Connect with us

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Informasi

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka – Dengan hadirnya Traveloka, pemesanan tiket pesawat tidak lagi menjadi masalah. Perusahaan yang diluncurkan pada 2014 ini menyediakan layanan pemesanan tiket online melalui aplikasi atau web. Tak hanya penerbangan, Traveloka juga menyediakan layanan pemesanan tiket kereta api, hotel, bioskop, dan taman hiburan.

Sebagai agen perjalanan online, Traveloka menawarkan banyak fitur. Pengguna dapat memesan tiket pesawat kapan saja di mana saja. Pembayaran yang diberikan juga sangat praktis. Mulai dari ATM, mobile banking hingga kartu kredit. Selain itu, Traveloka kerap memberikan promo-promo menarik.

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Sebelum menggunakan Traveloka, unduh aplikasi gratis di iOS atau Android. Anda juga bisa mengaksesnya dari website traveloka.com. Setelah itu, Anda dapat membuat akun atau langsung masuk. Untuk membuat akun, lengkapi data dan gunakan alamat email yang aktif. Mereka kemudian akan menerima tiket yang telah mereka pesan melalui email. Setelah membuat akun, Anda bisa langsung login untuk mengakses Traveloka.

Cara Mengecek Tiket Pesawat Traveloka Dan Kelebihannya

Setelah login, klik opsi Tiket Pesawat di halaman utama Traveloka. Setelah itu, isi halaman tiket pesawat dengan lengkap. Anda harus memasukkan kota asal dan kota tujuan bandara. Pilih juga tanggal keberangkatan, tanggal kembali, jumlah penumpang dan kelas penerbangan. Jika Anda menginginkan tiket yang dapat dijadwal ulang tanpa penalti, silakan lihat kolom “Tiket Fleksibel”. Kemudian, klik “Cari” untuk mencari tiket.

Selanjutnya, Anda akan disambut deretan tiket pesawat dengan waktu keberangkatan, durasi, dan harga. Jika Anda memilih tiket fleksibel, Anda akan diberikan dua pilihan, yaitu fleksibilitas tinggi dan tiket normal. Tiket fleksibilitas tinggi adalah tiket yang dapat dijadwal ulang tanpa penalti. Selain itu, Anda bisa mendapatkan pengembalian uang untuk harga penuh dan penalti yang lebih rendah. Sedangkan tiket reguler merupakan tiket biasa yang tidak memiliki fasilitas yang sama dengan tiket fleksibel.

Setelah memilih tiket Anda, masukkan detail pribadi Anda seperti nama, ID, dan email Anda untuk menerima e-tiket yang Anda pesan. Selain menerima e-tiket, email tersebut juga akan menerima informasi tentang promosi dan diskon dari Traveloka.

Periksa kembali apakah tiket pesawat yang Anda pesan sudah benar. Perhatikan tujuan pesawat, hari dan jam keberangkatan sudah benar.

Cara Cek In Di Traveloka (2 Metode) Cepat Dan Mudah

Dalam perjalanannya, Traveloka akan menampilkan jumlah tagihan tiket dan metode pembayaran seperti transfer bank, kartu kredit, dan kartu debit. Jika Anda memiliki diskon atau kupon promosi, Anda dapat menambahkan kupon di opsi “Gunakan kupon”. Setelah itu, bayar tiketnya.

Traveloka memiliki sistem otomatis untuk konfirmasi pembayaran pesanan. Untuk mempercepat verifikasi, Anda dapat mengkonfirmasi pembayaran Anda secara instan dengan mengunggah bukti transfer Anda dan memasukkan nama dan akun Anda.

Jika pembayaran Anda terverifikasi, Anda akan langsung menerima e-ticket berupa email dan SMS. Tak perlu cetak, tiket pesawat Anda sudah siap digunakan. (GTT) Jika Anda memesan tiket pesawat melalui Traveloka, kini Anda juga bisa melakukan check-in secara online. Berikut panduan check-in online maskapai di aplikasi Traveloka.

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Jika dulu kita check-in di bandara dengan check-in online melalui website maskapai, kini Anda bisa check-in online dengan cepat dan mudah langsung menggunakan aplikasi Traveloka. Pada kesempatan kali ini saya telah memberikan contoh check-in menggunakan maskapai CityLink.

Pdf) E Ticket / E Tiketsiakad.akperkesdam2sriwijaya.ac.id/siado/uploads/e Tiket_garuda… · E Ticket / E Tiket Departure Flight / Penerbangan Pergi Customer Service ( Indonesia ) 0804 1500 308

Penerbangan memerlukan check-in online, yang berarti Anda tidak perlu antre panjang saat tiba di bandara untuk check-in. Selain itu, jika Anda tiba 45 menit sebelum keberangkatan tetapi belum check-in, hindari kehilangan tiket Anda. Check-in berarti Anda sudah pasti berada di jadwal penerbangan Anda.

Langkah pertama tentunya memesan atau membeli tiket pesawat melalui Traveloka. Jadi jangan lupa update aplikasinya ke versi terbaru : Update TRAVELOKA via Playstore.

Selanjutnya, check-in online dapat dilakukan hingga 24 jam sebelum keberangkatan dengan membuka aplikasi Traveloka. Pilih Menu -> Perintah.

Setelah masuk ke halaman pemesanan tiket, scroll halaman ke bawah dan pilih Online Check-in. Kemudian baca dan terima aturan kebijakan check-in online. Pilih Lanjutkan.

Alur Redeem Voucher/tiket Penerbangan Untuk Swab Pcr Dan Antigen Di Injabar

Pada tampilan isi data check in cek waktu keberangkatan dan penumpang, jika sudah benar pilih tombol Check in.

Ok, Anda telah berhasil check-in online tetapi setibanya di bandara Anda harus pergi ke meja maskapai untuk mencetak boarding pass asli Anda dan menyerahkan bagasi Anda yang tidak dapat dibawa ke kabin dan dimasukkan ke dalam koper Anda Ini akan berangkat Bagaimana untuk melakukan check-in pesawat Anda secara online di Traveloka Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silakan bagikan ke teman-teman Anda, terima kasih! Memesan tiket pesawat untuk orang lain kini jauh lebih mudah. Khususnya bagi anda yang ingin memesan tiket untuk keluarga atau teman karena beberapa alasan seperti keluarga/teman anda tidak memiliki uang di ATM atau tidak memiliki ATM untuk transfer.

Cara memesan/memesan tiket pesawat untuk orang lain sangat mudah, seperti halnya ketika anda ingin membeli tiket pesawat sendiri, tinggal memasukkan data penumpang, anda masukkan data orang yang akan terbang dengan anda terlebih dahulu. untuk memesan tiket kapal ( nama, alamat, KTP)

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Perlu diketahui bahwa sejak diluncurkannya aplikasi pemesanan tiket pesawat secara online beberapa tahun yang lalu telah memberikan nilai positif di masyarakat, dimana masyarakat menginginkan segala sesuatunya cepat dan akurat yaitu ingin segala sesuatunya selesai dalam jangka panjang. t mengambil / saya tidak ingin menjadi rumit. Dulu harus ke loket/agen tiket untuk pesan pesawat, sekarang tidak lagi.

Cara Transfer Ke Pt Trinusa Travelindo (tiket Traveloka)

Bagi Anda yang ingin memesan tiket pesawat untuk orang lain, pastikan Anda sudah memiliki aplikasi tiket pesawat. Mengapa perlu mengunduh aplikasi? Jadi kita mendapatkan poin. Poin bisa ditukarkan untuk membeli tiket lagi di kemudian hari.

Buka aplikasi Traveloka, pilih tiket pesawat, lalu pilih kota asal dan kota tujuan, pilih tanggal keberangkatan dan pilih harga tiket yang diinginkan.

Setelah memilih opsi harga maka akan muncul data entry, anda perlu teliti dalam mengisi data ini, apalagi jika ingin memesan tiket untuk orang lain lihat gambar

Note : Untuk data pelanggan isikan nama anda, pada kolom data turis ada tempat untuk memasukan data orang yang akan kita pesan tiketnya.

Cara Berburu Promo Tiket Murah Di Traveloka Untuk Liburan Seru

Anda kemudian akan diminta untuk mengkonfirmasi detail harga tiket yang telah Anda pesan untuk orang lain, jadi klik lanjutkan seperti pada gambar ini

Setelah semua data sudah benar klik Continue, pada tahap ini proses pemesanan tiket pesawat anda untuk orang lain sudah selesai. Cek email Anda untuk melihat rekening tujuan transfer.

Harap segera transfer agar pemesanan tiket Anda tidak dibatalkan. Setelah transfer dan konfirmasi, Traveloka akan mengirimkan email form berisi detail check-in ke orang yang kita pesan. Dan yang harus Anda lakukan hanyalah mengirimkan kode check-in (terlampir) kepada orang yang Anda pesan tiketnya.

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Saat check-in tiba, orang yang Anda pesan tiketnya hanya menunjukkan bukti (lampiran) pemesanan tiket check-in Anda. Berikut cara pesan tiket pesawat untuk orang lain, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. Lagi-lagi pergi ke travel agent untuk membeli tiket atau sekedar mengantri di loket resmi bandara untuk membeli tiket pesawat.

Cara Beli Tiket Garuda Di Traveloka Melalui Website Dan Aplikasi

Dengan aplikasi Traveloka Anda bisa langsung memesan tiket pesawat secara online, Anda juga bisa melakukan check-in secara online. Lantas bagaimana cara memesan tiket pesawat online di Traveloka? Berikut tutorialnya:

Untuk memesan tiket pesawat melalui Traveloka, Anda harus mengunduh aplikasi Traveloka terlebih dahulu melalui Playstore atau Appstore, Anda juga dapat memesan tiket pesawat dengan mengunjungi situs resmi Traveloka [traveloka.com].

Setelah membuka Playstore atau Appstore, ketikkan pencarian dengan kata kunci “traveloka” hingga terlihat tampilan seperti di bawah ini.

Jika penginstalan berhasil maka akan muncul aplikasi Traveloka pada menu smartphone Anda seperti pada contoh gambar di atas, kemudian buka aplikasi Traveloka yang sudah Anda download tadi, jika sudah dibuka maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini

Lebih Praktis Beli Token Listrik Di Traveloka Tanpa Ribet

Klik tulisan “Lanjutkan” untuk mengakses fitur Traveloka, jika sudah klik tulisan lanjutkan maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini

Untuk memesan tiket pesawat melalui Traveloka, klik icon pesawat bertuliskan “Flight” seperti pada gambar di bawah ini.

Setelah mengisi semuanya seperti pada contoh gambar di bawah ini, klik kata “Cari”

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Setelah mengklik kata “cari”, pilihan penerbangan dengan waktu keberangkatan dan harga tiket akan muncul. Silakan pilih jam berapa Anda ingin terbang

Cara Check In Online Pesawat Di Traveloka (terbaru)

Setelah memilih waktu dan maskapai yang akan anda gunakan, maka akan muncul tampilan seperti contoh gambar di bawah ini

Jika sudah mengatur keberangkatan sesuai dengan waktu keberangkatan yang telah dipilih, klik tulisan “Pilih”, seperti pada contoh gambar di atas

Selanjutnya, masukkan kontak Anda dengan mengklik tulisan ‘Isi detail kontak’ seperti pada contoh gambar di atas

Setelah Anda mengisi detail kontak dan detail penumpang, klik tulisan ‘Lanjutkan’ seperti pada contoh gambar di bawah ini.

Rekomendasi Aplikasi Booking Tiket Pesawat

Anda tinggal memilih cara membayar harga penerbangan atau tiket, ada beberapa cara untuk membayar tiket:

Jika Anda ingin membayar biaya penerbangan melalui transfer bank, pilih bank tempat Anda ingin mentransfer biaya penerbangan. Lihat contoh gambar di bawah memilih ATM BRI untuk transfer

Transfer uang, tapi pastikan sesuai dengan petunjuk Traveloka. Biasanya sedikit diskon dari harga reguler. seperti pada contoh gambar di bawah ini

Tutorial Pesan Tiket Pesawat Di Traveloka

Jika Anda telah mentransfer nomor tarif yang ditentukan, kode reservasi penerbangan akan secara otomatis dikirimkan ke ponsel dan email Anda. Anda tidak menunjukkan e-tiket Anda kepada staf bandara. Di bawah ini adalah contoh e-tiket dari Traveloka yang dikirim ke email

Tutorial Cara Bayar Tiket Pesawat Traveloka

Tutorial beli tiket pesawat di traveloka, cara pesan tiket pesawat murah di traveloka, langkah langkah pesan tiket pesawat di traveloka, tutorial pesan hotel di traveloka, cara pesan tiket pesawat online di traveloka, tata cara pesan tiket pesawat di traveloka, cara pesan pesawat di traveloka, pesan tiket pesawat di traveloka, tips pesan tiket pesawat murah di traveloka, cara pesan tiket pesawat di traveloka, cara pesan tiket pesawat di aplikasi traveloka, cara pesan 2 tiket pesawat di traveloka

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top