Connect with us

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Informasi

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Tempat Menarik Di Kota Tinggi – Tebing Tinggi, salah satu daerah kebanggaan Sumatera Utara, kota Lemang adalah tempat yang sangat menarik untuk ditinggali. Ya, ada banyak hal yang bisa dilihat dan dilakukan di Tebing Tinggi.

Berlokasi strategis antar kabupaten, Tebing Tinggi sering dikunjungi wisatawan yang ingin membeli oleh-oleh. Namun, wisata Tebing Tinggi sungguh menakjubkan. Terletak 80 kilometer dari Medan, Anda akan menemukan segalanya mulai dari taman air hingga wisata kuliner dan alam.

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Tempat Wisata di Tebing Tinggi Untuk memudahkan kunjungan Anda di kota Adipur dan tangguh ini, tim meliput sejumlah tempat wisata menarik dan populer di Tebing Tinggi.

Cerita Akhir Pekan: 6 Tempat Wisata Di Jakarta Yang Pernah Hits, Kini Tutup Dan Sepi

Akomodasi di Tebing Tinggi melayani segala usia, sangat luas dan ditata dengan rapi dan tampak hijau. Ada juga taman bermain untuk anak-anak dan rest area berupa kursi-kursi yang nyaman di berbagai sudut.

Taman Kota Tebing Tinggi merupakan proyek modernisasi Terminal Pingkra yang sudah tidak terpakai. Warga Tebing Tinggi biasanya menghabiskan waktunya untuk bersantai dan jogging. Selain itu, ada juga pedagang yang menawarkan berbagai macam makanan.

Taman di Tebing Tinggi ini terletak di Jalan Diponegoro, Rambung, Tebing Tinggi Kota dan buka setiap hari tanpa biaya masuk.

Waterpark di Tebing Tinggi ini paling terkenal karena memiliki atraksi air yang keren untuk Anda nikmati di waktu luang. Di Gundaling Water Park, traveler bisa menikmati berbagai permainan seperti berenang di kolam renang

Tempat Menarik Di Johor

Taman Air Gundaling Tebing Tinggi buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00, kecuali hari Senin dan Selasa, aktivitas air ini biasanya ditutup. Harga tiket masuk Gundaling Water Park hanya Rp 10.000 per orang. Menariknya, masuk gratis untuk anak di bawah 8 tahun.

Sekarang ada juga Psychic Revolution Park lho, sejak dibangun pada tahun 2017, Tebing Tinggi Psychic Revolution Park menjadi tempat yang ramai dikunjungi warga sekitar hanya untuk bersantai atau berfoto.

Dari seluruh kota di Indonesia, Tebing-Tingi sebelumnya terpilih sebagai kota yang akan dijadikan pilot project program navakita nasional. Saat ini Psychic Revolution Park yang bersebelahan dengan Taman Sri Mersing digunakan sebagai tempat pertemuan, acara budaya dan sejumlah kegiatan bermanfaat lainnya.

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Arung Jeram Ancol atau Bah Bolon, meski tidak di Tebing Tinggi, sering dijadikan tempat wisata di sekitar Tebing Tinggi karena lebih dekat dari Kabupaten Serdang Bedagai.

Tempat Wisata Di Bangkok Terbaru 2022

Jadi, arung jeram Bach Bolon sangat ideal bagi para pelancong yang ingin merasakan adrenalin, melintasi arus sungai yang deras dan melihat semua pemandangan eksotis di sepanjang kanal. Apalagi tempat rafting Sumatera Utara ini cocok untuk pemula.

Apakah ada tempat berburu tajil di Tebing Tinggi selama Ramadan? Teman Traveler bisa menginjakkan kaki di kawasan Rambutan. Tempat yang berada di sepanjang Jalan Gunung Leisure ini memiliki berbagai macam hidangan yang berjejer untuk berbuka puasa.

Menariknya, pekan raya Ramadhan di Rambutan tidak hanya dipenuhi oleh penjual makanan saja, di sini Anda juga bisa menemukan berbagai baju lebaran. Hei, tapi itu hanya buka setahun sekali, ya.

Ingin bersantai sambil belajar? Saya harus jalan kaki ke Taman Belajar Desa Lalang. Selama berwisata di Tebing Tinggi, pengunjung akan melihat beberapa jenis tanaman buah dan bunga yang tertata rapi.

Tempat Wisata Malaysia Terfavorit Yang Wajib Dikunjungi!

Selain itu, pengunjung dapat melihat proses pelayanan ala agrowisata dan bagaimana limbah tanaman dimanfaatkan dalam proses daur ulang. Asyik juga berfoto disini. Taman Pendidikan Desa Lalang terletak di Jalan Bukit Bundar, Tebing Tinggi.

Situs sejarah yang sangat populer di Tebing Tinggi disebut Istana Negara Padang yang telah beroperasi sejak tahun 1800-an. Usia bangunannya memang sudah sangat tua, namun masih meninggalkan kesan peradaban Melayu yang tak lekang oleh waktu.

Dibangun pada masa pemerintahan Raja Tengku H. Muhammad Nurdin, Kompleks Istana Negara Padang sangat mengesankan, keseluruhan bangunannya berwarna sama coklat dan hitam dan terlihat seperti rumah bukit.

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Nah, jika ingin menelusuri sejarah Malaysia di Tebing Tinggi, Anda bisa langsung menuju Jalan Pala II atau Tengku Irwan Hasim, Ward III, Bandar Utama, Tebing Tinggi Kota.

Tempat Wisata Di Kuningan Yang Wajib Dikunjungi

Tempat rekreasi lain di Tebing Tinggi yang cocok untuk penggemar memancing adalah Kolam Padang Merbau. Selain mencoba peruntungan dengan kail pancing, di sini Anda bisa bersantai bersama keluarga.

Hasil tangkapan bisa dibawa pulang, sistem pembayaran per kilogram seperti pada tambak pada umumnya. Alamat Kolam Pancing Tebing Tinggi ini berada di Perumahan Padang Merbau.

Ingin sesuatu yang baru dan keren? Cobalah Kolam Tebing Tinggi, juga dikenal sebagai Kolam Lubuk Indah. Dikombinasikan dengan kolam pemancingan Lubuk Indah, terdiri dari beberapa kolam yang bersih alami.

Berlokasi di Jalan Gatot Subroto, tiket masuk Kolam Lubuk Indah sangat murah, hanya Rp 10.000 per pengunjung. Setelah membayar, traveler bisa bersantai dan menyaksikan para nelayan di tambak terdekat.

Ini 10 Tempat Wisata Bandung Yang Fotogenik Buatmu

Orang-orang yang tinggal dan berasal dari Tebing Tinggi patut berbangga. Selain Piala Adipur, kota ini juga mendapat penghargaan tingkat nasional dari waktu ke waktu.

Salah satu argumentasinya adalah Tugu Wahana Tata Nugraha atas prestasinya di bidang transportasi perkotaan dan manajemen lalu lintas. Ya, jalur tebingnya sangat bersih dan terpuji.

Tebing Tinggi juga memiliki tempat bernama Green Hill untuk para wisatawan selfie. Tempat ini dulunya merupakan tempat pembuangan sampah, kemudian menjadi tempat wisata era baru bagi para pecinta fotografi.

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Jika ingin ke bukit hijau disarankan pada sore hari, karena panas hari mereda dan suasana disini lebih segar, karena angin cukup kencang. Green Hill mudah diakses dan terletak di Jalan Baja.

Top 15 Tempat Wisata Jambi 2022, Alami, Unik, Taman Rekreasi Untuk Berlibur

Meski bukan salah satu wisata yang ada di Tebing Tinggi, Bendungan Sei Padang menjadi tempat liburan favorit warga Tebing Tinggi. Bangunan megah dengan pemandangan sungai yang sangat deras ini membuat banyak orang memilih Bendungan Sei Padang untuk tempat hiburan malam yang menyenangkan bersama keluarga.

Bendungan Sey Padang atau biasa disebut Bajayu mungkin merupakan tempat pemancingan dan ngaso di tepi bendungan yang digunakan untuk mengairi persawahan di Tebing Tinggi.

Bertempat dengan dokumen dan referensi sejarah, bangunan ini adalah satu-satunya museum di Tebing Tinggi yang dikelola oleh Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan. Museum universal ini memiliki banyak koleksi bersejarah.

Di Museum Kota Tebing Tinggi, pengunjung dapat melihat artefak yang berkaitan dengan masa pendudukan Jepang dan Belanda. Dari kaleng era VOC, berbagai mata uang dan kerajinan antik.

Kota Wisata Cibubur Dan 7 Tempat Rekreasi Untuk Liburan Keluarga

Di dalam Museum Tebingtingi terdapat foto-foto masa lalu ketika Presiden Pertama Republik Indonesia dan wakilnya mengambil ruang seluas 31 meter persegi ini. Museum Kota Tebing Tinggi terletak di Jalan Kotamadya, di sepanjang Tebing Tinggi Lama.

Dibangun pada tahun 1861, masjid terbesar di Tebing Tinggi ini merupakan salah satu monumen penting kerajaan Padang Negeri yang memerintah 5 kerajaan sekaligus, yaitu Bandar Khalifa, Dolok Merawan, Sipispis dan Bedagai.

Sejarah Masjid Nur-Addin tidak lepas dari peruntukan bangunan ini yang pada awalnya digunakan untuk ibadah dan syiar Islam. Pasca pemugaran Pemko Tebing Tinggi, transformasi Masjid Raya Nur Addin berubah total.

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Lokasi Masjid Raya Nur Addin tidak sulit ditemukan, terletak di Jalan Suprapto dan kini menjadi kebanggaan warga Tebing Tinggi.

Tempat Wisata Di Malang Yang Keren Dan Populer Yang Bisa Kamu Kunjungi Sendiri Atau Bareng Keluarga

Jika Anda sedang berada di Tebing Tinggi, jangan lupa untuk mencoba limang, masakan khas yang sangat populer dan digemari bahkan sampai ke luar daerah. (Th.E/SK/PSN) Jakarta Sebagai satu-satunya kota di Indonesia yang berstatus provinsi, Jakarta memiliki banyak hal yang bisa dikagumi masyarakat. Adapun gedung pencakar langit dan tempat wisata yang ada. Tidak hanya tempat wisatanya saja, tempat wisata alam Jakarta pun memiliki banyak pilihan.

Hanya saja, tempat wisata alam di Jakarta tidak sepopuler tempat wisata atau kafe mewah sehingga sedikit orang yang mengetahuinya. Pada kesempatan kali ini, kami akan membagikan kepada Anda berbagai tempat wisata alam di Jakarta yang dapat Anda pelajari dan jadikan ide untuk dikunjungi!

Hutan Kota Shrenseng adalah paru-paru Jakarta Barat. Di sini Anda bisa menemukan lebih dari 60 jenis tanaman. Ada juga danau yang sering dijadikan tempat memancing.

Selain suasana alamnya yang asri, terdapat tempat bermain anak, lintasan lari dan food court yang sederhana, menjadikannya tempat yang sangat cocok untuk keluarga saat akhir pekan.

Tempat Wisata Di Bogor, Simak 6 Tips Ini

Alamat: 7 Jalan Catamaran Indah 1 PT.7, PT.1/RW.7, Kapuk Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Hutan Mangrove PIK merupakan taman wisata yang dikelola oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Sarana ekowisata di kawasan Pantai Indus Kapuk ini memiliki kawasan konservasi yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung seperti tempat wisata umum.

Di sini Anda bisa berfoto atau naik perahu dengan latar belakang hutan bakau yang indah, jembatan kayu yang indah. Jika Anda ingin tinggal lebih lama di sini, Anda dapat menyewa area berkemah gratis.

Tempat Menarik Di Kota Tinggi

Sejak dibukanya Taman Impian Jaya Ancol pada tahun 1966, Pantai Festival menjadi destinasi wisata keluarga di ibu kota yang bisa dikunjungi siapa saja yang kangen laut di Jakarta.

Tempat Wisata Jawa Barat Populer Yang Wajib Dikunjungi

Suasana pantai yang santai, deretan perahu nelayan dengan latar belakang gedung pencakar langit, area food court untuk wisata kuliner, lintasan lari dan area bersepeda – semuanya ada di sini. Selain Pantai Festival, ada beberapa wisata pantai lain di kawasan Jakarta, baca: 10 Tempat Wisata Pantai di Jakarta dan Sekitarnya

Alamat: Zh. Lodan Timur No.7, R.W. 10, Ankol, Kecamatan Pademangan, Kota Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota

Allianz Ecopark merupakan tempat wisata alam di Jakarta yang terletak di kawasan Taman Impian Jaya Ankol. Kawasan hijau dengan luas 34 hektar ini merupakan tempat rekreasi yang bersih secara ekologis.

Pengunjung bisa berjalan kaki di sini

Tempat Wisata Di Cilacap Yang Keren Dan Kekinian

Tempat menarik di singapura, tempat menarik di bandung, tempat menarik di batam, tempat menarik di singapore, tempat menarik di langkawi, tempat menarik di bangkok, tempat menarik di thailand, tempat menarik di bukit tinggi, tempat menarik di lombok, tempat menarik di ubud, tempat menarik di sentul, tempat menarik di bali

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top