Connect with us

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

Informasi

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

Tempat Terkenal Di Kota Bandung – Apakah Anda lelah dengan rutinitas? Sebuah cara untuk mengalahkan kebosanan dengan perjalanan. Jika anda memilih kota bandung sebagai destinasi wisata, anda wajib mengetahui informasi destinasi wisata terbaru kota kembang ini. Wilayah Bandung terdiri dari Bandung Timur, Barat, Utara dan Selatan. Hampir setiap daerah di Bandung memiliki tempat wisata yang siap membunuh kebosanan Anda. Berikut tempat wisata baru di kota bandung yang banyak diburu wisatawan.

Berada di kawasan Lembang Bandung Barat, tempat wisata ini populer dengan sebutan Greater Asia Afrika. Rp. Setelah membayar tiket masuk seharga 50.000, Anda bersama teman dan orang tersayang akan berfoto dengan background rumah-rumah khas di benua Asia dan Afrika. Anda juga akan belajar tentang budaya masing-masing negara di benua Asia dan Afrika.

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

Destinasi wisata baru di Bandung ini dibuat dengan konsep replika bangunan khas dua benua. Tempat wisata ini berada di lokasi yang sejuk dan strategis tepatnya di Jalan Raya Lembang 71, Gudankahuripan. Benua Asia dan Afrika diwakili oleh india, India, Korea, Thailand, Jepang, dan Timur Tengah.

Tempat Wisata Paling Ramai Di Bandung Saat Akhir Tahun

Terlepas dari selera kuliner favorit, Anda bisa menyewa pakaian unik dari masing-masing negara. Beragamnya fasilitas di setiap wahana akan membuat Anda serasa berada di lokasi aslinya. Hal lain yang tak kalah mempesona adalah area kebun binatang tempat Anda bisa mengenal hewan-hewan cantik, terutama sambil diberi makan sayuran segar. Jadi, momen ini harus diabadikan, haha.

Bersamaan dengan Greater Asia Afrika, Lembang Farmhouse menjadi daya tarik wisata Kota Bandung yang menarik wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Destinasi wisata di Bandung ini memang sengaja dibangun dengan suasana ala Eropa.

Saat liburan tiba, tempat wisata ini pasti akan menarik pengunjung, terutama dari luar Bandung. Berbagai fasilitas peternakan yang unik antara lain area paddock cinta, area peternakan dan air terjun kecil. Mereka juga membangun tempat yang bagus untuk berfoto bernama Rumah Hobbit. Di area ini, Anda akan berada di dunia fantasi.

Farmhouse Lembang ini bisa menjadi objek wisata favorit bagi anak-anak dan orang-orang dari segala usia. Anak-anak dapat berinteraksi dengan sapi atau kelinci sambil menyajikan sayuran. Jika tamu ingin menyewa pakaian Eropa, pengelola akan menyiapkan semua pakaian Eropa untuk difoto. Bahkan, banyak pasangan yang akan menikah menempati lokasi unik untuk foto prewedding.

Ini 10 Tempat Wisata Bandung Yang Fotogenik Buatmu

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Lembang no. 108, Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Tiket masuk venue adalah Rp. 25.000 per orang. Farm House Lembang buka mulai pukul 90.00 – 21.00 WIB (weekdays) dan 09.00 – 23.00 WIB (weekend).

Setelah puas berjalan-jalan di berbagai lokasi, Anda akan mengakhiri aktivitas dengan makan di kafetaria di dalam area farmhouse. Lembang memiliki tempat makan indoor, taman, dan bertingkat tinggi dengan pemandangan alam yang spektakuler.

Graphic Terminal Wisata Sicol (TWGC) Obyek wisata Lembang merupakan destinasi wisata alam yang sejuk dan rindang karena dikelilingi oleh pohon pinus yang tinggi. Wisatawan di dalam dan sekitar Bandung ataupun wisatawan di luar Bandung pasti mencari alternatif wisata yang jauh dari kebisingan kendaraan.

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

Nah, TWGC adalah pilihan yang tepat. Terletak 1400 meter di atas permukaan laut, Bandung adalah salah satu tempat wisata terbaru di kota. Anda dan keluarga akan terkagum-kagum berjalan-jalan mengelilingi kawasan pegunungan seluas 9 hektar yang ditumbuhi hutan pinus. Suhu sangat sejuk, rata-rata 200C. Destinasi wisata ini tentunya menawarkan banyak hal kepada para wisatawan seperti wisata kuliner dengan nuansa hutan pinus. Kawasan ini juga menawarkan akomodasi yang nyaman di tengah hutan pinus.

Tempat Wisata Baru Di Tengah Kota Bandung✨

Bagi Anda yang menyukai kegiatan Mankakrida alias outbond, paint ball, flying fox, permainan tebing, jalan-jalan di Burma Bridge atau Jembatan Tali Dua, TWGC sangat cocok untuk dikunjungi. Bagi Anda yang memiliki adik, disediakan aktivitas outdoor sesuai usia, antara lain aneka permainan, rumah pohon, interaksi hewan (rusa) dan petik buah di kebun strawberry.

Bagi wisatawan yang ingin menjelajah, terdapat jalur pendakian melalui hutan pinus, kebun sayur kebun mawar, rumah jamur dan goa kelelawar untuk memasuki desa. Wisatawan diajak membeli sayuran atau hasil kebun langsung dari petani setempat. Tempat wisata ini terletak di Jalan Tangkuban Perahu KM.8, Sikol, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Wisata kota Bandung terbaru lainnya, Nimo Highland atau Dataran Tinggi Gunung Nini berada 1.400 meter (mdpl) di atas permukaan laut. Objek wisata tersebut akan resmi beroperasi pada Mei 2022. Konsep tempat wisata ini merupakan perpaduan antara wisata alam dan taman bermain. Jika Anda berkunjung ke Nemo Highland, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan matahari terbit dan terbenam di atas jembatan panjang terkenal di Bandung, Nemo Sky Bridge.

Tempat wisata ini terletak di Gunung Nini di Pangalengan, Bandung Selatan. Dikelilingi oleh perkebunan teh yang luas, objek wisata ini tentunya memiliki udara yang sejuk sehingga baik bagi penderita penyakit pernapasan. Anda bisa memanfaatkan sewa kuda untuk berkeliling kebun teh. Seru, hahaha!

Wisata Malam Bandung Dengan View Kota Terbaik

Setelah menikmati ciptaan Tuhan, Anda harus mengisi kembali energi Anda dalam bentuk makanan khas yang ditawarkan kafe di Dataran Tinggi Nemo ini. Obyek wisata ini buka Senin-Jumat pukul 09.00-17.00 WIB, weekend Sabtu dan Minggu pukul 09.00-18.00 WIB. Untuk memasuki kawasan wisata ini, Anda perlu membayar tiket sebesar Rp 25.000-35.000.

Orchid Forest Sikol (OFC) merupakan tujuan wisata bagi wisatawan dari Bandung maupun luar Bandung seperti Jakarta, Bogor, Bekasi dan Sireban.

Baru-baru ini Kota Bandung telah dieksplorasi oleh operator tur dan dikunjungi oleh wisatawan. Tempat Wisata Alam OFC ini merupakan kawasan yang luas sekitar 12 hektar. Terkadang, tidak mungkin untuk memeriksa semua area berkendara OFC dalam satu hari. OFC umumnya dikenal sebagai tujuan wisata hutan pinus.

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

OFC berlokasi di Desa Genteng, Sikol, Kecamatan Lembang, Negara Bagian Bandung Barat. Lokasi OFC ini tidak jauh dari objek wisata Gunung Tangkubanparahu. Untuk itu diperlukan persiapan untuk mengunjungi objek wisata Lembang. Anda disarankan untuk melakukan perjalanan hanya pada hari kerja, terutama pada akhir pekan, karena jalur lalu lintas menuju Lembang selalu padat.

Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Lagi Hits 2023, Tawarkan Suasana Sejuk & Spot Instagramable

OFC buka dari jam 9.00-18.00 WIB. Tiket OFC adalah Rp 45.000 per orang. Di tengah hutan pinus menjadi tempat favorit OFC, taman anggrek terbesar di Indonesia. Ada sekitar 160 spesies anggrek di taman anggrek ini.

Selain itu, kendaraan yang paling sering dijadikan background fotografi di OFC adalah jembatan kayu. Latar belakang jembatan kayu ini menjadi populer di media sosial. OFC semakin populer setelah Indra Lesmana dkk mengubahnya menjadi tempat konser jazz.

Bagi anak muda, ada juga wahana menantang berupa flying fox setinggi 10-20m. Selain itu, bagi Anda yang menyukai golf, ada lapangan golf mini yang bisa Anda mainkan. Untuk adik laki-laki, sewalah kuda untuk berkeliling hutan kelinci, bangunan kastil, dan hutan pinus.

Untuk relaksasi, OFC juga menyediakan area relaksasi bernama Terras Pafio berbentuk bambu khusus bagi wisatawan untuk menikmati pemandangan alam.

Wisata Sejarah Di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Nah, membicarakan wisata kota bandung terbaru memang tidak ada habisnya. Lagi pula, butuh banyak waktu untuk menjelajahi semua tempat wisata di kota Bandung. Yang terpenting, Anda memiliki informasi yang cukup tentang tempat wisata Bandung, bukan? Misalnya dengan wisata alam di Bandung, Anda mendapatkan keuntungan salah satunya adalah meningkatkan imunitas tubuh. Beberapa tempat wisata baru di Bandung memanfaatkan alam hijau sebagai terapi (therapy). Selain Pancak, Bandung menjadi destinasi wisata akhir pekan favorit warga Jakarta dan sekitarnya. Warga Jakarta hanya perlu menempuh jalan tol untuk mencapai Bandung, sehingga akses ke kota pegunungan ini sangat mudah. Bagi warga Jakarta yang tidak memiliki kendaraan, tidak perlu khawatir karena banyak jasa travel yang menyediakan transportasi dari tempat wisata Jakarta ke Bandung.

Selain kemudahan akses, Bandung memiliki banyak tempat wisata menarik sehingga ramai dikunjungi wisatawan yang tinggal di sekitar Bandung. Apa saja tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi? Berikut Tempat Wisata Bandung :

Balitsa adalah Balai Penelitian Tumbuhan dan Sayur Daerah Lembang. Balitsa Lembang saat ini menjadi kawasan populer sebagai tempat penelitian berbagai jenis tanaman dan sayuran, serta tempat pengembangan tanaman hortikultura terbesar di Bandung dan terbesar di Indonesia. Daya tarik kawasan Balitsa di Lembang adalah lingkungan yang masih hijau dan alami dengan iklim yang asri, udara yang sejuk dan pemandangan alam yang eksotik.

Tempat Terkenal Di Kota Bandung

Di tempat wisata ini, Anda bisa berfoto untuk diunggah di Instagram dengan lokasi yang eksotis, seperti berfoto di antara deretan pohon pinus yang simetris. Tempat wisata di Bandung yang satu ini sangat Instagrammable dan walkable karena menyediakan foto-foto luar biasa dari sebuah negeri dengan empat musim. Jadi, jangan heran kalau tempat ini jadi viral dan akhirnya diburu para fotografer. Apalagi balitsa ini bisa menjadi background keren untuk foto prewedding.

Tempat Wisata Di Bandung Terbaru Dan Paling Hits

Ternyata, Jalan Braga-lah yang membuat Bandung dikenal sebagai Kota Kembang. Karena banyak bunga atau gadis cantik bermekaran di daerah ini. Kata Braga berasal dari kata Baraga yang artinya menyusuri sungai. Padahal, kawasan Braga terletak di tepian Sungai Sikapundang. Jalan Braga telah menjadi maskot kota Bandung sejak zaman penjajahan Belanda.

Setelah kedatangan Belanda, tempat itu dipenuhi oleh banyak pengusaha Belanda. Mereka mendirikan toko, tempat hiburan, restoran, kafe, dan bar. Bahkan, tokonya menjual pakaian desainer dari Perancis. Destinasi wisata ini direkomendasikan oleh Kementerian Pariwisata. Saat ini, wisatawan dapat berjalan-jalan di jalan utama, pusat bisnis, dan kawasan ramai sebagai liburan satu atap.

Jika Anda ingin menikmati gaya arsitektur dan toko-toko tua kota Bandung, ini adalah tempat yang tepat. Kawasan ini masih mempertahankan keaslian bangunannya mengikuti pola toko-toko Eropa pada masa penjajahan Belanda. Sebuah bangunan terkenal dan kuno

Tempat terkenal di tokyo, tempat terkenal di bandung, tempat terkenal di thailand, arsitek terkenal di bandung, tempat terkenal di bangkok, tempat terkenal di jepang, makanan terkenal di bandung, tempat terkenal di singapura, tempat terkenal di london, kota terkenal di jepang, tempat terkenal di indonesia, tempat terkenal di dubai

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top