Connect with us

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Informasi

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan – Detik-detik menjelang persalinan adalah saat yang paling dinantikan oleh semua ibu. Lagi pula, Anda akan segera bertemu bayi yang telah hamil selama sembilan bulan. Selain persiapan mental, kita juga perlu mempersiapkan perlengkapan untuk menyambut kehadirannya di dunia. Yuk simak beberapa perlengkapan yang perlu kamu bawa ke rumah sakit saat melahirkan.

Buatlah pakaian yang sedikit lebih longgar dan nyaman dengan kancing di bagian depan yang bisa digunakan ibu untuk berganti pakaian setelah melahirkan dan dalam perjalanan pulang. Anda juga bisa berdandan sedikit lebih gaya untuk pemotretan sebelum pulang dari rumah sakit. Selain baju ibu, siapkan juga baju lengan panjang agar bayi tetap hangat.

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Bayi baru lahir memiliki kulit paling sensitif dan mudah masuk angin. Siapkan selimut untuk bayi yang bisa digunakan untuk menghangatkannya selama perjalanan pulang.

Daftar Barang Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan

Selimut saja tidak cukup, bawalah topi, sarung tangan dan kaos kaki agar bayi tetap hangat. Apalagi jika baju bayi yang Anda bawa tidak menutupi lengan dan kaki anak Anda secara bersamaan.

Popok bayi adalah pakaian yang dibutuhkan bayi Anda selama Anda berada di rumah sakit dan siap untuk dibawa pulang. Siapkan beberapa popok tambahan karena si kecil akan sering tersedak beberapa hari pertama.

Bayi gurita digunakan untuk menampung sisa ari-ari yang belum lepas dari perut bayi. Selama kurang lebih tujuh hari, kenakan di perut anak Anda hingga bayi gurita keluar tepat waktu. Namun, kini banyak dokter yang tidak menganjurkan penggunaan baby octopus sebagai penopang tali pusat. Jika Anda tetap ingin menjaga tradisi dan menggunakan gurita, pastikan ikatannya tidak terlalu kencang karena akan membuat anak Anda sulit bernapas.

Setelah melahirkan, pada umumnya ibu menghabiskan waktu sekitar satu bulan di bangsal bersalin. Walaupun beberapa rumah sakit menyiapkan pembalut untuk ibu nifas, tidak ada salahnya membawa pembalut sendiri secara massal untuk sering-sering menggantinya.

Catat, Ini Hal Penting Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit Saat Melahirkan!

Anda bisa membawa bra menyusui dengan model seperti β€œjendela” di cup bra. Hal ini akan memudahkan ibu untuk menyusui bayinya tanpa melepas bra sepenuhnya.

Untuk membantu menyerap ASI agar pakaian tidak basah dan membantu menjaga kebersihan area payudara.

Jangan lupa bawa sabun biasa, shampo, sikat gigi. Setelah melahirkan, Anda harus tetap bersih karena akan ada lebih banyak kontak dengan bayi Anda. Gunakan sampo, sabun, dan produk kebersihan yang biasa Anda gunakan di rumah agar Anda tetap nyaman selama berada di rumah sakit.

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Kemas semua barang ini di tas bayi Anda dan simpan di dalam mobil untuk pengiriman tak terduga. Saya memiliki operasi caesar yang direncanakan Desember lalu. Jadi saya melahirkan melalui operasi caesar yang direncanakan sebelumnya, bukan mendadak. Saya sudah tahu tentang rencana menginap 4 hari 3 malam. Jadi sebelum itu tentunya saya melakukan riset dan membuat daftar apa saja yang harus saya bawa ke rumah sakit. Akhirnya, ini adalah barang-barang yang saya bawa di tas saya. Saya membawa 3 tas, satu untuk calon ibu, satu untuk ayah dan satu untuk bayi. Saya lebih suka memisahkan tas daripada mengotori atau membuat berantakan πŸ™‚

Isi Tas Persiapan Melahirkan Normal Di Bidan

Dua hari sebelum operasi caesar, rumah sakit menelepon saya untuk memastikan dan mengingatkan barang apa saja yang harus dibawa. Selain barang pribadi, dokumen administrasi ini harus dibawa dan disimpan bersama. Jangan lupa beritahu suami dimana kita menyimpan dokumen-dokumen penting, karena biasanya dia yang mengurus pendaftaran, pembayaran dan lain-lain.

Buku rekam medis Saya masih di Surabaya pada awal kehamilan saya, jadi trimester kedua saya di Bandung, saya punya dua buku rekam medis. Saya membawa semuanya untuk berjaga-jaga.

Kartu Asuransi Jauh sebelum Anda melahirkan, jangan lupa untuk memeriksa apakah rumah sakit tempat Anda melahirkan sudah diasuransikan. Jika ingin menggunakan BPJS, cari tahu terlebih dahulu bagaimana prosesnya.

Karena lembar pemesanan menunjukkan bahwa saya memiliki operasi caesar terjadwal, Dr. Spog memberi saya surat pengantar untuk beroperasi 2 minggu sebelum Hari-H.

Mau Lahiran Di Rs Perlu Bawa Tas Isi Apa Yaa??

Pakaian tidur berkancing Pertama, pastikan rumah sakit menyediakan piyama berkancing depan untuk ibu selama mereka tinggal. Ngomong-ngomong, saya tidak punya rumah sakit, jadi bawa rumah sakit sendiri.

Bawa pulang pakaian dari rumah sakit yang juga nyaman untuk menyusui, siapa tahu bayi mau makan apa selama jalan-jalan ke rumah adik.

Meski perlengkapan mandi sudah disediakan, sabun dan sampo adalah barang enak yang cenderung kita gunakan setiap hari, bukan? Bawa travel size saja biar tidak berkemas. Juga, jangan lupa untuk membawa sabun wajah.

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Perawatan Kulit Tujuannya adalah untuk merawat kulit bahkan selama rawat inap. Ngomong-ngomong, cuci muka saja + pakai pelembab sudah alhamdulillah. Jangan lupa bawa lipbalm. Setelah operasi, Anda tidak dapat langsung makan/minum sampai Anda buang angin atau usus Anda mulai bekerja kembali. Saya sendiri baru bisa minum jam 3 pagi, setelah operasi jam 6 pagi. Bisakah Anda membayangkan haus dan tidak bahagia karena bibir Anda kering?

Peralatan Yang Dibawa Saat Melahirkan

Atur cuaca yang Anda bawa agar tidak hancur seperti ini saat tamu datang. Tapi pada akhirnya, saya sangat bodoh pada akhirnya haha, benar-benar renyah, sehingga orang berpikir tentang drama wajah bengkak karena alergi obat setelah operasi.

SHORSET Tanyakan terlebih dahulu kepada setiap dokter apakah Anda dapat menggunakannya segera setelah operasi. Saat itu, dokter saya tidak langsung menganjurkan memakai korset. Akhirnya, saya memakai korset ketika saya sampai di rumah. Saya membeli korset murah di Sorella.

Pembalut pasca melahirkan tidak disediakan oleh rumah sakit. Jika mau, Anda dapat membayar ekstra nanti. Dari awal saya bawa sebanyak 2 bungkus. Setelah selesai, lanjutkan dengan pembalut biasa. Saya membeli merek Dacco.

Atasi lecet krim pada puting susu. Padahal pas drama awal menyusui, aku lecet banget πŸ™ Tapi aku tetep gak pake krim puting, aku cuma pake asi aja kayak kata orang. Alhamdulillah beberapa hari udah sembuh.

Checklist Isi Tas Persiapan Melahirkan Caesar Di Rumah Sakit

Sampo Kering Saya bangun dari tempat tidur dan mandi H+1 tepat setelah operasi. Dan sehari setelah operasi, meskipun sepenuhnya ber-AC, bukan hanya ruangannya, tapi kenapa rambutmu berkeringat saat berlari melintasi lapangan?!?! Anda harus menyiapkan sampo kering sampai Anda mencuci rambut. Meskipun saya memakai jilbab, tidak nyaman jika saya basah.

Pakaian Rumah Rumah Sakit Sekali lagi, periksa dengan rumah sakit untuk mengetahui apakah pakaian bayi disediakan selama Anda tinggal. Dalam hal ini, yang harus Anda lakukan hanyalah membawa pakaian untuk dibawa pulang. Saya sendiri membawa beberapa gaya (setelan, kemeja panjang, dan celana terpisah), tetapi lebih baik memiliki model dengan kancing di bagian depan agar mudah dipakai.

Kaos kaki + sarung tangan untuk melindungi kaki dan tangan bayi dari hawa dingin. Jika saya tidak salah ingat, lengan dan kaki yang baru lahir masih sangat kecil πŸ™‚

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

TOPI juga berfungsi untuk melindungi kepala dari hawa dingin. Ketika saya membeli aksesoris Bali, saya membeli topi ukuran paling kecil, berharap kepala kecil. Ternyata itu tidak cukup! Padahal ukuran kepalanya saat lahir biasanya 36,5 cm. Oleh karena itu, sebaiknya beli beberapa ukuran tutup saat membeli peralatan. Saat itu saya akhirnya membelinya di Baby ShopRS.

Perlengkapan Melahirkan Yang Wajib Dibawa Ke Rumah Sakit

RANGE / PAN Padahal, selama rawat inap disediakan. Saya menyebutkan ini untuk berjaga-jaga. Bisa juga digunakan untuk yang ingin menggendong bayi, agar tidak terkena baju.

Ini juga terjadi jika popok sekali pakai tidak sesuai dengan bayi kita di popok yang disediakan oleh rumah sakit. Rumah sakit tempat saya melahirkan bayi saya langsung menggunakan popok sekali pakai merek Mammy Poco untuk bayi baru lahir. Alhamdulillah pas dan tidak pecah.

Perlengkapan mandi Ini sebenarnya tidak digunakan karena saya tidak pernah memandikan bayi saat menjalani perawatan. Bayi selalu dibawa ke kamar bayi untuk dimandikan.

Saya tidak ingin suami saya bertanya selama di rumah sakit (ya, setidaknya hentikan) “Siapa, di mana ini? Yang, di mana ini?” hehehe Bagaimanapun, saya mengumpulkan barang-barang yang dia butuhkan di dalam tas.

Tolong Jangan Sampai Ketinggalan! Inilah Perlengkapan Bayi Yang Harus Dibawa Saat Melahirkan Di Bidan, Ada Barang Yang Sepele Tapi Kegunaannya Penting Untuk Kondisi Bayi Yang Masih Lemah

Bantal + selimut, suami yang malang, tuan. Dari rumah sakit saya kemarin kalau bukan untuk kelas VVIP tidak ada kasur untuk penjaganya, hanya ada sofa. Supaya bisa tidur dengan nyaman, bawa saja bantal dan selimut dari rumah.

Bawa juga terminal charger + powerbank, jadi tidak perlu bersusah payah untuk mengisi daya ponsel. Terlebih lagi, para suami bukan satu-satunya yang menunggu di rumah sakit. Umumnya pada usia kehamilan 7 bulan, ibu mulai mempersiapkan kebutuhan bayinya, antara lain pakaian, produk kebersihan, perlengkapan tidur, botol, perlengkapan menyusui dan kebutuhan ibu sendiri. Perlengkapan pasca melahirkan..

Ketika saya pergi ke dokter untuk pemeriksaan kehamilan 8 bulan, dokter saya mulai mengingatkan saya tentang beberapa hal yang dibutuhkan bayi saya atau dibawa ke rumah sakit. Saya diberi tahu apa yang telah disiapkan rumah sakit dan apa yang perlu saya bawa dari rumah.

Barang Yang Harus Dibawa Saat Mau Melahirkan

Setelah merangkum saran-saran yang saya terima dari dokter, bidan, teman, kerabat, ibu, mertua, teman dan penjelasan yang saya baca di Google, ada beberapa barang yang saya siapkan untuk dibawa ke rumah sakit saat melahirkan. πŸ‡§πŸ‡·

Barang Yang Harus Dibawa Saat Hendak Melahirkan Di Rumah Sakit Atau Puskesmas

Ketika dokter saya menjelaskan bahwa selama saya di rumah sakit, pihak rumah sakit menyiapkan produk kebersihan dan pakaian bayi selama saya di rumah sakit, saya ingin membawa perlengkapan bayi untuk dibawa pulang dari rumah sakit. Bisa jadi berbeda, tergantung kebijakan masing-masing rumah sakit tempat ibu ingin melahirkan, sebaiknya jika tidak dijelaskan, ibu bisa langsung bertanya ke dokter ibu atau bidan rumah sakit agar barang yang dibawa tidak hilang atau hilang. bahkan tidak perlu.

7. Dua popok kain dan dua popok (saya tidak tahu apakah dia akan menggunakan popok nanti atau popok kain)

1. Empat stel pakaian selama di rumah sakit (saya membawa piyama lengan pendek dengan kancing di bagian depan yang nyaman dipakai)

8. Ikat rambut (kenapa penting dibawa karena rencana saya melahirkan normal jadi biarkan saja)

Masukkan 16+ Barang Ini Ke Koper Jauh Hari Sebelum Melahirkan. Amit Amit Packingnya Malah Pas Udah Bukaan

Peralatan melahirkan yang harus dibawa, persiapan yang harus dibawa saat melahirkan, yang harus dibawa saat mau melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan caesar, barang barang yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan melahirkan yang harus dibawa, yang harus dibawa saat melahirkan, peralatan yang harus dibawa saat mau melahirkan, peralatan yang harus dibawa saat melahirkan, apa saja yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat melahirkan, perlengkapan yang harus dibawa saat mau melahirkan

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top