Connect with us

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Informasi

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta – Bagi Anda yang pernah berkunjung ke Gunung Kidul Yogyakarta tentu tidak akan meragukan keindahan pantainya. Hamparan pasir putih yang lembut, air laut yang biru jernih dan perbukitan berbatu menjadi ciri khas pantai Gunung Kidul. Sebut saja Pantai Kukup, Pantai Drini atau Pantai Krakal. Medan jalan yang berkelok-kelok membuat rangkaian pantai di balik perbukitan ini jarang dikunjungi.

Kini pantai Gunung Kidul seakan menjadi destinasi wisata wajib bagi wisatawan yang datang ke Jogja. Maka tak heran jika pantai-pantai Gunung Kidul berubah menjadi kawasan ramai.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Nah, jika Anda sedang mencari tempat liburan pantai yang indah namun tenang jauh dari hiruk pikuk wisatawan, daftar pantai tersembunyi di Gunung Kidul di bawah ini bisa Anda jadikan bahan pertimbangan.

Foto, Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Pantai Sadranan Gunungkidul Jogja

Dibandingkan dengan pantai lain di Gunung Kidul, Pantai Srakung memiliki fasilitas yang terbatas. Untuk menuju ke sini, parkirkan kendaraan Anda sekitar 1 kilometer dari bibir pantai. Jalan menuju pantai masih berupa jalan berbatu. Tidak ada pub atau toko.

Meski demikian, pemandangan pantai yang bersih dan sepi tentu menjadi kado tersendiri setelah bersusah payah untuk sampai ke sini. Terdapat dua bukit kecil di kanan kiri Pantai Srakung yang menambah keindahan pantai ini. Pasir putihnya yang lembut juga menjadi daya tarik tersendiri yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini.

Widodaren berarti bidadari dalam bahasa Jawa. Seperti namanya, pantai ini seperti bidadari. Bersih, tenang dan jarang dijamah wisatawan. Pantai ini memiliki pantai yang berada di bawah tebing. Jika air sedang tinggi, pantai pasir putih akan tenggelam, hanya menyisakan bebatuan. Di atas batu karang tersebut, Anda bisa mendirikan tenda dan menikmati sunset di atas Strand Widodaren yang sangat indah.

Ombak di pantai selatan yang terkenal ganas juga tampak mengikis bebatuan hingga menyisakan lubang di bawahnya, cocok untuk berteduh, sembari ditemani angin sepoi-sepoi. Untuk sampai ke tepi Strand Widodaren, Anda harus menuruni tangga tebing sekitar 2 meter. Tertarik bermain di Pantai Widodaren?

Pantai Jungwok Tiket & Aktivitas Mei 2023

Tidak jauh dari Pantai Widodaren Anda bisa mengunjungi pantai tersembunyi lain yang tak kalah indahnya yaitu Pantai Peyuyon. Pantai ini sangat cocok untuk berkemah dan memancing. Deburan ombak pantai selatan yang kerap menerjang bebatuan menimbulkan suara khas pantai yang sulit Anda lupakan.

Di pantai ini Anda tidak akan menemukan banyak wisatawan, hanya beberapa nelayan yang terlihat sedang menangkap ikan. Untuk menuju ke sini, Anda bisa menitipkan kendaraan di pondok petani dan berjalan kaki melewati sawah selama 20 menit. Tempatnya tersembunyi banget kan! Pantai Watu Lumbung

Masih berada di dekat Pantai Widodaren, ada satu lagi pantai tersembunyi yang menawarkan keindahan tersendiri. Meski garis pantainya tidak panjang, pantai ini layak untuk dikunjungi karena menawarkan nuansa liburan pantai pribadi yang sangat jarang.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Jika Anda menyukai tantangan, Anda bisa mencoba berkemah sambil memasak ikan dan udang segar yang Anda tangkap sendiri dari pantai. Sangat menarik, bukan?

Informasi Wisata Dan Tiket Masuk Pantai Krakal Gunung Kidul

Pantai Sedahan bukanlah tujuan utama wisatawan pantai di Gunung Kidul. Sehingga tidak heran jika tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan pantai ini selain warga sekitar. Pantai Sedahan terlihat seperti teluk kecil sehingga cukup aman dari bahaya ombak besar.

Apalagi di pantainya, tepat di tengahnya terdapat tebing batu yang seolah menjadi pemecah ombak. Pasir pantainya juga lebih putih dari pantai Gunung Kidul lainnya. Suasananya juga lebih tenang, yang membuat siapapun pasti ketagihan untuk datang lagi ke pantai ini.

Pantai Kesirat tidak memiliki pasir seperti pantai-pantai lain pada umumnya. Tak heran jika pantai ini kurang populer sebagai tempat wisata di Gunung Kidul. Pantai ini sebenarnya hanyalah sebuah tebing batu di sebelah Selatan Laut Jawa. Namun, justru di sinilah daya tariknya. Selain itu, ada pohon yang berdiri sendiri seperti sendirian.

Pantai ini tidak boleh dikunjungi pada siang hari. Pantai Kesirat sangat cocok dijadikan sebagai tempat menikmati senja hingga malam bersama dengan sekeping gugusan bintang. Berani coba camping disini?

Destinasi Lokawisata Pantai Wediombo Gunung Kidul

Pantai Dadap Ayam sangat dekat dengan Pantai Ngobaran. Namun, banyak wisatawan yang lebih mengenal Pantai Ngobaran dibandingkan pantai yang satu ini. Jadi sepertinya Pantai Dadap Ayam juga merupakan pantai pribadi bagi semua orang yang mengunjunginya.

Dari segi ukuran, Pantai Dadap Ayam sangat kecil dan sedikit berbatu. Namun justru itulah yang membuat pantai ini cocok sebagai tempat menyendiri. Anda bisa berteduh di bawah bebatuan atau bermain air di pinggir pantai. Dijamin, jiwa dan pikiran Anda akan langsung rileks.

Dari namanya, pantai ini memang unik. Sepintas terdengar seperti Korea. Namun jangan salah, Pantai Jungwok terletak di Gunung Kidul. Pesisirnya cukup panjang. Anda bisa leluasa menjelajahi kawasan pantai dengan pasir putih dan halus.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Di akhir pekan Anda mungkin menemukan beberapa tenda yang disiapkan untuk berkemah. Namun pada hari biasa pantai ini masih tergolong sepi. Anda bisa puas bermain-main di pantai sambil mengagumi keindahan alam yang memukau.

Snorkeling Seru Di Pantai Nglambor Yogyakarta

Nah tertarik untuk mengunjungi pantai tersembunyi Gunung Kidul di atas? Jangan lupa untuk mengecek kondisi ombak di pantai selatan. Jangan biarkan liburan Anda dirusak oleh kondisi ombak yang tinggi. Ayo, kapan liburan ke jogja lagi?

Hanif K. Wardhani, seorang pecandu narkoba dan pakar wisata alam. Suka berburu tempat anti mainstream untuk bersantai dan melepas penat. Hasil perburuan bisa dinikmati di Lille Noona. Bagi Anda yang menyukai pantai, mungkin sudah tahu bahwa ada surganya pantai-pantai bagus di Gunung Kidul. Sebagai salah satu kawasan yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, memang banyak pantai yang bisa Anda jelajahi di sini.

Pantai-pantai tersebut ditempatkan di sepanjang garis bagian selatan Gunung Kidul. Sebagian besar pantainya berpasir putih, berbeda dengan pantai di Bantul yang berpasir gelap.

Airnya juga jernih, sehingga tidak heran jika kawasan pantai Gunungkidul selalu ramai pengunjung, apalagi saat musim liburan tiba. Sayangnya, tidak semua pantai bisa dikunjungi.

Pesona 8 Pantai Tersembunyi Gunung Kidul, Cantik Dan Mengagumkan

Ada yang aksesnya sulit, terpencil dan minim fasilitas. Nah jika anda sedang merencanakan liburan pantai di Gunungkidul, berikut daftar pantai-pantai bagus di Gunung Kidul yang bisa anda kunjungi:

Sebagai salah satu pantai terkenal di Yogyakarta, Indrayanti terkenal dengan pasir putihnya yang terbentang di sepanjang pantai. Tak hanya itu, pantai ini juga dikelilingi perbukitan karang yang megah.

Karena sudah terkenal, pantai ini memiliki fasilitas yang memadai. Ada tempat parkir mobil yang luas, musala, restoran, toko oleh-oleh bahkan penginapan. Anda dapat menikmati panorama dari pantai.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai di Gunung Kidul ini berjarak sekitar 5,1 kilometer dari Pantai Indrayanti. Dinamakan Pok Tunggal karena di pantai ini tumbuh pohon besar.

Foto Pantai Di Jogja

Seperti Indrayanti, pantai yang berada di kawasan Tepus ini memiliki pasir putih yang membentang. Fasilitasnya juga lengkap. Ada toilet, warung, mushola, tempat parkir, bahkan penginapan.

Di pinggir pantai terdapat payung besar berwarna-warni yang bisa Anda gunakan sebagai tempat berteduh. Jangan lupa menyewa tikar untuk duduk di bawah payung.

Kunjungi pantai indah ini bersama keluarga dengan menyewa mobil plus supir di Jogja agar perjalanan Anda semakin nyaman.

Pantai ini menjadi viral karena adanya gondola. Manajer membuat gondola di atas laut. Anda bisa naik gondola dan meluncur dengan tali, di atas laut.

Pantai Watu Lumbung Yang Unik Di Gunung Kidul Yogyakarta

Awalnya, gondola ini digunakan para nelayan untuk pergi ke Pulau Timang untuk menangkap lobster. Kini gondola bisa digunakan oleh wisatawan yang ingin menguji nyali.

Meski terkenal, pantai ini agak sulit dijangkau. Anda harus melewati jalan yang penuh bebatuan, melewati belokan tajam dan tanjakan yang cukup terjal. Anda bisa menggunakan jasa tour and travel lokal di Jogja dan Gunung Kidul jika ingin mengunjungi destinasi wisata pantai yang indah ini.

Salah satu daya tarik pantai ini adalah aktivitas pendakian. Di sini Anda akan melihat sebuah batu besar yang menjorok dengan anggun.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Pantai ini memiliki 250 jalur pendakian, dengan tingkatan yang berbeda-beda tentunya. Tak hanya mendaki, di sini Anda juga bisa mendaki bukit dan berjalan-jalan menyusuri pantai.

Belum Banyak Dilirik Wisatawan, Pantai Ngrumput Hadirkan Camping Di Pinggir Pantai

Pantai ini dinamakan siung karena dalam bahasa jawa siung wanara berarti gigi kera. Ada dua batu besar di pantai timur dan barat yang terlihat seperti gigi monyet.

Pantai ini tidak hanya menjadi tempat wisata alam yang instagrammable tetapi juga merupakan tempat konservasi laut di Gunungkidul. Yang unik dari pantai ini adalah adanya teluk kecil yang membentuk laguna.

Di laguna Anda bisa mandi, berenang dan bermain air tanpa takut tersapu ombak. Menurut para ahli, pantai ini dulunya merupakan kawah gunung berapi yang kemudian tenggelam ke dasar laut.

Pantai ini terletak di ujung timur Gunungkidul, tepatnya di Girisuno. Dahulu, pantai ini merupakan muara Sungai Bengawan Solo sebelum mengalir ke Laut Jawa.

Inilah 2 Pantai Di Gunungkidul Yang Paling Banyak Dikunjungi

Namun, pergerakan geologi menyebabkan lempeng Australia bertabrakan dengan lempeng Jawa, sehingga lempeng Jawa naik di bagian selatan. Akibatnya, garis pantai baru muncul.

Pantai ini kini menjadi tempat para nelayan mencari nafkah. Selain airnya yang biru jernih, pantai ini juga memiliki panorama yang indah karena dikelilingi perbukitan karang.

Tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Anda bisa pergi ke pantai Ngobaran untuk merasakan nuansa Bali. Pantai ini terletak di tengah-tengah bebatuan. Sebuah kuil telah dibangun di atas batu.

Pantai Di Gunung Kidul Yogyakarta

Nuansa religius pantai ini, ditambah dengan alamnya, membuat pantai ini terus menarik wisatawan. Selain itu, pantai Ngobaran juga eksotis. Ada banyak karang di pantai.

Pantai Ngandong Gunungkidul, Menikmati Sunset Dan Sunrise

Jika air surut, Anda bisa melihat banyak biota laut di terumbu karang. Rumput laut, ikan kecil dan kerang terlihat jelas saat bermain air di sini.

Berjarak sekitar tiga belas kilometer dari pantai Ngobaran, ada pantai lain bernama Pantai Baron. Apa yang membuat pantai ini unik

Pantai baron gunung kidul yogyakarta, pantai di yogyakarta gunung kidul, pantai gunung kidul yogyakarta, pantai di gunung kidul, pantai siung gunung kidul yogyakarta, pantai sepanjang gunung kidul yogyakarta, pantai slili gunung kidul yogyakarta, pantai di wonosari gunung kidul yogyakarta, wisata pantai gunung kidul yogyakarta, hotel di pantai gunung kidul yogyakarta, pantai sundak gunung kidul yogyakarta, pantai indrayanti gunung kidul yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top