Connect with us

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Informasi

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor – Sebelum membahas tempat wisata di Bogor, ada beberapa alasan mengapa warga ibu kota kerap menjadikan Bogor sebagai destinasi wisata. Pertama, kota ini terletak di dekat Jakarta. Wisatawan yang ingin menjelajah bisa menempuh perjalanan dari Jakarta dalam waktu 1-2 jam.

Selain itu, Bogor juga memiliki banyak tempat wisata alam yang menarik. Rumah bagi Istana Kepresidenan, kota ini memiliki berbagai atraksi alam, mulai dari air terjun, kebun teh, dan kebun raya hingga taman hiburan yang mengesankan. Daftar di bawah ini merinci tempat-tempat wisata yang direkomendasikan di Bogor.

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Chevilly Resort and Camp adalah tempat untuk Anda jika Anda menyukai fotografi. Tidak juga, tapi banyak lokasi foto menarik yang bisa menjadi backdrop untuk berfoto. Selain itu, seperti namanya, Chevilly Resort and Camp memiliki akomodasi berupa kamar, vila, dan perkemahan.

Tempat Wisata Di Bogor, Cocok Untuk Liburan Keluarga

Glamping adalah singkatan dari glamour camping yang berarti tenda yang ditawarkan mewah dan nyaman. Berbeda dengan berkemah pada umumnya. Tiket masuk tanpa menginap hanya 20.000 rupiah.

Ada berbagai apartemen sewaan di kawasan sekitar yang bisa digunakan untuk berkeliling kawasan. Kereta golf hanya 10.000 rupee per orang dan kuda poni 20.000 rupee.

Tempat yang cukup indah ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda jika ingin bersantai sambil menikmati makanan. Hobbit Hill, pada saat artikel ini ditulis, merupakan sebuah restoran yang berdiri di atas lahan seluas empat hektar.

Kedepannya, kawasan sekitar akan berubah menjadi ecocula. Di sana pengunjung tidak hanya bisa bersantai, tapi juga menikmati kawasan sebagai akomodasi bertema. Temanya jelas Desa Hobbit dari Lord of the Rings.

Tempat Wisata Di Bogor Paling Hits Dan Instagramable 2022

Selain makan, Anda juga bisa melakukan aktivitas lain. Rubah terbang, panjat dinding, fotografi rumah Hobbit dan danau Hobbit, wisata pendidikan pertanian, dan perkemahan komunitas, antara lain.

Sepertinya tidak banyak julukan untuk air terjun atau kota air terjun untuk Bogor. Bogor memiliki banyak air terjun yang masih alami, salah satunya Air Terjun Civaliung.

Air terjun ini tidak terlalu tinggi, kiri kanannya berupa batu andesit padat. Air yang jatuh ke bawah membentuk sungai jernih dengan air jernih agak kebiruan. Wisatawan yang datang ke tempat wisata di Bogor ini biasanya menggunakan aliran sungai di bawah air terjun untuk berenang atau bersantai di ban.

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Menuju Curug Cibaliung membutuhkan sedikit penjelajahan. Pasalnya, lokasi tempat wisata di Bogor ini agak tersembunyi. Ikuti Jalan Tol Jagorawi menuju Jungle Land untuk memasuki desa Karang Tengah di Kabupaten Bogor. Biaya masuk sebesar Rp 10.000 per orang dan Rp 5.000 per sepeda motor akan dikenakan pada saat kedatangan di venue.

Daftar Tempat Wisata Di Bogor Yang Bisa Jadi Pilihan Untuk Liburan

Jika Anda suka memotret dan menginginkan makanan enak, cobalah restoran ini. Meski judulnya tempat makan, banyak wisatawan yang datang ke sini untuk berfoto dan bersantai.

Seperti halnya restoran Sunda lainnya, Anda dapat mendengar nyanyian Sunda. Yang unik dari restoran ini, Anda bisa mendengar gemericik air alami dari persawahan dan bersantai sambil bersantap di joglo, restoran yang tiada duanya.

Wisata kekinian ini sangat populer, terutama di kalangan pengguna media sosial. Dengan berkunjung ke Bogor, Anda bisa mengabadikan momen seolah sedang berada di Eropa. Dengan demikian, Devoyage Bogor diiklankan sebagai Wisata Bogor ala Eropa.

Bertempat di lahan seluas 1,5 hektar, Devoyage Bogor disebut-sebut memiliki lebih dari 150 lokasi syuting. Dari pemandangan kota Eropa dan bangunan khas Eropa hingga ikon negara-negara Eropa. Ikon yang dimaksud berkisar dari replika kincir angin di Belanda hingga replika Menara Eiffel di Paris.

Tempat Wisata Di Bogor Wajib Kalian Kunjungi Saat Libur Lebaran

Kebun Raya Bogor bisa dikunjungi oleh wisatawan yang ingin menikmati segarnya alam Bogor tanpa harus nyasar jauh dari pusat kota. Meliputi area seluas 87 hektar, tempat wisata di Bogor ini mengoleksi sedikitnya 15.000 tumbuhan asli Indonesia dan dunia untuk keperluan penelitian.

Selain tanaman yang tumbuh di seluruh taman, ada pula taman anggrek di halaman belakang Istana Bogor. Ratusan spesies anggrek dan hibrida dari Indonesia dipamerkan di sini. Selain itu, Kebun Raya Bogor memiliki koleksi bunga eksotik Sumatera yang cukup banyak, termasuk Rafflesia Arnoldi, tumbuhan parasit dengan bunga berukuran sangat besar.

Omong-omong, jika Anda tertarik untuk jalan-jalan di Sumatera, Sumatera Utara, baca juga: 25 Destinasi Menarik di Sumatera Utara

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Kebun Raya Bogor buka setiap hari mulai pukul 07.30 hingga 17.00 dengan harga tiket masuk Rp 15.000 untuk wisatawan domestik dan Rp 25.000 untuk wisatawan mancanegara.

Tempat Wisata Di Bogor Buatmu Yang Ingin Liburan Singkat

Krug Ciheran lebih dari sekedar keindahan air terjun yang jernih dan sungai yang menawan di bawahnya. Tempat wisata Bogor ini memiliki rumah kayu dan jembatan gantung dari kayu yang sangat cocok untuk berfoto.

Untuk mencapai kawasan air terjun ini, wisatawan bisa menempuh perjalanan ke desa Sirnajaya di Kabupaten Sukamakmur, Provinsi Bogor, sekitar 40 kilometer dari Jakarta. Di Air Terjun, pengunjung memiliki pilihan untuk langsung menuju ke rumah pohon dengan latar belakang alam yang mempesona, atau turun ke sungai yang jernih dengan arus yang cukup deras.

Berlokasi di Villa Bunga Puncak, objek wisata Bogor ini menawarkan serunya wisata Eropa yang memukau dengan tema kota Venesia. Wisatawan yang datang ke sini bisa menaiki gondola mengelilingi kanal-kanal kecil yang mengelilingi kota, menikmati suasana damai Venesia, menaiki banana boat dan wisata menarik lainnya.

Kawasan Little Venice sangat cocok untuk traveler yang ingin berwisata romantis tanpa harus jauh-jauh ke Italia. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk para pecinta fotografi dan mereka yang aktif memposting foto-foto cantik di Instagram.

Tempat Wisata Puncak Instagramable Banget !!

Little Venice di Puncak buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 setiap hari kecuali hari Selasa dan Rabu. Tiket masuk wisatawan harus membayar Rp 30.000 untuk anak-anak dan Rp 40.000 untuk dewasa di akhir pekan. Hanya Rp 20.000 untuk anak-anak dan Rp 25.000 untuk dewasa yang akan dikenakan pada tanggal pembayaran.

Ini adalah tempat wisata yang sempurna bagi mereka yang ingin berfoto dengan latar belakang yang unik. Sebenarnya The Illusion Bogor sudah buka sejak tahun 2017, namun pengunjung masih ramai mengunjungi tempat tersebut.

Dengan 55 spot foto unik, The Illusion Bogor akan membuat Anda betah berlama-lama. Beberapa yang sangat populer adalah: Spot Giant dan Dwarf. Anda bisa memilih untuk terlihat kecil seperti orang kerdil atau besar seperti raksasa. Tempat terbalik di mana Anda dapat mengambil gambar seolah-olah Anda berada di langit-langit kamar Anda. Arena 3D akan memungkinkan pengunjung untuk berfoto dengan instalasi lukisan 3D, membuat lukisan tersebut terasa seperti bagian dari realitas foto yang diambil.

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Suaka Eagle Logi di kawasan Chigombom sangat cocok bagi pecinta alam. Di tempat wisata, alam seperti pohon pinus dan air terjun dibiarkan apa adanya. Anda juga bisa menyewa tempat perkemahan dan bermalam.

Tempat Wisata Di Puncak Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Ini adalah lokasi yang sempurna bagi mereka yang ingin menyegarkan diri di tempat yang agak jauh dari area metropolitan. Seperti namanya, beberapa kandang elang dapat dilihat di kawasan ini. Jangan lupa untuk berfoto di jembatan gantung. Menjadi tempat favorit pengunjung untuk mengabadikan momen di sini.

Awalnya, akses menuju Curug Bidadar tidaklah mudah, wisatawan harus berjalan kaki sekitar dua kilometer untuk mencapai lokasi. Namun, para pemimpin dapat menghilangkan kesulitan akses ini dengan membuka jalan melalui batu besar yang retak di jalan. Saat ini, Air Terjun Bidadari Bidar semakin dinikmati wisatawan di mana mereka memarkir mobil mereka.

Air Terjun Bidadari tingginya sekitar 75 meter. Dari kejauhan, landmark Bogor ini terlihat menakjubkan dengan tetesan air yang tertiup angin. Selain air terjunnya yang mempesona, wisatawan yang datang ke sini bisa menikmati berbagai wisata dan layanan yang bisa dinikmati sambil duduk dengan nyaman, seperti sepeda air, flying fox, dan terapi ikan.

Untuk datang ke Curug Bidadar, wisatawan bisa datang dari Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Konen, Babakan Madang, Bogor. Biaya masuknya adalah Rp 25.000 dan buka dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore.

Destinasi Wisata Bogor Yang Mengesankan Dan Instagrammable

Akses menuju Gili Jaya Dear Sanctuary terbilang sulit karena medan yang sangat terjal dan licin. Karena itu, wisatawan yang datang ke tempat wisata Bogor diimbau untuk menggunakan mobil daripada sepeda motor. Selain itu, kawasannya cukup dingin sehingga penumpang mobil merasa lebih aman dan nyaman.

Setelah sampai di penangkaran rusa yang terletak di Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Provinsi Bogor ini, wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 2.500. Wisatawan kemudian dapat dengan cepat masuk dan menyeberangi jembatan kayu sepanjang 30 meter.

Tempat wisata di Bogor ini memungkinkan wisatawan untuk langsung memberi makan rusa. Selain itu, wisatawan dapat berkemah di sini jika ingin tinggal lebih lama di kawasan tersebut. Biaya camping di kawasan wisata Bogor ini hanya Rp 3.000 per orang.

Yang Harus Dikunjungi Di Bogor

Bunga sakura biasa terjadi di negara-negara dengan empat musim, seperti Jepang, dan mekar di awal musim semi sekitar bulan April. Namun bunga berwarna merah jambu ini bisa tumbuh di Indonesia, atau lebih tepatnya di Kebun Raya Cibodas yang hanya memiliki dua musim.

Selain Puncak, 9 Tempat Wisata Di Bogor Ini Tak Kalah Menarik Untuk Dikunjungi

Wisatawan disarankan untuk menikmati bunga sakura pada bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus, karena bunga sakura mekar selama dua musim ini, menjadikan taman ini tempat yang tepat untuk piknik dan piknik.

Tempat yang harus dikunjungi di bogor, yang harus dikunjungi di yogyakarta, yang harus dikunjungi di bali, yang harus dikunjungi di bandung, yang harus dikunjungi di surabaya, yang harus dikunjungi di medan, yang harus dikunjungi di jakarta, yang harus dikunjungi di lombok, yang harus dikunjungi di malang, yang harus dikunjungi di semarang, yang harus dikunjungi di jogja, yang harus dikunjungi di jepang

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top