Connect with us

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Informasi

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi – Mengisi long weekend mengunjungi Jogja adalah pilihan yang tepat. Karena banyak sekali jenis makanan di Jogja yang harus Ayah dan Bunda kunjungi!

Berlibur di Jogja belum lengkap tanpa mencoba berbagai jenis makanan yang ada di kota wisata ini. Bukan hanya panas, masih ada lagi untuk melihat dan menikmati budaya populer di Jogja yang harus Anda coba di Mama Papa.

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Bingung, apa saja kuliner dan legenda Jogja? Tenang, kami punya 6 rekomendasi tempat wisata dan kuliner populer di Jogja. A harus mencoba!

Ke Malioboro? Icip Icip Kuliner Dekat Malioboro Jogja Terfavorit Yuk!

Tempat wisata kuliner di Jogja pertama yang bisa Mama dan Papa kunjungi adalah Gudeg Sagan. Lokasinya di Jalan Prof. kata Dr. Herman Johan No. 53, Yogyakarta.

Awalnya, Gudeg Sagan hanyalah warung pinggir jalan yang sederhana. Namun karena rasanya yang enak, toko ini terus berkembang dan menjadi tempat yang besar dan ramai bahkan hingga saat ini.

Restoran ini buka mulai pukul 08.00-24.00 WIB. Variasi panas yang ditawarkan adalah panas lembab, dengan ayam buras dan tanpa MSG. Gudeg masih dimasak dengan cara tradisional lho. Pasti harus dicoba!

Kalau itu cocok dengan Mama Papa yang suka makan makanan pedas. Seperti namanya, warung makan yang berdiri sejak tahun 1992 ini menyajikan makanan pedas dengan rasa pedas seperti petasan yang dimulai dari suapan pertama.

Makanan Khas Jogja Legendaris Wajib Dikunjungi (update 2022)

Jika Mama Papa tertarik, Anda bisa mengunjungi Hot Shop Bu Tinah di pinggir Jalan Asem Gede No 8, Jetis, Yogyakarta. Kembang Api Gudeg Bu Tindah buka mulai pukul 21.00 WIB hingga subuh. Cocok banget nih dengan daftar jajanan malam di Jogja!

Butuh sup atau pecel untuk sarapan? Anda sebenarnya bisa mengunjungi warung yang dikenal sebagai salah satu kuliner khas Jogja, SGPC Bu Wiryo 1959.

Hidangan utama toko ini adalah sup nasi yang segar dan lezat dengan kuah bening. Lalu nasi pecel yang akan mengobati dahaga dari makanan tradisional ini.

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Warung ini menawarkan berbagai macam lauk pauk untuk menemani makan sop dan pecel. Jika Mama Papa berminat bisa datang pagi-pagi sekali karena buka dari pukul 07.00-21.00 WIB.

Wisata Kuliner Archives

Mama Papa juga bisa mencoba salah satu kuliner Jogja yang luar biasa yaitu Mangot Lele Mbah Marto. Tempatnya di daerah Bantul, Yogyakarta. Meski jauh dari pusat kota Jogja, banyak pelanggan dari luar kota yang datang untuk menyantap makanan terkenal ini, lho.

Berbeda dengan lele lainnya, disini Mama Papa merasakan rasa pedas dan manis yang merasuk lele. Menariknya, kami mengambil makanan langsung dari dapurnya, lho!

Jika berminat, warung Mangut Lele Mbah Marto buka mulai pukul 11.00-16.00 WIB, dan paling ramai saat jam makan siang mulai pukul 11.00-13.00 WIB.

Kangen makanan rumahan jawa? Warung Kopi Klotok adalah jawabannya. Restoran yang terletak di Jalan Kaliurang KM 16 ini menawarkan aneka makanan dan suasana sederhana yang akan membuat Mama Papa dan keluarga senang.

Tempat Wisata Kuliner Di Malioboro Yang Menggoyang Lidah Dan Murah

Memiliki suasana yang sejuk dan pemandangan sawah terbuka yang indah, Warung Kopi Klotok menjadi salah satu restoran yang wajib dikunjungi di Jogja. Jika Anda berencana untuk sarapan pagi, sebaiknya datang lebih awal, minimal 30 menit sebelum buka.

Karena warung ini biasanya penuh dengan tamu yang ingin sarapan. Namun tidak masalah jika ingin di sore hari, karena Warung Kopi Klotok buka mulai pukul 07.00-22.00 WIB.

Meski namanya Tengkleng Gajah, itu bukan daging gajah. Dinamakan Tengkleng Gajah karena ukuran tulang kambing dan porsinya yang besar. Rasanya tidak perlu diragukan lagi, karena dimasak khusus dengan bumbu dan rempah-rempah yang memberikan cita rasa yang nikmat dan unik.

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Tekstur dagingnya juga lembut dan enak. Ditambah nasi panas yang bisa diminum sesuka hati akan merusak lidah dan perut. Toko ini terletak di Jalan Kaliurang KM 9, 3 Sleman, Yogyakarta dan buka mulai pukul 09:00-21:00 WIB. Selain sebagai kota pelajar, Jogja juga menawarkan banyak tempat wisata untuk dikunjungi. Mulai dari situs sejarah, budaya, alam, hingga makanan lezat.

Sarapan Syahdu, 3 Tempat Kuliner Pagi Di Jogja Wajib Dicoba! Halaman 1

Petualangan baru tidak pernah berhenti menggairahkan para pelancong. Salah satu yang bisa dijelajahi saat berkunjung ke kota wisata ini adalah restoran-restoran di Jogja. Berkunjung ke suatu tempat, belum lengkap rasanya tanpa mencoba makanan khas atau makanan legendaris kota tersebut.

Masakan di Jogja banyak dipengaruhi oleh masakan Jawa. selain itu, kuliner jogja memiliki keunikan cita rasa yang tidak diragukan lagi kelezatannya. Ada banyak tempat makan di Jogja yang menjadi tujuan wisata populer untuk memanjakan lidah. Tempat wisata kuliner di Jogja ini sudah puluhan tahun berdiri.

Rumah makan di Jogja ada yang hanya buka pada malam hari, namun ada juga yang buka pada pagi dan sore hari. Semuanya memberikan atraksi yang akan membuat Anda ingin kembali ke Jogja lagi dan lagi.

**Gempa di Cianjur meluluhlantakkan Lupang Pasundan, mari bantu meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: Rekening BCA: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Akan ada bantuan berupa barang, kesehatan, tenda, dll. Yang kami khawatirkan adalah harapan mereka.

Wisata Kuliner Hits Dan Legendaris Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

Gudeg terbuat dari nangka muda yang dimasak dalam santan selama beberapa jam. Guden berwarna coklat karena biasanya dimasak dengan daun jati.

Jika Anda suka memasak setiap malam, Anda bisa mengunjungi Gudeg Bromo Bu Tekluk selama di Jogja. Gudeg bromo sudah ada sejak tahun 1984 lho!

Gudeg Bromo adalah tumis areh manis pedas dengan sambal krecek pedas dan aneka lauk seperti irisan ayam, asinan telur, tahu, tempe, hoho dan kepala ayam. Lucunya, biasanya sambal krecek terbuat dari daging sapi, di Gudeg Bromo Bu Tekluk sambal krecek ini terbuat dari kulit kerbau sehingga tidak mudah pecah saat dimasak.

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Gudeg Bromo Bu Tekluk tidak selalu ada pelanggannya. Banyak pengunjung yang harus bersiap antre atau datang lebih awal untuk menikmati gudeg populer ini. Gudeg Bromo buka dari jam 11 malam sampai habis, biasanya sampai jam 5 pagi.

Tempat Makan Enak Di Yogyakarta Dijamin Puas

Jika ingin mengetahui cita rasa gudeg ini, Anda bisa langsung menuju ke Gudeg Bromo Bu Tekluk di Jl. Affandi No. 2A, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Anda hanya perlu merogoh kocek Rp20.000 untuk menikmati kelezatan gudeg ini.

Jika Anda bukan anak malam, Anda masih bisa makan gudeg yang tidak kalah rasanya. Gudeg Yu Djum terkenal di kalangan wisatawan yang berkunjung ke Jogja. Bahkan Gudeg Yu Djum sudah memiliki cabang di beberapa titik di kota Jogja.

Gudeg Yu Djum dipimpin oleh Alm. Djuwariah disebut Yu Djum sejak tahun 1950. Pusat Gudeg Yu Djum ada di Wijilan. Gudeg ini bisa dijadikan oleh-oleh dan pasti dibawa pulang.

Gudeg mbah Lindu adalah salah satu yang terkenal pedas di Indonesia. Penjualnya, Mbah Lindu, sudah berjualan gudeg sejak zaman kolonial. Menakjubkan Mbah Lindu berusia 100 tahun. Gudeg Mbah Lindu bisa Anda nikmati mulai pukul 05.00 hingga 23.00.

Kuliner Tradisional Jogja: Wisata Unik Mencicipi Rasa Khas Jogja

Anda bisa menemukan gudeg ini di depan Hotel Grace Yogyakarta, tidak jauh dari kawasan Malioboro. Tak hanya panas, Anda juga bisa menikmati suasana Jogja di pagi hari.

Sate Klatak adalah salah satu makanan khas Jogja. Sate ini tidak berbeda dengan sate kambing pada umumnya. Namun berbeda dengan sate biasa yang ditusuk dengan bambu, sate klatak ini ditusuk dengan besi roda sepeda.

Sate Klatak Pak Pong ada di Jalan Imogiri Timur, No.7, Wonokromo, Jogja Sate Klatak Pak Pong juga terkenal dengan harganya yang murah, hanya 12.000 rupiah. Seperti rumah makan lain di Jogja, Sate Klatak Pak Pong tidak pernah sepi pelanggan sehingga Anda harus bersabar menunggu pesanan Anda. Sate Klatak Pak Pong buka mulai pukul 09.00 hingga 23.30.

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Masih di kawasan Wonokromo, Sate Klatak Pak Bari merupakan salah satu tempat makan paling populer di Jogja. Apalagi tempat ini dimaksudkan sebagai salah satu tempat yang dikunjungi Cinta dan Rangga di film AADC 2.

Waktunya Kulineran Malam Di Jogja Ditemani 6 Menu Ini, Bikin Ketagihan!

Sate Klatak Pak Bari berlokasi di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul, Yogyakarta. Sate Klatak Pak Bari buka mulai pukul 18:30 hingga 01:00.

Jogja terkenal dengan makanannya yang terjangkau. Angkringan adalah salah satu tempat wisata murah di Jogja. Angkringan adalah makanan yang dijual dengan menggunakan gerobak untuk menjajakan berbagai makanan dan minuman di pinggir jalan.

Angkringan biasanya datang pada sore dan malam hari. Angkringan KR adalah salah satu angkringan paling populer di Jogja. Angkringan ini terletak di Jl. P. Mangkubumi, Gowongan, Jetis, Yogyakarta. Tepat di depan Kantor Kedaulatan.

Angkringan ini menyajikan makanan seperti angkringan pada umumnya seperti nasi kucing, aneka sate, minuman panas dan es serta gorengan. Harga mulai dari Rp 1.000 saja.

Wisata Kuliner Terfavorit Di Jogja

Angkringan Li Man terkenal dengan kopi josnya. Tak jauh dari Malioboro, tepatnya di Jalan Wongsodirjan, sebelah utara Stasiun Tugu Yogyakarta, angkringan ini tak sepi pengunjung, terutama di akhir pekan.

Kopi joss adalah kelezatan yang terkenal di Jogja. Kopi joss ini sangat spesial karena disajikan dengan bara panas di dalam cangkir kopi. Kafe Joss Lik Man berdiri sejak tahun 1967. Anda bisa mengunjungi Angkringan Li Man mulai pukul 14.00 hingga 03.00.

SGPC adalah singkatan dari sego pecel. Meski pecel bukan makanan umum di Jogja, ada warung pecel yang sangat populer di Jogja. Sego Pecel Bu Wiryo yang kelezatannya sudah populer sejak tahun 1959.

Tempat Kuliner Di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

SGPC Bu Wiryo terkenal dengan bumbu pecel pedasnya yang memiliki variasi masakan mulai dari aneka gorengan, sate telur puyuh, sate usus, ceplok telor.

Tempat Kuliner Ini Wajib Kamu Coba Saat Ke Jogja!

SGPC Bu Wiryo berlokasi di Jl. Agro No.10, Kocoran, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Sifat nutrisi

Wisata di yogyakarta yang wajib dikunjungi, tempat makan di yogyakarta yang wajib dikunjungi, kuliner jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, kuliner di jogja yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bogor yang wajib dikunjungi, tempat kuliner di bali yang wajib dikunjungi, tempat yang wajib dikunjungi di yogyakarta, tempat kuliner di solo yang wajib dikunjungi, kuliner bandung yang wajib dikunjungi, kuliner di bali yang wajib dikunjungi, tempat wisata yogyakarta yang wajib dikunjungi

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top