Connect with us

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Informasi

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya – Sudah bukan rahasia lagi kalau berbagai tempat wisata Jogja selalu dicari tidak hanya oleh wisatawan lokal tapi juga wisatawan mancanegara.

Dari wisata alam, wisata edukasi dan wisata kuliner Jogja memiliki banyak tempat wisata yang bisa kita kunjungi.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Sepertinya seminggu tidak akan cukup untuk berlibur menjelajahi semua tempat wisata di kota ini.

Wisata Jogja Heha Sky View, Murah Namun Mewah

Nah, dari sekian banyak tempat wisata di Jogja, ada sekitar 25 tempat yang masuk dalam daftar hits dan wajib dikunjungi. apa pun? Mari jelajahi masing-masing.

Destinasi wisata ini sangat populer sebagai hot spot untuk berfoto karena memiliki latar belakang bebatuan dan juga kota Yogyakarta.

Selain digunakan sebagai background foto, Kalibiru juga memiliki kelebihan lain seperti flying fox, sepeda dll. Serunya juga, tempat ini buka setiap hari!

Kawasan tersebut merupakan kawasan cagar budaya yang harus dijaga dan dilestarikan, untuk menciptakan objek wisata yang masih bisa dikunjungi oleh Brexit Clinton.

Wisata Sambil Berinteraksi Dengan Hewan Hewan Di Jogja Exotarium

Bunda bisa ke sini sambil belajar sejarah letusan Gunung Merapi dan berfoto dengan background Gunung Merapi yang sangat indah untuk dilihat.

Kalau ke sini usahakan sebelum jam 12.00 dan setelahnya jam 15.00, karena cuaca di sore hari sangat panas.

Kini kawasan ini sangat rindang dan hijau sehingga sering dijadikan tempat istirahat, berkemah atau berfoto dengan background Gunung Merapi.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Salah satu spot favorit adalah replika Menara Eiffel setinggi 10 meter, spot foto kupu-kupu, dan spot sepeda ontle.

Rekomendasi Tempat Wisata Keren Di Yogyakarta

Air Terjun Kedung Pedut merupakan salah satu wisata Jogja terpopuler yang masih sangat asri karena terletak di pedesaan.

Terletak di desa Jatimulio Kulon Progo, disini anda bisa menikmati wisata air terjun dengan lingkungan yang sejuk dan pemandangan yang indah.

Wisata Jogja yang masih sarat keindahan alam ini diiringi dengan Ekowisata Taman Sungai Mudal yang terletak di desa Girimulio, Kulon Progo.

Selain bisa refreshing, kita juga bisa mandi disini karena ada kolam renang yang didesain khusus untuk lansia dan anak-anak.

Wisata Malam Di Yogyakarta

Tidak hanya itu, ia memiliki taman dan berbagai tempat wisata di sekitarnya seperti flying fox, area berkemah, dll.

Anda suka wisata alam? Datang saja ke Selopamioro Adventure Park yang terletak di Dusun Jetty, Desa Slopmyoro, Bantul.

Destinasi wisata Jogja ini masih termasuk wisata alam dan ekowisata, menawarkan berbagai wahana menantang yang dapat menguji adrenalin Anda.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Selain itu, ada Gua Jomblang yang sangat populer di kalangan wisatawan karena gambar Gua Jomblang yang sangat indah.

Tempat Wisata Di Indonesia Yang Pernah Viral Di Sosmed Karena Keunikannya

Mengapa? Hal ini dikarenakan Gua Jomblang yang berada di lembah memiliki muka gua yang jika terkena sinar matahari akan terpantul ke dalam gua dan menimbulkan pancaran cahaya yang sangat indah.

Destinasi wisata Jogja juga bisa diakses melalui keindahan pegunungan, salah satunya gunung api purba yang berada 700 meter di atas permukaan laut.

Apakah Anda sering melihat foto orang berpose di padang pasir di Yogyakarta? Bunda bisa datang ke Gumuk Pasir.

Masih di kawasan Gunungkidul dan masih di kawasan pantai ada tempat wisata Jogja modern bernama Teras Kaca Pantai Nguluran.

Promo Paket Wisata Dari Wonogiri Ke Jogja 2 Hari 1 Malam • Terbaru 2023

Wisata ini sangat cocok untuk ibu-ibu yang ingin menguji nyali, karena terdapat teras yang lantainya terbuat dari kaca yang ditopang oleh rangka besi.

Selain menguji nyali dan berfoto di teras kaca, terdapat spot foto lainnya sehingga tidak perlu khawatir bosan.

Masih ada lagi hutan pinus di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi selain hutan pinus Mangunan, seperti Pinus Pengar Dilingo yang terletak di Dilingo, Bantul.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Kawasan wisata Jogja yang satu ini hits karena memiliki banyak spot foto sehingga lebih banyak dikunjungi oleh kalangan remaja.

Heha Sky View, Wisata Hits Di Yogyakarta

Ada sekitar belasan spot foto yang sengaja dibuat untuk wisatawan berfoto dengan latar pemandangan alam Yogyakarta.

Puluhan spot foto ini antara lain cetakan tangan raksasa yang terbuat dari ranting, spot sarang burung, dan masih banyak lagi.

Harga tiket masuk : Senin s/d Jumat Rp 15.000 per orang, Sabtu dan Minggu dan hari libur lainnya Rp 20.000 per orang

Bagi yang tidak terlalu menyukai wisata alam, ada Taman Pelangi yang bisa dinikmati di Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kabupaten Slayman.

Obyek Wisata Selfi Kekinian Di Jogja

Waktu terbaik untuk mengunjungi Taman Pelangi adalah pada malam hari karena tempat wisata di Jogja ini terlihat lebih indah pada malam hari.

Keunikan Taman Pelangi adalah ratusan lampion yang dipajang di sini yang menambah asri suasana, apalagi jika kita mengabadikannya dengan kamera.

Wisata ke Jogja selanjutnya adalah wisata edukasi. Ada Museum Ulen Centalu yang terletak di Kaliurang, Kabupaten Slayman.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Untuk wisata jogja sangat cocok untuk pecinta foto dan selfie. Tempat wisata ini bernama Taman Selfie Umbulharjo.

Mencari Destinasi Liburan Lewat Peta Wisata Jogja

Waktu terbaik untuk mengunjungi Selfie Park Umbulharjo adalah pada malam hari karena ada lampu yang berkedip sehingga terlihat cantik saat berfoto.

Mulai dari taman koboi, awan putih, motor terbang hingga sayap bidadari, banyak tempat menarik yang cocok untuk background foto.

Dinamakan The Lost World Castle karena kawasan wisata ini dikelilingi oleh tembok yang kuat mirip Tembok Besar China.

Tidak suka bepergian jauh dari pusat kota? Datang saja ke Taman Sari yang terletak di kawasan Benteng Kraton Yogyakarta.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Jogja Barat

Setelah tidak terpakai, tempat ini menjadi tempat wisata di Jogja yang banyak dikunjungi karena arsitekturnya yang unik.

Kawasan wisata ini sering dijadikan tempat hunting foto prewedding karena tampilannya yang cantik.

Karena masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO, candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia sekaligus salah satu candi terindah di Asia Tenggara.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Ada juga spot foto Bu Ani di mana Anda bisa memotret seluruh candi utama yang terbuat dari pohon mahoni.

Tempat Wisata Di Jogja Terkenal Dan Indah

Dengan pemandangan pegunungan dan alam Yogyakarta yang menakjubkan, Heha Sky View adalah tujuan wisata yang bagus untuk menyaksikan matahari terbenam.

Aktivitas utama yang bisa Anda lakukan di sini adalah menjelajahi seluruh pelataran candi yang dibangun pada masa pemerintahan Syailendra pada abad ke-8 dan ke-9.

Di areal candi yang luasnya sekitar 123 x 123 meter ini terdapat 2.672 panel relief dan 504 arca Buddha yang menghiasi setiap dinding candi.

Saat Anda menaiki tangga, Anda akan melihat stupa terbesar yang berada tepat di tengah-tengah candi dan dikelilingi oleh 72 stupa yang lebih kecil.

Tempat Wisata Yogyakarta 2023 Terbaru Dan Instagramable

Meski bukan momen sunset, pengunjung tetap bisa menikmati panorama alam dari ketinggian dan merasakan kesejukan angin disana.

Salah satu tempat wisata Jozga yang wajib kamu kunjungi adalah Heha Ocean View karena memiliki pemandangan yang indah dan tentunya spot foto yang tidak ada habisnya.

Ibu bisa menikmati pemandangan laut biru jernih, gunung menjulang tinggi serta tempat makan dan nongkrong yang menawarkan menu-menu lezat. Kota Jogja merupakan destinasi wisata terbaru yang menjadi favorit para wisatawan. Berikut delapan destinasi wisata favorit di Jogja 2022

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Berkunjung ke Jogja bisa menjadi keputusan yang tepat sebagai pilihan destinasi kota untuk berlibur. Kota pelajar ini memiliki beragam destinasi wisata.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya Yang Bersejarah Dan Edukatif, Cocok Untuk Study Tour

Mulai dari wisata alam berupa pemandangan laut dan gunung hingga wisata alam buatan yang dirancang untuk membuat pengunjung betah.

Bagi yang berencana liburan akhir tahun di Jogja, berikut daftar tempat wisata favorit dan wajib dikunjungi sepanjang tahun 2022. Dirangkum dari review Google, media sosial, dan situs travel TripAdvisor, berikut 8 rekomendasi wisata Jogja terbaik 2022:

Dikutip dari laman Kapanewon Prambanan, prambanankec.slemankab.go.id, berlokasi di Obelix Hills Klumprit I, Dusun II, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Jogja.

Bukit Obelix terletak di sebuah bukit batu purba seluas 8 hektar sebelah tenggara Candi Prambanan. Perbukitan Obelisk termasuk dalam kawasan Shiva Plateau, yaitu Shiva Plateau yang muncul berdasarkan banyaknya penemuan reruntuhan budaya Hindu di daerah tersebut.

Tempat Wisata Jogja Paling Menakjubkan, Wajib Dikunjungi!

Bukit Obelix merupakan tempat wisata yang tepat bagi mereka yang ingin menikmati pemandangan yang indah, terutama sunset yang indah dari objek wisata ini.

Tempat wisata ini sangat cocok bagi anda yang ingin merasakan indahnya lingkungan persawahan di Jogja. Dikutip dari situs resmi obelixvillage.com, Obelix Village merupakan wisata restoran terbaru Jogja yang mengusung nuansa pedesaan menghadap sawah hijau.

Obelix Village terletak di Jalan Kenangan, Krandan, Pandooharjo, Slayman, Jogja. Obelix Village memiliki beberapa restoran, seperti restoran keluarga Pullen Kopi Ponti, Petit Paris Boulangerie, dan Samui.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Spot foto Obelix Village dan wisata lainnya seperti Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden dan Secret River Deck.

Pesona Pantai Kukup

Harga tiket tersebut merupakan harga tiket full package seperti tiket masuk, Little Zoo, Mini Farm, Flower Garden dan Secret River Deck.

Selanjutnya adalah Bukit Pengilon yang terletak di Tepus, Purodadi, Gununkidul. Bukit Pengilon menuju Rute Pantai Watu Lumbong dan Pantai Wedi Ombo.

Dikutip dari laman Jogja visit, bukit Pengilon sangat luas bahkan menghubungkan tiga pantai sekaligus. Tempat ini dapat diakses dengan kendaraan roda empat maupun roda dua.

Dari pusat kota Jogja, tempat wisata ini berjarak 75 km yang dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan kendaraan bermotor.

Rekomendasi Tempat Wisata Malam Jogja Mempesona & Murah

Bukit Pengilon merupakan kawasan alam terbuka dan jauh dari pemukiman penduduk, sehingga tidak ada fasilitas umum seperti toilet dan tempat makan. Terbaik untuk membawa peralatan berkemah Anda sendiri jika Anda pergi ke Bukit Pengillon.

Destinasi wisata selanjutnya adalah Nawang Jagad. Tempat wisata ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merasakan indahnya alam Gunung Merapi.

Nawang Jagad terletak di Kaliurang, Hargobinangun, Pakem, Sleman tepatnya di sebelah barat Museum Ulen Centalu. Nawang Jagad bisa dikunjungi mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Destinasi Wisata Di Yogyakarta Dan Sekitarnya

Daya tarik tempat wisata ini adalah adanya hammock atau tempat tidur gantung yang berhadapan langsung dengan Gunung Merapi. Selain itu, ada kursi beanbag nyaman yang bisa Anda gunakan untuk duduk di sana dan bersantai sambil minum kopi.

Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya

Seperti Nawang

Wisata yogyakarta dan sekitarnya, destinasi wisata solo dan sekitarnya, destinasi wisata jogja dan sekitarnya, destinasi wisata di semarang dan sekitarnya, tempat wisata terbaru di jogja dan sekitarnya, destinasi wisata di jogja dan sekitarnya, destinasi wisata di solo dan sekitarnya, destinasi wisata makassar dan sekitarnya, destinasi wisata magelang dan sekitarnya, destinasi wisata di yogyakarta, destinasi wisata semarang dan sekitarnya, wisata di yogyakarta dan sekitarnya

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top