Connect with us

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Informasi

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah – Terletak di sebuah desa, di Kecamatan Bumiaji, Kabupaten Tegal, kira-kira di kaki Gunung Slamet, terdapat sebuah desa bernama permandian air hangat yaitu Desa Guci. Ya, Pemandian Air Panas Guci Tegal merupakan sumber air hangat di kota Guci yang berada kurang lebih 1.100 meter di atas permukaan laut. Masyarakat setempat lebih mengenalnya sebagai mata air ajaib yang terkenal dengan airnya yang jernih dan indah, yang telah menjadi salah satu daya tarik wisata Tirta selama puluhan tahun. Selain air hangatnya yang menyehatkan, objek wisata di Tegal ini memiliki pemandangan alam yang indah dan udara pegunungan Tegal yang segar membuat pengunjung merasa nyaman dan selalu datang kesana.

Hingga saat ini tempat wisata Guci ini memiliki keajaiban yaitu air panas selalu mengalir secara alami dari dalam perut bumi. Secara umum, jika daya tarik pemandiannya sama dengan menggunakan khasiat belerang, di sini berbeda. Mitos mandi air guci panas ternyata banyak manfaatnya, salah satunya bisa menyembuhkan banyak penyakit. Walaupun sampai saat ini belum ada informasi ilmiah mengenai manfaat berendam di pemandian Guci, setidaknya bagi sobat yang memiliki riwayat penyakit seperti rematik, cacingan dan kulit gatal, lebih baik mandi disana. Meski masih sebatas mitos, namun hal ini sudah terbukti banyak pengunjung dan warga yang merasakan manfaatnya. Barangkali ada alasannya, karena tempat itu merupakan berkah yang ditinggalkan Walisongo.

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Menurut data administrasi, wisata pemandian air panas Guci terletak di area seluas 210 hektar. Di kawasan tersebut, Anda bisa melakukan aktivitas mandi air panas sepuasnya di berbagai sudut tempat yang telah ditawarkan secara gratis. Pemandian Tegal ini sepertinya menawarkan segalanya dalam hal wisata air Tegal yang menyenangkan.

Pemandian Air Panas Di Jawa Tengah Yang Cocok Untuk Relaksasi

Wonogiri Travel Information : Harga Tiket Masuk dan Lokasi Hinge Gantole Lower Wonogiri Purbalingga Travel Information : Rute dan Lokasi Lembah Asri Serang Purbalingga Jawa Tengah

Area pemandian umum meliputi 10 air terjun, tujuh pancuran, tiga belas pancuran, dan lima pancuran. Di mana pancuran diberi nama sesuai jumlah pancuran. Misalnya, tiga belas pancuran adalah 13 pancuran, lima pancuran adalah 5 pancuran dan 7 pancuran adalah 7 pancuran. Sebagian besar dari tiga belas pancuran biasanya digunakan oleh wisatawan yang ingin menerima berkah pemandian dan membuat permintaan. Mitos ini sudah menjadi rahasia umum dan dipercaya secara turun-temurun sejak sepuluh tahun lalu, para pengunjung juga ingin mencoba keberkahannya.

Selain memiliki kolam termal, ada 10 air terjun yang indah. Misalnya di atas tempat wisata tersebut terdapat air terjun Jedor yang menurut cerita merupakan milik kepala desa Jedor. Untuk berkeliling tempat rekreasi ini anda bisa menyewa kendaraan seperti kuda dari penduduk setempat, harga sewa kuda cukup murah.

Untuk memudahkan kegiatan wisata para pengunjungnya, pengelola wisata menawarkan berbagai fasilitas yang cukup lengkap seperti villa, hotel berbintang, wisma, homestay dan fasilitas wisata lainnya. Tidak hanya itu, karena pemandian air panas Guci Tegal juga menawarkan wisata hutan, lapangan sepak bola, berkemah, lapangan tenis, kolam renang dan bagi yang ingin melakukan aktivitas hiking dapat menikmati suasana kelam hutang di lereng. Gunung Slamet

Asiknya Berwisata Ke Taman Wisata Air Panas Guci, Tegal

Untuk menambah daya tarik pengunjung dan menambah keseruan pengunjung, wisata air panas Guci membuka wahana permainan baru yaitu Pemandian Air Panas Guci Hot Waterboom Tegal. Wahana waterboom adalah wahana air yang terdiri dari kolam, kolam, jeram dan kolam full body. Selain itu fasilitas tambahan juga telah disediakan seperti penginapan, ruang laundry, ruang ganti, restoran dan pusat perbelanjaan yang menyediakan dan menjual berbagai macam souvenir yang sangat cocok untuk oleh-oleh.

Bahkan, Pemandian Air Panas Guci resmi diresmikan pada tahun 1974. Asal usul Pemandian Air Panas Guci berawal dari berbagai pihak terkait yang pertama kali menyelidiki keberadaan sumber air baru di daerah tersebut. Setelah terbukti aman, Pemandian Guci dibuka untuk umum pada tahun 2015. Dari dulu terkenal seperti sekarang, hanya masyarakat yang diuntungkan dengan keberadaannya, meski tidak ada hujan seperti sekarang, beberapa pengunjung masih menggunakan sumber air panas di dasar gua. Tiga belas pancuran akhirnya dibangun di lokasi tersebut. Disini anda bisa melihat patung naga di pancuran, menurut informasi yang tersebar, patung naga ini merupakan pertanda tempat pengikut Nyi Roro Kidul yang wanita, terkadang menjelma menjadi naga.

Malang Travel Information : Harga Tiket Masuk dan Lokasi Kampung Biru Arema Malang Jawa Timur Malang Travel Information : Wisata Paralayang dan Lokasi Malang Jawa Timur

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Selain patung mistis, taman rekreasi Guci di Tegal juga memiliki pohon keramat yang berusia ratusan tahun. Pohon keramat tersebut adalah pohon karet dan pohon beringin. Menurut bahasa Jawa, nama pohon itu adalah bahasa Latin

Kupas Tuntas Fakta Menarik Destinasi Wisata Pemandian Air Panas Guci Tegal, Yuk Simak

Adalah tempat tinggal berbagai roh alias setan. Hanya saja, menurut penjaga toko di sana, katanya keberadaan pohon beringin menjadi penangkal agar kota Guci tidak mudah terkena longsor bahkan membuat kota semakin indah. Saat itu, tahun 1918, dua pohon beringin sedang ditanam oleh ulama atau keturunan kyai yang disebut Kyai Klitik.

Padahal, sebagai obyek wisata, pemandian utama terletak di titik tertinggi, sehingga masyarakat bisa menikmati suasana kolam air panas di tempat yang berdekatan. Karena beberapa tempat rekreasi memiliki sumber air di tempat yang sama. Oleh karena itu, jika ingin suasana yang lebih private, Anda bisa mengunjungi salah satu hotel di sekitar Guci Tegal. Anda memiliki beragam akomodasi yang tersedia untuk dipilih, mulai dari kelas bawah yaitu kelas melati hingga hotel berbintang, Anda semua dapat memilih teman Anda.

Sederhananya, ada penginapan yang letaknya strategis dekat dengan tempat wisata. Oleh karena itu, jika Anda pulang larut malam dari tempat wisata, Anda tidak perlu khawatir mencari tempat yang nyaman, yaitu Hotel Duta Wisata Guci Tegal yang terletak di Kecamatan Bojong tepatnya di kota Rembul. Hingga saat ini Hotel Tegal Guciku menjadi akomodasi favorit para wisatawan. Hal ini dikarenakan harga sewa kamar yang relatif murah dibandingkan dengan fasilitas yang diberikan. Harga kamar hotel duta wisata guci tegal memiliki variasi kamar untuk mengatur tarif, misalnya tarif per malam terendah adalah Rp. 100.000 dengan tambahan tempat tidur dan yang termahal adalah Kamar Gubernur dan Kamar Eksekutif, dimana harga sewa kamarnya mencapai Rp. 750.000 per malam. Anda bisa lebih berhemat lagi dengan mengambil kesempatan untuk mengikuti paket wisata Guci yang informasinya dapat dengan mudah ditemukan di dunia maya.

Teman-teman, apakah Anda ingin berkunjung? Pemandian Air Panas Guci Tegal terletak di Jalan Obyek Wisata Guci, Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kode pos 52466. Tahukah Anda rute menuju Desa Baturaden. yang merupakan objek wisata di Kabupaten Banyumas ini memiliki taman keluarga, gabungan panggung hiburan dan seni. Jarak dari kota Baturaden ke tempat wisata sekitar 63 kilometer atau sekitar 2 jam. Kunjungan Anda berikutnya ke Guci Tegal dapat membantu Anda menemukan tempat wisata.

Onsen, Pemandian Air Panas Baru Di Guci Tegal Yang Unik Dan Eksotik

Semua tempat wisata ini dapat dijangkau dengan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Jika Anda ingin menggunakan angkutan umum, Anda bisa turun ketika sudah sampai di terminal kota Tegal kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum lainnya atau dengan minibus menuju kota Tuwel. Jarak ke kota Tuwel sekitar 30 sampai 40 menit. Teman-teman bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan kendaraan terbuka untuk mencapai objek wisata yang memakan waktu sekitar 30 menit.

Soal tiket wisata, Anda tidak perlu khawatir liburan ke sana dijamin murah. Harga tiket dibagi antara hari kerja dan akhir pekan/hari libur.

Ya, yang bisa disampaikan kepada pengunjung kurang lebih adalah informasi seputar Mitos Pemandian Air Panas Tegal, Harga Tiket Masuk dan Lokasi. Jika artikel ini bermanfaat, tidak ada salahnya untuk membaca artikel lain seputar tempat wisata, itinerary kuliner, dan daftar hotel di berbagai daerah. Menjelang musim liburan akhir tahun, banyak orang akan mencari referensi. ke tempat tujuan wisata. Saatnya rencanakan liburan bersama keluarga agar tidak bingung mau liburan kemana.

Pemandian Air Panas Guci Tegal Jawa Tengah

Ini adalah salah satu tempat yang dapat Anda kunjungi selama liburan keluarga Anda, Pemandian Air Panas Guci. Menjelajahi tempat wisata di Tegal tidak akan lengkap jika melewatkan salah satu destinasi populer tersebut.

Wisata Air Panas Guci Tegal

Pemandian air panas ini merupakan salah satu tujuan wisata alam di Tegal (Jawa Tengah). Di sini Anda dapat menikmati sensasi berendam di air panas untuk merelaksasi tubuh yang lelah dan pikiran yang lelah dari aktivitas sehari-hari. Tak heran jika banyak wisatawan yang berlibur ke objek wisata Guci Tegal ini untuk menyegarkan diri.

Tempat wisata di Jawa Tengah yang paling banyak dicari ini terletak di lereng utara Gunung Slamet. Suasana sejuk gunung ini bisa dirasakan saat berkunjung ke sini, suhu udara di kawasan ini bisa mencapai 17-20 derajat Celcius, dan suhu air panas sekitar 41 derajat Celcius.

Pemandian air panas ini berada di ketinggian 1.050 mdpl, dengan luas kurang lebih 210 hektar dan ada legenda bahwa air panas Guci diberikan oleh Wali Songo kepada orang-orang yang diutus untuk menyebarkan agama Islam. Jawa Tengah Barat, tepatnya di Tegal. Air tersebut ditempatkan dalam sebuah tempayan yang dipercaya dapat membawa berkah, sehingga tempat tersebut dinamakan Guci.

Mengunjungi tempat ini akan memanjakan Anda dengan tempat-tempat terbaik. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah pancuran ke-13, seperti namanya

Pemandian Air Panas Guci Pilihan Pas Untuk

Tempat pemandian air panas guci tegal, hotel dekat pemandian air panas guci tegal, pemandian air panas guci jawa tengah, pemandian air panas guci tegal, guci gung pemandian air panas tegal jawa tengah, hotel guci tegal pemandian air panas, hotel di pemandian air panas guci tegal, air panas guci tegal jawa tengah indonesia, hotel dekat pemandian air panas guci, pemandian guci jawa tengah, pemandian air panas guci di tegal, penginapan dekat pemandian air panas guci

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top