Connect with us

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Informasi

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan – Cianjur bukan satu-satunya tempat wisata di Puncak, ada beberapa tempat wisata yang bisa anda kunjungi untuk mengisi liburan anda. Gambar: Net/Ist.

Tidak hanya 12 tempat wisata Cianjur di Puncak tersebut, ada juga tempat wisata terkenal lainnya yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi liburan Anda. Bahkan, beberapa di antaranya berada di tempat-tempat rahasia.

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Selain terkenal sebagai kota beras pandan wangi, Cianjur memiliki keindahan alam yang menjadi primadona tempat wisata yang menarik perhatian wisatawan dalam maupun luar kota.

Curug Ciastana Wisata Alam Cianjur Yang Paling Istimewa

Jika ingin menikmati liburan ala Eropa, kunjungi saja Little Venice Kota Bunga di Cianjur, tepat di Jalan Hanjawajar, Desa Sukanagalih, Pacet.

Kawasan ini merupakan rumah bagi Little Venice, objek wisata yang mirip dengan kota Venesia. Ada juga replika patung Merlion dari Singapura dan Itsukushima Shrine dari Jepang.

Setiap tamu membayar tiket sebesar Rp 35.000. Namun biaya tersebut belum termasuk biaya sewa game pada tour yang diberikan.

Little Venice Kota Bunga merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang sedang populer saat ini, buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB. Ada beberapa restoran dan kafe di kawasan ini.

Wisata Sumber Air Panas Sukasirna Kec. Leles Cianjur Selatan

Pockland merupakan singkatan dari nama kampung di Cianjur yang artinya Pongpok Landak yang terletak di kampung Haurwangi. Obyek wisata kecil ini merupakan hutan pinus yang dialihfungsikan menjadi tempat rekreasi.

Bersantai di hammock, berkuda, berkemah, dan motocross adalah beberapa aktivitas yang bisa Anda nikmati di kawasan wisata ini.

Dengan tiket Rp 6.000, pengunjung bisa mengunjungi Pockland Cianjur setiap hari, buka mulai pukul 08:00 hingga 18:00 WIB.

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Jika Anda berkunjung ke tempat wisata ini, jangan lupa untuk mengabadikan momen spesial Anda dengan berfoto di tempat-tempat kecil seperti tempat cinta.

Wisata Pantai Wilayah Cianjur Selatan Miliki Potensi Besar

Memang tempatnya tersembunyi dan sepi, namun wisata Curug Luhur ini sangat cocok untuk momen bersantai melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Perpaduan buih air dengan hijaunya pepohonan dan kicauan serangga membuat betah berada di tempat wisata ini.

Ditambah lagi, kamu bisa menjadikan tempat ini sebagai spot selfie yang unik. Jadi, siapkan kamera terbaikmu untuk mengambil foto yang cantik dan instagrammable.

Selain Curug Luhur, di Cianjur juga ada Curug Cikondang yang sulit dijelajahi. Lokasinya berada di Wangunjaya, kecamatan Campaka.

Menelusuri Keelokan Curug Cikondang Dan Keindahan Alam Cianjur Selatan

Meski jalan menuju tempat itu berbatu, pemandangan alam di sepanjang jalan sangat mengesankan dengan keindahan alam.

Selain itu, lokasi air terjun yang berada di dekat perkebunan teh dan kebun hijau ini dapat menyegarkan mata sehingga sangat cocok untuk dijadikan foto yang instagrammable.

John’s Aquatic Resort Cianjur berdiri sejak tahun 2010 dan menjadi tempat terbaik untuk liburan keluarga saat berkunjung ke Cianjur.

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Lokasi taman hiburan ini merupakan bagian dari lingkungan alam yang sangat indah, dengan berbagai aktivitas dan jalur jalan kaki yang sesuai.

Wisata Di Cianjur Yang Keren Dan Menghibur

Ada beberapa atraksi, seperti kolam untuk anak-anak dan dewasa, taman bermain, taman burung, kebun binatang mini, taman luar ruangan, WiFi gratis, taman berkuda, resor dan spa, dan termasuk restoran Sudan.

Fasilitas lainnya termasuk quad biking, flying fox, paintball, arung jeram dan trampolin. Anda dapat memilih untuk menambahkan aktivitas menarik ke taman hiburan ini.

John’s Aquatic Resort yang berlokasi di Kampung Tangkil, Desa Babakan Karet, Kabupaten Cianjur ini juga menawarkan paket liburan yang lengkap dengan harga yang sangat terjangkau.

Buka mulai pukul 08.00 hingga 18.00 WIB, Wachi ini merupakan objek wisata baru di Cianjur yang terletak di Tanggeung.

Curug Di Selatan Cianjur

Pengunjung biasanya datang ke tempat wisata ini untuk menikmati pemandangan alam dari atas bukit, seperti namanya Wachi singkatan dari Wisata Alam Celak Indah.

Gazebo berbentuk bunga matahari, hati dan bintang merupakan simbol yang dapat digunakan oleh tamu sebagai tempat menonton atau berfoto.

CMR GH merupakan singkatan dari Cimirung Gunung Hayam yang merupakan salah satu tempat wisata di Cianjur yang banyak diperbincangkan di media sosial.

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Tempat wisata ini terletak di atas bukit dengan punggungan gunung dan persawahan di sekitarnya. Lokasinya di Cibenteng, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalong Kulon.

Tempat Wisata Di Cianjur

Meski perjalanan ini berada di atas bukit dengan jalur yang sangat sulit, namun jangan lewatkan keindahan yang ditawarkan. Jika beruntung, Anda bisa melihat panorama matahari yang indah.

Di kawasan wisata ini, Anda bisa menemukan foto-foto Instagramable dengan berbagai gaya di sekitarnya, seperti tempat-tempat romantis, pemandangan, sayap gagak, keranjang burung, kursi, dan sayap kupu-kupu.

Pantai Jayanti yang berada di pesisir selatan Cianjur ini letaknya bersebelahan dengan Samudera Hindia. Lokasinya berada di Vila Cidamar, Kecamatan Cidaun.

Meski pantai Jayanti memiliki banyak ombak dan pasir hitam, namun tidak kalah indahnya dengan pantai lain di Cianjur.

Berita Dan Informasi Wisata Di Cianjur Terkini Dan Terbaru Hari Ini

Pantai ini memiliki pelabuhan nelayan dan pasar ikan, sehingga bagi pengunjung yang menyukai ikan, Pantai Jayanti bisa menjadi pilihan.

Di kawasan wisata ini Anda bisa menikmati keindahan pantai, dan wisata gastronomi untuk melengkapi jadwal asyik Anda di pantai Jayanti Cianjur.

Aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata Cianjur ini adalah menjelajahi danau dengan perahu dan memancing.

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Anda bisa mengarungi perairan Cirata dengan menyewa perahu. Setiap tamu membayar biaya sebesar Rp 30.000 selama 2-3 jam.

Tempat Wisata Cianjur, Libur Lebaran Makin Seru

Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan suasana dan kualitas kota yang buruk, Anda wajib mengunjungi Kebun Teh Sukanagara, Cianjur.

Selain itu, Anda akan mendapatkan pemandangan sekitar yang indah dengan deretan pohon teh yang tertata rapi. Tampilannya cantik dan instagrammable.

Di kebun teh yang terletak di desa Sukanagara kecamatan Sukanagara ini terdapat exit point yang bisa anda gunakan untuk melengkapi kunjungan anda ke tempat wisata alam ini.

Kawasan Alun-alun Suryakencana terletak di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan sering digunakan para pendaki untuk mendirikan tenda.

Mini Zoo Mariwati Cipanas Cianjur Tempat Wisata Hits Terbaru

Ada hamparan luas bunga Edelweiss di kawasan ini. Memiliki bunga Edelweiss merupakan sambutan istimewa bagi kedatangan para tamu.

Di kawasan taman ini terdapat banyak jenis taman antara lain Jardim das Águas, Jardim das Rosas, Jardim Francés, Taman Bali, Taman Jepang, Jardim Labyrinth dan Jardim das Palmeiras.

Selain itu, setiap pengunjung dapat memainkan kendaraan yang menyenangkan seperti supercar, kereta api, armada langit, kapal mewah, menunggang kuda, sepeda quad, dan kendaraan menyenangkan lainnya. Kabupaten Cianjur memang terkenal dengan tempat wisata yang menarik, terutama wisata gunung. (Eva/R3/HR-Online) Cianjur dikenal dengan iklim dingin, kabut, dan dataran tinggi. Objek wisata ini menawarkan banyak tempat yang bernuansa alam. Tempat wisata lainnya juga turut mendukung Cianjur sebagai destinasi favorit wisatawan. Menikmati liburan di Cianjur, berikut daftar 7 tempat wisata terbaik:

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Taman Prawatasari adalah ruang terbuka di area terlindung dengan taman. Letaknya di Jalan Surya Kencana yang merupakan lampu kota. Setidaknya ada 78 spesies tumbuhan langka.

Wisata Curug Eksotis Di Cianjur, Cocok Untuk Liburan Singkat

Karena hadirnya berbagai mainan permainan anak-anak, Taman Prawatasari sering disebut Dufan Cianjur. Ini termasuk monorel, mobil bom-bom, gajah terbang, dan go-kart. Jadi, pda mini

Desa Ciherang, Sumedang MANDALAWANGI Cibodas Tiket & Aktivitas, Taman Prawatasari Tiket & Aktivitas, CURUG CIBEUREUM Tiket & Aktivitas, Majalengka Tur & Aktivitas: Inilah 7 Destinasi Wisata Menarik di Purwakarta: 8 Destinasi Menawan 7 DESTINASI WISATA TERBAIK7S DI Penawaran Alam Tiket Panorama Pantai Cianjur Taman Kota Banyak atraksi Kebun Raya Cibodas Harga dan atraksi.

Taman Alun-Alun Cianjur menjadi primadona baru bagi warga Cianjur sejak dibuka untuk umum pada tahun 2019 lalu. Selain warga setempat, taman simbolik ini menjadi tempat kunjungan warga dari daerah yang sama dengan nol.

Alun-alun Cianjur memiliki berbagai macam pameran dan air mancur untuk memeriahkan area tersebut. Alun-alun umum dengan rumput sintetis yang menghadap Masjidil Haram menjadi tempat berkumpulnya jemaah haji.

Pantai Karang Potong, Destinasi Wisata Terpopuler Di Cianjur Selatan

Saat berada di sini, nikmati atraksi di setiap sudut taman. Misalnya, tongkat gading raksasa membentuk bagian belakang tempat parkir di satu sisi. Kemudian terdapat rest area yang dilengkapi dengan tangga

Berada di atas bukit kota, Masjid Agung Cianjur merupakan salah satu ikon kota Cianjur. Dengan posisi yang tinggi di kawasan tersebut, Masjid Agung ini berada dalam satu lingkungan dengan kota Cianjur.

Saat memasuki area masjid, Anda bisa melihat taman dengan bagian rumput sintetis yang dipenuhi jemaah. Bunga dan batu berwarna berbeda dari arsitektur Timur Tengah dipadukan dengan kerajinan tradisional untuk membuat jalan setapak. Dengan tugu berbentuk kitab suci Alquran berwarna emas di tengah air mancur.

Tempat Wisata Di Cianjur Selatan

Setelah tujuh kali renovasi, 3 menara di atas rumah utama dibuat seperti rumah joglo pada umumnya. Sejak dibangun pada tahun 1810, Masjid Agung Cianjur sering disebut Balai Nyungcut karena tampilannya. Bagian atas dihiasi lampu kering untuk menerangi kata Allah, dan sisi-sisinya dihiasi kaca. Untuk lantai satu, bengkel dipadukan dengan batu alam berwarna hijau.

Karang Potong Ocean View Di Cianjur, Tempat Wisata Baru Ala Bali Dan Santorini

Pintu masuknya memiliki langit-langit dengan figur ukiran dan ubin mozaik granit. Ruang sholat utama dikelilingi oleh jendela dan pintu kaca, serta kapel yang dapat digunakan untuk sholat. Kemudian, di lantai dua, berbentuk persegi panjang dengan bagian tengah yang masuk ke lantai dasar sebagai mezzanine.

Monumen Lampu Gentur terletak di antara Dr. Muwardi pergi ke pusat Cianjur. Lampu Gentur merupakan lampu tradisional khas daerah Cianjur. Namanya diambil dari negara asal budaya dengan citra Maroko. Terbentuk pada malam takbir Idul Fitri 2017, acara tersebut dipicu oleh petir.

Tempat berada di kawasan yang strategis dan sangat aman. Di sisi selatan ada beberapa toko baru dan beberapa restoran. Di sisi lain juga terdapat masjid Abdullah bin Nuh atau masjid terkenal Al Kubro. Bagian monumen ini menawarkan pemandangan kota di punggung gunung.

Pada malam hari, Tugu Cahaya Cianjur Gentur bermandikan cahaya dengan indahnya. Lilin Gentur akan dinyalakan di tengah lingkaran sebagai pusatnya

Tempat Wisata Di Cianjur Terupdate 2023

Tempat wisata cianjur, tempat penginapan di cianjur, tempat wisata cianjur selatan, objek wisata di cianjur, wisata cianjur selatan, wisata di cianjur, villa di cianjur selatan, tempat wisata di cianjur, tempat rekreasi di cianjur, hotel di cianjur selatan, tempat wisata cipanas cianjur, tempat wisata di cipanas cianjur

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top