Connect with us

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Informasi

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka – Kereta api merupakan salah satu bentuk transportasi yang sangat diminati oleh banyak orang. Meninggalkan kota dengan kereta api bisa menawarkan pengalaman tersendiri. Perjalanan kereta sangat menyenangkan karena sebagai penumpang kita bisa melihat pemandangan dari sawah, suasana desa hingga kota.

Salah satu aplikasi yang bisa kita kunjungi untuk memesan tiket kereta api adalah Traveloka. Mulai tahun 2017, layanan pemesanan tiket kereta api dapat digunakan secara eksklusif. Bahkan di saat-saat seperti itu, member bisa mengecek cara pesan tiket kereta saat mewabah di Traveloka.

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Saya ingat pertama kali saya bepergian dengan kereta api pada tahun 2012 dan kali ini saya melakukan perjalanan dari Bandung ke Yogyakarta. Saya memilih bepergian dengan kereta api untuk menghemat biaya dan merasakan pengalaman naik kereta api. Namun, diketahui tidak ada kereta api di Sulawesi Tenggara.

Cara Menggunakan Kupon Eksklusif Traveloka

Sayangnya, saya pergi pada malam hari jadi saya tidak terlalu menikmati pemandangan di luar. Nyatanya, hampir sepanjang jalan saya sibuk beryoga mengabarkan kondisi saya kepada saudara laki-laki saya setiap kali dia lewat saat kereta berhenti di stasiun.

Sebenarnya masih banyak tempat wisata di Indonesia yang ingin saya kunjungi dan banyak juga kota yang membuat saya ingin kembali ke sana karena belum puas menjelajahinya. Oleh karena itu, sudah sepantasnya kota-kota tersebut menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan kereta api. dimana itu

Saya baru sekali ke Bandung dan itupun hanya dua hari di sana untuk menghadiri pernikahan teman. Setelah menghadiri pernikahan seorang teman, saya sempat jalan-jalan keliling Dagu dan singgah di UNPAD bersama Devi. Tentu saya kurang puas karena belum explore kuliner dan tempat wisata menarik di Bandung seperti Alun-alun Bandung, Jalan Braga, tentunya tidak lupa saya cantumkan Floating Market Lembang sebagai salah satu destinasinya. Nanti di Bandung.

Sejak 2016, saya ingin mengunjungi Malang. Kebetulan salah satu kantor wilayah tempat saya bekerja saat itu berlokasi di Malang. Kebetulan sekali, Malang juga merupakan tempat yang bisa dijangkau dengan kereta api. Di Malang kita bisa mengunjungi Jets 3 Park, Museum Angkut, Eco Green Park, lalu ke Batu dan ke Bromo.

Keuntungan Membeli Tiket Kereta Api Di Traveloka, Apa Saja?

Mirip dengan Malang, saya belum pernah mengunjungi kota ini yang memiliki banyak wisata sejarah yang bisa kita kunjungi, seperti Long Sewu yang merupakan lambang kota ini. Selain itu, Masjid Raya Kaman merupakan satu-satunya masjid di Indonesia yang langsung mendeklarasikan kemerdekaan Indonesia setelah membacakan deklarasi tersebut. Tidak hanya itu, ada juga Museum Kereta Api Ambarawa sehingga Anda bisa melihat sejarah perkeretaapian di Indonesia.

Walaupun saya pernah yoga sekali, sama halnya dengan Bandung, saya hanya sekali yoga dan saya juga tidak puas nongkrong disana, apalagi saya ikut yoga waktu itu ada misi. Operasi gigi, lol, waktu itu saya sangat menikmati jalan – jalan ke Malioboro, Taman Phalangi, yang giginya bengkak. Itu sebabnya saya ingin sekali kembali ke Yoga suatu hari nanti dan mengunjungi tempat-tempat indah di sana, saya juga penasaran dengan dunia terbalik dan pergi ke Candi Prambanan dan Candi Borovador di Magalang.

Hmmm sebenarnya saya juga pergi ke Solo tapi keadaan saat itu tidak memungkinkan saya untuk pergi. Lagi-lagi aku mampir ke Solo untuk berobat, lol, sial banget nasibku. Dia akan selalu sakit, menangis. Meskipun saya ingin melihat Keraton Surakarta, Pabrik Gula dan Batik De Tjolomado yang terkenal di Instagram di Kampung Batik Lawayan. Terakhir kali saya ke Solo, saya juga pergi ke Calibre Market untuk membeli pakaian Negli dan Batik dengan harga yang sangat terjangkau.

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Oleh karena itu, setelah memutuskan tempat-tempat yang ingin kita kunjungi dan sebelumnya membaca cara memesan tiket kereta api saat wabah, tentu kita ingin segera berlibur. Bepergian dengan kereta api bisa menjadi pilihan yang ekonomis dan masuk akal. Cukup buka aplikasi Traveloka di ponsel Anda.

Screenshot_20200121_104625_com.traveloka.android Min |

Sekarang kita tidak perlu khawatir atau pusing saat liburan karena kita bisa dengan mudah turun di stasiun terdekat. Sobat agar tidak perlu berganti transportasi berkali-kali untuk mencapai tujuan. Misal kita mau ke Bojonegoro tinggal pesan tiket kereta lewat Traveloka dengan tujuan stasiun Bojonegoro dan kita bisa langsung kesana.

Memasukkan kode reservasi pada tiket saat mencetak boarding pass di stasiun keberangkatan seringkali merepotkan. Belum lagi ketika Anda harus melakukannya dengan cepat atau terburu-buru karena terlalu banyak orang yang mengantre untuk memasukkan kode pesanan. Karena Traveloka sangat memahami semua kebutuhan penggunanya, Traveloka menyediakan barcode pada setiap tiket kereta api yang dipesan melalui Traveloka.

Dengan barcode ini, kita tidak perlu lagi mengetikkan kode reservasi untuk mencetak boarding pass. Kita hanya perlu memindai barcode yang terdaftar di aplikasi Traveloka menggunakan mesin cetak tiket swalayan yang tersedia di setiap stasiun.

Ke mana pun tujuan dan kapan pun teman-teman ingin pergi, serta kelas kereta mana yang kita pilih, semuanya bisa kita temukan dan pesan di Traveloka. Traveloka juga menawarkan pilihan rute dan transisi kereta langsung yang bisa kita sesuaikan dengan perjalanan.

Pesan Tiket Kereta Kini Lebih Mudah Dengan Traveloka

Traveloka kerap memberikan promosi kepada setiap penggunanya. Promo yang diberikan pun beragam jenisnya, antara lain potongan harga, cashback, penambahan fitur TrainPlus. Biasanya promo berupa kode voucher bisa Anda temukan di aplikasi Traveloka. Anda juga harus mengikuti akun media sosial Traveloka untuk mendapatkan kode voucher yang sedang dipromosikan.

Untuk menikmati lebih banyak jenis promo, member dapat menemukan berbagai jenis promo di tab Penawaran Spesial di aplikasi Traveloka. Mulai dari kode voucher promosi, kerjasama dengan bank tertentu hingga penawaran menarik tanpa minimum pembayaran, semua bisa kita temukan di aplikasi Traveloka.

Anda tidak perlu khawatir untuk membayar pemesanan di Traveloka. Padahal, jika kita membayar melalui aplikasi Traveloka, kita akan merasa lebih hemat karena adanya promosi dan potongan harga yang diberikan oleh Traveloka. Traveloka punya banyak metode pembayaran, lengkap dan simpel. Mulai dari transfer melalui ATM atau minimarket hingga pembayaran melalui virtual account yang dapat dilakukan melalui mobile banking. Member bisa mendapatkan keuntungan dari berbagai promosi yang ada sesuai dengan metode pembayaran yang dipilih.

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Selain itu, sejak tahun 2018 Traveloka meluncurkan metode pembayaran baru bernama PayLater dimana kita akan membayar tagihan dengan kartu kredit. Membayar dengan PayLater juga sangat praktis karena kita bisa melakukan reservasi dan berlibur terlebih dahulu, baru membayar pembayaran yang telah ditentukan.

Sederet Keuntungan Beli Tiket Kereta Api Di Traveloka

Ada beberapa keuntungan memesan tiket kereta api di Traveloka. Dari inventaris penuh hingga metode pembayaran yang berbeda, Anda dapat merasakan semuanya saat menggunakan Traveloka. Pesan tiket kereta api mudah dan aman hanya dengan menggunakan smartphone dan koneksi internet. Kita juga bisa menikmati banyak promo yang disediakan oleh Traveloka. Untuk mendapatkan informasi mengenai promosi yang sedang berlangsung, ikuti saja akun media sosial Traveloka. Berdasarkan kebijakan PT KAI, pengajuan refund hanya dapat dilakukan di stasiun. Tidak harus stasiun asal anda, hanya semua stasiun PT KAI yang ditunjuk untuk refund, sebagai berikut:

1. Pengembalian dana dapat dilakukan hingga satu jam sebelum keberangkatan Anda. Perlu diketahui, Anda akan dikenakan biaya pembatalan sebesar 25% dari harga tiket asli, tidak termasuk diskon atau biaya kenyamanan.

2. Harap membawa kartu elektronik dan kartu identitas (KTP, paspor atau kartu SIM atau kartu pelajar untuk penumpang di bawah 17 tahun).

4. Pengembalian dana dapat dilakukan melalui transfer bank atau tunai. Untuk refund melalui transfer bank, PT KAI akan mengirimkan SMS pemberitahuan bahwa dana siap ditransfer ke rekening bank Anda. Untuk pengembalian uang tunai, Anda perlu mengumpulkan dana di stasiun tempat Anda meminta pengembalian dana.

Analisis Faktor Faktor Yang Mendorong Wisatawan Melakukan Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Melalui Mobile Booking Pada Situs Traveloka.com

5. Pengembalian uang akan diproses oleh PT KAI dan dapat memakan waktu lebih dari 30 hari setelah pengajuan permintaan Anda.

6. Jika Anda meminta pengembalian uang atas nama penumpang, harap membawa dokumen-dokumen berikut: ditandatangani oleh penumpang Rp. 10.000 surat resmi bermaterai wajib, KTP asli penumpang dan salinannya, serta KTP asli dan salinannya. Sekarang lebih mudah lagi, Anda bisa mencetak sendiri tiket kereta jauh sebelum hari keberangkatan, ini dia.

Kini penumpang kereta api tidak perlu repot pergi ke kasir di stasiun kereta api untuk check in dan mencetak tiketnya. Penumpang sekarang dapat mencetak tiket mereka menggunakan kode pemesanan tiket yang dibeli.

Pesan Tiket Kereta Di Traveloka

Pada postingan sebelumnya saya memberikan panduan tentang “Cara membeli tiket kereta di Traveloka” dan sekarang saya akan menjelaskan cara mencetak tiket.

Fasilitas Dan Layanan Tambahan Kereta Api

Untuk membeli tiket saya menggunakan aplikasi Traveloka yang bisa dipasang di Android. Kemudian setelah membeli tiket Anda akan menerima kode pesanan.

Setelah itu silahkan ke stasiun kereta, ada mesin check-in di luar gerbang keberangkatan. sebagai berikut.

Kemudian, masukkan kode reservasi yang terdaftar pada menu MyBooking di aplikasi Traveloka pada layar menu mesin check-in.

Jadi setelah itu tiket KA akan dicetak, jika sebelumnya dipesan 2 penumpang, maka akan dicetak 2 sesuai dengan penumpang yang diberi tanda centang sebelum dicetak.

Tips Cari Tiket Pesawat Murah Traveloka

Kemudian di hari keberangkatan, Anda bisa langsung menuju pintu keberangkatan dan jangan lupa membawa kartu identitas (KTP). Anda dapat melakukan check-in dan mencetak tiket kereta api pada H-7 dan 10 menit sebelum keberangkatan.

Mencetak tiket kereta api Anda mudah asalkan Anda tidak kehilangan kode reservasi Anda. Tips bagi anda yang membeli tiket di Indomaret atau Alphamart harap masukan kode ordernya

Cara pesan villa di traveloka, pesan apartemen di traveloka, pesan tiket kereta api traveloka, pesan tiket di traveloka, cara pesan hotel di traveloka, cara pesan tiket kereta api di traveloka, cara pesan tiket kereta di traveloka, traveloka pesan tiket kereta, cara pesan tiket kereta traveloka, pesan tiket kereta api di traveloka, pesan hotel di traveloka, pesan tiket kereta lewat traveloka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top