Connect with us

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Informasi

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta – Tahukah kamu bahwa ada beberapa tempat perkemahan di Purwakarta yang asyik untuk dikunjungi? Bagi Anda yang lebih suka menikmati liburan dengan berkemah dan menjelajahi alam, rekomendasi ini tentu akan sangat berguna.

Tentunya ada beberapa tempat perkemahan di Purwakarta yang bisa Anda nikmati tidak hanya sendiri tapi juga bersama keluarga. Jika Anda tertarik, berikut adalah beberapa rekomendasi untuk dicoba.

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Gunung Lembu terletak di Desa Boyong, Kecamatan Sukatani, Purwakarta. Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk, cocok bagi Anda yang ingin menikmati pengalaman berkemah yang nyaman.

Camping Di Parang Gombong Waduk Jatiluhur Wisata Purwakarta

Untuk mencapai puncak, Anda harus mendaki selama kurang lebih 3 jam. Tergantung kondisi dan kemampuan fisik masing-masing. Jalur pendakian menuju Gunung Lembu relatif mudah dan tidak terlalu terjal sehingga cocok untuk pendaki pemula maupun keluarga.

Bumi Perkemahan Parang Gombong berada di kawasan wisata Gunung Parang. Tempat ini menawarkan suasana alam yang asri dan damai, cocok untuk anda yang ingin menikmati liburan bersama keluarga atau teman.

Tempat ini sangat direkomendasikan karena memiliki berbagai fasilitas yang memuaskan. Mulai dari camping area yang luas dan bersih, lahan parkir yang memadai, toilet dan fasilitas sanitasi lainnya, hingga warung atau kantin dengan pilihan makanan yang variatif.

Bumi perkemahan di Purwakarta selanjutnya adalah Pasir Langlang. Terletak di Desa Pasangrahan, Kecamatan Bungursari, Pasing Langlang menawarkan suasana alam yang asri dan sejuk.

Camping Ground Keboen Tjengkeh, Bagaikan Surga Pecinta Alam

Selain berkemah, Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas lainnya. Mulai dari trekking, hunting foto, menjelajahi perkebunan, hingga bermain di sungai di sekitar lokasi.

Lokasinya berada di sekitar Waduk Yatiluhur yang merupakan waduk terbesar di Jawa Barat. Mengutip buku Wajah-Wajah Wisata Jawa Barat, Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Barat Tingkat I, situs ini menawarkan tempat berkemah yang terletak di bukit teduh menghadap danau Yatiluhur (waduk) yang luas.

Perkemahan ini menawarkan pemandangan yang indah dan berbagai fasilitas untuk kegiatan di luar ruangan. Anda juga bisa menikmati berbagai aktivitas lain seperti berenang, memancing, berperahu atau bersepeda di sekitar waduk.

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Jika memilih untuk berkemah di sini, Anda bisa menikmati pemandangan perkebunan teh yang hijau dan luas serta hutan yang asri.

Perhutani Pasir Langlang Panyawangan, Lokasi Wisata Favorit Keluarga Di Wanayasa Purwakarta

Wanakula Camp menawarkan fasilitas seperti area camping yang luas dan bersih, tempat parkir, toilet dan kamar mandi serta area bermain anak. Ada juga beberapa kios yang menawarkan makanan dan minuman.

Bumi Perkemahan Pasirmunkang Tarmac terletak di Desa Pasirmunkang, Kecamatan Kampaka, Kabupaten Purwakarta. Meski fasilitas yang tersedia tidak sebanyak di bumi perkemahan lainnya, namun area camping ini cukup luas dan bersih.

Anda harus memastikan untuk membawa peralatan berkemah, makanan dan minuman sendiri, karena fasilitas situs masih sangat terbatas.

Ada 56 rekomendasi bumi perkemahan di Purwakarta. Jika Anda meminta untuk beristirahat di sana, pastikan Anda telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Selamat berlibur. (DNR) PURWAKARTA,- Berwisata merupakan kegiatan yang tepat untuk bersantai setelah lama beraktivitas di kota. Konon wisata alam sangat cocok untuk mencari ketenangan dan menjernihkan pikiran dari kebisingan kota.

Parang Gombong Dekat Jakarta, Tiada Banding Alamnya

Jika ingin merasakan suasana liburan yang baru, disarankan untuk mencoba tempat camping di Purwakarta. Dijamin bisa kumpul bareng keluarga dan sahabat, dijamin jadi momen yang tak terlupakan.

Purwakarta dikenal sebagai salah satu tujuan para pecinta alam untuk menjelajah dan berkemah karena lokasinya yang strategis.

Bumi perkemahan ini menawarkan hamparan rerumputan hijau dengan panorama danau indah yang menyatu dengan Waduk Yatiluhur. Tempat ini dikenal dengan sunrise dan sunset yang tak kalah indahnya dengan destinasi wisata mancanegara.

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu 1 jam perjalanan darat dari pusat kota Purwakarta menuju Kutamanah, Sukasari. Berbagai fasilitas seperti toilet, mushola, dan warung makan juga tersedia di lokasi ini.

Ujung Aspal Wanayasa Purwakarta

Lokasi ini menjadi pilihan bagi Anda dan keluarga untuk menghabiskan liburan penuh keceriaan. Tempat ini terletak di kaki Gunung Sunda di Pusakamulia, Kabupaten Kiarapedes. Tempat ini family friendly dan cocok untuk anda yang suka membawa anak-anak.

Anda dapat menikmati berbagai aktivitas seperti membajak sawah, berkebun, bermain di air terjun, dll. Perkemahan ini menawarkan suasana sejuk yang tak terlupakan.

Seperti namanya, Anda akan merasa seperti sedang berkemah di tengah hutan pinus yang dingin memanjakan mata. Selain itu, bumi perkemahan ini juga menawarkan berbagai fasilitas wisata lainnya seperti air terjun, goa, dan mata air.

Tempat ini berada di lereng Gunung Burangrang dan memiliki fasilitas umum yang lengkap dengan biaya masuk yang relatif murah dengan fasilitas berkemah yang disediakan Purwakarta memiliki sejumlah tujuan wisata. Salah satunya adalah tempat wisata yang cocok untuk pecinta eksplorasi. Kota ini memiliki beberapa rekomendasi tempat camping yang cocok untuk para petualang.

Tempat Camping Keluarga Terbaik Di Cianjur (budget Friendly)

Bumi perkemahan Purwakarta umumnya berada di daerah pegunungan yang masih asri dan alamnya tidak rusak.

Oleh karena itu sempurna untuk menjelajah, bersantai atau sekadar menikmati keindahan. Jika ingin berkemah di sekitar Purwakarta, simak daftarnya di bawah ini.

Kegiatan berkemah tidak akan begitu menarik tanpa adanya penelitian. Untuk itulah dibuat tempat wisata atau bumi perkemahan ini karena akan mendukung dua kegiatan outdoor yang sangat menyenangkan tersebut.

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Dengan biaya masuk sekitar Rp 25.000, Anda dapat menikmati pemandangan yang sangat bagus karena berada di tengah hutan pinus. Oleh karena itu suasana akan sangat tenang dan dingin dari pagi hingga sore hari.

Tempat Wisata Di Purwakarta Terbaru 2023, Ada Waduk Hingga Kastil Lampion

Jika ingin menyewa tenda, Anda bisa menyiapkan sekitar 150.000 rubel. Tenda ini dapat ditempati oleh maksimal 4 orang. Jadi jika Anda tidak ada rencana camping, tapi tiba-tiba ingin bermalam di sini, Anda bisa langsung menyewanya.

Kegiatan outdoor yang bisa dilakukan disini selain camping adalah trekking. Ada beberapa destinasi wisata menarik yaitu air terjun dan beberapa spot hunting foto.

Tempat ini cukup terkenal karena lokasinya yang cukup mudah diakses. Bahkan jarak tempuh ke pusat kota hanya sekitar 1 jam dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda empat.

Untuk bisa menempuh perjalanan dari bawah ke atas membutuhkan waktu tempuh sekitar 2 jam. Anda harus melewati medan yang cukup sulit, jadi disarankan untuk tidak sendirian.

Berkemah Seru Di 10 Tempat Camping Keluarga Di Bogor

Gunung Bangkok memiliki banyak tempat perkemahan, terutama di kedua puncaknya. Dengan ketinggian sekitar 900 meter, suasana di sini sangat sejuk dan juga asri. Selain itu, Anda dapat menikmati matahari terbenam serta matahari terbit.

Bumi perkemahan di sini juga sangat luas, sehingga bisa digunakan oleh ratusan orang. Namun sangat disarankan untuk datang pada hari-hari yang tidak terlalu ramai agar area camping lebih luas.

Secara umum, jika Anda ingin mencapai puncak grup, Anda harus meninggalkan identitas Anda terlebih dahulu. Setelah itu, mereka hanya bisa mendaki beberapa titik utama sebelum akhirnya berkemah.

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Tempat ini umumnya aman, namun sering ada gangguan dari satwa liar seperti monyet. Oleh karena itu disarankan untuk berhati-hati dan memasukkan semua barang, terutama yang berukuran kecil, ke dalam tas.

Wisata Edukasi Di Bukit Kemiri Pasawahan Purwakarta

Salah satu tempat camping yang paling banyak dicari oleh wisatawan di Purwakarta. Pertama, akses menuju lokasi cukup mudah karena dapat dilakukan dengan menggunakan roda empat.

Selain itu, banyak kegiatan yang bisa dilakukan di sini. Selain itu, Anda bisa langsung menikmati suasana camping yang nyaman. Anda juga dapat melakukan kegiatan lain seperti memancing, berperahu, dan berburu foto.

Untuk bisa masuk ke sini, kamu hanya membutuhkan tiket sebesar Rp20.000. Dengan tiket ini, Anda bisa menikmati berbagai fasilitas lainnya seperti tempat ibadah dan toilet. Jadi tidak perlu khawatir jika Anda mati di malam hari.

Yang terpenting, Anda bisa dengan mudah menyewa peralatan berkemah di sini. Jadi jika Anda datang ke sini tanpa membawa apa-apa, Anda tetap bisa berkemah dan menikmati malam yang sangat damai.

Wisata Purwakarta Paling Hits Dan Intagramable 2023

Jika Anda datang ke sini, disarankan untuk membawa senter. Karena pada malam hari akan sangat gelap, sehingga membutuhkan penerangan agar tidak terjatuh.

Jika Anda ingin menjelajahi di sini, Anda tidak perlu membayar banyak uang. Untuk masuk, Anda hanya membutuhkan tiket sebesar Rp 25.000. Selain itu, untuk mengaksesnya juga sangat mudah.

Jika Anda datang ke sini tanpa perlengkapan berkemah, tidak masalah sama sekali. Karena banyak tempat sewa tenda dan bisa kembaran. Sehingga bisa langsung digunakan untuk bermalam.

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Perkemahan ini juga cocok untuk mereka yang menyukai petualangan tetapi tidak ingin repot trekking. Jadi, Anda cukup datang ke sini dengan kendaraan lalu parkir di tempat yang disediakan.

Jelajah Keluarga Suwanto: Gunung Lembu Purwakarta Trek Bersahabat Untuk Pendaki Cilik

Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di sini adalah memancing, berperahu, kano, hunting foto, permainan air, belanja, dan wisata kuliner. Di satu tempat Anda bisa menikmati beberapa hal sekaligus.

Lebih baik datang ke sini saat musim panas dan tidak hujan. Karena saat hujan, akan sulit untuk menjelajahi tempat ini dan sebagian besar tempat juga akan tergenang air dan licin.

Jika Anda menginginkan tempat perkemahan yang cukup tinggi untuk sampai ke sana, Anda harus mendaki terlebih dahulu. Anda bisa datang langsung ke kawasan Gunung Lembu yang tingginya sekitar 900 mdpl.

Tempat ini memiliki pemandangan yang sangat bagus, terutama di pilar atas yang terdapat bumi perkemahan. Anda bisa langsung mendirikan tenda di sana, lalu menikmati keindahan alam, terutama saat senja.

Tempat Camping Keluarga Di Bali

Jika ingin ke sini, siapkan tenaga karena pendakian akan memakan waktu sekitar 3 jam. Jika Anda tidak bisa mencapai puncak, Anda tidak perlu khawatir karena ada posko yang bisa Anda kunjungi sekaligus berkemah di sana.

Kalau ke sini disarankan jangan sendirian karena lokasinya cukup sulit. Selain itu, banyak juga tempat yang agak berbahaya seperti tebing yang sangat curam.

Apalagi masih banyak hewan liar seperti monyet yang ada di tempat ini. Oleh karena itu, Anda sangat perlu merawat barang tersebut

Tempat Camping Keluarga Di Purwakarta

Tempat camping purwakarta, tempat camping keluarga di garut, tempat camping keluarga di malang, tempat camping keluarga di jogja, tempat camping keluarga di puncak, tempat camping keluarga di sukabumi, tempat camping keluarga di subang, tempat camping keluarga di bali, tempat camping keluarga di sentul, tempat camping keluarga di lembang, tempat camping keluarga di bandung, tempat camping keluarga di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top