Connect with us

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Informasi

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah – Dijuluki sebagai Kota Hujan, kota dengan cuaca sejuk ini selalu menjadi pusat perhatian. Banyak orang di daerah Bogor atau di luar kota Bogor menjadikan Bogor sebagai kota wisata. Ada banyak tempat wisata terjangkau di Bogor yang bisa dikunjungi.

Oleh karena itu, saat akhir pekan atau musim liburan, Bogor selalu dipadati wisatawan yang berkunjung. Bagi yang punya waktu dan ingin bersantai di kawasan Bogor, kami bagikan tips wisata yang wajib kamu kunjungi!

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Harga tiket masuk: Rp 5.000,00 per orang di hari kerja, Rp 10.000,00 per orang di akhir pekan

Main Di Kids Adventure @ Rumah Air, Bogor

Gunung Pancar merupakan tempat wisata alam di Bogor dengan pemandangan hutan pinus yang masih asri dan terjaga. Selain berkemah, masih banyak aktivitas wisata lain yang bisa Anda lakukan, mulai dari bersepeda, hiking, berkuda.

Di dekat gunung juga terdapat kolam air panas yang bisa digunakan untuk bersantai. Meski masih ada yang percaya karena kandungan belerangnya, air di sumber air panas Gunung Pancar ini bisa menyembuhkan rematik dan berbagai penyakit kulit.

Bagi yang suka mendaki gunung, Anda wajib mengunjungi salah satu tempat wisata di Bogor yang paling murah, yaitu Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Meliputi area seluas 21.975 hektar, kawasan hutan nasional ini cocok untuk tumbuhnya flora unik seperti kunyit, raja mala, anggrek liar dan berbagai tumbuhan termasuk jamur.

Selain beragam tumbuhan, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango juga menjadi rumah bagi berbagai jenis satwa liar seperti kumbang, rusa, sapi, macan tutul, ular, merpati, dan lebih dari 250 jenis burung.

The Farm Bogor, Tempat Wisata Murah Meriah Dan Cocok Untuk Liburan Keluarga

Jika sebelumnya Anda mengunjungi Jepang untuk melihat bunga sakura, kini Anda akan melihat keindahan bunga sakura di taman. Taman ini terletak di Kebun Raya Cibodas dengan luas 85 hektar dan berada di ketinggian 1300 – 1425 mdpl.

Kebun Raya Cibodas yang merupakan lokasi taman kesehatan ini memiliki berbagai fasilitas seperti tempat parkir yang luas, tempat bermain anak, toilet, rumah makan, mushola dan juga terdapat pendopo alam yang buka secara rutin yang digunakan sebagai tempat parkir banyak. Teater.

Bagi yang ingin melihat panorama alam Bogor terindah dari atas atau melihat lampu kota Bogor yang spektakuler di malam hari, Anda wajib mengunjungi Bukit Alesano.

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Selain pemandangan alam yang indah di pagi dan malam hari, Bukit Alesano juga menjadi bukit dengan spot foto yang menarik. Mereka yang suka berburu gambar untuk diunggah di media sosial, Anda akan menemukan banyak gambar bagus di sini.

Lokasi Wisata Bogor Dengan Budget Minim Tapi Berkesan

Jika anda menyukai keindahan dan merasa tidak keberatan jika harus berjalan jauh, anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor yaitu Curug Cibaliung.

Alam yang indah, dikelilingi bebatuan coklat yang sempurna sebagai latar belakang, akan membuat siapa pun merasa puas berwisata ke sini. Anda juga bisa memuaskan hasrat berbasah-basah dan berenang di kolam air terjun yang airnya mengalir turun dari tebing.

Hot Spring merupakan pemandian air panas dengan luas 8 hektar, air panas yang berendam di salah satu tempat wisata murah di Bogo ini berasal dari pegunungan kapur yang kaya akan belerang.

Selain itu, air panas yang sering digunakan untuk mandi di pemandian air panas Telasin juga mengandung garam yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus setelah berendam. Selain berendam di air panas, ada wahana outdoor yang bisa menjadi hiburan seru Anda, mulai dari high rope, flying fox, bola air, motocross, sepeda air, trans dan monorail.

Wisata Bogor Yang Murah Meriah, Aman Buat Kantong!

Tak ketinggalan ada paintball, rumah balon, bom mobil, tempat persewaan ATV, dan tempat obat ikan. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, baca: Wisata Bogor – Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Selain sebagai salah satu tempat wisata di Bogor termurah, Gunung Batu Jonggol juga menjadi salah satu yang paling terkenal di Instagram yang banyak dikunjungi selebritis. Bagi yang jarang atau tidak pernah mendaki gunung, mendaki Batu Jonggol merupakan aktivitas wisata yang sangat menyenangkan karena gunung ini tidak terlalu tinggi.

Gunung Batu Jonggol hanya 875 mdpl, sehingga cocok untuk pemula yang baru pertama kali mendaki. Kemudian, di puncak, pemandangan lanskap terbuka yang luas dengan gugusan awan megah yang dipenuhi deretan rerumputan hijau di samping bebatuan menjadi latar belakang yang sempurna untuk foto Anda.

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Kebun Raya Bogor merupakan taman wisata yang didirikan oleh walikota G.A.G.Ph van der Capellen dengan luas 87 hektar, di dalam kawasan tersebut terdapat 15.000 jenis pohon dan tumbuhan.

Tempat Wisata Murah Keluarga Dan Anak Di Bogor

Selain bisa belajar tentang berbagai tumbuhan dan pohon, pengunjung Kebun Raya Bogor juga bisa mengunjungi Museum Zoologi yang memamerkan berbagai jenis kerangka dan binatang seperti burung, serangga, kepiting, ikan dan lainnya.

Situ Gede merupakan sebuah danau dengan lingkungan yang tenang dengan pemandangan alam yang indah dengan perpaduan antara rawa dan pegunungan yang bisa menjadi background foto anda. Situ Gede terletak di pinggir hutan Dramaga dengan luas 6 hektar.

Anda bisa menyusuri tepian danau, bersepeda mengelilingi danau menggunakan sepeda air, berfoto di jembatan yang ada di tengah danau atau bahkan menunggu indahnya sunset di sini.

Selain Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng, Bogor juga memiliki tempat wisata lain berupa Pemandian Air Panas seperti Pemandian Air Panas Ciparay. Mata air alami yang mengalir di pemandian ini berasal dari pegunungan sekitar.

Tempat Wisata Yang Bagus Di Bogor Dan Murah

Pemandian Air Panas Ciparay memiliki lingkungan yang sejuk dan dilengkapi dengan dua kolam berukuran sedang. Jika tidak ingin basah kuyup atau berenang bersama banyak orang, Anda juga bisa menyewa private pool yang disediakan pengelola.

Taman Wisata Mekarsari merupakan sebuah taman dengan luas 624 hektar, seiring berjalannya waktu Taman Wisata Mekarsari yang dibuka pada tahun 1995, tidak hanya memiliki satu taman, tetapi juga berbagai jenis tanaman berupa sayuran dan pohon hias.

Di areal yang luas ini juga terdapat berbagai spot foto serta wahana seru. Ada rumah hobbit, petualangan savana, konstruksi air terjun, ATV, fitur air, area outdoor dan juga area bermain ramah anak. Untuk informasi lebih lanjut tentang Taman Wisata Mekarsari, baca: Wisata Bogor – Taman Wisata Mekarsari

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Curug Cigamea merupakan air terjun kembar dengan ketinggian masing-masing 30 meter dan 5 meter. Di bawah air yang mengalir dari batu karang juga terdapat kolam yang bisa digunakan untuk mandi dan berenang.

Murah Meriah! 5 Rekomendasi Tempat Wisata Keluarga Di Bogor Terbaru 2022, Selalu Diserbu Wisatawan

Anda juga bisa menemukan fasilitas yang memadai seperti rest area, kamar mandi dan warung makan. Tak jauh dari tempat wisata juga terdapat wisma yang bisa Anda sewa saat datang terlambat.

Jam buka: Senin hingga Kamis 09.00 – 14.00 WIB, Jumat 09.00 – 11.00 WIB dan 14.00 – 16.00 WIB

Istana Bogor yang terletak di dekat Kebun Raya Bogor merupakan salah satu istana kepresidenan di Bogor yang menjadi saksi sejarah panjang kemerdekaan Indonesia. Tempat wisata murah di Bogor ini masih dibuka untuk umum dan merupakan salah satu wisata sejarah dan edukasi di Bogor.

Istana kepresidenan ini memiliki luas total 28,4 hektar dan luas bangunan 14.892 meter persegi. Bangunan cantik bergaya neo ini memiliki tiga bagian diantaranya bangunan utama, sayap kiri dan sayap kanan.

Tempat Wisata Di Bogor Yang Masih Asri, Nomor 10 Ada Kolam Renang Dan Jembatan Gantung

Berbagai lukisan dan lebih dari 4.500 buku di perpustakaan Istana Kepresidenan. Untuk informasi lebih lanjut tentang Istana Bogor, baca: Istana Bogor, Wisata Sejarah dan Edukasi di Bogor

Telaga Warna dulunya merupakan tempat wisata di Bogor yang murah dan nyaman untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk kota. Selain danau kecil dan airnya yang biru jernih, pesona hutan hijau yang masih sangat asri menjadi pemandangan istimewa yang bisa ditemui di sini.

Selain fotografi, di Telaga Warna Anda juga bisa berkeliling danau dengan menggunakan perahu. Sebagai rumah bagi monyet dan burung liar, hewan ini akan sering Anda jumpai saat berlibur di Telaga Warna.

Tempat Rekreasi Di Bogor Murah Meriah

Kya Pha Si Dang Barang adalah desa tradisional Sunda tertua yang berasal dari abad ke-12 dan memiliki 22 rumah tradisional dengan wajah berbeda. Ada rumah adat yang digunakan sebagai tempat penyimpanan beras, tempat tinggal penduduk, ada balai pertemuan, dan beberapa tempat yang digunakan sebagai tempat penginapan wisata.

Pilihan 5 Tempat Wisata Bogor 2022, Dijamin Murah Meriah Dan Asyik!

Di sini, pengunjung juga bisa belajar tentang sejarah bangunan tradisional desa Sindang Barang, budaya Sunda, dan mempelajari berbagai kesenian Sunda termasuk mainan yang digunakan untuk tarian tradisional Sunda.

Pemandangan alam yang indah, iklim yang sejuk dan kedamaian yang ditawarkannya membuat tempat wisata murah di Bogor ini menjadi pilihan banyak orang. Sebagai destinasi wisata berkonsep resort, Anda bisa menginap dengan harga kamar mulai 250 ribu rupiah per malam.

Sedangkan jika tidak ingin menginap tetapi hanya ingin jalan-jalan Untuk keluarga bisa membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000,00. Fasilitas permainan dan wisata lengkap, antara lain:

Selain mengunjungi salah satu tempat wisata murah di Bogor di atas, sebelum pulang pastikan juga membeli oleh-oleh untuk keluarga di kampung halaman. Untuk sarannya, baca: 10 Monumen Paling Terkenal di Bogor

Tempat Wisata Di Daerah Bogor Yang Murah

Masih belum puas dengan daftar di atas? Pastinya, ada tempat wisata lain yang bisa Anda kunjungi, di antaranya tempat wisata di Bogor: 31 terbanyak.

Tempat rekreasi bogor murah meriah, tempat rekreasi yg murah meriah, liburan di bogor murah meriah, tempat rekreasi murah meriah, tempat rekreasi di bandung murah meriah, tempat rekreasi di bogor yang murah meriah, tempat rekreasi murah meriah di jakarta, tempat rekreasi di bandung yang murah meriah, rekreasi murah meriah, tempat rekreasi keluarga di bogor, tempat wisata di bandung murah meriah, tempat rekreasi murah di bogor

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top