Connect with us

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Informasi

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa – Papuma (Pantai Tanjung Papuma) adalah pantai indah yang tersebar dengan hutan perawan di pantai barat Jawa. Terletak di provinsi Jawa Barat, 37 km sebelah selatan Jember. Anda tidak dapat menemukan kota dengan nama ini di daerah tersebut, karena nama pantai ini merupakan singkatan dari kombinasi bahasa Inggris yang diterjemahkan sebagai “pasir putih lembut”. Definisi ini berfokus pada karakteristik utama dari pantai ini, yang sangat populer di kalangan wisatawan.

Dari ketinggian, Pantai Papum terlihat seperti busur dengan titik pusat seluas 25 hektar. Pantai di sini panjang dan lebar, dikelilingi oleh hutan rimbun, yang warna zamrudnya kontras dengan latar belakang putih lembut dan air laut yang biru cerah. Tak heran jika pantai ini menjadi salah satu yang terindah di Indonesia.

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Pemandangan spektakuler Papuma dengan bunga abu-abu besar yang menjulang di pasir dekat laut dan di hutan dekat pantai, kemudian batu-batu besar gelap di laut dengan lumut hijau dan tanaman diselingi di puncaknya. Ketinggian bebatuan pantai mencapai 50 m.

Pesona Papuma, Pantai Eksotis Tersembunyi Di Balik Hutan

Pantai barat kurang ramai, tetapi ombak di sini lebih kuat daripada di timur. Kerugian utama dari pantai adalah dasar berbatu dan keberadaan terumbu karang. Oleh karena itu, meskipun ombaknya konstan, berselancar di sini, seperti di sebagian besar pantai di Indonesia, tidak mungkin berhasil. Selama pembersihan, perawatan juga harus dilakukan agar tidak merusaknya dan tidak ditarik oleh gelombang kuat dari bebatuan.

Di sini kamu bisa berfoto-foto cantik dengan latar belakang formasi bebatuan di tengah laut yang menjadi ikon kunjungan ke pantai cantik di Indonesia ini. Di lubang-lubang bebatuan yang tertiup angin laut, terciptalah suara unik yang mirip dengan suara gaib, inilah salah satu “tanda penting” Papum.

Suhu udara sedikit bervariasi sepanjang tahun dan berkisar antara +28-30 derajat. Pada sore dan malam hari, suhunya sedikit lebih dingin, tetapi termometer jarang turun di bawah +23 derajat. Suhu air juga stabil. Untuk menghindari musim hujan (Desember hingga Maret), yang terbaik adalah mengunjungi negara itu dari Mei hingga Agustus.

Berkemah di pantai adalah mungkin. Tapi yang suka kenyamanan harus menginap di Jember. Yang paling dekat dengan pantai (hanya setengah jam) adalah Tanjung Papuma Resort, sekitar satu jam dari pusat kota Jember. Dengan luasnya laut biru sejauh mata memandang, setiap orang yang pergi ke pantai seolah bisa melepaskan beban yang dipikul ombak pantai dengan leluasa.

Pantai Terindah Di Jawa Timur Yang Akan Membuatmu Selalu Rindu

Suara ombak memberikan energi yang bisa mengembalikan semangat. Oleh karena itu, wisata alam menjadi destinasi yang diinginkan. Kepulauan Indonesia terdiri dari pantai-pantai dengan ciri khasnya masing-masing.

Salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata karena tidak hanya menawarkan keindahan tetapi juga memiliki keunikan tersendiri yaitu Pantai Papuma Jember. Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Pantai ini masih merupakan bagian dari kawasan Pantai Selatan.

Bisa dikatakan harga tiket masuk Pantai Papuma sangat murah yaitu Rp. 7000-, untuk hari biasa dan Rp. 10.000-, untuk hari Minggu dan hari libur lainnya. Karena harga tiketnya yang sangat murah, sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin bepergian dengan rombongan besar atau keluarga. Sedangkan biaya parkir hanya Rp. 1000-, untuk roda dua, Rp. 6000-, untuk kendaraan roda 4.

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Untuk menuju lokasi Pantai Papuma sangat mudah karena transportasi jalan dan infrastruktur yang tersedia menuju Pantai Papuma dapat diakses dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Dari Stasiun Utama Jember, Pantai Papuma berjarak 45 km, yaitu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil jika menggunakan kendaraan pribadi.

Menikmati Eksotisnya Pantai Papuma Jember

Lanjutkan ke Terminal Ambulu dan ambil jalan utama menuju Pantai Papuma. Disarankan untuk menggunakan angkutan umum, seperti bus wisata yang disediakan oleh Jasa Tour, Rental Mobil atau angkutan umum lainnya, karena jalan menuju Pantai Papuma curam 45 derajat dan bisa dibilang tipis.

Meski harus melalui jalan yang kasar dan gurun pasir untuk menikmati keindahan pantai Papuma, bisa dikatakan kondisi pantai ini sangat aman dan nyaman. Lokasi pantai yang dipagari rapat dan sebagian cekung membuat Panti Asuhan Papuma sangat aman bagi pengunjung. Selain itu, mereka yang membawa keluarga, terutama anak-anak.

Lokasinya yang jauh dari pusat kota Jember membuat Pantai Papuma tidak memiliki semua fasilitas tujuan wisata yang mewah. Wisatawan yang berkunjung ke Pantai Papuma dapat menikmati keindahan pantai sambil bersantap di restoran dan kafe terdekat. Karena ada banyak turis asing, resor, hotel, atau akomodasi lainnya juga tersedia

Pantai Papuma terkenal dengan pasir putihnya yang indah dan suhu di pantai sangat panas pada malam hari dan sangat dingin pada siang hari. Hal ini membuat Pantai Papuma sangat nyaman jika dijadikan sebagai tempat camping untuk teman atau keluarga. Selain itu, area di sekitar pantai juga sangat aman, karena sudah banyak rumah yang dilengkapi dengan penjaga pantai.

Sesaat Menikmati Tanjung Papuma, Jember « Nenghepi.com

Pantai Papuma terdiri dari pasir putih, air jernih dan susunan bebatuan di laguna, seolah menyambut pengunjung. Selain itu, di tengah pantai terdapat bukit batu yang terbentuk akibat erosi air laut purba. Dari tepi pantai, batu karang itu sendiri terlihat seperti pura yang berdiri di tengah laut. Jadi bisa disebut Pantai Papuma

Karena lokasi pantai yang masuk ke semenanjung, Pantai Papuma sangat aman jika pengunjung ingin berenang. Tidak seperti kebanyakan pantai di selatan, ombaknya sangat berbahaya. Air di pantai Papuma sangat bersih dan tenang. Selain itu, jika dilihat dari atas bukit, pantai Papuma akan terlihat seperti hijau zamrud karena warna rumput lautnya.

. Terumbu karang yang beragam, air laut yang jernih, pasir putih dan berbagai biota air menambah keindahan Pantai Papuma. Perairan yang tenang juga menjadikan Pantai Papuma sebagai tempat favorit untuk beraktivitas

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Jika diperhatikan lebih dekat, sebenarnya ada 7 pulau karang di Pantai Papuma yang bisa dicapai dengan berjalan kaki atau transportasi air di semenanjung yang terhubung langsung. Di sepanjang tepian Pantai Papuma, pengunjung akan menemukan berbagai gaya perahu tradisional yang siap mengantar pengunjung ke pulau karang di tengah laut.

Halaman 6 > Pantai > Alam Indonesia > Foto

Perahu dimiliki oleh penduduk setempat dan disewakan kepada pengunjung dengan biaya tertentu. Sebuah perahu dapat menampung puluhan orang dan disewa untuk perjalanan pulang pergi. Pemilik perahu merupakan warga sekitar yang berprofesi sebagai nelayan unggulan, sehingga tidak perlu khawatir jika menggunakan perahu tradisional, Jember merupakan kota di Jawa Timur. Dibandingkan dengan kota Malang dan Surabaya, Jember memang kalah populer. Namun siapa sangka kota kecil ini memiliki begitu banyak pantai eksotis untuk dikunjungi.

Salah satu yang paling populer baru-baru ini di Jember adalah Pantai Papuma. Pantai Papuma juga dikenal sebagai Pantai Putih Malikan. Saat ini, Pantai Papuma menjadi tujuan liburan yang populer bagi para wisatawan.

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Jaraknya sekitar 45 km dari pusat kota Jember.

Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus terlebih dahulu mencapai kota Surabaya. Bagi Anda yang berada di luar Jawa Timur, Anda dapat memanfaatkan jasa bandara atau menggunakan kereta api. Jika Anda pergi bersama teman, disarankan untuk menyewa mobil dari Surabaya, karena Pantai Papuma tidak dapat diakses dengan kendaraan umum. Mobil yang Anda sewa juga harus memiliki performa yang prima, karena medan menuju pantai sangat terjal, tidak disarankan menggunakan mobil sedan.

Pantai Papuma 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Dari Surabaya ambil jalan ke Sidoarjo dan ikuti petunjuk arah ke Pasuruan. Dari Pasuruan, ambil jalan kota Probolinggo – Lumajang – Jember.

Untuk mencapai kota Jember, ambil jalan utara dari Jl. Kartini – Jl. Gatot Subroto – Jl. Jenderal Ahmed Yani – Jl. Nasional III – belok kiri di Jl Otto Iskandar Dinata – Jl. Semeru – Jl. Argopuro – Jl. Kawi – Jl. Jember Ambulu – Jl. Koral Suetomo – Jl. Raya Suyitman – Jl Ambulu – Watulo. Kemudian ikuti petunjuk arah untuk mencapai Pantai Papuma.

Perjalanan dari kota Jember ke pantai Papuma bisa memakan waktu lama, jadi disarankan untuk bermalam di sini. Pihak pengelola telah menawarkan beberapa rumah dan apartemen dengan harga yang sangat terjangkau, sekitar Rp 150.000 hingga Rp 450.000.

Pantai Papuma Pantai Terindah Di Pulau Jawa

Ada juga hotel dengan kamar yang lengkap, seperti kamar dengan kamar mandi pribadi dan televisi. Harga ditetapkan antara 70.000 dan 100.000 rupee per orang. Jika Anda ingin mendapatkan fasilitas kamar dengan udara listrik, biayanya adalah Rs 120.000 atau lebih.

Wisata Pantai Populer Di Jember Yang Wajib Dikunjungi, Instagramable

Fasilitas lain yang ditawarkan oleh pihak pengelola adalah mushola, kamar mandi, dan warung makan yang menawarkan berbagai menu seafood.

Biaya masuk ke Pantai Papuma sangat terjangkau dan semua orang mampu membelinya. Tarif masuk Pantai Papuma sudah ditetapkan sesuai Keputusan Direktur Perum Perhutani KPH Jember, yaitu Rp 5.000 pada hari biasa dan Rp 7.000 pada hari libur.

Sedangkan untuk kendaraan roda dua, roda 4, Rp 4000 ke atas akan dikenakan biaya Rp 6000.

Dibalik keindahannya, Pantai Papuma terlihat memiliki cerita mistis yang masih dipercaya oleh masyarakat luas. Beberapa cerita mistik populer adalah:

Pantai Papuma Memanggilku Kembali Ke Jember

Sebelum memasuki kawasan pantai Papuma, Anda akan disuguhi pemandangan hutan hujan tropis yang menjadi pintu gerbang menuju pantai ini. Nama hutannya adalah Daristana Maliki yang masih menyimpan banyak flora dan fauna

Pulau terindah di lampung, pantai terindah di jawa, pantai terindah di pulau lombok, pantai terindah di pulau jawa tengah, pulau terindah di indonesia, pulau terindah di pulau seribu, pulau terindah di papua, pulau terindah di kepulauan seribu, pantai terindah di pulau jawa, pulau terindah di jawa, pulau terindah di jakarta, pulau terindah di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top