Connect with us

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Informasi

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Tempat Wisata Camping Di Bandung – Dijuluki Kota Bunga, Bandung dikaruniai sejuta pesona alam yang indah. Bandung juga memiliki beberapa tempat menarik untuk berkemah atau melakukan kegiatan berkemah. Berkemah tidak hanya untuk anak sekolah atau pelajar tetapi juga untuk pelancong yang ingin berkumpul di luar ruangan bersama teman atau keluarga. Nah, buat kamu yang ingin merasakan keindahan alam bebas sambil berkemah, berikut 10 rekomendasi tempat berkemah di Bandung.

Tempat camping di Bandung pertama yang harus Anda kunjungi adalah Terminal Wisata Grafika Cikole. Perkemahan ini cukup menarik karena lokasinya mudah ditemukan dan Anda bahkan tidak perlu mendaki atau mendaki melalui medan yang berat.

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Cikole memiliki hutan pinus dengan suasana sejuk khas pegunungan di Lembang. Kawasan ini juga dilengkapi dengan fasilitas menarik. Bumi perkemahan ini juga dilengkapi dengan tenda, matras, sleeping bag, kayu bakar dan fasilitas lainnya. Jadi bagi anda yang ingin camping tidak perlu membawa perlengkapan karena sudah ada disini.

Pineus Tilu Riverside Bandung Lokasi & Harga Sewa Terbaru Desember 2022

Selain itu, Terminal Wisata Grafika Cikole juga memiliki banyak spot foto Instagrammable yang pastinya akan membuat feed Instagram Anda menjadi lebih baik. Tak heran jika bumi perkemahan ini selalu dipadati pengunjung, terutama di akhir pekan.

The Lodge Maribaya juga merupakan salah satu tempat perkemahan paling populer di Bandung. Sama halnya dengan Terminal Wisata Grafika Cikole, The Lodge Maribaya juga berada di kawasan Lembang.

Maribaya Lodge memang terkenal dengan pemandangannya yang indah. Anda juga dapat membawa peralatan berkemah ke sini tanpa repot karena Anda dapat menyewanya di sini hanya dengan Rp 500.000. Tidak hanya itu, kawasan ini juga dilengkapi dengan banyak permainan yang tak terkatakan, mulai dari ayunan di udara, rumah pohon hingga sepeda terbang. sangat memacu adrenalin. Jangan lewatkan berbagai spot foto instagram di kawasan ini.

Jika Anda menyukai pemandangan hutan pinus, tidak ada salahnya mencoba camping di bumi perkemahan di Bandung ini. Pine Forest Camp juga terletak di Lembang dan merupakan salah satu tempat berkemah paling populer.

Tempat Camping Di Indonesia (camping Ground) Yang Hits!

Berbeda dengan Terminal Wisata Grafika Cikole dan The Lodge Maribaya, hutan pinus ini memiliki nuansa berkemah yang sesungguhnya. Anda harus membawa peralatan berkemah sendiri dan mengaturnya sendiri sambil mengurus semua kebutuhan berkemah Anda sendiri.

Menariknya, ada api unggun instagrammable yang tidak hanya melayani acara berkemah tetapi juga bisa menjadi area fotografi yang bagus.

Tempat camping di Bandung selanjutnya yang wajib Anda kunjungi adalah Dusun Bambu. Dusun Bambu terkenal sebagai tempat berkemah yang cocok untuk keluarga.

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Hal ini karena Dusun Bambu memiliki view yang bagus sekaligus tempat makan dengan menu yang variatif. Tidak hanya itu, kawasan Dusun Bambu juga memiliki tempat bermain anak, outing serta penginapan dengan pilihan villa dan bumi perkemahan. Dusun Bambu seolah menawarkan semua aktivitas hanya dalam satu kawasan sehingga pengunjung tidak terganggu dan bisa menikmati masa tinggalnya secara maksimal.

Tempat Camping Di Bandung Dengan View Keren Dan Atmosfer Segar

Jika Anda sedang mencari tempat kemping di Bandung dengan harga terjangkau maka datanglah ke Bale Bambu Adventure yang terletak di kawasan Ranca Upas. Bumi perkemahan ini menawarkan pengalaman berkemah dengan harga mulai dari Rp. 200.000/orang sudah termasuk sleeping bag, makan dan api unggun. Tentunya Anda tidak perlu repot membawa tenda sendiri atau memasak makanan sendiri saat menghabiskan waktu di sini.

Keindahan alam yang disediakan di sekitar area camping juga cukup menarik. Karena kamu bisa menikmati sejuknya udara di kawasan Ranca Upas dan hijaunya hutan disana.

Kawasan Ranca Upas memang dikenal sebagai salah satu kawasan camping yang banyak diminati wisatawan atau mereka yang mengadakan pelatihan dan camping. Selain Bale Bambu Adventure, Anda juga bisa berkemah di perkemahan Ranca Upas Ciwidey.

Bumi perkemahan di Bandung ini dikelilingi oleh pemandangan hutan yang menghijau dan udara dingin yang menyegarkan membuat semua orang merasa seperti sedang berkemah di sini. Lokasi camp ini juga mengalami perubahan dan berbagai bantuan telah diberikan agar lebih menarik bagi wisatawan. Selain berkemah, Anda juga bisa mengikuti kegiatan menarik lainnya seperti jalan-jalan, berenang, bermain paintball.

Camping Ground Rancacangkuang, Destinasi Wisata Berkemah Yang Lagi Ngehits Di Gambung Ciwidey

Camper Bandung ini terletak di kawasan Dago dan disebut Puncak Bintang. Karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota Bandung, Puncak Bintang menjadi salah satu tempat camping yang populer di Kota Kembang.

Puncak Bintang ini dapat melihat bintang dengan jelas di malam hari sehingga Anda dapat menikmati malam yang indah sambil berkemah di kawasan ini. Tak hanya pemandangan yang indah, Puncak Bintang juga memiliki udara yang sejuk. Jika ingin masuk ke kawasan ini, Anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp10.000 per orang dan jika ingin berkemah, Anda bisa menyewa tenda di sini mulai dari Rp150.000.

Berada tidak jauh dari Puncak Bintang, Tebing Keraton juga bisa menjadi tempat camping yang sangat bagus di Bandung. Meski jalan menuju tebing Keraton sedikit terjal, namun semuanya terbayar dengan keindahan yang dianugerahkan dari atas sana.

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Tebing Keraton akhir-akhir ini cukup populer sebagai salah satu wisata instagram di kawasan Dago, namun di sini kamu juga bisa menemukan bumi perkemahan lho. Dengan berkemah di sini, Anda bisa menikmati keindahan Taman Hutan Kota Juanda dan kota Bandung dari atas. Apalagi di pagi hari saat matahari baru terbit, pemandangan di sini pasti akan semakin indah.

Tempat Camping Di Bandung Untuk Liburan Keluarga

Tempat camping di Bandung selanjutnya yang bisa kamu datangi adalah Ciwangun Indah Camp. Perkemahan ini telah lama menjadi tempat favorit bagi siswa dan staf untuk mengadakan kumpul-kumpul.

Ciwangun Indah Camp berada di kawasan Parongpong dan menawarkan tempat camping mulai dari Rp 500.000, anda juga bisa memilih area camping yang anda inginkan seperti area danau atau lapangan. Tak hanya itu, mereka juga menawarkan paket outbound dengan harga mulai dari Rp 100.000 per orang.

Tempat camping di Bandung yang terakhir adalah Glamping Lego Kondang Lodge. Bumi perkemahan ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin berkemah dengan fasilitas setara hotel bintang 5.

Di sini Anda bisa merasakan pengalaman tidur di tenda yang dilengkapi fasilitas mulai dari tempat tidur, TV hingga kamar mandi dengan air panas. Dengan fasilitas tersebut tentunya harus merogoh kocek yang tidak sedikit, sekitar Rp 1.000.000 hingga Rp 3.000.000 per malam Bumi Perkemahan di Bandung – Sebagai kawasan dengan suasana yang sejuk dan asri, Bandung memang menjadi salah satu tujuan wisata favorit warganya. modal. Suhu rata-rata “Kota Seribu Bunga” ini mencapai rata-rata 23 derajat Celcius, juga dipengaruhi oleh lokasi Bandung yang dikelilingi pegunungan dan berada di ketinggian 768 meter di atas permukaan laut. . Suasana asri dan suhu udara yang sejuk membuat Bandung juga digandrungi oleh para traveller yang ingin berwisata dengan konsep camping atau berkemah.

Talaga Pineus Riverside Camp, Tempat Camping Anti Ribet

Berkemah atau camping sendiri merupakan kegiatan rekreasi alam bebas untuk melepas penat dari hiruk pikuk kota. Berkemah biasanya dilakukan dengan bermalam di tenda outdoor. Tujuan dari camping trip ini pun bermacam-macam, mulai dari keinginan untuk lebih dekat dengan alam, melestarikan alam, mengembangkan sikap menghargai keseimbangan alam, mengembangkan kemampuan diri di ruang terbuka, menemukan keceriaan dalam kesederhanaan atau sekedar bersantai. . berpikir dan istirahat sejenak dari kehidupan modern.

Di Bandung terus bermunculan. Anda bisa dengan mudah menemukan tempat terbaik di Bandung yang bisa dijadikan tempat camping atau berkemah. Apalagi jika ingin pergi berkemah bersama keluarga tercinta. Dari sekian banyak tempat di bandung yang bisa dijadikan wisata camping, dibawah ini kami rangkum tempat camping di bandung untuk liburan keluarga. Dijamin liburan bersama keluarga akan menjadi pengalaman baru dan tak terlupakan!

Para penggiat wisata camp harus familiar dengan kawasan Ranca Upas. Bumi perkemahan di Bandung ini sangat populer dan menjadi salah satu bumi perkemahan favorit para wisatawan maupun para penyelenggara atau masyarakat.

Tempat Wisata Camping Di Bandung

Ranca Upas memiliki pemandangan dan suasana yang sangat bagus. Kawasan ini dikelilingi oleh banyak pepohonan rindang dan berada di atas lahan hijau seluas 215 hektar sejauh mata memandang pada ketinggian 1.700 mdpl. Jika ingin camping di Ranca Upas tidak perlu repot membawa perlengkapan camping karena disini tersedia berbagai macam perlengkapan camping. Harga tiket masuknya cukup terjangkau, yaitu Rp 22.000 per orang.

Mau Nge Camp Di Jogja? Ini Tempat Camping Di Jogja Favorit Wisatawan!

Lokasi: Jl. Maribaya nomor 149/252 RT. 03 RW. 15, Babakan, Gentong, Cibodas Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat

Tempat wisata camping ini unik dengan adanya tenda-tenda yang disediakan pengelola. Bumi perkemahan di Bandung ini menawarkan tenda berbentuk seperti ujung botol yang berjejer di sepanjang bumi perkemahan. Selain menikmati suasana hutan pinus yang rindang, tenda yang estetis ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik.

Di The Lodge Maribaya dengan tiket masuk Rp 30.000 pada hari biasa dan Rp 45.000 pada hari libur nasional. Kamp buka setiap hari dari Senin hingga Minggu.

Di Bandung, selanjutnya yang bisa kamu coba adalah Bukit Moko. Salah satu hal yang menarik wisatawan saat berkemah di Bukit Moko adalah pada malam hari, Anda berkesempatan untuk mendaki ke puncak Bintang yang jaraknya 200m. Saat Anda mencapai puncak, Anda akan melihat gugusan bintang di langit malam dan lampu-lampu kota Bandung terlihat menakjubkan dari puncak ini.

Tempat Camping Keren Di Bandung

Di Puncak Bintang, Anda bisa menemukan tempat menarik yang juga menjadi favorit para wisatawan, yaitu Dermaga Bintang. Tempat ini dibangun dengan konsep lantai kayu yang luas dengan latar belakang hutan pinus dan pegunungan hijau

Tempat camping keluarga di bandung, tempat sewa tenda camping di bandung, tempat wisata camping bandung, tempat camping di bandung, tempat camping di bandung bawa tenda sendiri, tempat camping di bandung murah bagus, tempat camping di bandung yang murah, tempat camping mobil di bandung, wisata camping di bandung, tempat wisata camping di bogor, tempat camping di pangalengan bandung, tempat camping terbaru di bandung

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top