Connect with us

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Informasi

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan – Pengiriman peralatan ke rumah sakit. Memasuki trimester ketiga, mereka harus membeli banyak persiapan untuk kelahiran bayi yang cantik. Namun di balik semua perlengkapan bayi yang Anda beli, apakah tas gendongan siap untuk dibawa ke rumah sakit? Mirip banget sih, tapi kita tetap harus siap-siap, bahwa kita harus berjuang melahirkan di rumah sakit sampai bayi yang kita bawa pulang minimal 3 hari. Dengan cara ini, setidaknya isi tas sudah lengkap, sehingga bisa digunakan dalam 3 hari tersebut.

Kapan tas siap diangkut ke rumah sakit? Ini sebenarnya lebih baik di bulan ke-8. Namun, saya melakukannya sendiri di bulan ke-9 lol. Bahwa bayi dapat lahir kapan saja setelah minggu ke-37, dan bahkan lebih awal untuk bayi prematur. Jadi, misalnya akan ada kelahiran (dan biasanya tiba-tiba), tas akan siap untuk diangkut.

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Kami harus mengganti peralatan yang dibawa ke rumah sakit, mengingat setiap rumah sakit memiliki peralatan yang berbeda. Oleh karena itu, inilah inti dari pemeriksaan ruangan dan fasilitas rumah sakit yang akan digunakan untuk persalinan. Kita harus menanyakan detailnya nanti, kita bisa mendapatkannya, termasuk kendi plasenta.

Daftar Barang Yang Perlu Dibawa Saat Pergi Ke Site Proyek

Saya sendiri sudah menyiapkan 3 tas untuk dibawa ke rumah sakit yaitu tas ibu, tas bayi dan tas suami. Mengapa terpisah? Untuk membawa barang-barang di dalam tas lebih mudah tanpa harus melalui hal-hal lain. Dan aku menyiapkan semua tas di lemariku untuk tidak bermain Raffi :v. Setelah selesai, jelaskan kepada suami Anda di mana barang-barang itu berada agar dia tidak bingung harus mencari apa. Asalkan jangan lupa taruh tasnya di mana karena takut melahirkan. Nafas-nafas…..

Karena ini pengalaman pertama saya melahirkan dan berhijab, saya membawa perjuangan panjang dengan jilbab (ini hasil sharing grup dengan ibu-ibu yang pernah melahirkan dan berhijab. Terima kasih).

Pakaian bayi jangan terlalu banyak, karena rumah sakit (biasanya) menggunakan pakaian bayi. Popok Wong, pembalut, bahkan gurita (dalam pengalaman saya) digunakan dari rumah sakit. Tapi bawa 1-2 buah. Tidak masalah, siapa yang tahu apa yang harus digunakan.

Sang suami yang akan ke rumah sakit pun harus menyiapkan perlengkapannya. Lagi pula, karena itu membantu kita dalam persalinan. Ya, setiap cakar atau cengkeraman sedikit. Kapan Anda akan melihat suami Anda lagi? Suami juga akan bertanggung jawab mengurus semua data administrasi rumah sakit.

Isi Tas Persiapan Melahirkan Normal Di Bidan

Dokumen ini harus disiapkan untuk pengiriman dan harus ada di dalam tas. Soalnya digunakan untuk administrasi rumah sakit dan mengurus akta kelahiran anak. Jadi kalau kamu belum mengurus eKTP dan KK kamu, buruan! Akibatnya, suami istri (dan anak-anak sebelumnya) harus memiliki kartu keluarga. Mereka biasanya membantu rumah sakit menyiapkan akta kelahiran.

Ayah tidak salah ambil dokumen untuk pergi ke rumah sakit, oke. Ada cerita suatu ketika, ada seorang suami yang sangat ketakutan hingga membawa berkas-berkas dari kantor untuk dibawa ke rumah sakit. Padahal, sang suami bekerja di pertanian. Jadi Anda terjebak di rumah sakit, di mana mengambil catatan istri istri, dan mengantar istri menyusut, ke mana harus pulang catatan rumah sakit. Jadi ingat, siapkan payung sebelum file-file ini jatuh.

Poin 8 sangat mendesak, melahirkan membutuhkan banyak energi. Pengasuh (suami) juga perlu menjaga kesehatannya agar siap merawat ibu. Meski kadang di rumah sakit, dia terlalu malas untuk makan karena kontraksi. Tapi Anda tetap perlu mengisi perut Anda untuk energi ekstra. Tidak mau lemas karena tidak punya cukup tenaga untuk menahan lapar dulu :D.

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Cerita tentang cerita kehamilan, daftar perlengkapan kehamilan untuk bayi penderita kanker, peralatan medis untuk bayi baru lahir, perlengkapan bayi untuk dibawa ke rumah sakit, Raffi Kali ini saya ingin menulis daftar apa saja yang harus dibawa ke rumah sakit saat melahirkan. Karena saya bingung dengan kelahiran pertama saya kemarin, saya masih belum memiliki pengalaman, jadi jika saya menulis ringkasan di sini, siapa tahu, itu akan berguna untuk ibu saya, atau bahkan untuk saya, jika saya hamil lagi, amiiiiiiiiii # e bagaimana cepat aku percaya….

Perlengkapan Ibu Menyusui Saat Traveling Ini Wajib Dibawa

Jadi mari kita langsung saja, tanpa terlalu banyak perkenalan, berikut adalah daftar perlengkapan bersalin yang harus dibawa ke rumah sakit. Pssst… ada juga yang eksperimental, lol…

Kancing Daster Depan: Harap membawa 3-4 (tergantung lama rawat inap). Usahakan membawa slop yang sangat mudah dibuka kancingnya (kalau bisa seluruh kancing depan jangan sampai menempel di dada bagian atas saja, agar saat bayi mau menyusu bisa langsung disusui, bla bla bla aka lah tidak membuka masalah.

Menyusui bra: Saya membawa 6 sendiri, untuk jaga-jaga, siapa tahu, ketika susu keluar – meskipun saya terlalu malas untuk memakainya – saya masih punya sisa. Untuk modelnya sendiri saya beli 2 jenis yaitu wire free dan foam free (sepertinya mini set karena model ini sangat nyaman dipakai di rumah), serta bra dengan wire plus foam (kami menggunakannya saat bepergian). Kebanyakan merk Sorex murah, tapi kualitasnya bagus.

BACA JUGA!!!  Rekomendasi Tempat Nongkrong Di Palembang

Celana dalam: bawa 6 pasang. Beli seperti bra menyusui. Mereknya juga kebanyakan Sorex.

Gembul Kecil Penuh Debu: Daftar Perlengkapan Melahirkan Yang Harus Dibawa Ke Rs

Sarung : Sebenarnya tidak, kenapa disuruh bawa ke bidan di konsul terakhir sebelum HPL, karena saya kira sarung hanya dipakai untuk melahirkan normal (karena saya pernah operasi caesar). Tapi karena saya disuruh bawa, jangan, siapa tahu, Anda mungkin masih menggunakannya untuk selimut tambahan.

Bantalan payudara: Buah pepaya sangat penting untuk payudara ibu yang akan melahirkan. Artinya, agar tidak masuk dan menimbulkan bau apek serta tidak menempel pada bra atau baju, sebaiknya siapkan, misalnya 3 pasang, jika sudah bisa dicuci. Jika Anda tidak memilikinya, Anda juga dapat membawa satu pak dengan bantalan payudara yang bisa dicuci.

Perlengkapan mandi: Saya membawa mereka keluar dari rumah sakit untuk membawa sabun, sikat gigi, sisir dan pasta gigi sambil menunggu.

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Set pakaian untuk perjalanan pulang: Jika Anda telah melepas syal Anda, bawalah syal atau syal berkerudung untuk mencegahnya runtuh.

Tolong Jangan Sampai Ketinggalan! Inilah Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Ada Barang Yang Sepele Tapi Kegunaannya Penting Untuk Kondisi Bayi Yang Masih Lemah

Pembalut nifas: Mereka sebenarnya pergi ke rumah sakit, hanya 2 pembalut yang terhubung dengan model seperti ini. Jadi demi kepraktisan, saya membeli yang panjang dan sayapnya lebar, itu adalah pasangan yang bagus.

Selimut bayi berkerudung: Bawa 2. Saya dapat satu dari saudara perempuan saya, yang lain saya beli sendiri. Sangat berguna untuk melindungi kepala anak Anda dan mengingatkan tubuh anak Anda ketika Anda kembali ke rumah atau pada kunjungan berikutnya untuk jadwal vaksinasi.

Jarik/Sling: Ini adalah hadiah dari ibu saya tersayang. Model Jarik tradisional tersedia karena lebih mudah untuk menggendong bayi yang baru lahir.

Popok sekali pakai yang baru lahir untuk pulang: Cukup bawa 1 wadah yang Anda dapatkan gratis untuk hari-hari mereka di rumah sakit lol … hanya persediaan untuk pulang.

Isi Tas Bersalin Menjelang Persalinan Si Kecil Mamypoko Indonesia

Pakaian panjang dan pendek: untuk pakaian, mereka juga menyediakannya di rumah sakit, jadi bawalah.

Tisu kapas: Bahkan ketika bayi buang air besar dan buang air kecil, perawat menanganinya, sebagai tindakan pencegahan, jadi saya membawa kapas dengan siapa pun – Anda tahu ketika saya bersama ibu, kakek kencing. atau buang air besar.

Pompa Payudara: Ini eksperimental, buibuuwk. Jika Anda berkomitmen untuk menyusui dengan benar, tidak apa-apa jika Anda tidak mau. Tapi karena saya masih sangat baru untuk menyusui dini, mastitis, dan puting berdenyut, saya membawa pompa ASI ini sebagai solusinya.

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Botol: Ini sama. Karena masih sangat sulit untuk menyusui langsung pada hari ke-4, bukan ide yang buruk untuk menyimpan ASI perah dalam botol untuk diberikan kepada kakek-nenek. Oh ya, saya juga bukan orang yang sangat ketat dengan beberapa aturan, jadi selama berat bayi tidak kurus atau kuning, saya baik-baik saja dengan media menyusui, lol.. .

Syarat Dan Cara Melahirkan Di Bidan, Perlu Diketahui Bagi Para Calon Ibu Yang Berniat Melahirkan Dengan Nyaman

Kantong ASI: sangat berguna bagi ibu yang memiliki ASI terlalu banyak dan ingin menyimpan ASI, dapat disimpan di lemari es rumah sakit untuk sementara waktu.

Baju ganti: Karena rumah kami cukup dekat dengan rumah sakit (sekitar 15 menit dari rumah jika tidak macet), sebaiknya bawa 2-3 baju saja untuk ayah ganti. Anda tahu, Pak Su malas membawa banyak barang. Lebih baik, katanya, jika Anda ingin berubah, pulang dan cuci tubuh Anda, lalu kembali ke rumah sakit.

HP/Tab: Memberi tahu orang tua, mertua atau kerabat. Jika tidak, itu hanya untuk hiburan seperti bermain game, streaming film, membaca berita online, dll.

Charger, earphone, power bank: coba letakkan di tempat khusus, mudah dijangkau, sehingga ketika dibutuhkan secara tidak terduga, tidak butuh waktu lama untuk menemukannya.

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Dokumen terpenting: administrasi rumah sakit, riwayat kesehatan ibu, hasil laboratorium, fotokopi e-KTP dan fotokopi KTP keluarga akta kelahiran. Soal sertifikat, kebetulan rumah sakit tempat saya lahir tidak memberikannya, jadi kami tetap memberikannya secara kapitulasi.

Perlengkapan Ibadah: sarung, topi, Alquran, mukena (siapa tahu ada sanak saudara yang menjenguk pinjam waktu sholat).

Buku: ya, hanya pengalih perhatian, tapi saya tidak membaca sama sekali, lol, marah ternyata lebih praktis daripada membaca buku, kan?

Barang Yang Dibawa Saat Melahirkan

Terakhir, yang paling penting adalah ATM. Sangat berguna agar tidak bingung saat membayar segala macam administrasi.

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

Jadi itu saja yang harus ada di tas wanita hamil sebelum mendekati HPL. Namun usahakan untuk berkemas dengan baik sebelum hari H. Ya, sekitar 35-36 minggu kami mempersiapkan diri dengan baik karena kami tidak tahu kapan bayi akan lahir. Bisa maju, tapi bisa juga mundur dibandingkan perkiraan. Jadi, agar tidak putus asa, lebih baik mulai mempersiapkan dari awal kehamilan trimester 3. Karena sudah terlihat kehamilan Anda positif, saya sudah merencanakan.

Barang barang yang dibawa saat melahirkan, barang barang yang harus dibawa saat melahirkan, barang yang harus dibawa saat melahirkan caesar, yang dibawa saat melahirkan, keperluan yang dibawa saat melahirkan, peralatan yang dibawa saat melahirkan, yang harus dibawa saat melahirkan, baju yang dibawa saat melahirkan, yang perlu dibawa saat melahirkan, barang yang dibawa ke rs saat melahirkan, perlengkapan yang dibawa saat melahirkan, barang yang perlu dibawa saat melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top