Connect with us

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Informasi

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang – Bukittinggi memiliki beberapa tempat wisata. Simak pilihan tempat wisata paling populer di Bukittinggi berikut ini:

Destinasi Wisata di Bukittinggi: Liburan ke Sumatera Barat? Padang tidak selalu menjadi satu-satunya destinasi yang menarik untuk dijelajahi, lho. Selain Padang, ada juga kota Bukittinggi dengan segala pesonanya. Kota dengan perekonomian terbesar kedua di Sumatera Barat ini pernah menjadi ibu kota pemerintahan darurat Republik Indonesia.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Namun terlepas dari itu, Bukittinggi kaya akan destinasi wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi. Tak hanya alam dan budaya, sejarah hingga mitos dan legenda lokal menjadi daya tarik wisata di Bukittinggi. Penasaran dengan tempat wisata apa saja yang ada di Bukittinggi? Simak beberapa pilihan destinasi wisata populer di Bukittinggi berikut ini:

Tempat Wisata Di Pariaman Terbaru Yang Wajib Dikunjungi 2023

Dengan ketinggian lebih dari 460 mdpl, Danau Maninjau diyakini terbentuk akibat letusan gunung berapi puluhan ribu tahun silam. Untuk menuju tempat wisata di Bukittinggi ini, Anda harus menempuh jalur bernama Kelok 44, sebuah jalan pegunungan dengan 44 kelokan.

Ada beberapa tempat di kawasan wisata Bukittinggi ini yang bisa Anda kunjungi untuk mengagumi kemegahan Danau Maninjau. Dari Kelok 23 hingga Kelok 30 Anda akan menikmati pemandangan indah danau yang berjajar dengan persawahan.

Agar lebih mantap, Anda bisa menuju ke titik tertinggi bukit yaitu Puncak Lawang. Destinasi wisata populer di Bukittinggi ini ramai dikunjungi wisatawan

Tak kalah dengan Grand Canyon Amerika Serikat, Indonesia memiliki Ngarai Sianok, sebuah lembah alami sepanjang 15 kilometer yang menjadi rumah bagi berbagai macam flora dan fauna. Salah satu tempat untuk menikmati keindahan tempat wisata di Bukittinggi ini adalah Taman Panorama yang terdapat gardu pandang dan gardu pandang.

Tempat Wisata Padang Terbaru Yang Lagi Hits 2023

Selama berada di Ngarai Sianok, Anda juga bisa mengunjungi destinasi wisata Bukittinggi lainnya yang berada di sekitarnya, seperti Tabiang Takuroom yang mempesona.

Tak jauh dari tempat wisata Bukittinggi, dahulu terdapat Janjang Koto Gadang, tempat wisata di Bukittinggi yang sering disebut “Tembok Cina” Bukittinggi. Membentang di tengah rimbunnya pepohonan sepanjang kurang lebih 1 km, menyusuri Janjang Koto Gadang akan memberikan pengalaman wisata yang unik di Bukittinggi.

Jika Anda tertarik menjelajahi masa lalu kelam Indonesia dan menguji nyali Anda, ada juga pilihan wisata sejarah yang menarik di Bukittinggi, seperti Lubang Jepang Bukittinggi yang bisa dikunjungi melalui Taman Panorama Ngarai Sianok.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Lubang Jepang Bukittinggi menawarkan gambar-gambar masa pendudukan Jepang di Indonesia dari tahun 1942 hingga 1945. Bunker sepanjang 1.400 meter ini memiliki 21 terowongan yang digunakan untuk berbagai hal, misalnya ruang penyimpanan amunisi, spionase. kamar dan ruang penyiksaan.

Tips Cara Liburan Traveling Ke Bukittinggi Sumatera Barat Untuk Pertama Kali: Tahap Sangat Mudah Diikuti Serta Lengkap

Untuk alasan keamanan, beberapa jalur di dalam objek wisata bersejarah di Bukittinggi ini ditutup agar pengunjung tidak tersesat di labirin gua.

Saksikan peninggalan zaman kolonial dengan mengunjungi Fort de Kock. Tempat wisata sejarah di Bukittinggi lainnya dibangun pada tahun 1825 sebagai benteng pertahanan pasukan Belanda pada masa Perang Padri. Meski benteng ini hancur berkeping-keping, pemerintah Sumatera Barat membangunnya kembali untuk dijadikan tempat wisata sejarah di Bukittinggi.

Selain itu, objek wisata sejarah di Bukittinggi ini terhubung dengan Taman Budaya dan Margasatwa Kinantan melalui Jembatan Lumpapeh. Jembatan ini sendiri menjadi daya tarik wisata Bukittinggi karena konstruksinya yang penuh dengan ukiran Minang.

Puas berpetualang di Benteng Kock, tentunya tidak akan lengkap tanpa mengunjungi tempat wisata Bukittinggi yang berhubungan langsung dengan benteng bersejarah ini. Taman Margasatwa dan Budaya Kinantan merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia dan merupakan peninggalan Belanda yang sudah ada sebelum kemerdekaan Republik Indonesia lho.

Wisata Di Padang, Sumatera Barat

Di kawasan wisata Bukittinggi ini, tidak hanya aneka satwa yang bisa Anda jumpai saat berkunjung ke objek wisata Bukittinggi ini, tetapi juga berbagai tempat wisata budaya untuk lebih mengenal budaya Minang, seperti Museum Rumah Adat Baanjuang.

Museum Rumah Adat Baanjuang juga berada di kawasan Taman Margasatwa yang mencatat jejak-jejak kehidupan masyarakat Minang. Berusia 85 tahun, tempat wisata kayu di Bukittinggi ini mengikuti desain rumah gadang tradisional, dengan anjuang di sisi kanan dan kiri bangunan.

Mengunjungi objek wisata di Bukittinggi ini, Anda bisa menemukan miniatur rumah tradisional, hewan langka yang diawetkan, dan barang-barang tradisional Minangkabau seperti peralatan masak, alat musik, dan senjata berburu.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Mohammad Hatta, sebagai wakil presiden pertama Indonesia, merupakan nama bersejarah bagi bangsa Indonesia. Oleh karena itu, wajar jika banyak yang penasaran ingin melihat sendiri tempat kelahiran pejuang kemerdekaan ini.

Tempat Spot Foto Yang Instagramable Di Bukittinggi, Wajib Kunjungi !

Dipugar pada tahun 1995, tempat kelahiran Bung Hatta ini dilestarikan sebagai museum untuk memperingati masa kecil pahlawan nasional. Di tempat wisata bersejarah di Bukittinggi ini, Anda akan dibawa melewati mesin waktu karena bangunan dan perabotannya ditata semirip mungkin mengikuti tampilan aslinya.

Bukan tanpa alasan jam ini dikenal sebagai kembaran Big Ben. Mekanisme yang digunakan untuk kedua jam ikonik ini identik dan tidak lagi diproduksi untuk bangunan lain.

Dirancang oleh arsitek Minangkabau Yazid Rajo Mangkuto Sutan Gigi Ameh, Jam Gadang menjadi simbol kota yang akan melengkapi kunjungan Anda ke Bukittinggi.

Tak hanya terkagum-kagum dengan kemegahan tempat wisata Bukittinggi ini, Anda juga bisa menghabiskan waktu dengan beraktifitas di sekitar gedung, seperti wisata kuliner khas Minangkabau, menikmati air mancur dan pertunjukan lampu, serta mendekati taman monumental dari Bung Hatt yang tidak kalah menarik. jauh dari objek wisata Bukittinggi.

Paket Tour Padang Bukittinggi Mandeh 4d3n Terlengkap

Berlibur di Bukittinggi tidak akan lengkap tanpa berbelanja. Salah satu tujuan belanja yang paling populer di Bukittinggi adalah Pasar Atas (Ateh) dan Pasar Bawah. Seperti namanya, kedua pasar ini dihubungkan oleh tangga dimana Pasar Atas berada di bagian atas dan Pasar Bawah berada di bagian bawah.

Pasar Atas menjual berbagai kebutuhan rumah tangga, pakaian, dan barang-barang khas Bukittinggi. Sedangkan di bawah Pasar Bawah, lebih banyak lagi pedagang yang menjajakan makanan dan bahan masakan, termasuk aneka jajanan pasar khas Bukittinggi dan oleh-oleh lainnya.

Anda bisa cuci mata, menyegarkan diri, mengenal budaya dan belajar sejarah, semua itu bisa Anda temukan di berbagai wisata Bukittinggi. Jadi, jangan lupa luangkan waktu untuk menjelajahi lebih banyak tempat wisata saat berkunjung ke Bukittinggi.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Dapat disiapkan jauh lebih mudah. Mulai dari pesan tiket pesawat, sewa mobil, booking hotel dan penginapan, hingga mencari penawaran menarik di Xperience bisa kok!, masih banyak orang yang belum mengetahui keindahan dan tempat-tempat keren Bukittinggi. Bukittinggi punya banyak spot wisata menarik, mulai dari tempat budaya, sejarah, spot foto kekinian hingga air terjun yang sangat memanjakan pemandangan.

Liburan Akhir Pekan, Berkunjung Ke Kampung Eropa Dekat Payakumbuh

Jika Anda sedang merencanakan liburan ke Bukittinggi, jangan khawatir dengan keindahannya, kabupaten ini menawarkan banyak kesempatan wisata untuk dikunjungi. Bukittinggi memang jarang terdengar wisatanya hingga saat ini, namun ternyata kabupaten ini juga memiliki banyak tempat wisata menarik yang tidak kalah dengan wisata di Padang, Jogja ataupun kota besar lainnya.

Ok tidak usah dijelaskan langsung saja ke tempat pembuatan artikel ini, artikel ini bertujuan untuk memudahkan anda menemukan tempat wisata di bukittinggi yang paling indah, baru dan recomended untuk anda. Berikut ini kami ulas secara singkat 17 tempat wisata terbaru di Bukittinggi yang wajib segera Anda jelajahi: 1. Jam Gadang Bukittinggi

Tempat: Jl. Cindur Mato, benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 9. Museum Rumah Adat Bung Hatta

Tempat: Jl. Soekarno Hatta No.37, Campago Ipuh, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 10. Museum Tri Daya Eka Dharma

Paket Wisata Padang Bukittinggi 3 Hari 2 Malam Terbaru

Lokasi: Jalan Kesuma Bhakti no. 1, Bukit Gulai Bancah, Mandiangin Koto Selayan, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 12. Gedung Negara Tri Arga / Istana Bung Hatta

Tempat: Jl. Cindua Mato, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, Sumatera Barat 17. Taman Margasatwa/Kebun Binatang Bukittinggi

Itulah 17 tempat wisata di Bukittinggi yang menarik dan kami sarankan untuk mengunjunginya saat anda atau memutuskan untuk berlibur ke Bukittinggi. Kami berharap artikel ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Selalu ramah lingkungan guys, jangan buang sampah sembarangan dan hargai kearifan lokal saat berkunjung ke Bukittinggi. Semoga liburan Anda di Bukittinggi menyenangkan dan memuaskan. Apakah Anda pernah ke Bukit Tinggi di Sumatera Utara? Jika belum, Anda wajib mengunjunginya. Pasalnya, kota yang berada di bagian barat Sumatera ini memiliki ciri khas tersendiri yang wajib dinikmati. Keindahannya pun tak kalah dengan tempat wisata Medan yang wajib dikunjungi. Saat musim liburan, Anda bisa mengunjungi kota ini dan singgah di beberapa tempat istimewa di Bukit Tinggi. Banyak tempat wisata yang sangat direkomendasikan bagi anda yang kecanduan relaksasi, kesenangan dan keharmonisan dengan kebahagiaan. Udara segar dengan berbagai jenis tempat wisata dapat membuat Anda merasa nyaman saat menikmatinya. Siapapun Anda saat berada di tempat wisata Bukit Tinggi, dijamin Anda akan terbelalak, takjub dan terpesona dengan keindahan yang terhampar di sana. Jadi jangan terlalu lama menguasai peta perjalanan Anda ke Bukit Tinggi. Jangan khawatir, artikel berikut ini akan membantu Anda menemukan beberapa tempat wisata yang wajib dikunjungi ketika Anda pergi ke Bukit Tinggi.

Tempat Wisata Di Bukittinggi Padang

Berapa lama perjalanan dari kota Padang ke Bukit Tinggi, tempat wisata Lembah Niagara Aie menjadi tempat yang direkomendasikan pertama untuk dikunjungi. Apalagi bagi anda yang sangat senang dengan dunia yang damai, indah dan sejuk. Tempat wisata yang satu ini pasti membuat Anda ingin mencari semuanya. Aliran air terjun yang indah dan pemandangan alam di sekitar air terjun menambah eksotisme tempat wisata ini. Di sini Anda bisa bersantai, menghirup udara segar, dan bersenang-senang dengan selfie. Di zaman “sekarang” belum lengkap rasanya tanpa selfie. Berkat keindahan yang dihadirkan di tempat ini, tak heran jika Air Terjun Lembah Anai sangat ramai dikunjungi pengunjung.

Ulang Tahun Kota, Pemko Bukittinggi Gratiskan Biaya Masuk Objek Wisata

Taman Margasatwa dan Budaya Kinanta merupakan tempat wisata

Tempat wisata di bukittinggi, paket wisata padang bukittinggi, tempat wisata di bukittinggi terbaru, tempat wisata di padang bukittinggi, sewa mobil di bukittinggi padang, tempat wisata baru di bukittinggi, wisata padang bukittinggi, wisata di bukittinggi padang, tempat wisata bukittinggi padang, hotel di bukittinggi padang, wisata ke padang bukittinggi, tempat wisata di padang dan bukittinggi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top