Connect with us

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Informasi

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Wisata Yang Terkenal Di Semarang – Liputan6.com, Jakarta Fasilitas wisata Semarang menawarkan berbagai wisata menyenangkan di kota dan kabupaten. Setiap tempat wisata di Semarang memiliki pesona tersendiri yang tidak boleh dilewatkan.

Banyak tempat wisata di Semarang yang sudah terkenal di kalangan masyarakat Indonesia, seperti Lawang Sewu, Simpang Lima, Umbul Sidomukti, Sam Poo Kong. Belum lagi wisata Semarang yang bernuansa alam seperti Gunung Ungaran, Pantai Marina dan Kurug Lau.

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Oleh karena itu, Semarang bisa menjadi destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi untuk menghabiskan liburan Anda bersama keluarga dan teman-teman. Bisa dibilang satu hari tidak cukup untuk menjelajahi tempat-tempat wisata di sana.

Wisata Kota Semarang Paling Populer, Pilihan Destinasi Yang Mengasyikkan

Semarang merupakan pusat kota Pemerintah Provinsi Jawa Tengah yang sarat akan sejarah. Salah satunya adalah Lawang Sewu. Lantas apa saja tempat wisata yang memiliki nilai sejarah di Semarang? Tim Destinations mengundang Anda ke akhir pekan…

Lawang Sevu tidak dikenal di Semarang. Bangunan ikonik ini selalu menjadi daya tarik wisata utama di Semarang. Destinasi wisata Semarang ini merupakan kantor administrasi Nederlandsch-Indische Spurweg (NIS), sebuah perusahaan kereta api swasta di Hindia Belanda. Bangunan ini disebut Lawang Sewu karena memiliki banyak pintu.

Destinasi wisata Semarang selanjutnya adalah Hutan Mangrove Pantai Maran. Hutan mangrove ini sangat cocok untuk keluarga dan pecinta selfie. Karena salah satu tempat wisata di Semarang ini memiliki spot foto yang instagramable. Aktivitas bisa dilakukan di sini seperti berjalan di atas jembatan bambu atau naik ke mandapam tinggi untuk melihat wujud lengkapnya.

Simpang Lima Semarang adalah pusat dari Pride Square Semarang. Tempat ini selalu dipenuhi oleh orang-orang yang ingin menghabiskan waktu luangnya. Simpang Lima merupakan persimpangan dari lima jalan konsolidasi, yaitu Nasional 14, Jl. Pahlawan Nasional 14, Jl. Pandanaran, Jl. Ahmad Yani, Jl. Gajah Mada dan Jr. Dahlan.

Wisata Di Semarang Yang Bikin Kamu Ogah Pulang

Kawasan Kota Lama merupakan tempat ikonik di Semarang. Kawasan seluas 31 hektar ini menjadi daya tarik bagi wisatawan yang ingin mendalami sejarah masa penjajahan Semarang. Tempat wisata Semarang ini biasa dikenal dengan “Little Holland”. Meski berusia 200-300 tahun, bangunan khas Eropa masih berdiri kokoh dan megah di kawasan wisata kota tua Semarang.

Destinasi wisata Semarang bertema religi yang paling terkenal tentu saja Sam Poo Kong. Kuil Sam Poo Kang adalah perhentian dan tempat pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho sebelumnya. Kompleks Sam Po Tong terletak di kawasan Simongan di barat daya Semarang. Kompleks bangunan seluas 3,7 hektar ini didominasi warna merah dengan berbagai dekorasi Cina.

Masjid Semarang terletak di Jawa Tengah. Dibangun pada tahun 2001 dan selesai sepenuhnya pada tahun 2006. Masjid terlihat semakin indah ketika payung-payung di sekitar masjid direntangkan. (spesial)

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Selain Lawang Sewu, ada juga bangunan tua yang terkenal di Semarang bernama Candi Blendak. Gereja Blendak adalah Gereja Kristen Protestan, awalnya bernama Gereja Emmanuel Semarang. Dibangun pada tahun 1753, bangunan kuno ini sering dikunjungi wisatawan untuk mengagumi arsitektur indah masa lalunya yang gemilang.

Rekomendasi Wisata Anak Di Semarang Terbaik

Masjid Agung Jawa Tengah terletak di Jalan Gajah Raya, Sambirejo, Gayansari. Masjid ini merupakan masjid kebanggaan warga Semarang. Masjid Agung Jawa Tengah dibangun dengan perpaduan arsitektur Jawa, Romawi dan Arab serta memiliki 6 kanopi yang dapat dibuka dan ditutup secara mandiri.

Kebun Binatang Mangkang merupakan destinasi wisata di Semarang yang menjadi tempat favorit para wisatawan. Kebun binatang ini terletak di Jl. Walisongo KM 16, persis di seberang Terminal Mangkang. Ada ratusan koleksi hewan di sini. Selain itu, ada berbagai tempat rekreasi.

Kawasan pasar Semavis merupakan kawasan Pecinan Kota Semarang yang memiliki daya tarik wisata tersendiri. Pasar Semavis terletak di Jalan Gang Warung di pusat kota Semarang. Di Pasar Semavis, pengunjung dapat menemukan pasar malam yang menjual berbagai kuliner dan oleh-oleh khas Semarang. Pasar ini tersedia setiap akhir pekan (Jumat, Sabtu dan Minggu) mulai pukul 18:00 hingga 23:00 WIB.

Museum Kereta Api Ambarawa adalah tujuan wisata di Semarang, ideal untuk relaksasi. Di museum kereta api ini, pengunjung dapat melihat koleksi tua mesin kereta api dan peralatan komunikasi. Di sini Anda bisa langsung naik jalur Ambarawa – Bedono dan Ambarawa – Tuntang.

Eling Bening Semarang: Harga Tiket Masuk, Rute, & Lokasi 2022

Vihara Buddhagaya Watugong merupakan destinasi wisata Semarang lainnya yang bertema religi. Ini adalah rumah bagi dua bangunan utama yang paling terkenal, Pagoda Avalokitesvara dan Vihara Dhammasala.

Grand Merakaka atau Puri SPHOSo biasa dikenal sebagai taman mini Jawa Tengah. Destinasi wisata di Semarang ini memiliki berbagai miniatur rumah adat dari seluruh Indonesia. Tempat wisata Semarang sangat cocok untuk hiburan edukatif bagi anak-anak dan keluarga.

Tidak hanya di Malang dengan desa Jodipan. Destinasi wisata Semarang adalah Kampung Pelangi yang terletak di Dusun Wonosari, tidak jauh dari Lawang Sewu. Jika Anda berkunjung ke desa Pelangi, Anda bisa melihat dari kejauhan rumah-rumah berwarna-warni dengan berbagai gambar dan tulisan menarik di atasnya. Kampung Pelangi di Semarang relatif baru karena dulunya merupakan rangkaian kampung kumuh.

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Jalan Pahlawan merupakan salah satu jalan yang menghubungkan Kota Semarang dengan Simpang Lima. Jalan Pahlawan sebenarnya adalah pusat dari kantor-kantor pemerintah. Namun, kawasan ini merupakan tempat warga bersenang-senang di malam hari, terutama di akhir pekan. Di malam hari, pengunjung dapat menikmati kenikmatan kuliner malam yang lezat.

Wisata Bawen Semarang Yang Lagi Trend, Wajib Di Coba!

Taman Tabanas adalah sebuah taman kota yang terletak di punggung bukit Gombel di Semarang. Taman ini sangat indah jika dikunjungi pada malam hari. Dari sini, wisatawan bisa menikmati keindahan kota Semarang dari atas. Di sekitar Taman Tabanas terdapat banyak kafe, restoran, dan tempat makan yang menawarkan pemandangan kota Semarang dari atas.

Tempat wisata populer lainnya di Semarang adalah Banjir Kanal Barat. Banjir Kanal Barat adalah sungai yang telah direvitalisasi menjadi ramah pengunjung. Salah satu daya tarik dari tempat ini adalah jembatan air mancur. Pada malam hari, air mancur jembatan menampilkan lampu warna-warni seperti air mancur. Jembatan ini tidak kalah menarik dari Jembatan Banpo di Korea Selatan.

Masjid Kauman Semarang merupakan masjid tertua di kota Semarang. Seperti masjid-masjid kuno di pulau Jawa, Masjid Agung Semarang terletak di pusat kota (Alun-Alun) dan bersebelahan dengan pusat pemerintahan (Kanjangan) dan penjara, tidak jauh dari pusat perdagangan (Pasar Johor) . . ), karakteristik perencanaan kota kuno.

Ayana Gedong Songo terletak di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa hang out sambil menikmati berbagai lokasi Instagram yang indah. Operator Ayana menyediakan banyak tempat bagi pengunjung untuk berfoto, di antaranya bubble tent, balon udara, tempat duduk unik di tengah kolam, dan hammock. Suasananya sangat menyegarkan karena Ayana jauh dari hiruk pikuk lalu lintas.

Taman Mini Mania Cimory Semarang, Spot, Lokasi Dan Harga Tiket 2019

Dusun Semilir Semarang memiliki arsitektur bangunan yang unik dan menawarkan spot foto yang Instagramable. Pengunjung dapat mengunjungi tempat ini yang terletak di Jalan Soekarno Hatta 49, Ngampel, Bawen, Ngemplak, Kabupaten Semarang. Beberapa tempat Instagrammable di Dusun Semilir antara lain sangkar burung raksasa, owl cafe, alun-alun Eropa dan seluncuran warna-warni. Selain itu, ada studio fotografi yang menawarkan beragam kostum untuk pemotretan.

Dengan latar belakang Gunung Ungaran, Watu Gunung adalah tujuan wisata populer di Semarang. Watu Gunung adalah wisata keluarga dengan konsep seni dan alam pegunungan. Watu Gunung Ungaran menawarkan kesejukan pegunungan dan nuansa budaya tradisional. Wisatawan diajak bersantai di sini dengan fasilitas yang disediakan. Watu Gunung terletak di Desa Lerep, Ungaran Barat, Semarang.

Galeri Seni Kontemporer Semarang adalah galeri seni modern yang menampilkan karya seni kontemporer dalam interior minimalis serba putih. Tempat wisata Semarang ini terletak di kawasan kota tua Semarang.

Wisata Yang Terkenal Di Semarang

Kebun Durian dan Wisata Edukasi Watu Simbar merupakan salah satu tempat wisata di Semarang jika anda pecinta durian. Taman ini terletak di desa Pakintelan negara bagian Gunungpati. Selain wisata, tempat ini juga menawarkan edukasi tentang berbagai tanaman dan buah-buahan yang bersentuhan langsung dengan alam. Tak perlu khawatir, Anda bisa menikmati lebih dari 50 jenis durian langsung dari pohonnya.

Tempat Wisata Semarang Yang Paling Hits Dan Instagramable

Pura Gedang Sango terletak di Desa Kandy, Kecamatan Bandungan, 9 km dari Ambarawa dan 12 km dari Ungaron. Candi Gedong Sango adalah kompleks candi Hindu abad ke-8 Dinasti Sanjaya (927 M). Tempat wisata Semarang ini menawarkan wisata sejarah yang sejuk dan santai.

Candi Tugurejo terletak di desa Tugurejo kecamatan Tugu Semarang. Tempat ini konon merupakan candi perbatasan antara kerajaan Majapahit dan Pajajaran. Candi Tugurejo memiliki dua pintu gerbang atau dua pintu masuk. Dan di sisi kanan dan kirinya terdapat relief yang melambangkan sosok seorang wanita dan seorang brahmana. Di sekitar dasar candi adalah ruang yang digunakan untuk meditasi.

Brown Canyon adalah sebuah bukit di Rowosari, Tembalang. Tempat ini merupakan bekas tambang Semarang. Brown Canyon sering disebut Grand Canyon Semarang. Brown Canyon menyerupai Grand Canyon dengan pegunungan berbatu yang tinggi.

Tugu peringatan tersebut merupakan tempat terjadinya Pertempuran Palagan Ambarawa yang berlangsung antara 12 Desember hingga 15 Desember 1945. Di sini Anda bisa menemukan koleksi-koleksi yang berkaitan dengan perang pada masa itu, seperti senjata perang, seragam tentara Indonesia dan Jepang. Ada juga pesawat Mustang Belanda yang ditembak jatuh di Rawa Pening.

Nikmati Wisata Kuliner Instagramable Di Semarang, Makan Ditemani Dengan Suasana Yang Cantik

Museum Pengembangan Islam Jawa Tengah adalah museum yang mendokumentasikan perkembangan Islam di Jawa Tengah dan mengumpulkan peninggalan sejarah selama penyebaran Islam di Jawa Tengah. Museum Pengembangan Islam Jawa Tengah terletak di kompleks Masjid Agung Jawa Tengah, di lantai 2 dan 3 Menara Al Husna.

Museum Tanaman Obat Nyonya Menir merupakan museum tanaman obat pertama di Indonesia yang didirikan pada tanggal 18 Januari 1984.

Wisata di lombok yang terkenal, wisata yang terkenal di bali, yang terkenal di semarang, tempat wisata di semarang yang terkenal, tempat wisata di thailand yang terkenal, restoran di semarang yang terkenal, tempat wisata di singapura yang terkenal, tempat wisata terkenal di semarang, tempat wisata di malaysia yang terkenal, wisata terkenal di semarang, tempat wisata di surabaya yang terkenal, makanan yang terkenal di semarang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top