Connect with us

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Informasi

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan – Pemandian Belerang Sangkanurip sudah masuk dalam daftar tempat yang harus saya kunjungi ketika saya berkunjung ke Kuningan untuk liburan Natal, 23-25 ​​Desember 2012. Teman saya, Defan Purnama, seorang reporter Majalah Tempo, yang sekarang tinggal di Kuningan dan adalah pemiliknya dari pabrik minuman Jeniper (Orange Lime Peras), memesan kamar untuk saya di Hotel Sangkan Indah, Kuningan. Inilah saya, sebelumnya melihat bangunan bersejarah tempat ditandatanganinya Perjanjian Linggar Jati di desa Linggajati yang masih di Kuningan.

Linggajati – demikian namanya – tidak jauh dari desa Sangkanurip. Paling lama sekitar setengah jam dari Linggajati. Kalaupun jalannya mulus, mungkin kurang. Jadi sebelum ke Sangkanurip mampir dulu ke Linggarjati. Jika dari Cirebon Linggarjati di sebelah kanan, maka desa Sangkanurip di sebelah kiri. Sekitar 600 meter dari jalan raya.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Singgah di Linggarjati merupakan bagian dari wisata sejarah. Untuk memasuki bangunan bersejarah ini, Anda hanya perlu membayar Rp. 2.000. Di gedung tersebut terdapat banyak foto sejarah penandatanganan perjanjian penting yang diwakili oleh Perdana Menteri Indonesia Sutan Syahrir saat itu. Rumah yang dulunya milik pejabat Belanda dan dipersembahkan untuk istrinya ini memiliki halaman yang luas. Ada juga piano tua yang ditinggalkan pemilik rumah di ruang tamu dengan perjanjian yang ditandatangani.

Meski Harus Naik Ojek Ke Lokasi, Pemandian Air Panas Desa Subang Kuningan Selalu Ramai Setiap Hari

Ada juga Sangkanurip yang merupakan destinasi wisata air panas belerang. Ini adalah salah satu tempat wisata terkenal di Kuningan. Air Sanganurip (Sangkanurip berarti “awal kehidupan”) dipercaya sebagai tempat air belerang dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Air belerang panas dan Anda bisa merasakan bau belerang antara pukul 22.00 dan 02.00. Karena itu, ada yang bilang, kalau mau enak ya tinggal di waktu itu.

Ada banyak hotel di desa Sangkanurip. Mulai dari hotel berbintang hingga penginapan biasa. Tarif kamar hotel saya, Sangkan Indah, per malam adalah Rp 380.000. Di dalamnya ada bak mandi dan ada tiga kolam. Dua yang kecil dengan air belerang panas dan satu yang besar dengan air kolam biasa. Pemandangan kamar yang indah dan indah. Di pagi hari kami sarapan nasi goreng untuk dua orang.

Ada hotel lain juga, termasuk Hotel Cemerlang dan Hotel Mata Air. Kelas ini terletak di Sangkanurip Indah. Harga berkisar dari Rp 160rb hingga Rp 360rb.

Dasar Sangkanurip sebenarnya adalah tempat mata air belerang yang berubah menjadi pemandian alami dan kemudian menjadi “Pemandian Sangkanurip”. Ini adalah tempat terbesar, kata mereka, dari mata air belerang. Ada kolam renang (dengan air gratis) dan kolam belerang bagi mereka yang ingin bersantai dalam keajaibannya. Apa manfaatnya? Dikatakan untuk digunakan untuk mengobati osteoporosis, pusing, migrain, dll. Bagi saya, saya percaya bahwa air menyegarkan tubuh.

Melipir Ke Air Panas Alami Sangkanurip Kuningan Halaman 1

Mandi ini tidak 24 jam. Bagi yang menginginkan privasi, pihak pengelola juga menyediakan ruangan khusus untuk berendam di air belerang. Ada master suite dan suite khusus. Harga kamar besar Rp 10rb dan hanya Rp 30rb per jam. saya menonton. Yang disebut istimewa hanya karena tempat istirahatnya dari bak mandi. Tidak ada yang besar, hanya semen biasa. Tapi pendapat saya masih belum bersih. Saya pikir lebih baik saya berendam di air belerang di kamar mandi hotel. Menurut saya, jika ruangan utama atau ruangan khusus saja diletakkan di interior yang bersih, lebih nyaman dan indah, maka akan lebih indah.

Saya pikir kamar mandi ini bisa disalahgunakan. Namun ternyata presiden berharap dari pengumuman itu hanya suami istri yang boleh mandi bersama.

Akses ke pemandian ini murah. Dewasa Rp 8.000 dan anak-anak Rp 7.000. Di dalamnya ada tempat untuk anak-anak meluncur. Pengelola telah membuatkan kolam khusus untuk anak-anak, jenis rombongan yang menjalankan kolam ini pada saat liburan.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Pemandian Sangkanurip, karena harganya murah, sangat ramai di akhir pekan. Oleh karena itu, menurut saya jika ingin menikmatinya sebaiknya datang pada pagi hari (jam 7 pagi atau sore hari). Tapi, saya setuju, lebih baik menikmati air panas di hotel. Hotel yang menawarkan pancuran tembaga.

Tempat Wisata Di Kabupaten Kuningan

Ahok Akil Mochtar Akil Mochtar Ditangkap Aldin Artidjo Alkostar Wartawan Bogor Bonenkai Mermounc Buku Cara Menulis Tip Kadal vs Buaya Edisi Khusus Muhammad Yamin Edisi Khusus Injil UGM Rumah Tempo Grasi Gerhana Matahari Penuh Eva Bande Hakim Agung TTB Hakim Agung Ignadi Jakarta International School Trips Bogor Travel Poland Travel Warsaw JIS Jokowi Wartawan Kabinet Jokowi Kampus Ganesha Kapolri Kebun Raya Bogor Korupsi KPK Dapur KPPS Dapur Bogor Lestantya R. Baskoro Mahkamah Konstitusi Majalah Tempo Mangisi Situmorang Koresponden Dewan Pers Warsawa Tempo Yogyakarta Kuningan – Sumber Sangkanurip Alami Pemandian Air Panas (SA), salah satu tempat wisata paling populer di Kabupaten Kuningan, terletak di Desa Sangkanurip, Kecamatan Cigandamekar, tidak jauh dari pintu tol Ciperna Cirebon atau sekitar 20 km, sehingga mudah diakses oleh wisatawan yang datang dari berbagai daerah.

Tidak hanya di tempat yang kreatif, menurut wisatawan SA suka menginap di pusat pariwisata Kuningan, begitu banyak hotel dan wisma bertebaran di sekitarnya, dari hotel melati berkelas hingga berbintang, dan restoran tersedia tetapi juga memiliki pemandangan yang indah. di balik puncak Gunung Ciremai, ditambah lagi mereka adalah tempat khusus untuk kesehatan.

Fasilitas SA, selain kolam dengan hiasan kepala naga dengan lidah menjulur untuk berseluncur, juga memiliki kolam air panas. Namun, yang lebih istimewa adalah pemandian air panas yang terletak di lokasi tempat tersebut.

Menurut salah satu petinggi SA, Agus Wardono, jika mandi di ruangan khusus dengan air panas, pengunjung dapat melakukan pengobatan sekaligus mendapatkan manfaat pengobatan nyeri seperti pegal linu, linu panggul. , rematik. , penyembuhan. berbagai penyakit kulit.

Tempat Pemandian Air Panas Di Kuningan Jawa Barat

“Menurut hasil ilmiah, air panas di Sangkanurip Alami memiliki kadar sulfat (SO4), silikon dioksida (SiO2) dan klorida (Cl) yang tinggi, sehingga mandi di sini baik untuk kesehatan,” ujar Agus.

Selain kolam air panas dan dingin, serta pemandian kesehatan, lanjut Agus, di SA terdapat restoran, toko kelontong yang beroperasi khusus di kawasan tersebut, kaos ciri khas pariwisata Kuningan, dengan lahan parkir yang cukup luas.

Untuk tiket masuknya, kata Agus, bisa dibilang sangat murah, bisa menjangkau semua golongan mulai dari Rp. 20 ribu untuk pengunjung dewasa yang akan menikmati pemandian air panas dan air dingin, dan Rp. 15 ribu untuk anak-anak.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Sedangkan untuk yang ingin melakukan perawatan di pemandian air panas khusus, untuk ruangan besar, harga tiket untuk dewasa 20 ribu lei, anak 15 ribu lei, control room, manula 30 ribu lei, dan anak-anak. 20 ribu,” kata Agus. (Yud’s) Mencari tempat yang bisa dikunjungi untuk menyegarkan badan dan tempat yang aman untuk dikunjungi bersama keluarga, bisa traveler temukan di Kuningan Jawa Barat. Tempat wisata ini merupakan sumber air panas yang ada. dipercaya dapat menyembuhkan penyakit tersebut.

Berendam Air Panas Di Grage Hotel & Spa Kuningan

Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Tempat ini buka setiap hari antara pukul 07.00-17.00 WIB. Jika traveler berada di luar kota, tinggal menuju ke arah kecamatan Cigandamekar, sudah ada petunjuk arah untuk mencapai tempat tersebut.

Destinasi wisata ini sangat cocok untuk wisatawan yang ingin memulihkan tubuh dari aktivitas sehari-hari atau perawatan. Di sini traveler bisa berenang, berendam atau berendam di kolam. Pemandian Air Panas Sangkanurip selalu ramai pengunjung, karena selain kolam, udara di sini sangat sejuk, pepohonan rindang di sekitarnya, dan dari sini traveler bisa melihat keindahan Gunung Ciremai.

Pemandian air panas Sangkanurip terkenal dengan produknya yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Jadi jangan heran kalau tempat ini selalu ramai dikunjungi. Di sini terdapat beberapa danau seperti danau luncuran naga yang menjadi simbol kawasan wisata Sumber Air Panas Sangkanurip.

Selain itu, ada kolam dingin dan satu dengan air hangat. Untuk menikmati objek wisata ini, traveler akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 7 ribu anak dan Rp. 10 ribu untuk dewasa. Sedangkan jika ingin menikmati kolam bersama keluarga, traveler bisa masuk ke pemandian tertutup dengan harga Rp. 7.000 untuk anak-anak dan Rp. 10 ribu untuk dewasa. Ada satu kamar lagi yaitu kamar eksekutif seharga Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 30.000 untuk dewasa.

Lintang Waterpark And Education Pemandian Air Panas Baru, Di Desa Sumberarum Magelang

Kenyamanan destinasi wisata ini didukung dengan fasilitas yang tersedia. Disini terdapat mushola, rumah makan, gazebo, tempat mandi dan tempat cuci. Bagi wisatawan yang ingin menginap, jangan khawatir karena banyak hotel di dekat Pemandian Air Panas Sangkanurip.

Mengunjungi Pemandian Air Panas Sangkanurip adalah cara yang bagus untuk menghabiskan liburan yang santai. Selain menikmati air, traveler bisa melihat pemandangan indah yaitu keindahan Gunung Ciremai dan deretan pepohonan yang mengelilingi tempat ini. Dijamin traveler bakal nyaman. Wisata Pemandian Air Panas Sangkanurip merupakan pemandian air panas Sangkanurip yang sangat nyaman untuk akhir pekan. Kolam air yang memiliki banyak tempat ini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit.

Wisatawan selalu memilih tujuan liburan bagi sebagian orang. Tak hanya liburan, selebriti bahkan turis pun selalu kedatangan pengunjung. Nah sedikit sentuhan ke daerah Kuningan Jawa Barat dimana terdapat wisata pemandian air panas yang terkenal.

Tempat Wisata Pemandian Air Panas Di Kuningan

Pemandian Air Panas Sangkanurip merupakan wisata pemandian air panas di Sangkanurip yang sangat nyaman untuk menghabiskan akhir pekan. Kolam air yang memiliki banyak tempat ini juga dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Tidak percaya

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Menarik Dikunjungi

Pemandian air panas di kuningan, tempat wisata pemandian air panas di bandung, pemandian air panas kuningan, wisata pemandian air panas, hotel pemandian air panas kuningan, tempat pemandian air panas, pemandian air panas sangkanhurip kuningan, tempat wisata pemandian air panas ciwidey, hotel di kuningan yang ada pemandian air panas, tempat wisata bandung pemandian air panas, tempat pemandian air panas di kuningan, tempat wisata pemandian air panas di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top