Connect with us

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Informasi

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal – Bogor dikenal sebagai salah satu destinasi resor terpopuler di kalangan warga Jakarta. Pada akhir pekan atau hari libur, jalanan Bogor akan dipadati kendaraan yang berangkat dari Jakarta dan sekitarnya. Wisatawan yang berkunjung ke Bogor seringkali ingin menikmati wisata alam, berbelanja dan tentunya mencoba wisata kuliner.

Berencana jalan-jalan di Bogor? Jika iya, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh setelah menikmati wisata di Kota Hujan. Tak perlu khawatir, mencari oleh-oleh di Bogor sangatlah mudah. Berikut rekomendasi oleh-oleh khas Bogor untuk dibawa pulang:

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Oleh-oleh khas Bogor pertama yang harus kamu bawa pulang adalah roti Unyil Venus. Keunikan dari roti ini terletak pada bentuknya yang “tidak berbentuk” atau disebut juga tidak lebih dari 5 cm. Apalagi roti unyil ini juga memiliki varian rasa yang bisa kamu pilih dan tentunya sangat enak.

Oleh Oleh Khas Bogor Paling Hits 🙂

Variasi rasa yang ditawarkan Roti Unyil Venus adalah remah roti, keju, sosis, bakso, moka, coklat, susu, jagung, kacang tanah, nanas, pisang, kismis, stroberi, kacang coklat dan pisang coklat. Anda dapat membawa roti mentah ini dalam berbagai ukuran kemasan. Jika Anda ingin membeli Roti Unyil Venus, Anda bisa pergi ke toko utama di Ruko V Point, Jalan Raya Pajajaran No 1.

Adalah adonan berlapis yang biasanya diisi dengan manisan seperti potongan apel, coklat dan karamel. Di Bogor, ada kue Strudel Bogor yang patut dijadikan oleh-oleh. Strudel Bogor terlalu populer di kalangan wisatawan dan kini telah menjadi simbol pusat oleh-oleh terkenal di Bogor bernama Jumbo Souvenir Center (Jumpa Bogor).

Ada berbagai macam isian, mulai dari yang manis seperti buah coklat dan talas hingga yang asin seperti asinan dan bakso. Harganya juga cukup terjangkau, mulai dari Rp45.000 – Rp50.000 per kotak. Jika ingin membawa pulang Strudel Bogor, Anda bisa langsung menuju Jalan Raya Pajajaran No 3F, Baranangsiang.

Biasanya bikang atau yang biasa disebut dengan bika dikenal sebagai salah satu oleh-oleh khas Medan. Namun, di Bogor pun Anda bisa menemukan oleh-oleh serupa dengan rasa yang sama enaknya. Yang membedakan Bika Bogor dengan Bika Medan adalah bahan utamanya yaitu akar talas.

Rekomendasi 5 Toko Oleh Oleh Khas Di Magelang Yang Terkenal Lengkap Beserta Alamat

Bika Bogor yang terkenal di kota ini adalah Bika Bogor Talubi yang teksturnya lembut dengan berbagai varian rasa. Diantaranya adalah talas, coklat, kelapa pandan, nangka, dan

Satu kotak Bika Bogor Talubi dijual dengan harga sekitar Rp 35.000. Tak hanya memiliki rasa yang nikmat, bika di Jalan Raya Pajajaran No 20M ini juga aman untuk Anda gunakan karena tidak mengandung bahan pengawet.

Talas merupakan salah satu bahan makanan yang digunakan oleh masyarakat Bogor untuk membuat apa saja. Maka tak heran jika banyak souvenir khasnya yang terbuat dari umbi ungu ini. Selain Bika Bogor Talubi, oleh-oleh khas Bogor lainnya yang juga terbuat dari talas adalah Kue Sangkuriang Lapis. Tepatnya, Anda bisa membelinya di Jalan Raya Sholeh Iskandar, depan Yogya Department Store.

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Bagi pecinta pasta, jangan lewatkan kesempatan untuk membeli Makaroni Panggang Bogor sebagai oleh-oleh. Pasta panggang mirip dengan pasta

Oleh Oleh Khas Bogor (kekinian, Enak, Terkenal)

Ada dua jenis pasta panggang Bogor yang bisa kamu pilih, reguler dan spesial. Pasta panggang khusus menggunakan lebih banyak daging dan jamur daripada pasta panggang biasa.

, hingga aneka olahan ayam dan iga. Tertarik untuk membelinya? Datang saja ke toko Grilled Pasta di Jalan Salakweg no. 24, Babakan, tepatnya di depan Taman Kencana.

Berbeda dengan kacang biasa, kacang Bogor Istana berbentuk bulat dengan warna ungu di dalamnya. Meski namanya kacang Bogor, sebenarnya kacang yang digunakan berasal dari Afrika Barat dengan nama latinnya

Nah, karena kacang ini tidak tumbuh sepanjang tahun, masyarakat Bogor malah membuatnya menjadi kacang Bogor goreng agar bisa dinikmati dalam waktu yang lama.

Makanan Khas Bogor Dan Tempat Terbaik Menikmatinya

Kacang Bogor Istana dijual dalam berbagai varian rasa, mulai dari keju, barbeque, hingga balado. Satu paket dijual dengan harga sekitar Rp 22.500. Jika ingin membeli oleh-oleh tersebut, Anda bisa langsung mengunjungi official store Kacang Bogor dan Stik Taro Bogor ‘Istana’ di Jalan Babakan Raya No 37.

Didirikan pada tahun 1978, Asinan Sedap Gedung Dalam telah menjadi kuliner legendaris sekaligus salah satu oleh-oleh khas Bogor bagi para wisatawan. Sebagian makanan ini berisi asinan buah dan sayur yang dimasak dengan gula asli tanpa tambahan bahan pengawet.

Jika ingin menikmati kelezatan Asinan Sedap Gedung Dalam atau membawanya pulang sebagai oleh-oleh, Anda bisa mengunjungi Jalan Siliwangi No 27C atau Ruka V Point, Jalan Pajajaran No 1. Anda bisa membeli satu porsi acar ini dengan harga sekitar Rp 19.000.

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Salah satu keunikan souvenir ini terletak pada bentuknya yang menyerupai hati dengan ukuran yang agak besar. Rasanya juga sangat enak dengan bagian luar yang renyah dan selai apel di dalamnya yang akan lumer di mulut. Jika Anda tidak suka apel, Anda juga bisa membelinya

Makanan Khas Bogor Yang Enak Dan Tak Terlupakan

Harga sekotak PIA Apple Tart sekitar Rp 39.000 – Rp 65.000 tergantung rasa yang dipilih. Selain itu, ada

Oleh-oleh khas Bogor ini sangat cocok bagi pecinta makanan gurih. Risollaku adalah risoles dengan berbagai isian, seperti mayones, ayam, tuna, daging, keju,

. Sebuah risoles dijual dengan harga sekitar Rp 2.500, namun sebagai oleh-oleh Anda bisa membeli risoles saya dalam kemasan 10 risoles dengan harga sekitar Rp 27.000. Jika ingin membeli oleh-oleh tersebut, Anda bisa mengunjungi Jalan Ringweg Yasmin.

Selain talas, ada satu lagi bahan utama yang dijadikan oleh-oleh khas Bogor yaitu labu parang. Nona Labu berhasil mengubah labu menjadi kue dengan parang dan

Bolu Lapis Sangkuriang Lembut Di Lidah

Dijual sekitar Rp 30.000 – Rp 35.000. Jika penasaran, Anda bisa langsung menuju toko Miss Pumpkin di Jalan Pajajaran Ruko No 84H.

Cari oleh-oleh khas Bogor selain kue? Beli saja Keripik Mbah Gugel di berbagai toko oleh-oleh! Dijual dalam berbagai tingkat kepedasan, kentang goreng ini berhasil menarik perhatian penduduk lokal maupun wisatawan. Lahir dari kreativitas anak muda Bogor, masakan berbahan dasar singkong ini menghadirkan cita rasa yang renyah dan harum. Selain singkong, Mbah juga menyediakan Keripik Gugel

Siapa bilang bakpia hanya dikenal sebagai oleh-oleh khas Jogja? Di Bogor, jajanan ini juga sangat populer di kalangan wisatawan. Salah satu tempat yang menjual bakpia enak yang bisa Anda jadikan sebagai oleh-oleh adalah Papapia. Pilihan rasanya cukup beragam, mulai dari kacang hijau, coklat, keju, kacang merah hingga kopi susu. Bakpia yang dijual dengan harga sekitar Rp25.000 – Rp30.000 per kotak ini bisa ditemukan di Jalan Dalurung I No 16, Bantarjati.

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Dari beberapa saran di atas, oleh-oleh mana yang paling menarik perhatian Anda? Sebelum Anda pergi mencari oleh-oleh tersebut, siapkan budget yang cukup untuk bisa membeli sebanyak-banyaknya. Menikmati Bogor dan Aneka Oleh-Oleh Selain mengunjungi tempat wisata dan menikmati makanan di Bogor, jangan lupa untuk membawa pulang oleh-oleh. Kota Hujan memiliki berbagai macam oleh-oleh yang menarik dan sebagian besar berupa makanan.

Bika Bogor Talubi, Oleh Oleh Khas Bogor Kini Dan Nanti

Anda tidak perlu mencarinya, tetapi Anda dapat dengan mudah menemukannya di toko-toko suvenir di sana, di pusat-pusat suvenir atau tempat-tempat wisata.

Namun jika bingung dengan banyaknya ragam yang ditawarkan, berikut 10 rekomendasi oleh-oleh khas Bogor yang terkenal dengan kecanggihannya dan bisa Anda pertimbangkan untuk dibawa pulang.

Kalau Hero City punya Lapis Surabaya, di sini ada Lapis Bogor. Uniknya, kue lapis ini menggunakan campuran talas sebagai bahannya, salah satu umbi yang banyak ditemukan di Bogor.

Salah satu merek yang banyak dicari adalah Lapis Bogor Sangkuriang di Jalan Sholeh Iskandar. Ada banyak variasi untuk dipilih, dari yang asli,

Super Enak Dan Terkenal! Ini Dia 5 Oleh Oleh Khas Gowa Yang Paling Populer Dan Sering Dicari

Masih berbicara tentang olahan talas, ada lagi kue unik yang terbuat dari umbi khas Bogor yaitu talas bika. Selama ini kita mengenal Bika Ambon dari Medan, Taro Bika merupakan oleh-oleh yang cukup terkenal di Bogor. Anda bisa datang dan membeli langsung dari

Jika biasanya spikoe memiliki banyak lapisan, bogor memiliki kue gulung spikoe. Kue ini biasanya terbuat dari adonan, hanya saja di setiap gulungannya terdapat jenis isian yang berbeda-beda. Mulai dari keju, coklat, durian srikaya, hingga Nutella.

Roti unyil venus merupakan salah satu oleh-oleh yang wajib ada saat ke Bogor. Roti legendaris ini bentuknya sangat lucu, tidak lebih dari 5 cm sehingga disebut roti unyil.

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal

Dalam satu kotak Anda bisa memilih beberapa rasa sekaligus, mulai dari keju, sosis, mocha, strawberry, remah-remah hingga roti versi KitKat. Datang saja ke toko di Ruko V-Point, Jalan Raya Pajajaran No. 1 atau Jalan Siliwangi No. 27E, Sukasari.

Menikmati Oleh Oleh Khas Bogor Di Lbs Cibinong

Selain talas, olahan pisang juga bisa kita jumpai di Bogor. Namun jika Anda menyukai kue modern yang unik,

Tak hanya Malang yang memiliki oleh-oleh khas berupa strudel, Bogor pun demikian. Strudel Bogor bahkan menjadi ikon di pusat oleh-oleh bernama Jumpa Bogor alias Jumbo. Tempat ini terletak di Jalan Raya Pajajaran No. 3F, Baranangsiang, punya banyak oleh-oleh khas lainnya.

Pernah mendengar tentang bola susu? Manisan warna-warni ini berasal dari Lembang, tapi juga sangat populer di Bogor. Susu tablet terdiri dari susu segar dan susu kental manis yang dicampur dengan bubuk sorgum dan gula. Struktur

Asinan Bogor juga menjadi ikon kuliner sekaligus oleh-oleh khas Bogor. Jika perjalanan pulang Anda tidak terlalu jauh, acar ini mungkin bisa menjadi pilihan. Salah satu sentra asinan paling legendaris di Bogor adalah Asinan Sedap Gedung Dalam di Jalan Siliwangi No. 27C atau Ruka V Point, Jalan Pajajaran No. 1. Acar ini sudah ada sejak tahun 1978 lho!

Oleh Oleh Khas Bogor Yang Terkenal Enak Incaran Wisatawan

Selain kue modern yang disebutkan di atas, Anda bisa membawa pulang akar talas utuh untuk dimasak sendiri. Tidak sulit menemukan penjual talas bahkan di jalan-jalan utama.

Banyak orang mengeluh bahwa talas menyebabkan gatal di tangan atau saat memakannya. Namun Anda bisa menguranginya dengan memilih talas matang yang berkualitas baik. Salah satu diantara mereka

Oleh oleh khas semarang yang terkenal, oleh oleh khas jogja yang terkenal, oleh oleh khas banjarmasin yang terkenal, oleh oleh khas solo yang terkenal, oleh oleh khas surabaya yang terkenal, oleh oleh khas cirebon yang terkenal, oleh oleh khas manado yang terkenal adalah, oleh oleh khas jepang yang terkenal, oleh oleh khas padang yang terkenal, toko oleh oleh khas solo yang terkenal, oleh oleh khas bandung yang terkenal, oleh oleh khas malang yang terkenal

Continue Reading
You may also like...

Seorang Traveler dan Reviewer Wisata Yang Tinggal Di Pulau Dewata Bali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

More in Informasi

To Top