Connect with us

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida

Informasi

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida – Panduan komprehensif ini berisi semua yang perlu Anda ketahui tentang cara menuju ke Nusa Penida dari Bali. Dengan banyaknya pelabuhan keberangkatan dan kedatangan yang dapat dipilih, menemukan perusahaan pengiriman ekspres yang tepat bisa menjadi suatu tantangan. Pada artikel ini, Anda akan menemukan informasi mendetail tentang berbagai pelabuhan, perusahaan pelayaran cepat dan jadwalnya, serta harga tiket kapal cepat. Tujuan kami adalah membuat perjalanan Anda ke Nusa Penida lancar dan bebas stres. Artikel ini merupakan bagian dari rangkaian artikel yang memberikan informasi praktis tentang pulau Nusa Penida.

Perjalanan ke Nusa Penida hanya akan memakan waktu 40 menit dari Sanur dan 20 menit dari Kusamba. Dengan terminal berkecepatan tinggi baru di Sanur, Anda dapat naik perahu dengan nyaman, tidak perlu khawatir dengan hujan di laut. Dengan total 18 kapal tersedia setiap hari dari Sanur dan 20 kapal tambahan dari Kusamba, tidak ada kekurangan pilihan. Semua kapal dilengkapi dengan jaket pelampung dan dirawat dengan standar tertinggi untuk memastikan keselamatan Anda. Jadi, baik Anda bepergian sendiri atau berkelompok, yakinlah bahwa Anda akan bersenang-senang selama perjalanan ke Nusa Penida.

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida

Jika Anda berencana melakukan perjalanan dari Sanur ke Nusa Penida, Anda memiliki beberapa pilihan. Di bagian ini, kami telah menyajikan daftar semua perusahaan pengiriman ekspres yang menghubungkan kedua tujuan tersebut, beserta jadwalnya. Namun, penting untuk diperhatikan bahwa jadwal dapat berubah, jadi sebaiknya periksa kembali sebelum Anda bepergian. Saat ini, speed boat dari Sanur ke Nusa Penida dimulai pada pukul 07:30 dan yang terakhir berangkat pada pukul 17:00. Begitu pula dengan rute dari Nusa Penida ke Sanur mulai jam 7 pagi dan berakhir jam 5 sore. Angel Billabong adalah salah satu perusahaan pengiriman ekspres paling andal yang terkenal dengan layanannya yang aman dan efisien.

Ditolak Bersandar Di Padangbai, Pasien Asal Nusa Penida Berlabuh Darurat Di Kusamba

Perusahaan speedboat memiliki pelabuhan keberangkatan yang berbeda di Bali dan pelabuhan kedatangan di Nusa Penida. Meskipun ini memberi Anda fleksibilitas yang besar dalam merencanakan perjalanan Anda, ini dapat mempersulit pilihan pelabuhan keberangkatan dan kedatangan Anda.

Saat merencanakan perjalanan ke Nusa Penida, memilih pelabuhan yang tepat sangat penting untuk memastikan perjalanan yang lancar dan bebas stres. Jika Anda berasal dari Amed atau Sidemen, Kusamba adalah pelabuhan terbaik. Untuk Sanur, Seminyak atau Canggu, Pantai Sanur adalah pilihan yang sempurna. Jika Anda akan ke Sampalan, Buyuk, Ped atau Pantai Atuh, pilih Sampalan sebagai pelabuhan kedatangan Anda. Untuk Ped, Toyapakeh atau Crystal Bay, pergi ke Pelabuhan Banjar Nuh.

Biaya perjalanan ke Nusa Penida dari Bali bervariasi antara perusahaan transportasi yang berbeda, dengan tiket sekali jalan mulai dari Rp 150.000 hingga Rp 200.000. Namun, jika Anda menangkap Kitas, Anda mungkin memenuhi syarat. dengan potongan harga Rp 125.000 dari Sanur. Biaya transportasi dari Kusamba ke Nusa Penida harus sekitar Rp 150.000. Beberapa perusahaan menawarkan transfer ke dan dari pelabuhan dengan harga tiket, tetapi kemudian lebih mahal.

Sesampainya di Nusa Penida, Anda harus membayar retribusi lokal sebesar 25.000 rupiah untuk pembangunan infrastruktur pulau tersebut, terutama jalan raya. Investasi kecil untuk merasakan keindahan alam dan ketenangan Nusa Penida.

Inilah Cara Ke Nusa Penida Dari Pulau Bali

Saat merencanakan perjalanan ke Nusa Penida, disarankan untuk memesan kapal terlebih dahulu, terutama pada saat sibuk atau pada saat upacara setempat. Ini karena perahu dapat terisi dengan cepat dan mungkin tidak tersedia tempat duduk pada hari perjalanan Anda. Pada hari libur penting seperti Nyepi, Nyepi Laut, Galungan atau Kuningan, layanan kapal mungkin tidak tersedia, sehingga penting untuk melakukan pengecekan terlebih dahulu. Untuk menghindari keterlambatan atau ketidaknyamanan, pastikan untuk tiba di pelabuhan lebih awal karena kapal biasanya berangkat dengan cepat dan mungkin berangkat lebih cepat dari jadwal.

Ada banyak hal yang bida dilakukan di pulau itu. Ini adalah surga bagi penyelam scuba, pemandangannya indah dan ada banyak petualangan dan wisata! Saya sarankan Anda membaca panduan saya ke 15 tempat favorit saya untuk dikunjungi di Nusa Penida. Anda juga dapat langsung memeriksa 6 tempat teratas:

Jadwal perahu yang fleksibel memungkinkan Anda menghabiskan satu hari penuh di Nusa Penida, tetapi saya sarankan Anda tinggal lebih lama. Hanya dalam satu hari, Anda akan menghabiskan banyak waktu di jalan, bergegas dari satu sudut ke sudut lainnya. Saya akan merekomendasikan tinggal setidaknya satu malam di salah satu dari banyak hotel di pulau itu, menikmati matahari terbenam di pulau yang indah ini dan bahkan mungkin pergi snorkeling atau menyelam dengan ikan pari manta di Manta Point keesokan harinya, atau menikmati berenang di Crystal Bay!

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida

Ketika saya pertama kali datang ke Nusa Penida pada tahun 2015, hanya ada 2 hotel di pulau itu. Saat ini ada 450 yang terdaftar di Booking.com Baca pilihan tempat favorit kami di Nusa Penida. Semuanya terletak di antara Taipake dan Crystal Bay karena lebih otentik dan tidak seramai pantai utara.

Day Trip In Nusa Penida Bisa Kemana Aja Si?

Jika Anda ingin berwisata ke Kepulauan Gili dan Nusa Penida, ada beberapa perusahaan berkecepatan tinggi yang menghubungkan Kepulauan Gili dan Nusa Penida. Salah satu pilihan terbaik adalah Eka Jaya, yang menawarkan layanan harian antar pulau. Eka Jaya menggunakan speedboat yang luas dan nyaman dilengkapi dengan empat mesin bertenaga, sehingga Anda dapat melakukan perjalanan dengan cepat dan nyaman. Kapal ini memiliki panjang 23 meter dan dapat menampung hingga 210 penumpang.

Speedboat Eka Jaya berangkat dari Nusa Penida pada pukul 10:30 dan berhenti di Padang Bai dan Senggigi sebelum mencapai Gili sekitar pukul 14:00. Pada perjalanan pulang, Anda akan berangkat dari Gili Trawangan pada pukul 11:00 dan tiba di Nusa Penida pada pukul 15:00.

Jika Anda lebih suka melakukan perjalanan langsung dari Gili ke Nusa Penida tanpa berhenti di Padang Bai, Semaya One adalah pilihan bagus lainnya. Perahu ini juga menawarkan layanan harian dan dapat membawa Anda ke Gillis dengan cepat dan efisien. Perjalanan langsung berangkat dari Nusa Penida pukul 10 pagi dan tiba di Gillis pukul 11.45 pagi. Pada perjalanan pulang, kapal berangkat dari Gili pada jam 12 siang dan tiba di Nusa Penida pada jam 14:30. Jika Anda tidak keberatan singgah di Padang Bai, Semaya One mengoperasikan kapal lain yang berangkat dari Gilis pada pukul 09:00 dan tiba di Nusa Penida pada pukul 11:50, kemudian berangkat dari Nusa Penida pada pukul 13:00 dan kembali ke Gili pada pukul 15:00 : 30 sore.

Anda juga bisa pergi ke Penida dengan feri dari Padang Bai, terutama jika Anda ingin bepergian dengan skuter (tetapi biasanya lebih mudah untuk menyewa skuter di Nusa Penida dengan harga lebih mahal daripada di Bali). Feri berangkat ke Padang Bai Nusa Penida dua kali sehari, pukul 10:00 dan 14:00, kecuali pada hari Minggu feri hanya berangkat pukul 10:00. Harganya 120.000 untuk skuter dan dua penumpang, dan penyeberangan memakan waktu sekitar satu jam, tetapi feri sering terlambat.

Nyepi Segara, Tradisi Warga Kusamba, Bali, Menjaga Harmoni Dengan Samudera

Pada 1950-an, kartunis Bob de Moor membuat serial komik tentang para petualang Borelli. Sesampainya di pulau, mereka membangun perahu layar. Feri harus lebih cepat… atau tidak.

Ada juga kapal umum atau pribadi untuk pergi dari Nusa Lembongan ke Nusa Penida (sekitar 60k per orang).Terletak di pantai selatan Kabupaten Klungkung, Kecamatan Dawan, Desa Kusamba, Pelabuhan Tribuana adalah salah satu pelabuhan yang menghubungkan Kusambu dengan Lembongan, Nusa Penida.

Jenis angkutan laut yang berlabuh di pelabuhan ini adalah: Jukung yang mengangkut kargo, speedboat yang mengangkut penumpang menuju pelabuhan Sampalan.

Pelabuhan Kusamba Ke Nusa Penida

Untuk jasa penyeberangan berupa kapal untuk mengangkut penumpang antar pulau, pelabuhan ini hanya memiliki sarana angkutan berupa dukung. dan antara penumpang dan kargo yang diangkut sebagai satu kesatuan. Pelabuhan ini menjadi salah satu pekerjaan sebagian warga untuk menjadi truk kargo.

Pantai Atuh Nusa Penida

Sejak speedboat sudah mulai terpisah antara penumpang dan barang, maka penumpang menggunakan jasa speedboat, namun muatan tetap diangkut oleh jukung, sehingga jukung tetap beroperasi dan pekerja cargo tetap dapat digunakan.

Boat Gangga merupakan satu-satunya boat yang sandar di pelabuhan ini, fasilitas yang disediakan Perusahaan Boat Gangga di lokasi ini adalah gedung yang menjadi loket dan tempat menunggu untuk menuju Pulau Nusa Penida, pontoon untuk mengantarkan penumpang ke boat. Sehingga penumpang sangat nyaman menaiki kapal ini. bukan jika penumpang harus basah.

Seperti biasa di sekitar pelabuhan ini terdapat barak-barak dengan warung-warung yang menawarkan segala macam makanan dan minuman. Layanan rental sepeda motor dan mobil juga tersedia di sini bagi warga Nusa Penida yang berwisata ke Klungkung.

Selain pelabuhan Sanur, pelabuhan ini juga menjadi salah satu pelabuhan bagi wisatawan yang ingin menyebrang ke Nusa Penida, namun pelabuhan ini sangat jauh dari Bandara Ngurah Rai walaupun harganya mahal.

Reservasi Tiket Boat Online

Boat kusamba to nusa penida, kusamba nusa penida fast boat, kusamba nusa penida, hotel di nusa penida dekat pelabuhan, kusamba to nusa penida, pelabuhan ke nusa penida, gangga express kusamba nusa penida, jadwal boat kusamba ke nusa penida, kusamba ke nusa penida, penyebrangan ke nusa penida dari kusamba, penyeberangan kusamba nusa penida, nyebrang ke nusa penida

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top