Connect with us

Itinerary Liburan Keluarga Ke Bali

Informasi

Itinerary Liburan Keluarga Ke Bali

Itinerary Liburan Keluarga Ke Bali – Bali adalah surga wisata yang nyata, karena ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan. Satu-satunya tantangan adalah menemukan atraksi dan aktivitas yang ingin Anda lakukan! Untuk membantu Anda melihat yang terbaik dari pulau ini, lihat rekomendasi teratas kami untuk rencana perjalanan 5 hari di Bali untuk membantu Anda menjelajahi Nusa Dua, Uluwatu, Seminyak, Canggu, dan Ubud. Temukan spot terbaik di setiap lokasi di atas untuk ditambahkan ke itinerary Anda. Jelajahi pantai yang menakjubkan, pura yang indah sambil berbelanja dan kunjungi atraksi budaya Bali.

Ada banyak cara untuk berkeliling Bali. Pelancong yang percaya diri dapat menyewa mobil atau sepeda motor, tetapi jika Anda lebih memilih perjalanan yang lebih santai, menyewa pengemudi profesional untuk mengantar Anda ke tempat tujuan juga disarankan. Pengemudi profesional di Bali mengetahui jalan dan lalu lintas, sehingga mereka dapat membawa Anda dari titik A ke titik B dengan cepat dan aman.Menyewa sopir pribadi untuk sehari biayanya sekitar Rp 400.000. Jika Anda hanya perlu pergi dari satu tempat wisata ke tempat wisata lainnya yang masih dalam satu kota, maka pilihan terbaik adalah menggunakan taksi atau salah satu dari dua aplikasi transportasi ternama: Grab dan Gojek. Jika Anda memilih taksi, maka Taksi Blue Bird adalah opsi yang paling direkomendasikan karena membutuhkan tumpangan per meter.

Itinerary Liburan Keluarga Ke Bali

Itinerary Liburan Keluarga Ke Bali

Setelah sampai di Bali sebaiknya langsung menuju ke pantai, maka pemberhentian pertama pada itinerary perjalanan anda adalah kawasan resor Nusa Dua. Nusa Dua terletak di bagian selatan Bali, hanya 20 menit berkendara dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Ini adalah area yang fantastis bagi wisatawan yang datang bersama keluarga mereka dan juga tempat yang bagus untuk semua wisatawan yang memulai petualangan Bali mereka dan bersantai setelah penerbangan panjang. Aktivitas utama di sini adalah relaksasi, belanja, dan jalan-jalan: aktivitas yang sangat Anda butuhkan saat liburan!

Paket Liburan Bali 4 Hari Dengan Hotel

Pantai Nusa Dua memiliki hamparan pasir yang bersih dan terawat sempurna di sepanjang semenanjung selatan Bali. Pantai ini dikelilingi oleh pohon palem dan resor di satu sisi dan air biru kehijauan di sisi lainnya. Di sini Anda dapat menemukan semua kegiatan pantai termasuk berenang dan berjemur. Jika Anda membawa peralatan snorkeling, maka Anda dapat menikmati pemandangan bawah laut! Pantai Nusa Dua juga merupakan lokasi yang bagus untuk olahraga air yang mengasyikkan seperti selancar angin dan parasailing bagi mereka yang ingin memulai liburan dengan penuh adrenalin! Bagian terbaik sekaligus atraksi yang wajib dilihat di Pantai Nusa Dua adalah mengunjungi Waterblow. Ini adalah area di sepanjang semenanjung pantai tempat ombak besar dari Samudra Hindia menabrak tebing kapur sehingga ombaknya naik dan menghadirkan pemandangan yang mirip dengan semburan air paus. Selama periode air pasang antara Juli dan Oktober, tungau yang mengesankan ini bisa mencapai hampir 100 kaki! Dengan Waterblow Anda juga dapat menikmati pemandangan laut 240 derajat, yang sangat menakjubkan untuk foto.

Paruh kedua, tapi masih hari pertama di Bali, saatnya ke Uluwatu. Terletak sekitar setengah jam perjalanan dari Waterblow, Uluwatu berada di ujung paling selatan pulau. Kota santai ini terkenal dengan suasananya yang damai, serta beberapa pantai terindah, perairan biru, dan tebing terjal. Ada juga perpaduan kemewahan dan akomodasi yang lebih terjangkau di mana Anda dapat menghabiskan malam pertama Anda. Namun, sebelum menjelajahi kota dan bersantai di malam hari, sebaiknya kunjungi objek wisata terpenting di kawasan ini: Pura Luhur Uluwatu.

Tepat setelah melewati kota yang terletak di pesisir pantai ini, Anda akan menemukan Pura Uluwatu. Bertengger tinggi di tepi tebing, Pura Uluwatu dianggap sebagai salah satu pura terpenting di Bali. Anda bisa menjelajahi candi hanya dengan Rp 30.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Nikmati banyak pemandangan pahatan indah dan arsitektur tradisional. Anda juga dapat bertemu dengan beberapa monyet asli di kuil. Makhluk jahat ini diketahui mengambil barang-barang pengunjung, jadi berhati-hatilah dan jangan membawa perhiasan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Uluwatu adalah saat matahari terbenam, saat Tari Api Kecak berlangsung di amfiteater. Anda juga dapat menikmati matahari terbenam sebagai latar belakang yang menakjubkan sambil menonton pertunjukan.

Awali hari kedua petualangan Bali Anda dengan berkendara selama 40 menit dari Uluwatu ke kawasan bergengsi Seminyak. Sebagai salah satu kota resor yang paling berkembang dan lebih banyak daerah turis di pulau ini, daerah modern ini menawarkan perpaduan yang luar biasa antara pantai, atraksi budaya, perbelanjaan, restoran, kehidupan malam, dan banyak lagi. Daerah ini juga terkenal dengan matahari terbenam yang menakjubkan dan tempat selancar. Bersiaplah untuk sehari penuh dan pastikan rencana perjalanan Anda mencakup empat objek wisata berikut.

Itinerary Liburan Keluarga Ke Lombok 5 Hari 4 Malam Lianny Hendrawati

Perhentian pertama Anda yang mudah di Bali setelah Seminyak adalah Galeri Berlian, sebuah galeri seni kontemporer di jantung kota. Kata “nyaman” secara harfiah sangat tepat untuk apa yang akan Anda rasakan saat memasuki galeri ini. Nikmati pesona dan keramahan tradisional Bali sambil melihat karya seniman lokal Indonesia seperti lukisan, patung, keramik, kaca buatan tangan, dan fotografi. Hampir semua yang ada di galeri dijual, jadi Anda dapat membeli karya seni dan perhiasan unik di sini untuk mendekorasi rumah Anda atau sebagai hadiah untuk orang yang Anda cintai. Yang terbaik dari semuanya, masuk gratis dan menonton diperbolehkan!

Seperti Uluwatu, Seminyak juga memiliki pura tepi lautnya sendiri yang dikenal sebagai Pura Petitenget. Dibangun pada abad ke-16, itu adalah satu-satunya landmark budaya di daerah tersebut dan juga tempat yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat Anda berada di sini. Pura Petitenget juga merupakan tempat ibadah yang aktif, namun wisatawan dipersilakan untuk datang dan meminta tiket masuk sebesar Rp 50.000 per orang. Ini adalah pura yang cukup kecil dan padat dengan arsitektur tradisional Bali, pemandangan indah, dan taman yang menenangkan. Kuil ini menyelenggarakan banyak upacara keagamaan sepanjang tahun, dan jika Anda beruntung, Anda mungkin dapat melihatnya secara langsung.

Selama liburan pantai di Bali, Anda tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menghabiskan waktu di pantainya. Pantai Seminyak adalah hamparan pasir keemasan yang indah, namun terasa kurang ramai dibandingkan pantai-pantai top lainnya di daerah tersebut. Ini adalah tempat yang sangat bagus untuk berenang dan juga untuk berselancar. Anda bisa menyewa kursi geladak dan berjemur dengan minuman dingin di tangan. Ada banyak fasilitas umum dan banyak restoran di dekatnya. Saat berada di pantai, pastikan Anda berada di sini cukup lama untuk menyaksikan matahari terbenam yang spektakuler.

Itinerary Liburan Keluarga Ke Bali

Setelah puas menikmati pemandangan sunset di Pantai Seminyak, jangan lupa untuk mengunjungi Seminyak Night Market. Sekitar pukul 6 sore, warung makan pinggir jalan di sekitar Seminyak menjual masakan dan makanan ringan khas Bali. Makanan paling populer di pasar malam ini adalah ikan, udang bakar, dan segala jenis sate daging. Berhentilah dari satu tempat ke tempat lain sampai Anda mendapatkan yang terbaik dari Indonesia. Memasukkan pasar malam ini ke dalam itinerary perjalanan Bali Anda adalah ide bagus untuk mencoba berbagai makanan lokal dalam satu kunjungan. Terbaik dari semua, Pasar Malam Seminyak tidak akan mengosongkan dompet Anda. Pasar malam yang populer ini memiliki suasana yang semarak, dan penjual serta penduduk setempat dikenal sangat ramah.

Contoh Itinerary Bali 4 Hari 3 Malam Bersama Keluarga

Awali hari ketiga Anda di Bali dengan berkendara selama 40 menit dari Seminyak ke Canggu. Desa Canggu yang dulu sepi semakin populer selama beberapa tahun terakhir. Sekarang menjadi rumah bagi sejumlah kafe trendi, resor hemat, bar, klub pantai, studio yoga, dan populasi pengembara digital yang terus bertambah. Desa ini terutama terkenal dengan banyaknya pantai dan area perbelanjaan serta Pura Tanah Lot di dekatnya. Biarkan hari Anda lebih santai dengan mengunjungi beberapa pantai dan toko yang paling ingin Anda kunjungi.

Salah satu cara terbaik untuk memulai hari Anda di Canggu adalah pergi ke pantai. Pesisir desa terbagi menjadi lima pantai yang masing-masing memiliki keistimewaan tersendiri. Baik Anda tertarik untuk berselancar, berenang, berjemur, atau jalan-jalan, pantai Canggu memiliki sesuatu untuk semua orang.

Canggu memiliki lebih banyak toko fashion daripada tempat lain di Bali. Di mana pun Anda berada, Anda akan menemukan banyak butik dengan merek terbaik pulau dan label desainer papan atas. Ini adalah perhentian yang bagus untuk ditambahkan ke rencana perjalanan Bali Anda dan tempat yang tepat untuk melengkapi lemari pakaian Anda dan mengenakan pakaian baru untuk sisa hari itu.

Berjarak 25 menit berkendara dari Canggu, Pura Tanah Lot dibangun di atas formasi batu besar di sepanjang pantai. Nama “Tanah Lot” sendiri berarti “daratan di laut”. Arsitektur candi ini berpadu serasi dengan bebatuan. Pura ini dapat diakses melalui jembatan yang dimeriahkan oleh beberapa kios yang menjual souvenir kerajinan lokal, makanan dan minuman, serta aksesoris seperti sandal, sarung dan pakaian. Harga tiket masuk Pura Tanah Lot sedikit lebih mahal dari kebanyakan pura lainnya di Bali, yaitu Rp 60.000 untuk dewasa dan Rp 30.000 untuk anak-anak. Namun, lokasi dan status unik dari pura ini, yang dianggap sebagai salah satu pura paling ikonik di Bali, membuat harganya sepadan. Waktu terbaik untuk mengunjungi Pura Tanah Lot adalah saat matahari terbenam ketika laut di sekitarnya berubah warna menjadi keemasan.

Kiddos’ Travel Stories: Weekend Dengan Keluarga Ke Singapura: Itinerary, Akomodasi & Budget

Setelah menikmati pantai Bali, saatnya menuju pedalaman ke Ubud, jantung spiritual, budaya dan seni pulau ini. Ubud adalah pusat tarian tradisional dan kerajinan tangan di Bali. Selain itu, ada banyak studio dan retret yoga. Perjalanan melalui pedesaan untuk mencapai lokasi

Itinerary liburan keluarga di bandung, paket liburan keluarga ke jogja, itinerary liburan ke jogja, itinerary liburan bali, paket liburan keluarga ke bandung, itinerary liburan di bali, itinerary liburan ke jepang, itinerary liburan ke lombok, itinerary liburan ke malang, paket liburan keluarga ke bali, itinerary liburan ke bandung, itinerary liburan ke bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top