Connect with us

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Informasi

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi – Survei Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 menunjukkan bahwa lebih dari 19 juta orang di atas usia 15 tahun mengalami gangguan mental-emosional, dan lebih dari 12 juta orang di atas usia 15 tahun mengalami depresi. .

Sayangnya, banyak orang merasa sulit untuk berbicara dengan orang yang mereka kenal yang mengalami depresi. Orang yang menderita depresi tahu bahwa jika hal ini terjadi, hal itu dapat menambah beban dan menimbulkan pemikiran seperti, “Lihat betapa tidak bahagianya orang-orang di sekitar saya.”

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Orang yang sedih mencoba mengatakan hal-hal baik kepada mereka yang tidak. Namun, pada akhirnya, hal itu justru mengasingkan mereka dari orang-orang tersebut karena mereka tidak memahami depresi. Akhirnya, mereka menjadi semakin terisolasi, yang memperburuk kesehatan mereka.

Kata Kata Motivasi Untuk Menyemangati Orang Yang Depresi

Jika Anda mengenal seseorang yang mengalami depresi, atau bekerja di lingkungan di mana Anda bertemu dengan orang yang depresi dan tidak tahu cara membicarakannya, ada dua frasa berbahaya yang harus dihindari dan alternatif sehat untuk digunakan.

Kesalahpahaman tentang depresi adalah bahwa depresi harus tentang “sesuatu”. Suasana hati yang buruk ini selalu merupakan reaksi terhadap pertemuan yang tidak menyenangkan. Sejatinya, depresi bisa seperti saudara pengganggu yang suka “muncul” tanpa peringatan. Ini terutama berlaku dalam depresi melankolis yang dijelaskan “

Bahkan jika seseorang mengalami depresi karena peristiwa kehidupan, menanyakan apakah mereka stres seolah-olah Anda mencoba memahami situasinya atau “menempatkan segala sesuatunya dalam perspektif” tidak valid dan tidak menghormati mereka.

Ini hampir seperti mengatakan bahwa mereka bodoh membiarkan diri mereka pergi pada saat ini. Meskipun cara kita memikirkan berbagai hal pasti memengaruhi suasana hati kita, mempelajari cara mengubah cara kita memikirkannya untuk meningkatkan suasana hati kita tidak semudah membalik tombol. .

Gejala Depresi Yang Harus Diketahui Anda

Alih-alih menanyakan apa yang membuatnya stres, pertimbangkan untuk memulai percakapan dengan mengakui masalahnya, seperti, “Hei, aku tahu kamu sedang tidak enak badan akhir-akhir ini. Beri tahu aku bagaimana aku bisa membantumu.” …” Pernyataan seperti ini baik, menegaskan, dan karena itu bersifat mendukung.

Selain itu, menanyakan tentang pengalaman mereka dan menunjukkan bahwa Anda ingin memahami juga dapat diterima, mengingat Anda datang kepada mereka, bukan karena mereka mencari seseorang dan Anda.Mereka merasa bersalah dan terbebani dengan mencari perhatian. Pertimbangkan untuk membuka percakapan: “Saya tidak tahu banyak tentang depresi. Tapi saya tahu bahwa orang yang berbeda memiliki pengalaman yang berbeda. Bagaimana menurut Anda?”

Anda dapat menjawab dengan sesuatu seperti, “Bagus. Saya mengerti mengapa Anda khawatir.” Jalur komunikasi ini juga dapat mengarah pada pencarian apa yang bermanfaat bagi individu, biasanya psikoterapi berorientasi solusi, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Diragukan bahwa orang yang depresi akan pernah mendengar salah satu dari komentar ini dan berkata pada diri mereka sendiri, “Ya ampun, saya tidak pernah memikirkan itu!” Mereka akan jika itu mudah.

Depresi Itu Seperti Apa?

“Pikirkan hanya pikiran bahagia” adalah nasihat yang sama tidak bergunanya; Jika itu hanya permainan citra positif dan negatif, tidak ada yang akan sedih. Tentu saja, terapi kognitif membantu memulihkan sirkuit inti negatif yang mempertahankan depresi, tetapi ini lebih rumit daripada sekadar memikirkan hal-hal yang menyenangkan.

Faktanya, “pikiran bahagia” membuat segalanya menjadi lebih sulit karena pikiran tentang hal-hal yang membuat mereka bahagia terkait dengan hal-hal yang tidak mereka miliki saat ini karena mereka sangat sedih.

Selain itu, meskipun pola pikir negatif pasti terkait dengan depresi, upaya untuk mengubah pikiran tidak banyak bermanfaat jika pikiran memiliki efek neurovegetatif/kognitif seperti kelesuan, agitasi, masalah tidur dan nafsu makan, serta ketidakmampuan untuk berkonsentrasi.

Alih-alih “lupakan” atau “pikirkan hal-hal yang menyenangkan”, beberapa komentar yang lebih konstruktif akan mengikuti dengan “bagaimana menurut Anda?” pada.

Yang Jangan Dan Harus Dikatakan Ketika Temanmu Sedang Berbeban Berat

Salah satu contohnya: “Apa yang membantu mengatur segalanya?” Seperti yang diajarkan dalam psikoterapi berfokus pada solusi, membuat seseorang menyadari bahwa mereka setidaknya melakukan sesuatu untuk mencegah situasi menjadi lebih buruk dapat membuat mereka merasa diberdayakan karena hal itu memberi mereka semacam kendali atas situasi tersebut.

Cara lain adalah meyakinkan mereka dan memberi tahu mereka bahwa mereka mendukung seseorang seperti Anda. Ini tidak berarti Anda menjamin bahwa depresi akan hilang secara ajaib, melainkan mengingatkan mereka bahwa Anda ada (bukan dengan cara yang aman).

Meskipun berbicara dengan seseorang tidak dapat menyembuhkan depresi, hal itu dapat membuat perbedaan, seperti yang ditunjukkan oleh Letnan Kolonel David Grossman dalam bukunya.

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Kepastian juga termasuk mengingatkan mereka bahwa itu dapat diobati, terutama jika mereka belum pernah menerima intervensi sebelumnya, dan bahwa Anda dapat membantu mereka mengatur perawatan jika perlu. Seperti yang ditunjukkan oleh Frances Mondemore, MD (2006), ini bisa menjadi “pencarian penyembuhan”.

Waspada! Depresi Menjadikan Nyawa Sebagai Taruhannya

Dalam hal ini, sekali seseorang dalam pengobatan, motivasi sangat penting. Orang dengan depresi sering ingin berhenti minum obat, mempengaruhi suasana hati yang putus asa, atau merasa frustrasi karena langit tidak cerah. Itu menunjukkan bahwa ada sedikit perubahan sedikit yang menunjukkan bahwa langit berubah menjadi abu-abu, ini adalah tanda cahaya baru dan mendorong lebih banyak penyembuhan.

Terakhir, jika seseorang pernah mengalami kejang di masa lalu, ingatkan mereka bahwa episode tersebut bertambah dan berkurang. Jika Anda tahu bahwa mereka pernah mengalami episode sebelumnya dan pernah merasakannya, tanyakan apa yang membantu mereka mengatasi depresi atau mempertahankannya di masa lalu.

Seperti orang-orang yang disebutkan di atas, itu juga memberdayakan karena mengingatkan mereka bahwa mereka tahu bagaimana menjadi pemenang. Mungkin mereka merasa lebih terhubung dengan orang lain atau berolahraga lebih banyak, yang dapat Anda bantu.

News Dua Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Wanita Nahdlatul Ulama Berpartisipasi dalam United Nations ECOSOC Youth Forum Pernyataan ini sering dibuat untuk orang-orang yang sedang menghadapi depresi. Meskipun niatnya mungkin bermaksud baik, kata-kata ini sering meremehkan masalah kesehatan mental yang dihadapi seseorang, membuat mereka menghindari mencari bantuan profesional karena takut akan stigma.

Cara Membantu Penderita Depresi, Menurut Psikolog (bagian 2)

Terkadang kita tidak menyadari bahwa jika seseorang khawatir dan memutuskan untuk menghubungi kita, mereka sudah percaya bahwa kita bisa menjadi pertolongan pertama mereka. Seringkali mereka hanya perlu didengarkan.

Orang dengan depresi sebenarnya kesulitan menjangkau orang lain dan meminta bantuan. Jadi jika seseorang datang kepada kita dan memberitahu kita tentang masalahnya, jangan anggap enteng. Ungkapan seperti itu membuat kita terlihat bodoh, acuh tak acuh, dan meremehkan perasaan dan situasi mereka. Sepertinya perasaannya dibesar-besarkan karena mudah dilupakan.

Depresi adalah gangguan mental serius yang tidak bisa diatasi dengan rasa syukur yang sederhana. Ungkapan seperti itu bukannya tidak berguna, tetapi juga bisa membuat teman Anda merasa bersalah.

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Terlepas dari kenyataan bahwa perasaan setiap orang valid dan tidak layak dibandingkan, karena masalah setiap orang berbeda.

Kenali Gejala Depresi Berdasarkan Usia Dan Tingkat Keparahannya

Ungkapan seperti itu juga menunjukkan bahwa kita meremehkan masalah yang dihadapi teman kita. Sepertinya masalah yang dia hadapi seharusnya bisa diselesaikan dengan mudah, yang harus dia lakukan hanyalah berpikir positif dan berhenti mengeluh.

Semua orang ingin berpikir positif, tapi tidak semua orang memiliki keistimewaan itu. Jangan lupa bahwa orang yang mengalami depresi memiliki kecenderungan untuk terlalu banyak berpikir dan berpikiran negatif, dan ini bukan karena keinginan mereka sendiri.

Juga, fakta bahwa teman kita menjangkau kita berarti dia percaya bahwa kita akan memahami perasaannya. Apakah adil jika kita menanggapinya dengan menyederhanakan masalah yang mereka keluhkan saja?

Mungkin bagi sebagian orang, doa dan ibadah akan membantu mereka merasa damai dengan perasaannya. Tetapi seseorang yang menderita depresi tidak dapat disembuhkan dengan satu doa.

Kata Kata Positif Buat Pengidap Depresi, Bantu Sembuhkan Kesehatan Mental

Kita perlu mulai memperlakukan gangguan jiwa sebagai penyakit yang sangat serius yang membutuhkan perawatan atau perawatan khusus. Apakah kita menyuruh orang yang menderita radang usus buntu untuk berdoa saja? Mereka mungkin membutuhkan terapi, bukan?

Jika seorang teman menelepon Anda karena dia sedih, tunjukkan bahwa Anda ada untuk mendengarkan. Selanjutnya, kami dapat menunjukkan bahwa kami memahami situasi dan alasan mengapa mereka merasa seperti itu.

Sebelum Ketika kita sudah cukup, kita akan bersama, ya ‘benar-benar dapat membantu mereka melewati masa-masa sulit. Inilah mengapa kami menunjukkan kepada mereka bahwa mereka merasakan sesuatu yang valid, masuk akal, dan dapat dimengerti.

Apa Yang Harus Dikatakan Kepada Orang Depresi

Tunjukkan bahwa kita ada untuk mereka dan siap membantu mereka. Yakinkan mereka, buat mereka percaya bahwa kita tulus dengan mereka.

Thread (@aoian0217): Hal Yang Tidak Boleh Dikatakan Kepada Orang Yang Depresi (1/2)

Tanyakan kepada mereka apa yang bisa kita lakukan. Mereka butuh solusi, mereka hanya ingin didengarkan, atau mereka butuh bantuan psikologis. Biarkan mereka yang memutuskan, tetapi yang utama adalah kita memahami mereka, mendengarkan dengan serius dan juga membantu mereka dalam hal ini.

3. “Saya tahu hal-hal sulit, tetapi Anda pernah mengalami masa-masa sulit sebelumnya. Saya yakin Anda juga bisa melewati ini.”

Dengan kalimat ini, kita bisa mengubah kalimat “Ah, itu saja, kamu masih bisa meninggalkannya.” Niatnya sama, tetapi kami menunjukkan bahwa kami benar-benar memahami situasi dan perasaan. Kami juga menunjukkan bahwa kami percaya pada mereka bahwa mereka kuat dan mampu bertahan di masa yang sulit. Cobalah untuk memberi mereka kata-kata terus-menerus yang dapat membuat mereka kembali dan memberi mereka dukungan emosional yang mereka butuhkan.

Terakhir, saat mereka tenang dan santai, beri mereka pelukan. Terkadang pelukan lebih berarti dari semua kata yang bisa kita ucapkan padanya. Tunjukkan pada mereka bahwa kita tahu betapa sulitnya melewati dan menghadapinya, tapi kita yakin mereka bisa melewatinya.

Tanda Tanda Depresi & Jenisnya: Bipolar, Psikotik, Hingga Afektif

Shafira Amalia adalah lulusan Fakultas Hubungan Internasional Universitas Katolik Parkkhiangan Bandung. Kewalahan oleh hasratnya untuk menulis, dia meninggalkan impian dirinya yang lebih muda menjadi seorang diplomat untuk menjadi seorang reporter. Mimpinya adalah bertemu Billie Eilish, tapi menghancurkan Patriot juga keren. Ikuti dia di Instagram di @sapphire.dust dimana dia sering aktif. Atau bagi kamu yang mengalami depresi klinis, pernahkah mendengar kata-kata tersebut dari teman? Bagaimana perasaanmu?

Sebenarnya baik untuk orang yang mengalami depresi klinis atau

Apa yang dipikirkan orang depresi, saat depresi kambuh apa yang harus dilakukan, saya depresi apa yang harus saya lakukan, sebagai orang yang beriman kepada kitab allah berarti kita harus, apa yang harus dilakukan ketika depresi, apa yang dirasakan orang depresi, apa yang harus dilakukan jika depresi, apa yang dibutuhkan orang depresi, apa yang harus dilakukan jika merasa depresi, yang harus dikatakan kepada orang depresi, apa yang harus dilakukan orang depresi, apa yang menyebabkan orang depresi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top