parsidandang.

Perairan Danau Toba yang bisa dijangkau Pulau Samosir ada tiga, yakni melalui Pelabuhan Ajibata hingga Pelabuhan Tomok, Tigaras hingga Simanindo, dan Muara hingga Nainggolan. Khusus untuk jalur Muara – Nainggolan hanya bisa di tempuh pada hari Senin, Kamis dan Sabtu. Hampir semua perjalanan menggunakan akomodasi ferry dengan harga tiket Rp 90.000 – Rp 100.000.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Sebagai danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara, Danau Toba menjadi destinasi di Sumatera Utara. Dari aspek sejarah situs, mengunjungi rumah tradisional Batak, menjelajahi desa Tuktuk Siadong-adong, banyak hal yang bisa Anda lakukan di sini.

Ini Daftar Tempat Wisata Danau Di Sumatera, Ada Kawah Gunung Purba

Danau Toba berjarak 5 jam berkendara dari pusat kota Medana. Ada juga berbagai moda transportasi yang bisa Anda pilih, seperti mobil pribadi atau sewaan, bus, atau kereta api. Anda tidak perlu khawatir tidak memiliki cukup waktu untuk menikmati semua keindahan Danau Toba, karena Anda bisa bermalam di berbagai hotel di sekitar danau.

Sejak dibuka pada 14 Mei 1999, Museum dan Galeri Satwa Satwa Internasional Rahmat menjadi objek wisata populer di Sumatera Utara. Di museum ini tersimpan berbagai koleksi hewan dari seluruh dunia. Namun, semua hasil penganiayaan hilang

Itu terdiri dari lima mamalia terbesar di Afrika, gajah, badak putih, banteng, singa, dan macan tutul. Tertarik untuk berkunjung? Anda memiliki S Jalan Lethjend. Anda bisa menuju ke Parmenses No. 309, Medan. Museum buka setiap hari dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 09:00 hingga 17:00.

Bagi yang menyukai olahraga air, Pantai Sorake dan Pantai Lagundri di Sumatera Utara menjadi tempat yang wajib dikunjungi. Pasalnya, ada dua pantai yang dinobatkan

Waktu Terbaik Ke Danau Toba: Waktu Terbaik Liburan Ke Danau Toba, Sumatera Utara

Semakin kompleks. Konon, letak pantai yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia membuat ombaknya mencapai 7-10 meter. Umumnya peselancar dari berbagai negara datang pada bulan April hingga September. Jika ingin mencobanya, Anda bisa mengunjungi Kabupaten Nias bagian selatan yang berjarak 12 km dari Teluk Dalam.

Kota lain yang bisa dikunjungi saat berkunjung ke Sumatera Utara adalah Green Hill City. Padahal, Green Hill City adalah salah satu tetangga terpilih Sibolangit, Delhi Serdang. Namun, di kawasan ini Anda bisa menemukan berbagai permainan yang menghibur dan keceriaan keluarga. Memulai dengan

Jika ingin mencobanya, Anda perlu menyiapkan tiket masuk sebesar Rp 10.000 per orang atau Rp 45.000 untuk melewati tiket tersebut. Jangan khawatir kepanasan karena lokasi Green Hill City berada di dekat Gunung Sibayak, sehingga udara di sini sejuk. Jadi tunggu apa lagi?

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Funland Mikie Holidays adalah taman bermain yang terletak di Jalan Letjend. Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi. Tempat wisata yang selalu ada di akhir pekan ini memiliki banyak atraksi seru seperti Vulcan, Twister, Scream, Sky Bike dan masih banyak lagi. Tersedia juga berbagai fasilitas yang bisa Anda gunakan seperti gazebo, tempat parkir, dan warung makan.

Balai Besar Ksda Sumut Benahi Objek Wisata Tinggi Raja

Jika ingin berkunjung, Anda bisa datang mulai pukul 09:30 hingga 18:00. Setelah itu, Anda perlu membayar Rp 100.000 untuk tiket menikmati semua atraksi yang ditawarkan. Untuk melakukan aktivitas olahraga yang nyaman, perlu memakai pakaian yang nyaman. Jadi kunjungan Anda ke Funland akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

Di Sumatera Utara? Saya datang ke Gunung Gundaling di Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Karo. Bukit yang memiliki ketinggian 1575 mdpl ini memperlihatkan penampakan kota Berastag dari atas. Lokasi ini menjadikan Bukit Gundaling sempurna untuk menyaksikan matahari dan matahari terbenam. Jika beruntung, Anda bisa melihat pemandangan Sibayak dan Gunung Sinabung saat cuaca sedang cerah.

Ada beberapa cara untuk mencapai puncak gunung, antara lain berjalan kaki, menunggang kuda, atau menggunakan gerobak. Meski sifatnya terbuka, Bukit Gundaling dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti warung makan, toilet, dan toko suvenir. Sangat menarik, bukan?

Destinasi wisata di Sumatera Utara lainnya adalah Cagar Alam Sibolangit. Wisata alam ini masih satu kawasan dengan Taman Wisata Sibolangit. Sesuai dengan perannya sebagai cagar alam, Anda bisa menemukan flora dan fauna langka di sini. Dari pohon bijak;

Destinasi Wisata Alam Mempesona Di Sumatera Utara — Kover Magazine

Meranti, hutan durian, dan hewan langka seperti lutung adalah bagian dari cagar kawasan lindung Sibolangit.

Lokasinya memiliki akses mudah ke Jaylan Letjend Jamin Giting KM 38, Batu Layang, Sibolangit. Setidaknya 40 km atau 1 jam perjalanan dari kota Medana. Jika Anda ingin mengunjunginya, Anda harus meminta izin terlebih dahulu kepada pengelola setempat. Tidak hanya itu, Anda juga perlu mempersiapkan kondisi fisik Anda untuk cagar alam seluas 100 hektar ini.

Danau Toba bukan satu-satunya danau di Sumatera Utara. Lake Lough Kavar masih ada, salah satu danau di Kawasan Ekosistem Leyser (KEL) yang wajib kamu kunjungi. Berada di ketinggian 2451 mdpl, udara di kawasan ini cukup dingin. Tak hanya itu, lokasinya yang berada di kaki Gunung Sinabung membuat air Danau Lau Kawar sangat jernih dan dingin.

Objek Wisata Di Sumatera Utara

Menariknya, Anda bisa mendirikan tenda di atas tanah yang diberikan oleh pemandu. Namun ada juga shelter yang bisa Anda gunakan untuk bersantai di tengah sejuknya udara di sekitar Anda. Saya datang ke Berastagi, daerah Karo, untuk melihat Danau Lau Kawar. Kita hanya perlu berkendara 3 jam dari pusat kota Medana.

Air Terjun Di Sumatera Utara Yang Begitu Menakjubkan

Bagi peminat religi di Sumatera Utara, Masjid Raya Medan tentunya tidak boleh dilewatkan. Dibangun oleh Sultan Ma’moen Al Rasid Perkasa Alam, masjid terbesar ini memiliki luas 5000 meter persegi. Ini adalah tempat ibadah yang terkenal dengan bangunan segi delapan yang dilapisi dengan empat arkade utama. Ada juga kolom dengan diameter 0,6 meter yang menopang cangkang utama terakhir.

Masjid yang kini bernama Masjid Raya Al-Mashun ini berusia lebih dari satu abad. Tak heran jika masjid ini mendapat predikat sebagai salah satu bangunan tertua di Medan. Langsung menuju Jalan Sisingamangaraja, Medan untuk melihat kemegahan Masjid Raya Medan!

Ingin melakukan perjalanan melalui sejarah? Saya datang ke Tjong A Fie di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 105, Kesavan, Medan Barat. Tjong A Fie dikenal sebagai seorang dermawan kaya pada masa penjajahan Belanda di bawah Kesultanan Delhi. Hunian ini memiliki desain arsitektur khas Tionghoa yang kini menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Sumatera Utara.

Di rumah ini pengunjung bisa mempelajari kisah hidup Tzong A Phi melalui gambar-gambar yang digantung di dinding rumah. Ada juga lukisan dan furnitur antik yang eye catching. Anda perlu membayar Rp 35.000 untuk wisatawan umum dan Rp 20.000 untuk pelajar yang ingin berkunjung ke rumah Tjong Fie.

Daerah Wisata Di Sumatera Utara

Ingin melihat keindahan Danau Toba dari sisi lain? Anda bisa mengunjungi Sipinsur, Desa Paerung, Humbang Hasundutan. Terletak di pegunungan

Objek wisata di sumatera, objek wisata sumatera utara, objek wisata sumatera selatan, objek wisata di sulawesi utara, objek wisata yang ada di sumatera utara, objek wisata alam di sumatera utara, objek wisata di sumatera barat, objek wisata di kalimantan utara, objek wisata di jakarta utara, objek wisata di maluku utara, wisata di sumatera utara, objek wisata sumatera barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top