Connect with us

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Informasi

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Wisata Madura Yang Lagi Hits – Media SUMENEP — Sumenep memiliki dua tempat wisata religi yang ramai dikunjungi bahkan saat bulan puasa. Salah satunya, Asta Tinggi dan Asta Gumuk. Asta Tinggi terletak di Desa Kebonagung sedangkan Asta Gumuk terletak di Desa Kalimook Kecamatan Kaliangeti.

Lokasi Asta Gumuk tidak jauh dari pusat kota Sumenep. Hanya membutuhkan waktu kurang dari setengah jam dengan kendaraan bermotor. Makam Syekh Moh Ali beserta keturunan dan pengikutnya sangat terkenal. Pengunjung tidak hanya warga Sumenep. Penduduk daerah di luar Madura juga tidak jarang berwisata ke sana. Seperti Situbondo, Probolinggo dan Banyuwangi.

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Mengemudi ke makam cukup mudah. Lokasinya berada di sisi timur akses menuju Bandara Trunojoyo. Akses menuju makam juga mudah. Semua jenis kendaraan bisa masuk.

Paling Hits! 5 Rekomendasi Tempat Wisata Jogja Terbaru, Salah Satunya Obelix Hills

Seperti pada Rabu (7/6), Asta Gumuk juga disibukkan. Puluhan pengunjung duduk santai di depan asta (makam). Suasana yang agak teduh membuat pengunjung betah berlama-lama disini. Kompleks pemakaman adalah yang terbaik yang diawetkan.

Makam Syekh Moh. Ali, kerabat dan pengikutnya dikelilingi oleh dinding arsitektur yang cukup bagus. Batu gunung yang dibentuk dengan benar membuat dinding semakin eksotis. Ada beberapa pilar besar di pintu masuk makam. Meskipun ada pintu dan jendela, bangunan ini tidak memiliki atap.

Kompleks ini memiliki fasilitas seperti masjid dan fasilitas lainnya. Akomodasi di luar kuburan pun tak kalah indahnya. Pepohonan di sana rindang, sehingga lebih nyaman digunakan untuk relaksasi. Selain itu, tempat duduk saat ini tersedia untuk semua pengunjung. Kiai Ali meninggal pada 1292. Ia dikenal sebagai penyebar tasawuf. Bahkan, dalam kisahnya, dia pernah mengajari monyet membaca Al-Qur’an.

Faisal Rizal (30), salah satu gatekeeper Asta Gumuk menjelaskan, pengunjung datang setiap hari. Beberapa hari terasa seperti klimaks. Seolah bersiap angkat kaki di bulan Ramadhan, jumlah pengunjung mencapai sepuluh. Tujuan pengunjung ke layanan. Mereka biasanya membaca dan berdoa.

Menikmati Pesona Wisata Telaga Kermata Telaga Cantik Di Madura

Satu lagi, wisata religi yang tak pernah sepi pengunjung, Asta Tinggi. Kompleks Pemakaman All Kings adalah salah satu tujuan wisata religi utama di Kabupaten Sumenep. Kompleks pemakaman yang terletak di atas bukit di desa Kebonagung di kabupaten Sumenep ini setiap hari dibanjiri pengunjung.

Selain ziarah, semua pengunjung dapat menikmati keindahan bangunan di akomodasi pemakaman. Pengunjung bisa langsung melihat bangunan-bangunan peninggalan sejarah. Termasuk artefak dan dekorasi Arab yang ditemukan di banyak dinding dan pintu masuk yang mengarah ke pessarium.

Meski usianya sudah ratusan tahun, kondisinya masih bagus. Selain itu, setiap pengunjung dapat menemukan sejarah semua raja yang dimakamkan di sana. Pada resepsi tersebut, mereka mendapatkan gambaran singkat tentang kisah Asta Tinggi. Termasuk pengakuan nama dan sejarah raja, serta kepemimpinan Sumenep di masa lalu.

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Sejarawan dan peneliti budaya Sumenep Tadjol Arifien R mengatakan, Sumenep paling sedikit tertarik dengan wisata religi. Misalnya Asta Tinggi di Kota Sumenep, Asta Panaongan di Kecamatan Pasongsongan, Asta Sayid Yusuf Pulau Poteran di Kecamatan Talango dan Asta Gumuk di Kecamatan Kalianget.

Objek Wisata Jembatan Kaca Di Indonesia, Yang Tak Hits, Instagramable, Dan Menguji Adrenalin

Dari lokasi tersebut, telah membawa konsekuensi ekonomi bagi penduduk setempat. Seperti misalnya di Asta Tinggi. Banyak orang menjual dan menawarkan kebutuhan kepada pengunjung. oleh-oleh khas Madura dan penjualan makanan. “Tempat-tempat ini harus dilestarikan,” katanya kepada Liputan6.com. Wisata Jakarta Madura yang sedang hits saat ini memang jago memanjakan mata para wisatawan yang berlibur ke sana. Gugusan pantai, perbukitan, pesisir pantai hingga pulau-pulau kecil siap dijelajahi. Singgah di kabupaten Bangkalan hingga Sumenepin, jangan sampai ketinggalan!

BACA JUGA: Inneke Koesherawati Hadiri Keke Cut 6 Potret Bella Saphira Rayakan Ulang Tahun Bersama Artis 90-an Tampil Tampan

Untuk menjelajahi wisata Madura yang lebih populer, wisatawan dapat masuk melalui gerbang utama Madura yaitu Jembatan Nasional Suramadu. Rute darat, udara dan laut mudah dinavigasi.

Wisata Madura yang semakin populer tidak hanya menawarkan panorama alam yang indah dan menakjubkan. Menarik juga untuk mempelajari nilai-nilai sejarah, budaya dan religi Pulau Madura. Berikut Liputan6.com ulasan Madura hits dari berbagai sumber pada Rabu (7/7/2021).

Tempat Wisata Di Madura, Cocok Untuk Jalan Jalan Sampai Kulineran

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silahkan WhatsApp cek fakta nomor 0811 9787 670 di Liputan6.com dengan hanya memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Gunung Arosbaya adalah Wisata Madura lagi yang terletak di Buduran, Arosbaya, Kabupaten Bangkalan. Gunung Arosbaya adalah situs tambang kapur tua yang sudah tidak berfungsi lagi. Bekas luka pahatan yang tidak beraturan menciptakan pola yang indah. Wisata Madura yang kembali menerpa berupa pegunungan kapur Arosbaya menawarkan panorama pegunungan kapur yang cenderung berubah warna menjadi coklat. Gua-gua kecil juga telah dibuat oleh pertambangan di sekitar pariwisata yang sekarang populer di Madura.

Pesarean Aermata terletak di Karang Pao, Arosbaya, tidak jauh dari Gunung Arosbaya. Pesarean Aermata merupakan wisata Madura yang kembali sukses karena berupa kompleks pemakaman para bangsawan Madura dari dinasti Cakraningrat, serta kerabat dan abdi dalem lainnya.

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Pesarean Aermatas merupakan mata air yang dipercaya masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Menurut legenda, wisata pemandian air panas di Madura berawal dari kesedihan Syarifah Ambami, istri Cakraningrat I, atas kekecewaan suaminya.

Tempat Wisata Di Pangkalpinang Yang Hits + Gambar

Masjid Raya Bangkalan terletak di Jl. KH. Moh. Kholil, Demangan Barat, Kabupaten Bangkalan. Luas masjid ini 11.527 meter persegi, sedangkan luas bangunannya 3.000 meter persegi. Bangunan masjid tetap mempertahankan arsitektur aslinya.

Bukit Kapur Jaddih merupakan salah satu destinasi wisata populer di Madura. Sama seperti Bukit Arosbaya, Bukit Jaddih dulunya merupakan lokasi penambangan batu kapur yang kini juga dijadikan sebagai objek wisata. Jejak penambangan meninggalkan ukiran yang unik dan indah. Wisata Madura yang lebih populer juga memiliki gua-gua kecil dan danau air biru. Sejauh ini, aktivitas penambangan di Bukit Jaddih terus berlanjut.

Alun-Alun Bangkalan adalah tempat favorit bagi penduduk setempat untuk bersantai dan berkumpul. Pada malam hari, tempat wisata populer ini berubah menjadi pusat kuliner Madura, menjual berbagai jenis makanan dari tradisional hingga kontemporer. Fasilitas yang ditawarkan oleh Wisata Madura yang sangat populer saat ini juga sangat lengkap, mulai dari area terbuka hijau, area bermain anak hingga area relaksasi.

Pantai ini terletak di Desa Macajah, Kecamatan Tanjung Bum, Bangkalan. Pantai Wisata Madura yang kembali ramai dikunjungi ini berjarak sekitar 41 kilometer dari pusat Kabupaten Bangkalan. Pantai ini begitu menarik karena pasirnya yang berwarna putih kekuningan. Wisata Madura yang mulai kembali menggebrak berupa Pantai Kemuning sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara.

Anda Harus Tahu, Inilah Wisata Hits Dan Kekinian Di Mojokerto

Taman Rekreasi Kota Bangkalan merupakan taman rekreasi yang dikelola langsung oleh pemerintah daerah setempat. Wisata Madura yang lagi mencolok memiliki berbagai wahana hiburan keluarga seperti permainan anak-anak, area terbuka hijau, danau buatan. Ada juga kolam yang bisa digunakan untuk memandikan anak-anak dan orang dewasa.

Pantai Sembilangan terletak di Desa Sambilangan, Bangkalan. Salah satu objek wisata paling populer di Madura adalah Mercusuar Sembilangan. Mercusuar ini merupakan bangunan peninggalan kolonial Belanda yang digunakan untuk menavigasi kapal yang melintasi Selat Madura. Kegiatan memancing paling populer di wisata Madura masih mudah ditemukan di sini di pantai.

Destinasi wisata di Pulau Madura yang wajib anda kunjungi adalah Gili Iyang. Gili Iyang adalah sebuah pulau kecil yang terletak di antara gugusan pulau di sebelah timur Pulau Madura dan merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler di Kota Madura.

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Pulau ini harus memiliki kandungan oksigen udara tertinggi. Wisata Sumenep ini menawarkan pantai pasir putih yang sangat panjang dengan air pantai yang sangat jernih dan tenang.

Wisata Bukit Di Madura Yang Unik Dan Instagramable, Alamnya Indah

Wisata Madura yang populer ini mencakup berbagai kegiatan seperti berjemur di pantai, bermain air dan berenang, snorkeling, island hopping, selfie dan menikmati keindahan matahari terbenam.

Destinasi wisata paling populer di Madura adalah Gili Genting. Bagi yang ingin bersantai seperti di Hawaii, tempat ini adalah jawaban yang tepat. Anda bisa mengunjungi wisata Madura yang lebih populer seperti Pantai Sembilan hingga Pantai Kahuripani. Saat Anda berkunjung ke wisata Madura yang lagi-lagi berupa pulau ini, Anda bisa menikmati pemandangan alam laut yang eksotis.

Pulau Mamburit merupakan wisata Madura yang kembali memukau dengan keindahan pantainya. Pulau ini memiliki keindahan alam bawah laut yang tak kalah dengan Indonesia bagian timur. Pasir putih, air laut yang jernih dan terumbu karang membuat suasana pulau ini begitu indah.

Tak berbeda dengan jalur lain di Kepulauan Sumenep. Di wisata Madura, lagi-lagi menarik bahwa Anda juga bisa snorkeling untuk menikmati keindahan kehidupan bawah laut. Destinasi wisata di Madura yang lagi-lagi populer ini wajib masuk dalam bucket list kamu.

Informasi Tempat Wisata

Gili Labak adalah sebuah pulau kecil yang terletak di sebelah tenggara Pulau Puteran atau Pulau Madura. Destinasi wisata populer Madura yang masih berada di Kabupaten Sumenepi ini tak kalah menawan untuk dikunjungi.

Gili Labak adalah pariwisata Madura, yang sekali lagi mengesankan dengan garis pantai hampir di mana-mana di pulau itu. Seluruh pantai benar-benar sangat bersih tanpa polusi. Begitu pula dengan air pantai yang terlihat sangat jernih dan berwarna biru muda.

Beberapa kawasan wisata Madura yang telah direklamasi sebagai pantai pemecah gelombang, masih memiliki kawasan terumbu karang yang sangat indah. Kawasan terumbu karang ini sangat cocok untuk snorkeling.

Wisata Madura Yang Lagi Hits

Kepulauan Kangean adalah sebuah pulau besar yang terletak di bagian timur wilayah Madura. Di Kepulauan Kangean, Anda bisa berwisata ke Madura yang lagi-lagi berupa pulau-pulau besar seperti Kangean, Pulau Paliat dan Pulau Panjang.

Tempat Wisata Di Sumbar Yang Lagi Hits 2022, Jangan Kesini Untuk Menikmati Keindahan Alam

Destinasi wisata populer di Madura ini sekali lagi menawarkan keindahan wisata pantai dan wisata bahari yang kaya akan biota bawah laut. Bagi Anda yang suka menyelam dan snorkeling, Kepulauan Kangean wajib dikunjungi. Hal ini dikarenakan dunia bawah laut yang sangat indah dan seringkali belum terjamah.

Gil

Wisata jakarta yang lagi hits, wisata semarang yang lagi hits, wisata dieng yang lagi hits, wisata pangalengan yang lagi hits, wisata bandung yang lagi hits, wisata garut yang lagi hits, wisata sumbar yang lagi hits, tempat wisata yang lagi hits, wisata jogja yang lagi hits, wisata bogor yang lagi hits, wisata yogyakarta yang lagi hits, wisata bali yang lagi hits

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top