Connect with us

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Informasi

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Hotel Dengan View Candi Borobudur – – Suasana pagi itu dingin. Kabut tipis masih terlihat jelas, menyelinap menembus hutan kecil di dasar candi Borobudur. Sejauh mata memandang tidak banyak kegiatan wisata atau penjaga pura. Kemegahan Candi Borobudur akhirnya terlihat begitu suci. Suasana seperti inilah yang paling disukai tamu di Hotel Manohara. Tenang, sunyi, sejuk, tidak bising dan sedikit nilai suci.

, penginapannya benar-benar berada di kawasan Taman Wisata Candi Borobdur. Satu-satunya hotel yang paling dekat dengan kuil. Jaraknya tidak lebih dari 400 meter. Hotel ini juga memiliki akses langsung ke kuil

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Jadi, jangan tanya kecantikan. Memasuki lobi hotel, Anda dapat melihat monumen bersejarah Candi Borobudur tepat di depan mata Anda. Jika dikembangkan lebih jauh, hotel ini bisa menjadi kelas dunia.

Rekomendasi Hotel Di Dekat Candi Borobudur, Tarif Promo Mulai Rp 600.000 An

Bangunan ini memiliki arsitektur Jepang yang kental. Hampir seluruh bagian bangunan memiliki nuansa joglo. Beberapa properti yang dipasang sebagai hiasan bangunan juga tidak jauh dari adat Jawa. Ada keris, kentongan, dan dominasi kayu dan bambu di sudut-sudut bangunan.

Makanan yang disajikan juga merupakan menu kampung. Sebut saja, clorot, klepon dan arem-arem. Meski ada beberapa tambahan pilihan tempat makan Eropa yang sengaja disediakan untuk turis asing yang menginap.

Menurut catatan yang ada, gedung ini pertama kali didirikan pada tahun 80-an di atas lahan seluas 4 hektar. Bersamaan dengan dibangunnya Unit Taman Wisata Candi Borobudur. Namun, konsep awal bangunan itu asli

. Bukan penginapan. Pengelolaan hotel ini berada di bawah binaan BUMN pariwisata. PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko. Hotel Manohara adalah salah satu unit bisnisnya.

Best Hotels Near Borobudur Temple For Every Budget

Seiring berjalannya waktu, keberadaan pusat kajian Borobudur tidak berjalan dengan baik. Peristiwa arkeologi dan budaya pada waktu itu, tidak begitu banyak hari ini. Selain itu, workshop dan seminar tentang konservasi juga masih minim.

Kemudian, pada tahun 1987, saat Menteri Pariwisata dijabat oleh Susilo Sudarman, gedung ini berubah fungsi menjadi penginapan. Tepatnya disebut Hotel Manohara. Setelah dua tahun sebelumnya menjadi guest house.

Manohara sendiri diambil dari cerita yang terdapat pada relief candi Borobudur. Dia adalah bidadari surga yang cantik dengan kepribadian yang menawan. Bidadari ini menikah dengan Prabu Sudjana, pemimpin kerajaan Pancala utara. Saat itu, Raja Sudjana harus menikah dengan seorang bidadari untuk menyelamatkan negaranya dari kesengsaraan. Wangsit diberikan oleh pertapa yang kuat.

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Kemudian, dengan berbekal Tali Laso, Raja Sudjana berhasil membawa bidadari Manohara dari kahyangan. Setelah keduanya menjadi suami istri, tanah Pancala Utara akhirnya makmur. Atau dalam bahasa Jawa

Borobudur Temple Entrance Ticket, Opening Hours, Attraction & Event

Hotel ini sekarang memiliki 30 kamar. Segera, lima kamar lagi akan ditambahkan untuk memenuhi permintaan yang tinggi. Semua kamar adalah tipe standar. Apa perbedaan antara tempat tidur double dan tempat tidur single.

Kemudian fasilitas pendidikan yang semula menjadi pondasi bangunan ini keluar lagi. Merupakan fasilitas Pembelajaran Audio Visual Borobudur. Sebuah film berdurasi 35 menit yang mengeksplorasi Candi Borobudur secara mendalam. Baik dari segi budaya, arsitektur maupun cerita masyarakat.

Film ini bisa menjadi pendidikan untuk belajar tentang candi. Bahkan, disarankan untuk menonton film ini sebelum naik ke candi Borobudur. Ada enam bahasa di mana film ini diperkenalkan. Inggris, Jerman, Prancis, Belanda, Indonesia, dan Jepang.

Satu kamar hanya Rp 650 ribu. Sudah ada fasilitas free pass di Borobudur, ngopi dan menikmati film tentang Candi Borobudur..com

Best Magelang Hotels: Hd Photos + Reviews Of Hotels In Magelang, Indonesia

Catatan ini telah diposting pada Sabtu, 7 Juli 2012 pukul 11:14 di Buring Hotel. Anda dapat mengikuti semua tanggapan untuk entri ini melalui umpan RSS 2.0. Melanjutkan perjalanan liburan lebaran 2018, dan karena kami hanya sampai Amata Borobudur satu malam, maka malam berikutnya kami harus pindah hotel…pilihan yang cocok untuk kami adalah Borobudur Hills, hotel yang nyaman dan bersih, Anda masih bisa merasakan atau kita lingkungan jawa sama2 murah.. tapi disini murah, di potong karena pesan dadakan pas libur lebaran…. saya sudah puas dengan kamarnya.. itu borobudur hills masih baru di operasi artis..ok langsung booking aja..karna agak malem dan langsung tamat…

Mengenai perjalanan keliling Magelang bahkan ke Yogyakarta kami jauh, jadi sudah terlambat untuk kembali ke Magelang… sekitar jam 9 malam… kami telah menghubungi hotel sebelum tiba di hotel ini pada malam hari.

Semakin dekat jalan menuju Bukit Borobudur semakin sempit.. jadi lokasinya kurang bagus di jalan.. tapi menyenangkan.. seperti pulang ke rumah dan itulah ‘Suasana yang saya rindukan’ saat lebaran.

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Setelah nama hotelnya yaitu borobudur hills.. memang tempatnya lumayan tinggi.. parkirnya di bawah dan untuk naik ke kamar harus lewat tangga..

Front View Of 7th Century Candi Borobudur (buddhist Cultural Site), Yogyakarta, Indonesia [oc] [9531×3816]

Waktu itu ada 2 tipe kamar, tipe pool villa dan tipe kamar biasa/deluxe.. karena tipe villa sudah 2jt lebih, langsung saya transfer… daripada roadtrip… tidak perlu kamar yang mahal … *pembelaan diri hahahaha….

Deluxe room yang kami pesan..kelihatannya bersih,nyaman..dari dalam sepertinya hotel ini masih baru..kamarnya cukup dingin sebelum AC dinyalakan dan besar..di depan kamar adalah balkon dan kursi.

Seperti biasa pas berharap ada kolam buat abang…ternyata infinity pool ga ada…kamu berasa ada pagar…salahnya ga dicek dulu.. .karena kondisinya bener-bener mepet hari ini.. kalau di cari yang keluar adalah tipe villa yang ada kolamnya, waktu itu ibu mengira kamar deluxe pasti tak terbatas bekal ternyata belum jadi.

Oh iya ini cerita liburan kami di tahun 2018 ya.. kemungkinan saat ini ada penambahan bangunan penginapan ini

Wisata Dekat Borobudur Yang Bikin Pengalaman Liburan Makin Lengkap

Suasana di laverna ini sepi… kami menikmati momen matahari terbit yang gelap dan cahaya yang berubah dari kamar.

Menu yang disajikan cukup sederhana…seperti masakan rumahan…dan sambal ati ampela favoritnya…enak…bikin tambah enak…

Menginap di borobudur menjadi salah satu pilihan saat anda berkunjung ke candi borobudur… letaknya di atas bukit sehingga memiliki pemandangan yang indah… suasana yang berbeda jika kita biasa menginap di hotel yang berupa bangunan bertingkat . Dan agar pengalaman menginap lebih lengkap, sebaiknya pilih kamar tipe villa dengan kolam renang.Ada beberapa hotel yang memiliki pemandangan dan arsitektur menyerupai candi Borobudur di area tertentu. Jika Anda sedang mencari hotel seperti ini, berikut rekomendasi hotel dengan pemandangan Candi Borobudur yang unik.

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Dikutip dari pengaruh lokasi, harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian layanan kamar di Hotel Ibis Budget Jakarta Daan Mogot, Zengga. (2022:24)

Tempat Makan Keluarga Di Dekat Candi Borobudur Sambil Liat Sunrise

Saat ini, jasa perhotelan ini diperlukan untuk menggairahkan dan mendorong industri pariwisata di masa depan karena kebutuhan jasa perhotelan untuk akomodasi sangat diperlukan dan merupakan peluang pasar yang harus dikelola secara efektif.

Jasa perhotelan adalah suatu bentuk usaha yang menyediakan jasa akomodasi, pertemuan, makanan dan minuman serta jasa penunjang lainnya yang dikelola secara komersial.

Candi Borobudur adalah sebuah candi Buddha di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Candi berbentuk stupa ini dibangun oleh penganut agama Buddha Mahayana sekitar abad ke-8. abad Masehi pada masa pemerintahan dinasti Syailendra. Borobudur adalah candi atau kuil Buddha terbesar di dunia.

Dengan berbagai aspek pelayanan perhotelan, banyak juga yang diuntungkan dengan gaya bangunan atau lokasi hotel yang memang dekat dengan Candi Borobdur. Berikut beberapa rekomendasi hotel dengan pemandangan Candi Borobudur. Itu adalah:

Candi Borobudur, Kenangan Wangsa Syailendra Yang Melegenda

Hotel ini terletak di Jl. Manohara Hotel, Kw. Candi Borobudur, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Dengan Wi-Fi gratis, resepsionis 24 jam, layanan laundry lengkap, dan fasilitas lainnya.

Hotel ini terletak di kawasan Dusun Kretek, Karangrejo, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Dengan kolam renang, spa, parkir gratis, kopi gratis.

Hotel bintang 3 ini terletak di dekat Jl. Balaputradewa No.10, Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Dengan kolam renang, spa, parkir gratis, kopi gratis.

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Hotel ini terletak di kawasan Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Dengan kolam renang, spa, parkir gratis, kopi gratis.

Grounding Spiritual Journey At Amanjiwo

Hotel ini terletak di area 96R5 + JW6, Ngaran Lor, Dusun XVII, Borobudur, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Dengan fasilitas kolam renang, Wi-Fi gratis, restoran.

Nah itulah beberapa hotel yang view atau dekat dengan candi borobudur. Sehingga Anda juga dapat dengan mudah mengakses untuk mengunjungi candi Borobudur ini.(AI) Magelang terkenal dengan candi Borobudur yang namanya sudah mendunia. Tak hanya itu, Magelang juga dikaruniai kekayaan alam dan wisata yang menakjubkan. Oleh karena itu, disarankan untuk menghabiskan beberapa hari berlibur di sini untuk mengunjungi wisata yang Anda inginkan dan menikmati malam di kedai dengan suasana sejuk di Mageleng.

Di Magelang. Tidak jauh dari Candi Borobudur, pemandangan alam sekitar yang indah, suasana pedesaan yang sangat segar akan membuat pengalaman menginap Anda jauh lebih menyenangkan dari yang Anda bayangkan. Bahkan, Anda bisa datang ke sini setelah puas berlibur di Jogja dan mengunjungi Magelang dengan jarak tempuh hanya sekitar satu jam.

Berlokasi tidak jauh dari candi Borobudur, penginapan pilihan pertama di Magelang ini memiliki bangunan tradisional dan dominan Jawa yang masih sangat kuat. Bangunan yang terbuat dari kayu dan bambu ini dicat dengan warna pastel yang sangat menyatu bahkan unik.

Borobudur Temple Compounds Thi

Di luar Anda bisa menikmati kolam renang di pinggir sawah. Suasananya lebih rindang dengan pepohonan disekitar bahkan terdapat pohon kelapa yang membuat anda serasa sedang bersantai di Bali.

Jika bingung dengan 2 pilihan, pilih saja semua. Seperti penginapan yang satu ini memiliki dua bangunan bergaya minimalis tradisional dan modern. Di bangunan tradisional hijau dengan pemotongan dan berbentuk rumah Joglo. Meski bangunan modernnya didominasi warna putih dan hijau, pintu dan jendelanya tetap bernuansa tradisional.

Di antara kedua bangunan tersebut terdapat kolam renang tempat Anda bisa bersantai. Bahkan ada ban berwarna pink dengan bentuk yang bisa Anda nikmati dan gunakan sebagai alat peraga untuk berfoto. Hotel ini semakin lengkap dengan fasilitas ruang makan dan semi dapur

Hotel Dengan View Candi Borobudur

Bagi penggemar bangunan tradisional tempat penginapan berada, Amrta adalah suatu keharusan

Hotel Dekat Candi Borobudur Magelang

Hotel dekat dengan candi borobudur, hotel terdekat dengan candi borobudur, hotel dengan view candi prambanan, candi view hotel, hotel view borobudur, hotel dengan pemandangan candi borobudur, hotel candi view prambanan, hotel terdekat dari candi borobudur, hotel terdekat candi borobudur, hotel view candi borobudur, hotel yang dekat candi borobudur, hotel dengan view borobudur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top