Connect with us

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja

Informasi

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja – Berkunjung ke Yogyakarta akan menjadi kenangan yang tak terlupakan jika bukan karena tempat romantis di malam hari. Wisata malam Bukit Bintang Yogyakarta menawarkan pemandangan indah kota Yogyakarta pada malam hari dari atas bukit. Tempat wisata ini terletak di perbukitan Patuk, Gunung Kidul menjadi tempat wisata favorit.

Dahulu Bukit Bintang Yogyakarta dikenal dengan nama Bukit Hargodumila dan pada tahun 1972 menjadi hotel Sultan Hamengkubuwono IX, salah satu istana kerajaan di Yogyakarta. Sampai saat ini kepemilikan tanah Bukit Bintang masih milik Sultan.

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja

Berawal dari sini, bangunan tersebut berfungsi sebagai tempat peristirahatan bagi pengendara yang menyeberang jalan. Gedung beton tinggi ini dibangun pada tahun 2004. Kemudian pada tahun 2006, gempa Balt menyebabkan kerusakan pemukiman manusia.

Presidential Palace (yogyakarta Region)

Warga yang terkena dampak gempa membangun gedung di atas bukit ini. Kebanyakan orang mendirikan warung dan kedai kopi di tempat ini. Bukit sepi ini kini ramai dikunjungi dan dijadikan wisata malam karena memiliki pemandangan yang indah.

Kawasan wisata perbukitan ini menjadi tempat favorit para anak muda karena tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk mengunjungi tempat ini. Tempat ini menjadi tempat favorit anak muda untuk bersantai dan menikmati minuman hangat yang tersedia.

Semakin banyak wisatawan mengunjungi pengelola destinasi wisata ini untuk menjadikan tempat ini lebih baik. Kawasan wisata ini dikelola oleh pemerintah daerah bekerjasama dengan masyarakat setempat. Fasilitas yang tersedia adalah mushola, toilet serta parkir motor dan mobil.

Bukit Bintang Yogyakarta kini menjadi destinasi para pecinta fotografi. Lampu-lampu kota yang spektakuler dari atas bukit dan didokumentasikan dengan sangat baik dengan lensa kamera. Dari Bukit Bintang Anda akan memiliki pemandangan kota Yogyakarta yang tidak terhalang. Pada sore hari, pengunjung dapat menikmati matahari terbenam yang spektakuler.

Oyo 1159 Bukit Indah Hotel & Restaurant, Yogyakarta Harga Terbaru Rp270000

Saat cuaca cerah Anda bisa melihat siluet Gunung Merapi dan Merbabu di utara. Pada malam hari, lampu seperti bintang di bawah bukit memberikan cahayanya. Itulah sebabnya Bukit Hargodumila ini sekarang dikenal dengan nama Bukit Bintang.

Tempat ini menyediakan kursi beton panjang untuk diduduki pengunjung. Pengunjung dapat menikmati gemerlapnya Yogyakarta tanpa terganggu dengan duduk di kursi beton. Tempat ini ditawarkan secara gratis, sehingga tempat wisata ini menjadi ramai.

Lebih dari sekedar berfoto, pengunjung juga bisa berwisata kuliner ke toko atau restoran untuk melihat pemandangan dari atas. Beberapa restoran menawarkan fasilitas berupa lokasi foto yang instagrammable. Udaranya yang sejuk dengan pemandangan yang menakjubkan membuat suasana malam semakin romantis.

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja

Anda juga dapat membeli berbagai makanan seperti jagung bakar dan roti panggang. Anda bisa membeli jahe, kopi, bandrek dan minuman lainnya. Aman untuk dompet Anda karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Hidangan murah dan lezat dapat ditemukan di toko atau restoran yang berjejer di atas panggung.

Emy Room At Bukit Bintang From . Kuala Lumpur Hotel Deals & Reviews

Pengunjung juga dapat menikmati santapan di restoran di daerah tersebut. Harga yang ditawarkan tidak murah begitu juga dengan fasilitas yang ditawarkan. Terdapat restoran yang dibangun dengan konsep open air di lokasi yang strategis. Pengunjung akan memiliki pengalaman berbeda dengan hidangan lezat.

Ada banyak fasilitas akomodasi yang ditawarkan di sekitar kawasan wisata ini. Terdapat juga hotel di kawasan wisata ini bagi pengunjung yang ingin bermalam dengan nuansa yang lebih berkelas. Hotel ini juga menawarkan tempat untuk berfoto dengan latar belakang yang indah.

Lokasi Bukit Bintang berada di kawasan perbatasan antara Kabupaten Gunungkidul dan Kabupaten Bohol, tepatnya Dusun Pleseton RT 5, Desa Srimulyo, Kecamatan Pyungan. Tempat ini sangat mudah dijangkau karena berada di sebelah jalan utama. Pengunjung bisa datang dengan kendaraan umum atau pribadi.

Jalan untuk mencapai Bukit Bintang tidak terlalu sulit. Untuk mencapai lokasi Bukit Bintang di Yogyakarta, Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Namun lebih asyik jika menggunakan kendaraan pribadi karena Anda bisa memutuskan kapan ingin meninggalkan lokasi, daripada mengandalkan jadwal keberangkatan angkutan umum.

The 5 Best Bantul Hotels With A Pool Of 2022 (with Prices)

Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi dari kota Yogyakarta, menuju Jalan Wonosari, lalu di Pasar Pyungan, ambil jalan lurus untuk mendaki ke Pantat Semar. Akhirnya sampai di Haragodumila. Bukit ini berjarak sekitar 20 km dari Yogyakarta dan dapat dicapai dengan 40 menit berkendara.

Jika Anda menggunakan angkutan umum yang berangkat dari Yogyakarta dan Solo, Anda akan turun di perempatan ring road Jalan Wonosari. Kemudian berganti kendaraan di persimpangan dengan bepergian dengan bus besar atau bus mini. Anda akan diantar ke lokasi dalam waktu sekitar 30 menit.

Sangat disarankan bagi mereka yang bepergian ke sini menggunakan kendaraan pribadi. Karena pengunjung yang datang menggunakan angkutan umum hanya bisa pulang pada pagi hari. Angkutan umum di kawasan ini tidak beroperasi 24 jam. Untuk memudahkan kegiatan wisata anda, anda bisa mempercayakan wisata anda kepada penyedia jasa travel Jogja Tours yang sudah berpengalaman dalam memberikan pelayanan wisata kepada wisatawan mancanegara.

Hotel Sekitar Bukit Bintang Jogja

Hotel di sekitar bukit bintang kuala lumpur, hotel sekitar bukit bintang kuala lumpur, hotel di bukit bintang jogja, hotel di bukit bintang, hotel near bukit bintang, hotel 99 bukit bintang, hotel sekitar bukit bintang, yy38 hotel bukit bintang, hotel bukit bintang, hotel dekat bukit bintang jogja, hotel bukit bintang jogja, hotel di sekitar bukit bintang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top