Connect with us

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Informasi

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam – Tidak hanya Singapura dan Kuala Lumpur yang memiliki tempat wisata terbaik se-Asia Tenggara, Vietnam juga memiliki banyak tempat wisata favorit, bahkan beberapa di antaranya tercatat sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO.

Keindahan alam Vietnam yang mempesona dan berbagai macam tempat wisata pasti akan memberikan Anda pengalaman liburan yang berbeda.

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Berbicara tentang Vietnam, Ha Long Bay adalah tujuan wisata pertama yang harus Anda kunjungi. Kepopuleran tempat wisata ini sudah terbukti bahkan di mancanegara.

Tempat Wisata Terbaik Di Vietnam (2022) • Wisata Muda

Hal ini karena Ha Long Bay merupakan salah satu keajaiban alam dunia yang masuk sebagai Situs Warisan Dunia UNESCO yang dibuka pada tahun 1994. Lokasinya berada di Vietnam utara, dekat perbatasan China.

Pesona air laut berwarna biru kehijauan dan ombak tinggi bak naga laut serta dikelilingi pulau-pulau kapur membuat Ha Long Bay bak negeri dongeng.

Kawasan wisata ini memiliki hingga 1600 pulau kapur yang begitu indah dan terukir akibat fenomena alam. Sebagian tertutup hutan, tetapi sebagian pulau lainnya memiliki danau dan gua.

Tidak hanya satu, Vietnam memiliki Situs Warisan Dunia UNESCO lainnya. Tepat di kota Hue, Vietnam tengah. Kota ini pernah dibangun sebagai ibu kota Vietnam oleh raja pertama Dinasti Nguyen pada tahun 1802.

Tempat Wisata Di Vietnam

Ada ratusan monumen dan reruntuhan bersejarah seperti Kota Ungu, Kota Terlarang, Kota Kekaisaran, Menara Bendera, hidangan kerajaan, kuil, pagoda, museum, dan perpustakaan.

Kompleks bersejarah ini tidak hanya memiliki arsitektur yang menawan tetapi juga lingkungan alam yang indah. Apalagi kawasan ini juga populer dengan kulinernya, jadi jangan sampai kamu melewatkannya.

Bukan sekedar kota tua biasa, Hoi An merupakan pelabuhan dagang yang cukup penting karena menghubungkan benua Eropa dan Asia selama 17 abad.

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Meski kota komersial kini telah berpindah ke daerah lain, ketahanan Hoi An tetap sebagai kota tua yang menakjubkan.

Tempat Wisata Di Ho Chi Minh, Beragam Tema Menjadi Satu

Jalanan kecil yang dilalui pejalan kaki dan pesepeda, serta bangunan klasik yang masih berdiri menjadi daya tarik tersendiri.

Sungai Hoi An juga menjadi salah satu tempat terbaik untuk bermalam, tak heran Hoi An kini menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO yang dibuka pada tahun 1999.

Tak hanya di Bali yang menghadap sawah terasering, Vietnam juga punya kawasan serupa di Sa Pa. Sa Pa adalah sebuah kota yang terletak tidak jauh dari perbatasan Cina.

Kota ini memang terkenal dengan keindahan persawahan yang hijau dan asri. Anda dapat melihat pemandangan sawah hijau yang luas di Lembah Muong Hoa.

Gambar Ilustrasi Yang Digambar Tangan Dari Kota Kuno Yang Terkenal Di Vietnam, Pariwisata, Perjalanan, Asia Png Transparan Clipart Dan File Psd Untuk Unduh Gratis

Bagi yang menyukai tempat dengan pemandangan yang indah dan alami, tidak ada salahnya untuk memilih tempat ini sebagai destinasi wisata.

Anda bisa berfoto dengan latar belakang sawah yang hijau dan tentunya akan menjadi momen spesial liburan Anda.

Marble Mountain adalah resor wisata di Vietnam yang memiliki gugusan 5 batu kapur dan bukit marmer yang terletak di Ngũ Hành Sơn di bagian selatan kota Da Nang.

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Tempat ini merupakan tempat ziarah religi yang penuh dengan jalanan, candi, goa dan puncak yang menyuguhkan pemandangan eksotis nan indah.

Liburan Ke Vietnam: Ho Chi Minh City Part 1

Kelima gunung tersebut memiliki unsur yang terdiri dari logam (Kim), kayu (Moc), air (Thuy), api (Hoa) dan tanah (Tho).

Wisatawan dapat menaiki tangga batu berhias ukiran unik untuk mencapai Secret Place hingga ke puncak gunung.

Namun jika Anda tidak memiliki kekuatan untuk naik ke puncak, penanggung jawab tempat ini menyediakan lift yang akan membawa Anda ke puncak, tetapi dengan biaya tambahan tentunya.

Pulau ini merupakan pulau terbesar di Vietnam yang memiliki hutan tropis alami dan hijau yang tumbuh lebat, pantai yang luas dan terumbu karang yang masih utuh.

Tempat Yang Wajib Kamu Kunjungi Di Vietnam

Salah satu pantai terindah yaitu Bai Dau (pantai panjang) merupakan salah satu dari 5 pantai terindah di dunia. Oleh karena itu, sepertinya tempat ini tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Vietnam.

Pantai ini terkenal sangat bersih dan indah. Dan hal lain yang populer di sini adalah nuoc nam (kecap ikan fermentasi) yang sangat terkenal di seluruh dunia.

Jika Anda sedang berlibur di Hanoi, ibu kota Vietnam, jangan lupa untuk melewati Danau Hoan Kiem yang merupakan tempat wisata yang cukup populer di kota Hanoi. b

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Di tengah kota, Danau Hoan Kiem berarti “Pedang Kembali”, yang merupakan adaptasi dari legenda Raja Le Loi.

Rekomendasi Tempat Wisata Terpopuler Di Kamboja

Legenda mengatakan bahwa Raja Le Loi memiliki pedang ajaib yang diterima dari para dewa yang digunakan untuk mengusir orang Cina.

Kemudian raja mengembalikan pedang “Dewa Penyu Emas” ke danau. Itu sebabnya di tengah danau ini Anda bisa melihat keberadaan candi “Tartaruga de Gorda”.

Bak negeri dongeng, wisata puncak gunung ini begitu memesona dengan ketinggian 1478 mdpl di bagian barat kota Da Nang.

Untuk bisa masuk ke lokasi wisata, pengunjung tidak perlu mendaki, karena lobby resor berada di kaki gunung. Ba Na Hills memiliki situs yang cukup menarik yaitu jembatan emas yang terletak di Thien Thai Garden.

Kota Di Vietnam Yang Penuh Pesona

Dari jembatan emas ini, wisatawan bisa melihat pemandangan kota Da Nang dari ketinggian yang begitu modern dan dinamis.

Ada juga desa Prancis di sini yang berisi bangunan Prancis kuno, gereja, mobil tua, dan lampu jalan. Jika Anda beruntung, Anda bisa pergi ke karnaval.

Jika Anda sedang berlibur bersama pasangan di Vietnam, ini mungkin pilihan yang tepat jika Anda mengunjungi Nha Trang.

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Kota wisata yang sarat dengan sejuta keindahan ini menawarkan wisata laut yang disertai dengan serunya olah raga air yang menyenangkan.

Hue Airport To Hue City By Car

Ada banyak aktivitas yang bisa dicoba di sini mulai dari snorkeling, diving, naik katamaran, berlayar hingga selancar layang. Setelah puas bermain air, jangan lupa untuk mencoba berbagai makanan khas Hoi An yang lezat di sini.

Wisata ke Vietnam yang tak kalah menarik untuk dikunjungi adalah sand dunes yang merupakan bukit pasir keemasan.

Tempat ini berjarak 65 km dari Phan Thiet yang menawarkan liburan seru dan menyenangkan di Timur Tengah.

Uniknya, ada 2 tempat yang mirip dengan gurun Sahara, yaitu White Dunes dan Red Dunes. Pertama-tama, lebih dikenal sebagai Bau Trang oleh penduduk setempat.

Foto Megahnya Jembatan Emas, Tempat Wisata Terbaru Di Vietnam

Tempat ini memiliki pemandangan pepohonan pinus yang hijau dan rindang. Red Sand Dune, sementara itu, menghadap ke pasir berwarna coklat kemerahan. Liputan6.com, Jakarta Tempat wisata di Vietnam mulai populer di kalangan masyarakat di Indonesia. Tempat wisata Vietnam semakin populer karena biaya yang tidak begitu mahal untuk berlibur ke sana. Meski cukup murah untuk dijadikan destinasi liburan, bukan berarti wisata di Vietnam tidak menarik.

Anda bahkan mungkin memiliki pengalaman yang akan selalu diingat di Vietnam dengan kelezatan wisatanya. Memiliki keindahan alam khas Asia Tenggara, Vietnam memiliki beragam wisata alam yang sayang untuk dilewatkan.

Tempat wisata di Vietnam ini terdiri dari wisata alam dan cagar budaya. Keunikan arsitektur bangunan kuno dan keindahan alam yang bertahan hingga saat ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

**Gempa Cianjur meluluhlantakkan tanah Pasundan, mari kita bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: Rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda dan lainnya. Perhatian kami adalah harapan Anda.

Ini 12 Rekomendasi Destinasi Wisata Vietnam Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata di Vietnam yang pertama adalah Hue Monument. Kompleks Monumen Hue terletak di kota Hue di Vietnam tengah dan merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Kompleks ini memiliki ratusan monumen dan reruntuhan seperti Kota Ungu Terlarang, Kota Kekaisaran, makam kerajaan, menara bendera, pagoda, kuil, perpustakaan, dan museum.

Tempat wisata di Vietnam ini terkenal tidak hanya dengan arsitekturnya yang menawan tetapi juga kaya akan pemandangan yang indah. Monumen Hue juga terkenal dengan masakan khas kerajaannya yang lezat.

Tempat wisata di Vietnam selanjutnya adalah Ha Long Bay. Halong Bay merupakan destinasi pertama yang sudah sangat terkenal. Tempat wisata ini bahkan sudah terkenal hingga mancanegara. Sama seperti Monumen Hue, Ha Long Bay juga masuk dalam Daftar Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994. Salah satu tempat wisata Vietnam ini terletak di Vietnam utara dekat perbatasan China.

Dengan pesona air laut berwarna biru kehijauan, pulau-pulau kapur yang menjulang tinggi, dan ombak bak naga laut, Ha Long Bay kerap diibaratkan tempat bak negeri dongeng. Dengan 1.600 pulau kapur yang diukir oleh fenomena alam, pulau-pulau Teluk Ha Long sebagian tertutup hutan, ada juga pulau yang memiliki danau dan gua.

Rekomendasi Tempat Instagramable Di Vietnam, Wajib Ke Sini!

Tempat wisata di Vietnam yang juga semakin meningkat adalah Kota Tua Hoi An. Terletak di kawasan pesisir Vietnam tengah, perpaduan unik warisan dari masa kejayaan kota sebagai pelabuhan perdagangan pada abad ke-15 hingga ke-19 ini menjadi daya tarik yang menarik bagi wisatawan mancanegara.

Di kota tua Hoi An, Anda bisa melihat jejak sisa-sisa kota pelabuhan yang masih terjaga dengan baik. Anda juga tidak boleh melewatkan kesempatan untuk menikmati jalan-jalan di Hoi An yang dihiasi lampion cantik dan berwarna-warni di malam hari. Seperti dua tempat wisata di Vietnam di atas, Hoi An juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO.

Tempat wisata di Vietnam selanjutnya adalah Sapa Terraces. Kota Sapa yang terletak di kawasan pegunungan Vietnam Utara ini memiliki lanskap yang damai dan dikelilingi oleh desa-desa yang dihuni oleh berbagai etnis minoritas. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan pegunungan yang indah, hamparan sawah terasering yang memukau, dan iklim yang sejuk.

Objek Wisata Terkenal Di Vietnam

Anda bahkan bisa mendaki ke puncak Gunung Fansipan, yang merupakan gunung tertinggi di kawasan Indochina, dan menikmati pemandangan menakjubkan dari sana. Atau, Anda bisa naik kereta gantung untuk menikmati pemandangan ini. Menjelajahi hutan dan singgah di Air Terjun Cinta juga bisa menjadi pilihan.

Tempat Wisata Terkenal Di Dunia

Pegunungan Marmer adalah salah satu tempat wisata Vietnam, kombinasi dari lima gunung yang masing-masing melambangkan unsur logam, api, air, kayu, dan tanah. Tur yang berlokasi di Kota Da Nang bisa

Objek wisata terkenal di thailand, tempat wisata terkenal di vietnam, objek wisata terkenal di bali, wisata terkenal di vietnam, objek wisata terkenal di jepang, objek wisata vietnam, objek wisata di vietnam, objek wisata terkenal di yogyakarta, objek wisata terkenal di malaysia, objek wisata terkenal di indonesia, objek wisata terkenal di dunia, objek wisata terkenal di singapura

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top