Connect with us

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Informasi

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia – Liputan6.com, Jakarta Banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang tak terhitung jumlahnya. Dari alam pegunungan, pantai, pulau, danau hingga budaya, tempat wisata Indonesia tidak pernah mengecewakan. Keanekaragaman lokasi wisata Indonesia menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Tempat wisata di Indonesia ini tersebar di seluruh pelosok tanah air. Keanekaragaman destinasi wisata ini menjadi pusat perhatian dunia karena keindahan dan pesonanya. Semua orang terpikat oleh keunikan dan pesona pariwisata di Indonesia.

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Beberapa lokasi wisata bahkan ditetapkan sebagai destinasi superprioritas agar wisatawan bisa lebih mengenalnya. Berikut 35 tempat wisata di Indonesia yang tersebar di seluruh dunia, dilansir Liputan6.com dari berbagai sumber, Rabu (15/9/2021).

Tempat Wisata Di Jakarta Betawi Hits, Terkenal & Wajib Dikunjungi 2021

* Fakta atau hoax? Untuk memverifikasi kebenaran informasi yang disebarluaskan, silakan hubungi WhatsApp di Liputan6.com Cek Fakta 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan.

Foto ini diambil pada 10 Mei 2016 menunjukkan matahari terbit di atas Candi Borobudur di Magelang, Jawa Tengah. (GOH CHAI HIN/AFP)

Borobudur adalah candi Budha di Magelang, peninggalan Dinasti Sayalendra. Borobudur merupakan objek wisata prioritas di Indonesia. Borobudur merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

Objek wisata super prioritas lainnya adalah Danau Toba. Danau ini merupakan salah satu danau vulkanik terbesar di dunia. Danau Toba merupakan danau terdalam kedua di Indonesia dan ke-15 di dunia.

Tempat Wisata Di Jawa Barat Paling Hits Dan Instagramable

Mandalika merupakan objek wisata super prioritas di Lombok. Ada banyak pantai eksotis yang indah di daerah ini. Mandalika juga merupakan rumah bagi suku Sasak, suku asli Lombok yang dapat ditemukan wisatawan di dua desa adat, yaitu Desa Adat Sade dan Desa Adat Ende.

Labuan Bajo adalah surga tersembunyi di Indonesia bagian timur. Labuan Bajo merupakan salah satu dari lima destinasi super prioritas yang sedang dikembangkan di Indonesia. Destinasi ini melestarikan keindahan alam yang luar biasa dan hewan purba yang ada di seluruh dunia. Dari komodo endemik di Taman Nasional Komodo hingga deretan pulau eksotis, keanekaragaman hayati bawah laut hingga pantai.

Likupang sendiri merupakan salah satu destinasi prioritas di wilayah Minahasa Utara, Sulawesi Utara dan berjarak 48 km dari kota Manado. Ada pantai indah di sini yang membelai hati. Ada juga pulau eksotis untuk dikunjungi yaitu Pulau Lihaga dan Pulau Ganga.

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Tempat wisata di Indonesia yang terkenal dengan eksotismenya adalah Ubud. Desa Ubud merupakan desa wisata yang sangat populer di kalangan wisatawan lokal maupun mancanegara. Terletak di kabupaten Gianyar, desa ini terkenal dengan panorama persawahan dan hutan yang masih sangat asri. Ubud juga dikenal dengan seni dan budayanya yang berkembang pesat.

Tempat Wisata Terindah Di Dunia Yang Tersembunyi

Sumba adalah sebuah pulau yang terletak di antara pulau Komodo dan Sumbawa. Sebagian besar bentang alam Sumba didominasi oleh padang rumput yang eksotis. Sumba juga sering menjadi tujuan para peselancar profesional karena ombaknya yang tinggi. Ketinggian ombak di pulau ini biasanya antara 1 hingga 2 meter.

Lanskap budaya Subak termasuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO. Bentang alamnya terdiri dari desa-desa dan sawah terasering di Bali, dengan sistem subak, pura dan tempat pemujaan. Lanskap ini dibentuk oleh organisasi budidaya padi yang disebut subak, yang merupakan perwujudan dari falsafah Bali Tri Hita Karana, yaitu. hubungan yang harmonis antara Tuhan, manusia dan lingkungan alam.

Wae Rebo adalah sebuah desa adat yang terletak di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur. Desa adat ini bahkan mendapat penghargaan keunggulan tertinggi dari UNESCO dalam ajang Asia Pacific UNESCO Heritage Awards 2012. Desa ini merupakan rumah bagi rumah adat Mbaru Niang dengan arsitektur yang khas. Wae Rebo dikelilingi oleh pegunungan dan hutan yang indah. Desa ini berada sekitar 1100 meter di atas permukaan laut.

Hutan Hujan Sumatera adalah kawasan hutan hujan tropis yang dilindungi di Sumatera. Kawasan tersebut mencakup habitat satwa langka seperti harimau sumatera, orang utan sumatera, gajah sumatera, dan badak sumatera.

Tempat Wisata Seru Di Thailand Yang Wajib Dikunjungi

Candi Prambanan terletak tepat di perbatasan antara Kabupaten Sleman dan Klaten. Candi Prambanan terletak di wilayah administrasi desa Bokoharjo, Prambanan, Sleman, sedangkan pintu masuk objek wisata ini berada di wilayah administrasi desa Tlogo, Prambanan, Klaten. Candi Prambanan adalah candi Hindu terbesar di Indonesia dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Di Semarang, siapa yang tidak mengenal Lawang Sewu. Bangunan ikonik ini selalu menjadi tujuan wisata utama di Semarang. Tempat wisata di Semarang ini merupakan bekas kantor administrasi Nederlandsch–Indische Spoorweg (NIS), sebuah perusahaan kereta api swasta di Hindia Belanda. Disebut Lawang Sewu karena di dalam gedung ini terdapat banyak sekali pintu.

Kelenteng Sam Poo Kong adalah bekas pemberhentian dan tempat pendaratan pertama Laksamana Cheng Ho. Kompleks Sam Po Tong terletak di Kecamatan Simongan, sebelah barat daya Semarang. Kompleks bangunan seluas 3,7 hektar ini didominasi warna merah dengan berbagai ornamen Tionghoa. Klenteng Sam Poo Kong selalu menyambut tamu yang ingin mengetahui sejarah Peranakan di Semarang.

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Situs arkeologi Sangiran telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO. Objek wisata ini menawarkan gambaran kehidupan manusia purba. Situs ini memiliki fosil manusia purba, hasil kebudayaan manusia purba, fosil flora dan fauna purba serta deskripsi stratigrafinya. Situs Purbakala Sangiran terletak di dua kabupaten di Provinsi Jawa Tengah, yaitu Kabupaten Sragen dan Kabupaten Karanganyar.

Tempat Wisata Cantik Dan Indah Yang Ada Di Indonesia

Situs Trovulan merupakan situs arkeologi dari periode klasik sejarah Indonesia. Tempat wisata di Mojokerto Jawa Timur ini memiliki monumen bersejarah pada masa kerajaan seperti Singasari dan Majapahit. Situs Trowulan di Mojokerto memiliki beberapa candi seperti Candi Brahu, Candi Tikus, Candi Bajang Ratu dan Candi Kedaton. Tidak hanya candi, tetapi danau segar, makam permaisuri Brawijaya, pendopot Majapahit dan makam Syekh Junaidul Kubro.

Danau Kelimutu juga dikenal sebagai danau tiga warna. Tempat wisata ini terletak di kawasan Gunung Kelimutu Pulau Flores, Provinsi NTT. Disebut danau tiga warna karena danau ini memiliki tiga warna berbeda yaitu merah, biru dan putih.

Danau Sentani terbentang dari Kota Jayapura sampai Kabupaten Jayapura. Objek wisata ini merupakan danau terbesar di Papua. Mengutip Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, danau ini tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, namun daya tarik wisata Danau Sentani adalah Festival Danau Sentani yang diadakan setiap bulan Juni. Festival ini mencakup berbagai pertunjukan tradisional yang diadakan di sekitar danau, sehingga sering dijadikan tempat wisata yang seru.

Danau Segara Anak adalah danau vulkanik Gunung Rinjani. Danau Segara Anak terletak di ketinggian 2000 meter. Ini adalah danau kawah di kaldera yang terbentuk selama letusan gunung berapi eksplosif Gunung Samalas pada tahun 1257. Kaldera ini terletak di sebelah Gunung Rinjani di pulau Lombok, Indonesia. “Segara Anak” berarti “anak laut” dan mengacu pada kemiripan danau biru ini dengan laut.

Tempat Wisata Bandung Populer Tahun 2022

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah asam yang terletak tepat di atas Gunung Ijen. Kawahi adalah danau asam terbesar di dunia. Berikut adalah fenomena api biru abadi atau abadi api biru. Api biru hanya ditemukan di dua tempat di dunia, Islandia dan Ijen. Fenomena ini dapat diamati pada waktu ideal 2 hingga 4 pagi ketika kondisi minimal.

Danau Beratan terletak di Desa Kandikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Danau ini merupakan salah satu dari tiga danau kembar yang ada di Bali dan berada di ketinggian kurang lebih 1.239 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata di Bali ini merupakan kawah yang terbentuk akibat letusan gunung api purba. Di tepi Danau Beratan terdapat Pura Ulun Danu, yang merupakan kompleks pura besar di Bali.

Komodo berkeliaran di Pulau Rinka, Taman Nasional Komodo, Nusa Tenggara Timur, Minggu (14/10). Pulau Rinka dapat dicapai dalam dua jam dari Labuan Bajo dengan perahu kayu. (Merdeka.com/Arieh Basuki)

Tempat Wisata Terkenal Di Indonesia

Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli komodo. Pulau ini merupakan bagian dari Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh pemerintah. Objek wisata ini merupakan pulau terbesar di kawasan Taman Nasional Komodo. Di sini pengunjung melakukan perjalanan singkat untuk mengunjungi habitat alami Komodo. Selain komodo, ada juga flora dan fauna unik yang menarik untuk dilihat.

Tempat Wisata Alam Romantis Di Indonesia Untuk Bulan Madu

Nusa Penida adalah sebuah pulau di tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung. Perairan Nusa Penida terkenal dengan tempat menyelamnya, antara lain Crystal Bay, Manta Point, Batu Meling, Batu Lumbung, Batu Abah, Toyapakeh dan Malibu Point.

Kepulauan Mande terletak di pesisir selatan atau sekitar 65 km dari kota Padang di Sumatera Barat. Di sekitar wisata bahari di Indonesia, setidaknya ada delapan lokasi penyelaman yang terletak di bagian utara pulau Kubadak, Pagang, Seronjok dan lain-lain. Selain terumbu karang yang masih utuh, lokasi penyelaman ini juga memiliki bangkai kapal Belanda yang tenggelam. Dengan kedalaman hingga 27 meter, tempat ini sangat ideal untuk penyelam profesional.

Pulau Seribu adalah objek wisata populer di dekat ibu kota. Ada sekitar 36 pulau di Kepulauan Seribu. Sejumlah pulau telah dikembangkan sebagai pulau wisata yang banyak dikunjungi wisatawan. Sebut saja Pulau Pari, Pulau Tidung dan Pulau Harapan.

Pulau Belitung adalah sebuah pulau di lepas pantai timur Sumatera yang berbatasan dengan Selat Gaspar dan Selat Karimat. Popularitas Belitung mulai meningkat ketika film Laskar Pelangi melejit.

Ini 5 Lokasi Wisata Agro Paling Terkenal Di Indonesia Dan Sangat Layak Untuk Dikunjungi

Karimunjawa adalah sebuah kepulauan di Laut Jawa yang merupakan bagian dari Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Tempat wisata Karimunjawa menawarkan pesona wisata bahari yang sangat indah. Karimunjawa adalah rumah bagi terumbu karang, hutan bakau, hutan pantai dan hampir 400 spesies fauna laut, termasuk 242 spesies ikan hias. Di antara fauna langka yang hidup di sini adalah elang laut, penyu sisik dan penyu hijau.

Terletak di tenggara Sulawesi, Wakatobi adalah tujuan wisata bahari utama di Indonesia. Wakatobi tercatat memiliki terumbu karang dengan luas 118 ribu hektar dan Atol Kaledupa sepanjang 48 kilometer (km), menjadikannya atol terpanjang di dunia. Taman Nasional Wakatobi telah dinyatakan sebagai cagar biosfer oleh UNESCO

Tempat wisata terkenal di bandung, wisata terkenal di indonesia, tempat wisata terkenal di swiss, tempat wisata terkenal di jogja, tempat wisata terkenal di singapura, tempat wisata di indonesia yang terkenal, tempat wisata terkenal di lombok, tempat wisata terkenal di bangkok, tempat wisata terkenal di semarang, tempat wisata terkenal di australia, tempat wisata terkenal di surabaya, tempat wisata terkenal di yogyakarta

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

More in Informasi

Popular Post

waterboom bali

Wisata Bali

Waterbom Bali

Wisata Bali

Pantai Sanur

pura besakih

Wisata Bali

Pura Besakih

Penulis Artikel

To Top