Connect with us

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Informasi

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara – Pasir Putih Samosir Batuhoda terletak di Dusun Malau, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Dibutuhkan 6 jam dari Medan.

Pasir putih Samosir Batu Hoda, yang juga dikenal sebagai Pantai Batuhoda, akan menjadi pantai pertama di Danau Toba. Meski banyak penduduk lokal dan wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata Danau Toba, pasir putih Samosir Batu Hoda baru saja dibuka.

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Hamparan pasir putih Samosir Batu Hoda membuat banyak orang ingin ke sana. Foto dari balipost.com

Pantai Remen 🏖️ Htm, Rute, Foto & Ulasan Pengunjung

Di tepi danau Anda akan menemukan batu-batu yang tertata rapi. Sangat bagus untuk melihat atau memotret di kamera.

Pepohonan hijau yang tumbuh di dekat laut tampak seperti bayangan. Selain itu, selain pegunungan hijau di sekitarnya, destinasi wisata Batu Hoda Samosir berbeda dengan pantai biasanya.

Selain keindahan alamnya, wisata Pantai Batu Hoda Samosir juga tidak terlepas dari dampak pariwisata modern. Pantai di tepi Danau Toba ini memiliki berbagai artefak. Salah satunya adalah rumah burung hantu atau rumah pohon di tepi pantai, seperti di Brighton Beach di Melbourne, Australia.

Yang lebih mengesankan lagi adalah Pantai Batu Hoda Danau Toba dengan ikon kuda hitamnya. Konon, ada legenda di balik penciptaan patung kuda hitam tersebut.

Sigurgur Beach, Wisata Baru Di Samosir

Menurut Kepala Pusat Wisata Samosir Ombang Siboro di masyarakat Samosir, dulu ada kuda yang keluar dari air dan berkeliaran di sini. Kuda itu merasa kesepian, berusaha mencari jodoh. Sayangnya, tidak ada pasangan untuknya. Akhirnya dia panik. Batuan tersebut konon berada di pinggir pantai dan dikelilingi oleh bebatuan lainnya.

“Sejak saat itu, pantai itu disebut Batuhoda. Artinya, batu kuda. Kami tidak tahu kebenarannya karena itu hanya mitos. Tapi masyarakat setempat mempercayainya.”

Pantai ini terletak di Dusun Malau, Desa Cinta Dame, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir. Kurang lebih Anda harus melakukan 1 km dari pelabuhan Simanindo. Sedangkan jika Anda berangkat dari Medan akan memakan waktu sekitar 6 jam untuk sampai ke sana.

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Pantai Pandan adalah salah satu resor paling populer di Sibolga. Pantai Pandan terletak di tepi pantai Sibolga yang selalu ramai dikunjungi pengunjung baik pada hari libur maupun akhir pekan. Lembah Pandan terletak di Desa Pandan, Kecamatan Pandan Tengah, Kabupaten Tapanuli (sibolga) Sumatera Utara. Pantai Pandan dikelola oleh pemerintah setempat. Untuk mencapai Pantai Pandan, Anda bisa naik kendaraan roda dua atau empat.

Pantai Pasir Putih Pik 2 Jakarta Lokasi Dan Harga Tiket Masuk Terbaru Oktober 2022

Tidak seperti laut lainnya, air di laut ini jernih. Pantai pasir putih membentang dari timur ke barat, pasir di sisi Pandan berwarna putih dan sangat lembut. Pantainya juga sangat indah, jadi walaupun Anda berjalan-jalan di sekitar pantai Anda tidak akan melihat sampah. Ombak di pantai ini tidak terlalu besar, jadi cocok untuk bermain bersama anak-anak. Anda bisa berenang dengan nyaman hanya beberapa meter dari bibir pantai karena airnya tenang meski tidak sedang pasang.

Saat anda berada di pantai ini anda akan melihat pantai yang besar dan di sebelah kanannya terdapat gunung yang tinggi yaitu semenanjung Sibolga. Di tepi Pantai Pandan, Anda juga dapat melakukan aktivitas menyenangkan dan menyenangkan selama liburan seperti berjemur, bermain voli, pantai, naik speed boat atau perahu motor.

Ada juga banyak pohon dan rumah di pantai. Sore hari kamu bisa menikmati sunset di pantai ini. Warna merah-oranye membuat pemandangan di sekitar pantai terlihat seperti lukisan. Di Pantai Pandan, ada banyak penjual makanan yang berjalan-jalan atau berdiri di dekat pantai. Jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Pandan. Bagi yang ingin menginap di pantai juga memungkinkan karena pihak pengelola telah membangunkan guest house bertaraf internasional.

Pariwisata Internasional PT KSM. Artikel ini kami izinkan untuk dipublikasikan karena informasi pariwisata Indonesia lebih penting daripada hak cipta. Kamu di sini

Xplorasi: Pemandangan Pantai Sri Mersing, Serdang Bedagai

Pantai putih Parbaba di desa Huta Bolon, kabupaten Pangururan, Sumatera Utara, menjadi icon pantai di tengah indahnya pemandangan Danau Toba. Jika pantai biasanya berpasir putih, pantai ini berada di ujung danau. Keindahannya tidak berbeda dengan pantai di pinggir pantai yang sangat indah karena ditunjang dengan pemandangan Danau Toba yang terkenal dengan pegunungan dan alam pulau-pulaunya yang hijau.

Berbeda dengan laut, aroma ikan asin, udara yang jernih dan segar, serta pemandangan Gunung Pusuk Buhit dan perbukitan di tepian Sungai Tao Silalahi yang membuat segarnya udara Laut Parbaba yang berwarna putih. Fasilitas yang tersedia antara lain White Sand Villa Guesthouse, tenda pantai, sepeda, lapangan voli, pantai, toilet umum dan banyak lagi.

Resor ini juga menawarkan berbagai olahraga danau seperti banana boat hingga delapan orang, ski, bersepeda, bersepeda, dan bersepeda. Tarifnya sendiri bervariasi dari waktu ke waktu. Seperti banana boat dan sewa ski seharga Rp 200.000 per jam. Sepeda air disewakan seharga Rp 50.000 per jam dan ban seharga Rp 10.000 per jam. Anda tidak hanya menyewakan permainan, pemilik bisnis di sini juga menyewakan tikar untuk duduk-duduk di atas pasir sambil menikmati cuaca bersama Anda. Berapapun Rp 10.000 untuk jangka waktu yang tidak ditentukan.

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Ombak di White Sand Parbaba tidak terlalu besar. Sambil menikmati alam bawah sinar matahari pegunungan, Anda juga bisa menikmati aneka masakan tradisional Tapanuli. Pantai Pasir Putih Parbaba yang dikembangkan sebagai venue pertandingan bola voli, Eco Tourism Sport Danau Toba, dan Pantai Pasir Putih Parbaba digunakan sebagai venue pertandingan bola voli tingkat Sumatera Utara.

Pantai Pasir Putih Samosir Batu Hoda Yang Cantik Memesona

Untuk menuju ke sana dari Medan, Anda harus menyeberangi pelabuhan Parapat terlebih dahulu untuk naik feri ke Tomok. Kemudian dilanjutkan ke desa Parbaba antara Tomok dan Pangururan. Jalan menuju kawasan wisata ini masih kasar dan kasar, meski beberapa ruas jalan masih berlubang. Sepanjang perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan indah Danau Toba.

Pariwisata Internasional PT KSM. Kami mengizinkan artikel ini untuk dibagikan karena informasi tentang pariwisata Indonesia lebih penting daripada hak cipta. Pantai Pasir Putih Parbaba adalah salah satu tempat wisata paling populer di sekitar Danau Toba, Sumatera Utara. Terletak di Desa Huotabol, Sangkat Kep. Pangururan Kab Sumatera Utara Samosir.

Berbeda dengan lautan yang sering kita amati di lautan, satu-satunya yang bisa dilihat adalah langit yang tidak ada habisnya. Jika di pasir putih Parbaba Anda ingin melihat keindahan unik yang jarang ditemukan di tempat lain.

Jika ingin tahu seperti apa pasir putih Parbaba Danau Toba, yuk ikuti pembahasan lengkapnya tentang wisata menarik ini. Pernahkah Anda melihat “Toba’s Dream”, berdasarkan buku tentang tuberkulosis? Silalahi diperankan oleh Vino G Bastian Rumah tersebut di atas adalah rumah milik orang tua Ronggur (Vino).

Wisata Pantai Pasir Putih Bulbul Balige Mulai Ramai Pengunjung

Jalan menuju Parbaba pasir putih yang terletak di Desa Huta Bolon Samosir dapat kita tempuh dari Medan->Berastagi->Kabanjahe->Pertigaan Sidikalang / Hindukira kanan-kiri yang terletak di Jalan Dolok Sanggul Sidikalang.

Dalam perjalanan dari Berastagi kita akan disuguhkan keindahan desa di dekat lahan produktif dengan udara yang segar dan bersih. Setelah memasuki gerbang wisata Pulau Samosir kita akan kembali dibuat takjub melihat keindahan alam yang ditawarkan.

Tak hanya itu, hutannya masih hijau dan asri di kejauhan, kami ingin melihat keindahan salah satu danau besar tersebut. Dalam perjalanan ke Samosir, Anda tidak akan pernah berhenti bersyukur kepada Tuhan atas keindahan yang dia bagikan.

Pantai Pasir Putih Sumatera Utara

Menurut pendapat kami, kami ingin melewati tempat pemandangan yang terletak di Tele Tower View Point yang dikenal sebagai Tele Tower View Point di Google Maps. Nah dari sini kamu bisa melihat keindahan Danau Toba dari samping melalui Tele View Tower

Enam Wisata Pantai Danau Toba, Yang Terakhir Sangat Romantis · Ninna.id

Perjalanan yang akan membawa Anda dari Medan menuju pasir putih Parbaba ini memakan waktu sekitar 5-6 jam dengan kendaraan roda empat.

Cara lain untuk mencapai pantai pasir putih Parbaba adalah melalui Pematang Siantar->Parapat->melalui Pelabuhan Ajibata menuju Pelabuhan Tomok di Pulau Samosir. Setelah itu, menyusuri jalan-jalan Pulau Samosir, mencari rambu dan petunjuk arah yang berakhir dengan baik.

Berbeda dengan pantai Bali yang indah dengan ombak besar dan laut lepas, pantai Pasir Putih Parbaba bukanlah ombak.

Berdiri di tepi laut, kita bisa melihat keindahan pegunungan di sekitar Danau Toba. Jika ada banyak angin di laut ini, anginnya ringan dan anginnya terasa dingin karena terletak di Danau Toba.

Berkunjung Ke Pantai Pantai Menawan Di Medan

Pantai Laut Putih sangat panjang, terutama jika Anda melihat pasir, mirip dengan jenis pasir yang ditemukan di laut. Hanya saja air di sini segar karena bukan laut.

Pantai pasir putih yang terletak di Pulau Samosir ini dikelola dengan baik oleh pemerintah setempat dan masyarakat setempat. Kelas

Hotel raja pasir putih parbaba kabupaten samosir sumatera utara, wisata sumatera utara, paket wisata sumatera utara, distributor gula pasir di sumatera utara, wisata di sumatera utara, hotel kisaran sumatera utara, hotel sumatera utara, hotel di sumatera utara, liburan di sumatera utara, hotel tarutung sumatera utara, pasir putih sumatera utara, pantai pasir putih jakarta utara

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top