Connect with us

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Informasi

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa – Indonesia sudah kelas dunia sebagai negara kepulauan. Ini adalah sesuatu yang tidak luput dari tempat-tempat di mana kita terus menjelajahi negara kita tercinta. Daerah dengan potensi wisata yang menakjubkan adalah Provinsi Kepulauan Seribu. Di Pulau Bintan, pulau terbesar di wilayah Kepulauan Riau, terdapat sebuah tempat wisata alam yang keindahannya akan membuat siapapun jatuh cinta begitu melihatnya. Apa saja tempat wisatanya? Seberapa cantik “dia”? Perhatikan baik-baik uraian di bawah ini!

Pantai Trichora merupakan tujuan wisata favorit yang terletak di Pulau Bintan. Pulau Bintan sudah terkenal sejak abad ke-1 Masehi. Bahkan, pulau ini menjadi persinggahan favorit kapal-kapal dari China dan India. Selain letaknya yang strategis, Pulau Bintan memiliki potensi wisata yang mempesona, tepatnya di antara Singapura, Johor Bahru, dan Malaysia. Salah satunya adalah pantai Trichora. Menurut legenda yang beredar di masyarakat, nama Trichora sendiri diambil dari “tiga koridor” yang oleh wisatawan mancanegara disebut sebagai pantai ini ketika mereka mengunjunginya. Sedangkan menurut sumber lain, nama Trichora diambil dari kisah sejarah Tri Komando Rakyat di Indonesia. Kala itu, pantai ini menjadi kubu terkuat Indonesia dalam topik hangat “menghancurkan Malaysia”. Entah yang mana yang benar, tapi yang jelas, Anda harus menginjak pantai yang memesona ini.

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Sebelum Anda memutuskan untuk berlibur ke Pantai Trichora, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu keindahan yang satu ini

Tanjung Bira: Pantai Di Rumahnya Pembuat Kapal Pinisi

Berada di pulau terbesar di wilayah Kepulauan Riau, pantai Trichora tidak terlalu sulit dijangkau wisatawan. Pantai Trikora terletak di Desa Malang, Kecamatan Gunung Kijang, Pulau Bintan, 45 kilometer arah timur Kota Tankong Penang. Pantai ini dibagi menjadi empat bagian: Trikora 1, Trikora 2, Trikora 3 dan Trikora 4.

Jalan menuju pantai Trichora cukup bagus bahkan bisa melewati empat jalur. Untuk menuju Pantai Trikora, Anda bisa berjalan kaki dari Tanjung Pinang hingga perbatasan Bintan. Sejauh ini belum ada angkutan umum yang bisa mengantarkan Anda ke pantai ini. Oleh karena itu, disarankan agar pemudik menggunakan kendaraan pribadi. Atau Anda bisa menyewa mobil dan supir, atau bahkan menyewa sepeda motor dengan harga sekitar Rp. 100.000 per hari. Sedangkan saya mencari sewa mobil sekitar Rp. 200.000,- s/d Rp. 400.000,- lengkap dengan supir. Meski perjalanan menuju pantai Trichora Batam cukup panjang dan melelahkan, jangan putus asa. Dalam perjalanan menuju pantai ini, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan seperti perkampungan nelayan, pemandangan pantai dan cagar alam bakau, serta resort mewah yang indah dan menawan.

Dari kejauhan Anda melihat tempat yang indah seperti surga di bumi. Tentunya menginjak pantai Trikora akan memberikan pemandangan angin sepoi-sepoi, air laut yang biru jernih dan pohon kelapa yang menari-nari ditiup angin laut. Pantai ini relatif dangkal karena ombaknya yang tidak terlalu besar, sehingga sangat cocok untuk bersenang-senang. Ada banyak pohon yang melapisi pantai untuk berlindung. Selain kelapa, jenis pohon yang tumbuh di sini adalah mangga yang melindungi dari sengatan matahari. Anda bisa berjalan-jalan menyusuri pantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi atau mencoba berbaring di hangatnya pasir pantai. Tentunya aktivitas yang tidak boleh Anda lewatkan saat menginap di Pantai Trikora sangat menakjubkan. Melihat luasnya keindahan bawah laut Pulau Bintan memang memukau dan menjadi pengalaman luar biasa yang tidak akan pernah Anda lupakan.

Tidak hanya pemandangan alam yang menakjubkan, tetapi di Pantai Trichora Anda akan menemukan sesuatu yang unik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Datang dan kunjungi salah satu hal terlucu dan terunik yang bisa Anda temukan. Kelong sendiri merupakan bubu kayu yang digunakan nelayan untuk memasang jaring ikan di tengah laut. Keelboat didukung oleh drum plastik yang memungkinkannya mengapung di permukaan laut. Metode memancing ini populer di kalangan nelayan

Mengeksplore Bintan, Mutiara Dari Kepulauan Riau

Karena mudah untuk berperilaku seperti yang Anda inginkan. Ada puluhan kelong yang tersebar indah di sepanjang Pantai Trikora. Tentu para nelayan dengan senang hati mengantarkan ke titik Kelong jika diminta.

Keindahan dan keunikannya tidak berhenti di situ. Tepat di seberang pantai dari Trichora Anda akan menemukan Gua Santa Maria. Gua itu dibangun oleh pengungsi Vietnam yang membela diri selama perang. Di sekitar goa Santa Maria tumbuh pohon-pohon besar dengan daun-daun rindang yang menggantung menutupi mulut goa dan membuatnya semakin terlihat indah. Bunga-bunga liar yang indah juga tumbuh di sekitar gua. Di sebelah gua terdapat kapel untuk umat yang ingin berdoa. Pantai Trichora ini terkenal tidak hanya sebagai tempat wisata alam yang indah tetapi juga sebagai tempat wisata religi yang menarik.

Setelah puas menjelajahi setiap sudut Pantai Trikora, jangan lupa mampir ke kawasan Sungai Enam. Ini adalah tempat makan favorit wisatawan yang berkunjung ke Pantai Trikora. Bagi pecinta seafood, Anda bisa mencoba masakan seafood khas Sungai Enam. Gonggong adalah hewan mirip ular yang rasanya lebih mirip cumi-cumi besar dibandingkan ular lainnya. Mirip dengan penyajian kerang, biasanya direbus dalam cangkangnya lalu dinikmati dengan bumbu kacang. Selain seafood, kuliner lain yang wajib Anda coba di sini adalah otak ikan. Pulau Bintan terkenal dengan otak ikannya. Namun otak ikan disini berbeda dengan otak ikan lainnya. Otak ikan mirip lada ini memiliki permukaan yang sangat lunak. Tentunya nikmat jika dinikmati dengan nasi putih panas, bagi yang ingin pergi ke Bali atau bahkan membeli tiket ke Bali tapi tidak tahu harus ke mana, halaman ini pasti patut untuk disimak. Karena sementara ini, saya akan membagikan rekomendasi tempat-tempat yang menurut saya…

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Apalagi ketika harus memilih liburan dan destinasi, tidak ada pengalaman yang lebih buruk daripada membuang waktu berharga Anda untuk perjalanan yang jauh dari yang Anda pikirkan semula. Apalagi jika Anda menghabiskan waktu berjam-jam…

Review Pantai Marina, Kalianda Lampung Selatan

Apa tren dan tren di Indonesia tahun ini? Informasi ini merupakan cek wajib untuk referensi liburan tahun ini.

Setelah Bali, Lombok bisa dikatakan menjadi destinasi pilihan sebagai destinasi liburan karena keindahannya. Lombok terkenal dengan pantainya yang indah. Ternyata selain Pantai Senggi, ada sembilan pantai cantik lainnya…

Pulau Bintan adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Riau. Pulau ini merupakan pulau terbesar di Kepulauan Riau dan sangat dekat dengan Singapura. Pada abad ke-1 M, pulau ini menjadi perhentian favorit kapal.

Tidak perlu berlibur sepanjang jalan, negara kita memiliki begitu banyak pantai eksotis yang sayang untuk dilewatkan. Pantai Terindah di Indonesia yang akan kita bahas kali ini bukan hanya tempat wisata keluarga, tapi juga…

Pantai Kusamba, Tempat Perang Kusamba Saat Era Penjajahan!

Di Jawa Timur, provinsi ini seolah menjadi magnet bagi wisatawan baik domestik maupun mancanegara. Dari Gunung Bromo yang keindahannya berkelas dunia, hingga Ranu Kumbolo, Taman Jetham, Museum Angkut dan masih banyak tempat wisata lainnya yang bisa anda lakukan… Jika ingin berkunjung ke Pulau Bintan, maka harus mencakup Pantai Timur Bintan. Dalam perjalanan Anda karena sangat sepi dan indah bagian dari Pulau Bintan dengan suasana yang berbeda dibandingkan dengan bagian lain dari Pulau Bintan. Pantai panjang dengan deretan pasir putih, desa nelayan yang tenang, dan masih banyak lagi yang bisa dilihat dan dilakukan.

Di titik paling utara pesisir timur Bintan, terdapat kampung nelayan bernama Kampung Panglong yang menjadi gambaran menarik seperti apa kehidupan di laut saat ini. Desa nelayan yang santai ini dibangun di atas pelabuhan dan terbentang hingga ke laut, tempat para nelayan pergi memancing setiap hari.

Berjalan melalui desa kecil ini adalah cara yang bagus untuk berinteraksi dengan penduduk setempat dan melihat bagaimana mereka menjalani kehidupan sehari-hari. Menarik dan selalu menjadi pengingat kerendahan hati.

Pantai Trikora Pantai Cantik Untuk Berlibur Sekaligus Berdoa

Dari Kampung Panglong, kami mulai berjalan ke selatan menyusuri pesisir timur menuju kawasan yang dikenal dengan nama Pantai Trikora. Di sini, pantainya putih cerah, airnya biru, dan suasana hidup sesantai Kampung Panglong.

Jelajah Pulau Buton Bagian I: Spot Spot Cantik Di Kota Baubau

Hal yang baik tentang pantai Trichora adalah Anda dapat melakukannya dengan lambat dan santai, berhenti di desa-desa di sepanjang jalan atau di titik mana pun.

Jika Anda datang dari arah utara untuk menjelajahi pantai timur Bintan, salah satu yang menarik untuk dikunjungi adalah pembuat perahu adat. Ia membangun perahu di taman depan rumahnya di kawasan Pantai Trichora. Tradisi membuat perahu kayu ini sudah berlangsung bertahun-tahun, sehingga bapak ini terlihat sangat nyaman membuat pesanan perahunya sendiri dan bisa memodifikasinya. sesuai permintaan

Kami menghabiskan banyak waktu untuk merencanakan dan membentuk kayu, memaku dan mengencangkan beberapa bagian lambung kapal untuk membuat perahu terlihat seperti yang kami inginkan. Ngomong-ngomong, pembuat perahu ini memiliki beberapa gubuk yang bisa disewa di pinggir pantai.

Di Pantai Trikora Seksi 4, di depan pembuat perahu, terdapat deretan cottage yang dirangkai di sepanjang pantai. Cabana ini adalah dek atap dengan pemandangan laut.

Spesial Hut Ke 75 Jawa Barat, Berikut Referensi Pantai Yang Patut Anda Kunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top