Connect with us

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Informasi

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop – Di era digital saat ini, kebutuhan akan perangkat elektronik seperti laptop sudah masuk ke dalam kebutuhan primer. Apalagi di masa pandemi seperti ini yang mengharuskan kita bekerja atau belajar dari rumah.

Laptop adalah komputer yang dirancang untuk dibawa kemana-mana dengan berat mulai dari 1 hingga 6 kg, tergantung dari desain laptop itu sendiri. Karena laptop dimaksudkan untuk digunakan di mana saja tanpa listrik.

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Laptop dilengkapi dengan baterai yang dapat diisi ulang saat baterai habis. Kita tahu bahwa laptop memiliki proses yang lebih lambat daripada PC desktop.

Tips Memilih Laptop Untuk Belajar Dan Bekerja, Pemula Wajib Tahu Nih!

Tapi itu tidak masalah ketika kita memikirkan penggunaan di luar ruangan. Kebutuhan tersebut membuat masyarakat berlomba-lomba untuk membeli laptop dibandingkan PC desktop.

Seiring berjalannya waktu, banyak vendor laptop yang meluncurkan produknya dengan tipe dan tipe yang berbeda-beda. Semakin kesini, semakin banyak jenis dan tipe yang ditawarkan kepada kita.

Namun semakin banyak pilihan, semakin bingung kita memilih merk, tipe, dan tipe mana yang bagus dan sesuai dengan kondisi dompet.

Anda bisa referensi Google untuk menentukan merk, tipe, dan tipe apa yang Anda inginkan. Semakin banyak referensi, maka Anda akan semakin selektif dalam menentukan pilihan, untuk mendapatkan laptop yang benar-benar cocok untuk Anda.

Cara Cek Laptop Bekas Sebelum Membeli

Namun sebelum mencari referensi lain di Google, berikut saya juga akan merangkum beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli notebook.

Saya menulis ini berdasarkan pengalaman pribadi dan hasil membaca artikel di Google. Nah daripada bingung mencari ribuan referensi, saya akan merangkumnya untuk Anda di artikel kali ini.

Sebelum Anda memutuskan untuk membeli laptop, Anda perlu menentukan kebutuhan Anda. Apakah laptop ini hanya digunakan untuk menulis, browsing, menonton dan mendengarkan musik? Atau untuk kebutuhan tambahan seperti design, video editing, gaming atau bahkan programming.

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Saat menentukan kebutuhan Anda, Anda dapat memilah-milah berbagai pilihan untuk mempersempit pilihan Anda ke spesifikasi tertentu. Sobat perlu menentukan kebutuhannya minimal 3 tahun dari sekarang.

Pelajar Dan Mahasiswa Wajib Tahu! Inilah 8 Tips Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop Bekas

Jangan menghabiskan banyak uang saat Anda tiba di rumah dan merasa tidak puas dengan apa yang Anda beli. Jangan tergiur dengan penawaran murah dari penjual. Karena biasanya harga murah berujung penyesalan.

Spesifikasi adalah inti dari sebuah laptop, satu kesalahan bisa menyebabkan performa tidak sesuai harapan. Dalam banyak kasus, mereka membeli laptop gaming dengan prosesor Core i5 tetapi tidak tahu generasi Core i5 yang mana. Semakin tinggi generasi prosesor, semakin baik kinerja yang ditawarkannya.

Untuk itu, Anda perlu mengetahui spesifikasi notebook yang akan dibeli nantinya. Dari penyimpanan internal yang digunakan oleh HDD atau SSD. Hingga saat ini, SSD merupakan penyimpanan internal terbaik. Karena kecepatan baca datanya jauh lebih baik dari HDD juga dari segi usia, yang lebih awet dan tentunya tidak cepat rusak.

Selanjutnya, Anda perlu mengetahui jenis RAM DDR yang digunakan dan berapa kecepatannya. Semakin baik RAM, semakin cepat laptop saat membuka program atau program lainnya. Spesifikasi lainnya adalah VGA, meskipun RAM dan penyimpanan internalnya bagus, jika tidak didukung oleh VGA, maka semuanya sia-sia. VGA tergantung pada kebutuhan Anda seperti yang saya sebutkan di poin pertama.

Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop Baru

Karena laptop memang diciptakan untuk digunakan di mana saja, tentu saja baterai menjadi hal yang paling wajib untuk dibicarakan. Karena jika baterai cepat habis dan tidak tahan lama, lebih baik beli PC desktop karena pada akhirnya tetap boros energi dan tetap bisa digunakan.

Baterai laptop kini dilengkapi dengan teknologi yang dapat memastikan baterai bertahan lebih dari 10 jam. Tapi semuanya ada harganya, jadi bersiaplah untuk menghabiskan lebih banyak uang. Masa pakai dan usia baterai mempengaruhi perawatan yang kita lakukan. Jika resistensi dan usia rendah. Alamat di laptop akan selalu keluar masuk rumah sakit. ha ha

Ada banyak spekulasi bahwa teknologi baterai saat ini dapat diisi saat digunakan. Itu tidak sepenuhnya benar dan tidak sepenuhnya salah. Baterai memiliki siklus hidup, yang berarti mereka memiliki masa hidup. Jika Anda terus menggunakannya sambil mengisi daya, baterai akan menjadi lebih lemah dan rusak.

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Seperti pada poin pertama, Anda perlu menentukan sendiri kebutuhan laptop tersebut. Karena layarnya juga memiliki kemampuan untuk meringkas warna sedetail mungkin. Jika Anda ingin menggunakannya untuk desain, pengeditan video, dan sejenisnya, lihat kisaran warna yang dihasilkan layar.

Tips Beli Laptop Bekas Supaya Dapat Yang Bagus

Selain itu, ukuran layar juga jadi pertimbangan. Karena laptop adalah komputer yang ingin Anda bawa kemana saja. Berat secara otomatis mempengaruhi, semakin kecil layarnya, semakin ringan. Namun Anda perlu memikirkan fungsi laptop tersebut.

Anda mungkin tidak pernah memikirkannya sebelumnya. Laptop pasti akan digunakan untuk mengetik baik itu banyak ataupun hanya sekedarnya.

Kecepatan mengetik seseorang juga dipengaruhi oleh jarak antar tombol tersebut. Semakin pendek jaraknya, sobat akan merasakan gerakan jari yang semakin sempit saat mengetik.

Selain itu, jarak membuat tangan Anda pegal karena tidak memiliki ruang untuk bergerak. Dan tentunya hal ini akan mempengaruhi hasil ketika ditulis. Ke depan, jangan lupakan poin ini.

Perhatikan Hal Hal Ini Sebelum Membeli Notebook Hybrid!

Kecantikan adalah salah satu kunci kepuasan terhadap produk yang kita beli. Sekarang ada begitu banyak desain laptop yang bagus. Di antara semua desain yang paling menarik perhatian adalah ketebalan laptop karena mempengaruhi bobotnya.

Desainnya yang futuristik bisa membuat orang yang melihatnya langsung tertarik. Namun di luar itu, yang perlu diperhatikan adalah keawetan bodi notebook. Terutama pada engselnya, karena engsel yang tidak kuat merusak layar.

Hal lain yang harus diperhatikan dalam desain adalah jarak antara bagian bawah laptop dan alasnya. Jika tidak ada jarak antara bodi dan alasnya, panas dari laptop tidak akan hilang sepenuhnya. Pada akhirnya, ini membuat laptop menjadi lamban dan Anda merasa tidak nyaman menggunakannya.

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Banyak yang membeli laptop tetapi tidak mengetahui konektivitas dari laptop itu sendiri. Misalnya, port HDMI/VGA yang berfungsi untuk menyambungkan proyektor tidak ditemukan di laptop yang dibeli. Terpaksa membeli perlengkapan tambahan yang seharusnya kita dapatkan di laptop.

Apa Saja Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laptop?

Pilihan konektivitas penting yang harus diperhatikan adalah port USB, port HDMI/VGA, Wi-Fi dan Bluetooth. Yang paling penting adalah port USB, setidaknya notebook yang Anda beli memiliki 3 port. Karena kebanyakan perangkat pendukung lainnya seperti mouse, pen drive, modem dan lainnya membutuhkan port USB untuk menghubungkannya ke laptop.

Semakin banyak laptop yang tersedia di pasaran, maka harganya pun semakin variatif, mulai dari jutaan hingga ratusan juta. Yang membuat kita bingung adalah banyak laptop yang harganya sama tetapi dengan spesifikasi yang berbeda.

Agar tidak tertipu nantinya saat membeli laptop, sebaiknya Anda mengetahui harga pasaran laptop yang akan Anda beli. Banyak yang salah beli karena tidak tahu harga pasaran. Selain mencari di Google, Anda dapat membandingkan satu toko dengan toko lainnya.

Sistem operasi atau yang sering orang sebut dengan sistem operasi merupakan hal yang perlu diperhatikan. Kami tidak akan membeli laptop dengan sistem operasi bajakan. Karena semua merk laptop menjual laptopnya dengan sistem operasi original.

Mau Beli Laptop Bekas? Cek Dulu Beberapa Kondisi Ini

Sistem operasi bajakan akan mengakibatkan laptop rentan terhadap serangan virus saat kita terkoneksi dengan internet. seperti Malware yang menyerang beberapa komputer di Rumah Sakit.

Selain itu sobat juga mengetahui sistem operasi yang digunakan masih didukung oleh pihak developer. Misalnya, Windows 7 tidak lagi didukung oleh Microsoft.

Merek masih menjadi pendorong utama dalam menentukan pilihan laptop. Sebut saja Asus dan Acer yang mendominasi penjualan di kisaran harga 4-10 jutaan. Meskipun bukan hal yang tepat untuk membandingkan antara kedua merek laptop tersebut

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Namun, setidaknya belilah laptop yang memiliki nama dan reputasi baik. Ada banyak pilihan hari ini selain Asus dan Acer. Ada HP, Lenovo, Toshiba, Dell, MSI dan lainnya.

Panduan Jitu Memilih Laptop Gaming: Nggak Harus Mahal Kok!

Jangan lupakan bagian penting dalam memilih merk ini yaitu service center jika suatu saat laptop anda rusak namun masih dalam masa garansi.

Ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan saat membeli laptop. Selain itu kebutuhan dan kebutuhan sobat dalam penggunaannya juga harus diperhatikan. Jika Anda hanya bekerja dengan dokumen seperti mengoperasikan Microsoft Office dan sejenisnya, maka Anda tidak perlu membeli laptop dengan harga di atas Rp5 juta. Karena harga dibawah ini sudah sangat bagus untuk anda.

Namun jika kebutuhan untuk media seperti PS, AI, Corel, PR dan sejenisnya disarankan untuk membeli notebook dengan kisaran Rp. 10-20jt karena akan sangat membantu pekerjaan anda tanpa ribet.

Nah itulah 10 hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop. Jangan lupa untuk membagikan artikel ini menggunakan tombol di bawah jika Anda merasa artikel ini bermanfaat.

Tips Memilih Laptop Untuk Desain Grafis & Multimedia

Mereka yang menyukai dunia digital menghabiskan waktunya untuk membaca dan menulis. Berbagi informasi dan ilmu adalah kebahagiaan tersendiri. Mari berkenalan melalui jejaring sosialku Evolusi teknologi semakin canggih dan memungkinkan untuk melakukan berbagai aktivitas secara digital, termasuk pekerjaan yang membutuhkan kehadiran notebook. Hal ini dilakukan agar pekerjaan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Dalam hal itu, memilih notebook yang memenuhi kebutuhan tersebut juga harus dipertimbangkan dengan matang.

Tujuannya agar laptop baru yang Anda beli dapat menunjang aktivitas kerja, bukan sekedar untuk sekedar mengganggu. Jadi ada beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli laptop baru yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Apakah hal-hal itu? Simak penjelasan berikut ini.

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop baru adalah ukuran laptop. Dalam hal ini, Anda perlu menyesuaikan kebutuhan Anda dengan ukuran layar laptop. Bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi, pilihlah ukuran portabel yang kecil agar mudah berpindah aktivitas dari satu tempat ke tempat lain. Untuk laptop dengan portabilitas tinggi, ukuran layar biasanya 12,5 inci hingga 13,3 inci dan berat antara 1 kg hingga 1,5 kg.

Apa Yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Berbeda dengan yang membutuhkan laptop untuk desain dan gaming, ukuran layar jelas harus besar karena bodi yang besar bisa menyimpan komponen yang lebih bertenaga. Untuk ukuran laptop ini

Tips Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Laptop Bekas

Sebelum membeli laptop apa yang harus diperhatikan, apa yang harus diperhatikan ketika membeli laptop, apa yang harus diperhatikan saat membeli laptop, apa yang harus diperhatikan dalam membeli laptop, yang harus diperhatikan saat membeli laptop second, apa yang harus diperhatikan saat membeli laptop bekas, yang harus diperhatikan dalam membeli laptop, spek yang harus diperhatikan saat membeli laptop, yang harus diperhatikan saat membeli laptop, hal yang harus diperhatikan saat membeli laptop, apa saja yang harus diperhatikan saat membeli laptop, apa yang harus diketahui sebelum membeli laptop

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top