Connect with us

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Informasi

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay – Sesuai pengumuman PT KAI, mulai 1 Januari 2021 tiket hanya dijual secara langsung (go notice). Pembelian tiket secara langsung dapat dilakukan maksimal 3 jam sebelum keberangkatan, jika tiket masih tersedia.

Tiket dapat dipesan secara online di aplikasi KAI Access, www.kai.id, Contact Center 121 dan saluran resmi lainnya. Kami menyarankan teman-teman untuk menggunakan layanan pembelian online, karena jumlah kursi di kereta terbatas, sehingga teman-teman tidak kehabisan tiket.

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Nah, bagi teman-teman yang belum atau belum tahu cara membeli dan membayar tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dan pembayaran LinkAja, informasinya bisa dilihat pada artikel di bawah ini.

Fitur Qris Shopeepay: Satu Qr Code Untuk Seluruh Pembayaran

Pertama, pastikan Anda telah mengunduh dan menginstal aplikasi KAI Access di ponsel Anda. Pastikan juga teman-teman Anda sudah mendaftar KAI Access. Jika belum, unduh gratis di Play Store (Android) dan App Store (iOS).

Setelah download dan install KAI Access, sobat bisa mendaftarkan akun. Siapkan e-KTP atau ID untuk mendaftar akun di KAI Access. Isi permintaan informasi pribadi seperti nama, tanggal lahir, nomor telepon, dan lengkapi kata sandi akun Anda.

Setelah pendaftaran berhasil, buka aplikasi KAI Access. Selain itu, teman-teman bisa memilih jenis kereta yang diinginkan. Untuk kereta jarak jauh, Anda dapat memilih menu “Intercity Train”, dan untuk kereta lokal – “Local Train”. Pada contoh ini kita akan memilih kereta api lokal seperti gambar di bawah ini.

Setelah mengisi tempat pemberangkatan, tujuan, tanggal keberangkatan, serta jumlah penumpang (mulai Juni 2022, tiket bisa dibeli maksimal 10 (sepuluh) penumpang di 1 akun KAI Access, saat update teman-teman. informasi terbaru versi aplikasi KAI Access), klik cari. Selanjutnya, kita harus memilih waktu keluar seperti yang ditunjukkan di bawah ini.

Pembayaran Kai Pakai Apa?

Setelah memilih waktu keberangkatan, Anda akan dibawa ke halaman baru dengan informasi perjalanan, informasi kontak, serta informasi penumpang. Setelah puas dengan informasi yang ditampilkan, klik tombol/menu “lanjutkan”.

Setelah itu, kita akan masuk ke halaman baru di mana kita bisa memilih mobil dan nomornya, memasukkannya ke dalam daftar “klik untuk mengubah lokasi”. Setelah memilih nomor mobil dan tempat duduk, buka daftar periksa atau pilih daftar yang ditunjukkan oleh panah pada gambar di bawah. Kemudian pilih pembayaran saat ini.

Langkah selanjutnya adalah proses pembayaran. Ada 2 opsi dalam daftar ini, yaitu penggunaan LinkAja (terhubung langsung ke aplikasi LinkAja) dan QRIS yang akan memberi kita kode QR yang dapat kita bayar dengan berbagai aplikasi e-money seperti LinkAja, Ovo, Gopay, Shopeepay dan Dan.

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Jika Anda akan membayar untuk menggunakan LinkAja, maka Anda dapat memilih dari menu “LinkAja”. Anda akan diarahkan ke halaman baru seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Shopeepay Hadirkan Metode Pembayaran Qris Di Dalam Kereta Api

Pastikan teman Anda sudah terinstall dan terdaftar di LinkAja sebelum melakukan pembayaran. Pastikan juga saldo minimum sama dengan harga tiket. Pilih daftar pembayaran dan proses pembayaran akan dilanjutkan di aplikasi LinkAja.

Jika estimasi pembayaran sudah benar, pilih Confirm. Masukkan PIN aplikasi LinkAja yang terdiri dari 6 digit, jika muncul pesan transaksi sukses, terima kasih teman-teman sudah berhasil membeli tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access melalui pembayaran LinkAja. Untuk pemesanan tiket dapat dilihat pada daftar tiket di halaman utama KAI Access.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, selain LinkAja, kamu juga bisa membayar tiket kereta api di KAI Access menggunakan Ovo, Shopeepay, Gopay, dan Dana. Cara daftar pembayaran bukan pilih daftar “LinkAja”, tapi pilih daftar “QRIS”. Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru seperti gambar di bawah ini.

Pilih untuk mengunduh QRIS. Oleh karena itu, QRIS yang berisi barcode untuk pembelian tiket KA melalui KAI Access sudah tersimpan di ponsel. Anda cukup melakukan pembayaran menggunakan Ovo, Shopepay, Gopay atau Dana.

Daftar Lengkap Promo Shopeepay 11.11 Big Deals, Mulai Rp1 Hingga Cashback 100%

Jika Anda ingin membayar dengan Ovo, buka aplikasi Ovo. Kemudian pilih pemindaian seperti yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini.

Setelah itu anda akan dibawa ke halaman baru seperti gambar di bawah ini. Untuk mengetes jumlah pembayaran QRIS yang sudah kita pasang sebelumnya, pilih menu yang dilingkari pada gambar di bawah ini.

Pertama, periksa apakah nama berbayar sudah benar. Jika sudah benar, pilih Bayar lalu masukkan PIN Ovo Anda. Kemudian bayar tiket keretanya sob. Untuk melihat tiket yang telah kami beli, silahkan lihat menu “tiket” di halaman utama KAI Access.

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Untuk pembayaran Shopeepay, Gopay, Dana atau LinkAja menggunakan kode QRIS, caranya hampir sama dengan pembayaran Ovo.

Cara Pesan Tiket Kereta Api Di Kai Acces Pakai Linkaja, Ovo, Shopeepay, Dana, Gopay Update 2022

Selain menggunakan LinkAja, Shopeepay, Gopay dan Dana, mulai 18 November 2021, pembayaran tiket dan berbagai layanan KAI di aplikasi KAI Access juga bisa menggunakan KAIpay. KAIpay adalah dompet digital yang diluncurkan oleh PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI.

Berikut cara pesan tiket kereta api di aplikasi KAI Access menggunakan LinkAja, Ovo, Shopeepay, Gopay, dan Dana. Semoga bermanfaat bagi teman-teman semua Saat ini program “PPCM Luar Biasa” sedang diperkenalkan di tanah air. Selama kurang lebih dua minggu penuh hingga 20 Juli 2021, masyarakat diimbau untuk tidak beraktivitas di luar rumah dengan aturan 100% bekerja di rumah, kecuali untuk area-area penting.

Namun bagi yang ingin bepergian jauh bisa, namun membutuhkan persyaratan yang tinggi. Bagi yang ingin bepergian dengan kereta api, ShopeePay telah bermitra dengan PT Reska Multi Usaha (KAI Services), sehingga tidak perlu menghubungi langsung dalam hal mendapatkan makanan, minuman dan snack selama perjalanan.

Untuk terus mendukung akses uang digital bagi bisnis dan konsumen di seluruh Indonesia, ShopeePay merupakan penyedia layanan digital yang terus memperluas jangkauannya. Saat ini KAI Services sendiri merupakan salah satu anak perusahaan PT KAI (Persero) yang baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-18.

Makin Mudah, Catat Cara Investasi Reksa Dana Di Bibit Pakai Shopeepay

Mulai akhir pekan lalu (2/7), ShopeePay tersedia di KA Argo Kelas delapan dan terintegrasi dengan standar QRIS atau Quick Response Code Indonesia. Kedepannya akan tersedia untuk jenis kereta api lainnya, langkah khusus untuk melakukan ekspansi digital dan modernisasi di berbagai bidang layanan transportasi, salah satunya layanan di atas kapal atau layanan wisata.

Delapan kelas Argo antara lain Argo Bromo Anggrek, Argo Wilis, Argo Parahyangan, Argo Cheribon, Argo Muria, Argo Sindoro, Argo Lawu dan Argo Dwipangga. Menurut Ek Neelam Dari, Head of Strategic Merchant Engagement di ShopeePay, dirinya sangat senang menjadi mitra terpercaya untuk menyediakan kemudahan transaksi yang terintegrasi dengan ekosistem QRIS.

“Hal ini sejalan dengan komitmen ShopeePay untuk terus memberikan konten yang bermanfaat bagi semua orang. Dengan diperkenalkannya contactless transaction, seluruh penumpang kereta api dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman ke tempat tujuan,” kata Eka dalam keterangan yang diterima (2/7).

Bayar Kai Access Pakai Shopeepay

Kehadiran ShopeePay juga sejalan dengan himbauan Bank Indonesia untuk mendorong penyediaan QRIS untuk melatih memutus mata rantai penularan virus COVID-19 dan menciptakan kondisi perjalanan yang aman. “Bersamaan dengan kerjasama ini, kami mengumumkan program menarik untuk segera mengalihkan masyarakat ke transaksi nontunai, yang akan memberikan kontribusi besar untuk mengurangi penyebaran virus melalui uang,” tambah Eka.

Transfer Saldo Ke Rekening Bank Pakai Shopeepay, Gratis Dan Cepat

Selain bisa bertransaksi dengan aman, pengguna ShopeePay juga bisa mendapatkan cashback 30% hingga 1 Agustus 2021. Penumpang juga bisa melakukan pre-order daftar barang Eat by order yang bisa diakses melalui aplikasi KAI Access atau website resmi Lokomart .

“Kolaborasi dengan ShopeePay merupakan dorongan penting bagi KAI Services untuk menegaskan komitmennya dalam ‘From Us to Customers,’” jelas Eva Junia Kartika, Vice President of Sales Train PT Reska Multi Usaha (KAI Service). Ia menambahkan, metode QRIS merupakan salah satu rencana dasar penguatan disiplin hukum kesehatan. Kami berharap ini menjadi solusi sekaligus langkah awal transformasi digital kereta api.

Kai access, bayar kai access pakai dana, bayar kai access pakai ovo, kai access tiket, pembayaran kai access lewat shopeepay, pt kai access, tiket kereta kai access, kai access apk, kai access promo, kai access online, bayar kai access pakai qris, cara bayar kai access lewat shopeepay

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top