Connect with us

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Informasi

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta – Yogyakarta merupakan salah satu destinasi wisata di Indonesia yang banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai usia, dari anak-anak hingga dewasa. Tepat di sebelah selatan Provinsi Jawa Tengah, Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan bisa dijadikan tujuan wisata untuk mengisi akhir pekan. Beberapa orang memilih Jogja sebagai tempat liburan karena Jogja adalah kota yang nyaman, tenang dan menarik untuk berlibur.

Tidak hanya itu, transportasi dan akomodasi di kota Jogja cukup lengkap dan biaya yang dikeluarkan cukup terkendali. Berbagai tempat wisata di kota jogja bisa Anda temukan, mulai dari wisata alam, tempat belanja, tempat wisata edukasi, tempat wisata sejarah hingga tempat kuliner yang menakjubkan dan sayang jika dilewatkan. Berikut juga beberapa tempat wisata di kota jogja yang bisa menjadi rekomendasi anda jika ingin liburan di kota pelajar.

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Top Kosakara adalah salah satu bukit karang di ujung pantai Gunungkidul. Di puncak Bukit Kosakara adalah area berumput luas yang menghadap ke laut. Puncak Kosakara terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul atau lebih tepatnya di kawasan timur Pantai Drini. Keindahan alam yang disuguhkan di Puncak Kosakara sangat mempesona dan kini Puncak Kosakara menjadi salah satu spot selfie paling populer di kalangan anak muda di Yogyakarta. Selain memberikan keindahan alam yang memukau, di puncak Kosakara Anda juga bisa menikmati pemandangan teluk dari atas bukit, menyaksikan indahnya matahari terbit dan terbenam. Jika anda ingin mengunjungi tempat wisata tersebut, anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. Hanya 2000 per orang.

Destinasi Wisata Berkelas Di Jalur Pansel Jakarta Jogja, Salah Satunya Geopark Ciletuh

Ingin mengunjungi negeri di atas awan? Ayo datang ke tempat wisata yang satu ini yaitu Keun Buah Mangunan. Kebun Buah Mangunan terletak di Kecamatan Dlingo, Bantul atau lebih tepatnya di dekat daerah Imogiri. Kebun Buah Mangunan didirikan oleh Pemerintah Kabupaten Bantul pada tahun 2003. Situs ini berada di ketinggian sekitar 150-200 meter di atas permukaan laut dan mencakup area seluas 23,3 hektar. Fitur utama dari kebun buah Mangunan adalah puncaknya yang memiliki pemandangan yang sangat bagus. Dari atas bukit Anda bisa melihat keindahan sungai Oya, namun airnya berwarna biru kehijauan dan jernih. Di puncak Kebun Buah Mangunan juga terdapat sudut pandang ke arah selatan. Tak hanya itu, ada juga berbagai fasilitas yang bisa dimanfaatkan wisatawan seperti ruang konferensi, wisma tamu, kolam renang, hingga kantor administrasi.

Tempat wisata di Jogja selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Punthuk Setumbu, karena Punthuk Setumbu merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat matahari terbit dengan latar belakang Gunung Merapi Merbabu. Berada di ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut di gugusan pegunungan Menoreh, destinasi wisata ini menyuguhkan keindahan alam yang sangat mempesona. Untuk mencapai puncak bukit, Anda harus berjalan kaki selama kurang lebih 30 menit dengan menyusuri kawasan pejalan kaki. Berbagai fasilitas juga hadir di kawasan Punthuk Setumbu, mulai dari toilet, kafe hingga gazebo. Untuk memasuki kawasan tersebut, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. Hanya 15 ribu maka Anda sudah bisa menikmati berbagai kawasan alam yang menakjubkan.

Tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan tempat wisata yang satu ini yaitu Kalibiru. Kalibiru merupakan destinasi wisata alam yang terletak di wilayah Kulonprogo dan menampilkan keindahan wisata hutan alam di ketinggian 450 meter di atas permukaan laut. Dari puncaknya, wisatawan yang datang bisa melihat pemandangan perbukitan Perbukitan Menoreh dan juga melihat Laguna Sermo. Lokasi tempatnya cukup sejuk dan juga mudah untuk ditempuh dengan mobil pribadi sehingga tempat wisata yang satu ini banyak dikunjungi wisatawan. Selain itu, terdapat berbagai fasilitas seperti tempat makan, tempat pertemuan, penginapan, mushola, toilet, dll.

Fenomena alam yang langka dan satu-satunya di Asia Tenggara adalah Bukit Pasir Parangtritis. Gumuk ini berupa perbukitan atau gumuk pasir seperti gurun di Timur Tengah. Pasir ini merupakan hasil aktivitas vulkanik Gunung Merapi dan Merbabu yang terbawa aliran Kali Opak dan Kali Progo. Pada awalnya, penduduk setempat tidak melihat sesuatu yang istimewa dari tempat ini. Namun, setelah beberapa penelitian, mereka menemukan bahwa mereka tinggal di salah satu situs warisan dunia. Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata alam di Jogja, maka Anda bisa mengunjungi Desa Parangtritis sekitar 30 km atau dengan waktu tempuh 40 menit dari jantung kota Yogyakarta dengan berkendara.

Tempat Wisata Di Yogyakarta Yang Asyik Untuk Trekking Bareng Anak Anak

Alam yang indah, kawasan wisata di indonesia, kawasan wisata di indonesia, keindahan di indonesia, mutiara alam, tempat wisata di indonesia, pemandangan indah, pemandangan indah, pulau-pulau indah, tempat jalan-jalan Jakarta – Kota Sultan atau Kota Gudeg Yogyakarta memiliki banyak daya tarik bagi wisatawan . Berikut rekomendasi wisata alam di Jogja yang menarik dan layak untuk dikunjungi.

Dari hutan pinus ini, Anda bisa melihat sunset yang indah dan romantis serta melihat pemandangan kota Yogyakarta yang indah dari atas bukit.

Untuk memasuki kawasan ini, di sini Anda hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 3.000 untuk kendaraan bermotor dan Rp 10.000 untuk mobil. Jangan lupa untuk mengabadikan waktu luangmu dari atas ya?

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Presiden AS Barack Obama mengunjungi Puncak Becici di Bantul pada tahun 2017. Puncak Becici terletak di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul atau 30 km dari pusat kota Yogyakarta. Untuk mencapai puncak Becici, Anda bisa mengambil jalur Yogyakarta-Wonosari.

Tempat Wisata Di Jogja 2019 Yang Bisa Jadi Destinasi Favoritmu!

Juga dari atas Anda dapat melihat pemandangan kota Yogyakarta dari atas. Anda juga bisa menikmati keindahan Candi Prambanan bagian utara dan pantai selatan di sini. Selain itu, sunset di Puncak Becici adalah salah satu yang terindah dan terbaik di Yogyakarta.

Bantul memiliki satu hutan pinus yang bisa digunakan di Instagram. Namanya Pinus Pengger. Tidak hanya menawarkan pemandangan alam dari atas, Pinus Pengger juga memiliki banyak spot foto yang Instagramable.

Untuk mencapai tempat wisata yang terletak di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini, pengunjung hanya perlu menempuh jarak 23 kilometer melalui jalur darat dari jantung Kota Yogyakarta menuju Desa Mangunan, Dlingo.

Begitu sampai di Mangunan, pengunjung hanya perlu mengikuti petunjuk arah menuju kawasan hutan pinus. Pinus Pengger sendiri tidak jauh dari puncak Becici. Pinus Pengger baru dibuka sejak April 2016.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Jogja Terbaru 2022 [favorit]

Selain menawarkan pemandangan alam, di sini (Pinus Pengger) ada 7 spot foto dengan berbagai bentuk telapak tangan, hasilnya, jembatan setengah lingkaran.

Cagar Alam Jogja yang terletak di Sleman menawarkan keindahan alam yang segar, sejuk dan mengasyikkan. Di sini Anda bisa langsung melihat keindahan bawah Gunung Merapi.

Bukit Klangon merupakan destinasi wisata baru yang belakangan ini populer. Meskipun objek wisata ini baru diketahui dibuka untuk umum pada tahun 2011, trek ini menampilkan keindahan alam di bawah perbukitan Merapi dan juga dapat digunakan untuk berkemah.

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Biaya masuk hanya akan dikenakan Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan ISK. 5.000 untuk mobil. oke cukup murah kan?

Wisata Jogja Terbaru Dan Populer 2021, Instagramable Dan Unik Banget

Tempat wisata alam di Jogja selanjutnya adalah Pemandian Tirta Budi yang juga dikenal dengan Blue Lagoon. Disebut Blue Lagoon karena airnya yang biru dan jernih seperti oase di padang pasir. Pemandiannya sendiri berupa kolam yang tidak begitu besar, terdapat pancuran kecil di tengahnya yang airnya berasal dari batang bambu.

Dulunya pemandian ini digunakan oleh masyarakat setempat untuk kegiatan sehari-hari, namun karena keindahan tempat ini, akhirnya banyak orang yang tertarik untuk berkunjung dan berenang di sana.

Meski ukuran kolam di Blue Lagoon tidak besar, namun ada yang unik, yakni adanya ikan-ikan kecil di dalamnya. Jika tubuh kita masuk ke kolam ini, bersiaplah untuk mendekati tentara ikan kecil ini. Eits, tapi jangan khawatir, ikan ini tidak seburuk piranha lho, sebenarnya kita akan merasakan sensasinya saat kulit kita digigit pelan-pelan, mirip dengan perawatan spa dengan ikan.

Anda pasti akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa jika basah kuyup di Blue Lagoon. Selain merasakan sejuk dan menyegarkan airnya, rimbunnya pepohonan di sekitar kolam menambah kesejukan dan keteduhan, cocok untuk melepas penat setelah seharian berkeliling Yogya.

Tempat Wisata Di Kulon Progo Yang Keindahannya Akan Membuatmu Terpana

Segarkan hari Anda di Blue Lagoon, surga tersembunyi ini adalah cara baru menikmati keindahan alam kota Yogyakarta. Jika Anda tertarik untuk berkunjung, lokasi Blue Lagoon atau Pemandian Tirtabudi terletak di Widodomartani, Ngemplak, Sleman.

Untuk menuju kesana bisa dari Jalan Kaliurang km 13 lalu lewat Indomaret Besi, langsung belok kanan atau ke timur, dari sana perjalanan memakan waktu 5 km lagi untuk bisa menemukan oasis indah tersembunyi di Yogya ini.

Menyebutkan tempat wisata alam Jogja belum lengkap jika tidak menyebut pantai Parangtritis, disini anda bisa menikmati suasana pantai dan sunset yang menyenangkan.

Destinasi Wisata Alam Di Yogyakarta

Pantai ini unik dengan ombak besar dan pegunungan pasir di sekitar pantai, yang biasa disebut gumuk pasir. Pantai Parangkusumo yang berada di dekat Pantai Parangtritis konon pernah menjadi tempat bertemunya Raja Yogyakarta dan Nyi Roro Kidul. Diyakini bahwa mengenakan pakaian hijau dilarang bagi wisatawan saat mengunjungi pantai.

Tempat Wisata Jogja Terhits Yang Wajib Dikunjungi!

Penikmat senja, cocok banget nih untuk menuju Tebing Breksi. Dari atas, Anda bisa melihat matahari kembali ke promenade sambil menikmati kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta di malam hari. Selain itu, Anda juga bisa berfoto dengan latar belakang ukiran batu kapur yang bagus di dinding.

Tebing Breksi terletak di Gn. Sari, Sambirejo, Prambanan, Sleman. Bisa datang setiap hari dari pukul 06.00-20.00 WIB. Harga tiketnya Rp 5-10 ribu.

Di sekitar Gunung Merapi terdapat objek wisata modern yaitu The Lost World Castle. Seperti namanya, Anda akan mendapatkan pemandangan berbagai jenis benteng, mulai dari Benteng Takeshi hingga Tembok Besar China.

Selain itu, dia juga akan merasakan perasaan berada di luar negeri karena ada taman

Destinasi Wisata Alam Di Bantul Yogyakarta Ini Cantik Dan Instagenik

Destinasi wisata di thailand, destinasi wisata di malang, destinasi di yogyakarta, destinasi wisata alam yogyakarta, destinasi wisata di bali, destinasi wisata di yogyakarta, destinasi wisata di bandung, destinasi wisata di bangkok, destinasi wisata di denpasar, destinasi wisata di singapura, destinasi wisata di indonesia, destinasi wisata di lombok

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top