Connect with us

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Informasi

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat – , Jakarta – Jika Anda ingin berwisata di dalam dan sekitar kawasan Pangandaran, kini Anda bisa naik kereta api dari Gambir ke Banjar untuk mencapai destinasi wisata di selatan Jawa Barat ini. Layanan KA Pangandaran terbaru mulai beroperasi pada Rabu 2 Januari 2019.

Kawasan Pangandaran dilanda gempa bermagnitudo 5 pada 1 Januari 2019. Namun menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pangandaran, kondisi kegiatan ekonomi dan sosial secara umum berjalan lancar dan semua tempat wisata di Pangandaran tidak terganggu. .

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Warga dan wisatawan diimbau untuk tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa. Mereka meminta kami untuk tidak khawatir dan tidak menunda apalagi membatalkan rencana perjalanan kami ke daerah pangandaran yang memiliki banyak tempat wisata menarik.

Wisata Alam Top Di Jabar Yang Wajib Dijajal Akhir Pekan Ini!

Pantai Pangandaran merupakan salah satu tempat wisata di Pangandaran yang paling populer dan dianggap sebagai puncak pariwisata di Jawa Barat. Terletak di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Pantai Pangandaran menawarkan berbagai kegiatan dan fasilitas termasuk berenang, memancing, menyelam, wisata perahu, jet ski, dan perjalanan bersepeda.

Kawasan Pangandaran tidak hanya memiliki pantai tetapi juga perlindungan penyu, tepatnya objek wisata di Pantai Batu Hiu. Setidaknya ada lima spesies penyu di sini. Selain melihat dan mendapatkan pengetahuan baru tentang penyu, Anda juga bisa berinteraksi langsung dengan penyu yang ada di sana. Ukuran kura-kura bervariasi dari kecil hingga besar.

Salah satu destinasi favorit di Kabupaten Pangandaran adalah Green Canyon atau Cukang Taneuh atau Cau Dat dalam bahasa Indonesia. Nama Green Canyon juga merupakan plesetan dari nama Grand Canyon di Colorado, Amerika Serikat.

Berlokasi di Desa Kertayasa, Kecamatan Cijulang, Provinsi Pangandaran, resort ini berbentuk ngarai yang tercipta akibat erosi tanah akibat aliran Sungai Cijulang selama jutaan tahun, melalui dan membentuk sisi dua gua dengan stalaktit dan stalagmit yang spektakuler. . Bukit dengan bebatuan dan pepohonan lebat.

Pantai Ujung Genteng Pesona Pnatai Cantik Di Jawa Barat

Gua Lanang Selasari terletak di desa Selasari, Kecamatan Parigi, tepatnya di Kabupaten Pangandaran dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 30 menit dari Pangandaran. Dalam perjalanan Anda ke sungai, Anda akan melihat pemandangan alam desa yang unik dan menawan, yang merupakan bagian dari pengalaman menyeluruh.

Di dalam goa sepanjang 360m, di dinding atas goa terdapat banyak kelelawar, seperti kerajaan kelelawar.

Tempat ini merupakan cagar alam wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani. Di sini Anda akan menemukan gua serta flora dan fauna seperti bison, monyet, dan rusa.

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Selain itu, Anda dapat mengunjungi berbagai monumen dan peninggalan budaya seperti situs Hindu, Kerajaan Galu dan gua-gua pada masa penjajahan Jepang, serta menjelajahi sejarah.

Pantai Samudra Baru 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Taman Wisata Alam (TWA) ini juga menjadi rumah bagi Gua Cirengganis yang melegenda. Menurut kepercayaan yang masih ada hingga saat ini, mata air Cirengganis dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit.

Kawasan tersebut merupakan desa wisata dengan tema memancing. Terdiri dari lima desa dengan kepribadian dan karakteristik yang berbeda, namun temanya tetap seputar nelayan.

Desa Wisata Babakan menawarkan wisata desa dengan menjelajahi desa-desa kecil dengan area produksi seperti pengolahan udang dan udang, kerajinan tangan, produksi gula merah dan produksi ikan asin. Anda juga bisa mencoba pelayaran sungai melewati desa nelayan dengan perahu unik yang ditambatkan di belakang rumah.

Babakan juga merupakan rumah bagi pusat oleh-oleh terbesar Pangandaran, museum nyamuk pertama dan satu-satunya di Indonesia, serta suaka bakau lengkap dengan tempat perlindungan pendidikan.

Informasi Lengkap Pantai Anyer: Surga Wisata Pulau Jawa

* Kebenaran atau Kebohongan? Jika ingin mengetahui keaslian informasi yang beredar, masukkan saja kata kunci yang diinginkan di Whatsapp di Reality Check 0811 9787 670. Beragam pantai dari Sabang hingga Merauke bisa Anda kunjungi untuk mengagumi pemandangannya. Kagumi keindahannya, ada juga pantainya di Provinsi Jawa Barat.

Menariknya, banyak pantai di Jawa Barat yang tak kalah indahnya dengan yang ada di Bali. Anda juga dapat mengikuti berbagai kegiatan seperti berenang, menyelam, dan berselancar. Nah, pantai apa saja di Jawa Barat yang bisa kamu temukan keindahannya? Untuk kenyamanan, kami telah menyusunnya di artikel di bawah ini!

Salah satu pantai di Jawa Barat dengan wisata alam yang indah untuk dijelajahi adalah Pantai Batu Karas. Pantai ini berada tidak jauh dari Pantai Pangandaran di Desa Batu Karas, Cijulang. Di sini, Anda bisa menikmati suasana pantai dengan ombak laut yang tenang. Tak hanya itu, bersantai di tempat wisata populer ini akan semakin menyenangkan ketika Anda bisa menyantap seafood yang tersedia di sekitar pantai.

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai Batu Karas biasanya ramai dikunjungi wisatawan dan menawarkan berbagai aktivitas seperti berenang, berselancar, dan berperahu. hotel, resor,

Obyek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Pantai ini diberi nama “Batu Hiu” karena bebatuannya terlihat seperti sirip ikan hiu. Jika mendaki bukit, Anda bisa dengan nyaman menikmati keindahan alam pantai di Desa Chiryang, Parisiji. Dari sana, bebatuan yang menyerupai sirip ikan hiu terlihat lebih jelas.

Bagi pecinta fotografi, juga menawarkan zona foto yang indah dengan berbagai latar belakang seperti batu hiu, laut, pantai pasir putih dan matahari terbenam. Beragam menu bisa diatur setelah mengambil foto yang memuaskan

Jika Anda mengunjungi Pangandaran, Anda harus menyempatkan diri untuk mengunjungi Pantai Madasari. Pantai ini sangat unik dengan pemandangan pulau-pulau kecil dan hijaunya pepohonan Desa Masawah. Selain itu, bebatuan dan pepohonan aneh di sekitar menambah keindahan pantai pasir putih.

Menariknya, objek wisata ini terletak di pantai yang sama dengan Batu Karas. Jadi anda bisa mengunjungi kedua pantai tersebut sekaligus dengan berjalan kaki menyusuri boardwalk yang tersedia. Jika Anda ingin mengunjungi Pantai Madasari, Anda harus menuju ke selatan dan menempuh jarak sekitar 20 km dari Green Canyon atau sekitar 40 km dari Pantai Pangandaran.

Pantai Balongan Indah, Update Terbaru Wisata Indramayu Di Masa Ppkm

Terletak di sisi barat Cagar Alam Penanjung, Pantai Pasir Putih memiliki keindahan yang eksotis. Daerah ini memiliki pasir putih tidak seperti pantai lain di Pangandaran yang berwarna coklat. Daya tarik utama Pantai Pasir Putih adalah berada di kawasan konservasi sehingga masih memiliki nuansa alam yang terjaga.

Di sini Anda bisa melihat monyet berkeliaran dengan bebas di pantai. Siapa Takut. Kawanan monyet cukup jinak untuk datang dan bermain dengan mereka. Namun, karena monyet sering kali tertarik pada benda asing, sebaiknya rawat barang-barang Anda dengan baik. Anda juga bisa snorkeling di perairan dangkal pantai ini dimana Anda bisa melihat berbagai biota laut yang indah.

Pantai di Desa Emplak Kalipucang ini berada di balik hutan yang cukup lebat. Hanya membayangkan. Untuk mencapai kawasan wisata ini, Anda harus terlebih dahulu menempuh jarak 2 km. Perjalanan yang Anda lalui juga tidak terlalu bagus, jadi Anda harus lebih berhati-hati.

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Anda tidak akan menyesal meski membutuhkan waktu lama untuk mencapai pantai ini. Selain suasananya yang masih alami, pantai Karangini memiliki berbagai fasilitas seperti pondok wisata, taman bermain anak dan bumi perkemahan. Dengan begitu waktu Anda di sini tidak akan membosankan.

Pantai Prigi Trenggalek Tiket & Aktivitas Mei 2023

Usai menikmati berbagai pantai di Kabupaten Pangandaran, Anda bisa melanjutkan perjalanan ke Sukabumi. Ada banyak pantai yang terkenal di sini dan salah satunya adalah pantai Ujung Genteng. Di pantai pasir putih ini Anda bisa melihat ikan, kepiting kecil, bintang laut dan rumput laut di bebatuan yang banyak tersebar di sekitar pantai. Anda juga bisa bermain air dan berenang di tepi pantai.

Untuk sesuatu yang sedikit berbeda, lihatlah reruntuhan dermaga dari zaman Belanda atau naiki mercusuar dan berjalanlah di sepanjang pantai. Fasilitas seperti mushola, tempat parkir, tempat makan dan akomodasi murah dapat dengan mudah ditemukan di sekitar, sehingga sangat nyaman untuk berwisata. Apakah Anda suka bepergian ke sini?

Jika Anda ingin berenang dan bermain air asin, Anda harus pergi ke Pantai Citepus. Tentunya Anda tetap harus berhati-hati dan berenang dalam batas aman. Setelahnya, Anda bisa menyantap aneka seafood di warung-warung sekitar pantai dan berbelanja aneka cinderamata di toko oleh-oleh.

Jika Anda tidak suka berenang, Anda bisa berjalan menyusuri tepian pantai dan mengagumi keindahan pemandangan Pantai Citepus. Terletak di tepi jalan utama Jalan Cisolok di Pelabuhan Ratu, pantai ini kerap dijadikan persinggahan para pelancong di sepanjang jalan. Jadi jangan heran jika suasana pantai ramai saat berkunjung.

Pesona Pantai Pangandaran Yang Harus Kamu Tahu!!

Tak heran jika Pantai Pelabuhan Ratu yang berada tepat di tepi Samudera Hindia ini memiliki keindahan yang luar biasa. Pantai ini berjarak sekitar 60 km sebelah selatan kota Sukabumi. Pantai Pelabuhan Ratu memiliki ombak yang sangat besar dan berbahaya, sehingga bagi yang ingin ke pantai dan bermain air sebaiknya menahan diri untuk tidak melakukannya.

Namun pantai yang terletak di Jalan Raya Cisolok di Pelabuhan Ratu ini sangat indah dengan kombinasi pantai yang terjal dan terjal. Meski tebing karangnya terjal, namun cukup sejuk karena terdapat cagar alam yang mengelilingi pantai. Saking indahnya, konon Presiden Sukarno menemukan Pellabuhan Ratu pada tahun 1960. Bahkan, Sukarno menyiapkan tempat berlibur di Tenjo Resmi yang terdekat dengan pantai ini.

Terletak di Desa Cimaja di Cikakak, pantai ini populer di kalangan peselancar karena ombaknya yang tinggi. Memang, beberapa kompetisi selancar nasional dan internasional rutin diadakan di sini. Bagi yang ingin belajar selancar, tersedia juga spot ramah pemula. Jangan khawatir. Tim Surfing Culture Club Indonesia (SCCI), komunitas peselancar yang didirikan pada tahun 2006, akan memastikan keamanan Anda.

Objek Wisata Pantai Di Jawa Barat

Untuk menuju pantai Chimaja, Anda harus menempuh jarak sekitar 120km dari Jakarta dan 203km dari Bandung. Jangan lupa siapkan budget sekitar Rp 5.000 per orang untuk biaya masuk pantai.

Ini Pantai Tersembunyi Tirta Ayu Yang Dikembangkan Pertamina Di Indramayu

Objek wisata di jawa barat, objek wisata di jawa timur, objek wisata kuningan jawa barat, objek wisata di lembang jawa barat, objek wisata pantai pulau lombok barat yang banyak dikunjungi, objek wisata di pulau jawa, objek wisata di lombok barat, objek wisata jawa barat, objek wisata di jawa tengah, objek wisata di kuningan jawa barat, objek wisata pantai di bali, objek wisata di sumatra barat

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top